JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Dukungan Tokoh “Muslim” Liberal (JIL) Untuk mengkristenkan umat Isalam

Written By Averroes Cordova on Sabtu, 05 Mei 2012 | 05.14


Proyek kristenisasi ternyata mendapat `dukungan’ dari beberapa orang yang sering disebut cendekiawan Muslim. Tokoh-tokoh ini memperkenalkan paham liberalisme dan pluralisme yang kerap mengusung slogan `membangun dunia baru’, dengan penyatuan agama dan melepaskan fanatisme agama. Salah satunya adalah Prof DR Said Agil Siradj, MA. Gagasan pluralnya antara lain tampak dalam pengantar buku Menuju Dialog Teologis Kristen-Islam. Buku ini dikarang oleh Bambang Noorsena, pendiri Kanisah Ortodoks Syiria (KOS) di Indonesia. Di situ Said Agil menulis bahwa KOS tidak berbeda dengan Islam. Secara al-rububiyyah, KOS mengakui bahwa Allah adalah Tuhan sekalian alam yang harus disembah. Secara al’uluhiyyah, telah mengikrarkan Laa ilaha ilallah (Tiada Ilah selain Allah) sebagai ungkapan ketauhidannya. Jadi dari tauhid sifat dan asma Allah secara substansial tidak jauh berbeda dengan Islam. Perbedaannya, menurut Said Agil, hanya sedikit. Jika dalam Islam (Sunni) kalam Tuhan yang Qadim itu turun kepada manusia (melalui Muhammad) dalam bentuk Al-Quran, maka dalam KOS kalam Tuhan turun menjelma (tajassud) dengan Ruh al-Quddus dan perawan Maryam menjadi Manusia (Yesus). Perbedaan ini tentu saja sangat wajar dalam dunia teologi, termasuk dalam teologi Islam. “Pandangan seperti itu merupakan salah satu bentuk penghancuran aqidah,” timpal Abu Deedat.

Tokoh lainnya adalah DR Nurcholis Madjid. Dalam buku Pluralitas Agama, Kerukunan dalam Keragaman, Cak Nur menjelaskan bahwa pengikut Isa Almasih menyebut kitab Injil sebagai Perjanjian Baru berdampingan dengan kitab Taurat yang mereka sebut sebagai Perjanjian Lama. Kaum Yahudi tidak mengakui Isa Almasih dengan kitab Injil-nya, menolak ide Perjanjian Lama ataupun Perjanjian Baru itu, namun Al-Quran mengakui keabsahan keduanya sekaligus. Dengan nada agak tinggi, Abu Deedat menyebut pendapat Cak Nur itu sebagai upaya pendangkalan aqidah. “Para pengikut Nabi Isa as (kaum Hawariyun) tidak pernah menyebut Injil sebagai kitab Perjanjian Baru. Nabi Isa sendiri tidak pernah menerima atau mengetahui kitab Perjanjian Baru karena Injil yang diturunkan Allah kepada Nabi Isa bukanlah Perjanjian Baru yang isinya kebanyakan surat-surat Paulus yang sangat bertentangan dengan ajaran Nabi Isa itu sendiri,” katanya.

,Sementara Adian Husaini dalam Islam Liberal menunjuk beberapa nama seperti dosen-dosen Universitas Paramadina (Komaruddin Hidayat, Budhy Munawar Rahman, Luthfi As-Syaukanie), dosen UIN Syarif Hidayatullah (Azyumardi Azra, Muhammad Ali, Nasaruddin Umar), dan beberapa nama lain yang menjadi kontributor Jaringan Islam Liberal.

Menurut Adian yang juga anggota Komisi Kerukunan antarumat Beragama MUI, melalui pluralisme, ummat Islam diprovokasi agar melapaskan aqidahnya. Tidak lagi meyakini agamanya saja yang benar, dan kemudian diajak untuk mengakui bahwa agama Kristen juga benar. “Teologi pluralis sebenarnya adalah pembuka pintu bagi misi Kristen dan sejalan dengan imbauan Paus Yohanes Paulus II agar misi Kristen terus dijalankan,” ujarnya.

Kaum Kristen juga tak segan-segan “menyerang” tokoh-tokoh Muslim yang dikenal sebagai pejuang tegaknya syariat Islam. Misalnya KH Kholil Ridwan (Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia) dan KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii (Pimpinan As-Syafiiyah, Jakarta).

Sekitar 5 bulan lalu, keduanya mendapat kiriman brosur dari STT Apostolos. “Isinya tidak secara langsung mengajak kepada agama Kristen, namun mengajak saya agar masuk ke dalam Apostolos. Itu artinya Apostolos mengajak saya untuk masuk ke dalam agama Kristen,” kata Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid segera melaporkan kejadian itu kepada aparat, sebab cara itu sudah melanggar ketentuan hukum, yakni larangan mengajak ummat suatu agama untuk masuk ke agama lain. Kemudian ada pemberitahuan dari aparat bahwa pihak Apostolos melalui Pdt Yusuf Roni membantah telah mengirim surat dan brosur itu.

“Terlepas dari benar tidaknya bantahan itu, yang jelas apa yang saya alami merupakan indikasi bahwa sasaran kristenisasi tidak hanya kalangan akar rumput, tapi juga ulama dan tokoh masyarakat,” ujar Abdul Rasyid.

Yerikho 2000 dan Doa 2002

Misi Kristen di Indonesia didukung oleh kekuatan dana yang sangat besar, di antaranya melibatkan konglomerat keturunan Cina, James T Riady (bos Grup Lippo). Seperti terungkap di majalah Fortune (16 Juli 2001), James berencana membangun seribu sekolah di desa-desa miskin di Indonesia. James bekerjasama dengan Pat Robinson (misionaris dunia) juga akan mendirikan organisasi jaringan umat Kristiani. Hebatnya, ummat Islam secara tidak sadar turut mendukung cita-cita besar James T Riady. Antara lain dengan menjadi nasabah Bank Lippo, belanja di Mal Lippo, membeli rumah di Lippo Karawaci dan Cikarang, berobat ke RS Siloam, pelanggan Lippo Shop, Link Net, Lippo Star, Kabel Vision, dan Asuransi Lippo.

Indonesia memang akan dijadikan pusat perkembangan Kristen di Asia Pasifik. Demikian kata Pdt George Anatorae dari The Lord Familly Church Singapore dalam seminar kerjasama Global Mission Singapore dan Galilea Ministry Indonesia, di Hotel Shangrila Jakarta (9-12 Juni 1998). Sejauh mana keberhasilan program itu, perlu diteliti lebih lanjut. Yang pasti, data tahun 1999 menunjukkan jumlah umat Islam di Indonesia anjlok dari 90% menjadi 75% (Siar No 43, 18-24 November 1999).

Keberhasilan itu berkat kerja keras 38 agen kristenisasi, 1573 misionaris pribumi, 62 misionaris asing, dan 421 misionaris lintas kultural (data dari Operation World 2001 yang dihimpun India Missions Association, Japan Evangelical Assocation, dan Korea Research Institute for Missions).

Salah satu lembaga yang gencar melaksanakan kristenisasi adalah Doulos World Mission (DWM). Saat ini DWM sedang melaksanakan Proyek Yerikho 2000, yaitu program pengkristenan wilayah Jawa Barat, dengan sentra kegiatan digerakkan di kawasan pinggiran Jakarta.

Proyek ini bertujuan “mewujudkan Kerajaan Allah di bumi Parahyangan menyongsong abad XXI”. Menurut Hendrik Kraemer, peneliti dan penginjil dari Belanda, Jawa Barat adalah wilayah “paling gelap” di Indonesia dan sangat tertutup bagi Injil. Karena itu aktivis DWM bertekad, “Kita harus merebut tanah Pasundan bagi Kristus.”

Yerikho 2000 juga digerakkan di Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat. Pusat kegiatan DWM berada di kawasan Rawamangun (Jakarta Timur) dan Tangerang (Banten).

Program lainnya adalah Doa 2002, yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Oktober 2001 sampai 6 Desember 2002. Secara khusus program ini menyebut beberapa komunitas Muslim sebagai objek kristenisasi. Di antaranya adalah suku Kaili Ledo (Sulawesi Tengah), Melayu Riau, Betawi, Aceh, Melayu Kalimantan, Tenggarong Kutai, Bima, Maluku, Banda, dan Papua. Rencana program Doa 2002 tertuang dalam buku 40 Hari Doa Bangsa-Bangsa yang telah diterjemahkan ke dalam 35 bahasa di dunia.

Muslim Betawi misalnya, harus didoakan oleh segenap orang Kristen pada tanggal 9 November 2001 lalu. Itu perlu dilakukan agar hati Bapa mengasihi dan merindukan orang Betawi. Selain itu, agar Bapa mengutus duta-duta kerajaan-Nya untuk mengembangkan pelayanan kesenian Betawi, literatur, dan radio dalam bahasa Betawi. Juga, agar Tuhan mencurahkan kuasa-Nya dan mengubah kehidupan orang-orang yang berpengaruh dalam suku Betawi, baik para penyanyi, penari, tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan wanita.

Secara khusus, orang Kristen mendoakan Presiden Megawati dan beberapa pemimpin dunia. Harapannya, agar Megawati (dan para pemimpin) mendapat pewahyuan tentang Ketuhanan Yesus dan keluarganya datang mengenal Kristus.

Duta-duta Injil juga sedang menggencarkan ritual Doa 5 Patok. Yakni meningkatkan doa 5 kali sehari dengan pelaksanaan minimal 30 menit lebih awal sebelum waktu shalat (bagi orang Islam). Tujuannya adalah untuk mengadakan penghadangan ruhani sekaligus pembersihan atmosfir ruhani agar kaum Muslimin dapat menerima Yesus.

Ritualnya dilaksanakan sebelum waktu shalat ummat Islam, yakni subuh (mulai 03.15-selesai), pagi (10.30-selesai), siang (14.00-selesai), sore (17.00-selesai), dan malam (18.00-selesai). Pada Kamis malam, dilakukan doa semalaman dan peperangan ruhani sambil berkeliling kota/lokasi tertentu. Awas, hati-hati!


Semoga umat islam terlindung oleh kekejian agama kristen Amien

24 komentar:

Anonim mengatakan...

BBN (Bahan Bakar Neraka)

Anonim mengatakan...

Blog ini mengerikan sekali isinya,useless!!!

Anonim mengatakan...

Mari kita bentengi keImanan kita sekuat2nya.....perbanyak Istigfar....tingkatkan kadar keImanan Insya Allah kita akan slalu di lindungi Allah dri Tipu Daya Setan yg menjerumuskan kita kedalam jurang Neraka

Anonim mengatakan...

Biasa, blog islam he3.

Anonim mengatakan...

Lihat comment nya koq kayaknya Domba domba kristen juga banyak yang berkeliaran (atau nyasar???) dan menyusup di blog ini,apa disuruh ama gembalanya ya?awas hati hati...

Anonim mengatakan...

Lihat comment nya koq kayaknya Domba domba kristen juga banyak yang berkeliaran (atau nyasar???) dan menyusup di blog ini,apa disuruh ama gembalanya ya?awas hati hati...

Anonim mengatakan...

Lihat comment di atas koq kayaknya Domba domba kristen juga banyak yang berkeliaran (atau nyasar???) dan menyusup di blog ini,apa disuruh ama gembalanya ya?awas hati hati...

Anonim mengatakan...

lindungi umat nabi Muhammad dr bujuk rayu domba2 satanisme

Anonim mengatakan...

Ya Allah matikanlah aku dalam samudera keesaan Mu, biarkan hatiMu tumbuh dan bersemi di tiap-tiap hati ummat Mu, jangan putuskan taliMu yang menjadi pegangan hidup kami, ijinkan aku berserah diri hanya kepadaMu, kusadari aku belum pantas bersimpuh di hadapanMu, namun dengan sangat yakin aku takut jika Engkau berpaling dariku.

Anonim mengatakan...

JIL itu emang kagak jelas bisa bisanya bicara gitu....... nabi isa alaisalam aja gak mau dikain sebagai tuhan.. atau dia adalah tuhan jelas dalam al quran orang orang JIL gak pernah mikir dan gak pernah belajar...pikirannya agama cuama presepsi manusia padahal dalam al quran jelas dan nyata dan bisa langsung membuka mata manusia tentang kekuasaan tuhan yang gak bisa tertolakkan ........

bhilunk'bhoe-lak mengatakan...

Ini.berita bneran apha skedar hoak gan.. klo bner jewer ajh tuh misionaris..

Anonim mengatakan...

Yusuf roni Enaknya di ajakin debat terbuka ,, di saksikan ama sebanyak2nya domba potong ,, biar kebuka semua kebohongan2 nya ,, biar org2 kristen tau bahwa agama mereka penuh kebohongan dan tipu muslihat yg di wariskan oleh rosul suci mereka paulus

Anonim mengatakan...

Apapun yang terjadi kekristenan akan terus berkembang, karena kuasa Tuhan. di dalam islam tidak ada Tuhan, yang adalag hanya kekerasan krena memang disana tidk ada Tuhan sehingga ajaran tentang keberanan Tuhan tdiak ada.

Kiky Surbakty mengatakan...

Assalamualaikum...wrb.
Kita Tahu Dan Kita diam????
Apa dengan hanya beristighfar kita anggap semua ini selesai??
Mari saudara-saudaraku,, Kita Dakwahkan dan keluar di jalan Allah swt,, dengan meluangkan waktu dan berkorban dengan harta dan diri..
mari kita teruskan Kerja Nabi dan Sahabat rasulullah...
Apabila amar ma'ruf nahi munkar ditinggalkan,maka dari perut-perut wanita muslim akan lahir penentang-penentang islam,,

SANI SHOP mengatakan...

Gebear harga promo murah dan aman di sani-shop : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS: 0816-597476 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://sani-shop.blogspot.com/.
Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-

Anonim mengatakan...

Tidak ada islamisasi,,,yg ada hanya kristenisasi,,,,
Syetan menggoda dgn kenikmatan dunia,,
Orang islam tak pernah bernafsu untuk mencoba mengislamkan seseorang,,,
Biarkan mereka berfikir terlebih dulu,,
Bila ada uraian seperti di atas, paling mereka hanya mengingatkan untuk lebih berhati-hati, bukan mencoba untuk melakukan ap yg tlah merka lakukan,,,
Intinya islam tak pernah bernafsu untuk mengislamkan seseorang, karna dalam islam agamamu agamamu dan agamaku agamaku, biarkan hati mereka yg menentukan, jujur saya sangat bangga bila ada mualaf(non muslim yg jadi muslim) karna agamanya, bukan karna harta atau apapun, karna memang dari hati, dan saya sangat benci kalo ada mualaf bukan dari hati, dan itupun saya belum tau apakah ada mualaf karna harta,,,,
Saya punya Alkitab download di playstor,saya membacanya dgn teliti,,,
Dan Alhamdulillah hati bisa melihat nya,,
Saya harap anda juga membaca Al quran dgn teliti maksud dan isinya,di playstor banyak,,,

Anonim mengatakan...

Tidak ada islamisasi,,,yg ada hanya kristenisasi,,,,
Syetan menggoda dgn kenikmatan dunia,,
Orang islam tak pernah bernafsu untuk mencoba mengislamkan seseorang,,,
Biarkan mereka berfikir terlebih dulu,,
Bila ada uraian seperti di atas, paling mereka hanya mengingatkan untuk lebih berhati-hati, bukan mencoba untuk melakukan ap yg tlah merka lakukan,,,
Intinya islam tak pernah bernafsu untuk mengislamkan seseorang, karna dalam islam agamamu agamamu dan agamaku agamaku, biarkan hati mereka yg menentukan, jujur saya sangat bangga bila ada mualaf(non muslim yg jadi muslim) karna agamanya, bukan karna harta atau apapun, karna memang dari hati, dan saya sangat benci kalo ada mualaf bukan dari hati, dan itupun saya belum tau apakah ada mualaf karna harta,,,,
Saya punya Alkitab download di playstor,saya membacanya dgn teliti,,,
Dan Alhamdulillah hati bisa melihat nya,,
Saya harap anda juga membaca Al quran dgn teliti maksud dan isinya,di playstor banyak,,,

majid nur mengatakan...

La ila ha illallah muhammad rosulullah

Anonim mengatakan...

Kristen.... hmmmmmmmmm
Yesus... heheheheheh
JESUS: Jeroan Usus hahahahahaha...........
kalau dia mengaku tuhan kenapa dia meminta pertolongan kepada Allah saat akan disalib
bukankah dia itu tuhan .....
memang...! sungguh bejad , keras hati mereka(nasrani) Laknatullah mereka menghina islam hanya omong doang tidak berani berperang karena kita adalah Umat Nabi Allah Muhammad Saw.Umat pemberani dari umat sebelumnya......!!!!!!!!!!
Islam Dunia Akhirat
Wassalam Wahai Saudara Pembuat Blog KRISTEN PENGHUJAT
Assalamualaikum Wr Wb.

Anonim mengatakan...

Percayalah ! Td malam aku mimpi bertemu tuhan yesus. Sebelumnya aku tdk tahu kalau sosok yg di hadapan saya itu adalah sang juru selamat. Dia berjenggot. Pake baju compang-camping . Giginya kuning dan ada bekas luka di telapak tangan . Aku tanya dia "anda siapa" dia tdk menjawab. Malah meringis memamerkan barisan giginya yg kuning. Oalaaaah dasar orang gila GILELUYA SPBU

Pancasila NKRI mengatakan...

SESUAI DENGAN SE KAPOLRI TENTANG "HATE SPEECH/UJARAN KEBENCIAN ", SAYA MASUKKAN BLOG INI KEDALAM LIST UNTUK DITINDAK LANJUTI OLEH PIHAK YANG BERWAJIB!.

INGAT BAIK2, HATE SPEECH IS A CRIME!!

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Kafir

Romylahoi Lahoo mengatakan...

Kalau merasa islam disaingi ya misi islam di gencarkan di mayoritas kristen jangan takut bersaing supaya adil tp caranya yg sehat ,,,jangan menaruh kecurigaan terhadap agama lain sama misi yg dapat pengaruh besar

Romylahoi Lahoo mengatakan...

Kalau merasa islam disaingi ya misi islam di gencarkan di mayoritas kristen jangan takut bersaing supaya adil tp caranya yg sehat ,,,jangan menaruh kecurigaan terhadap agama lain sama misi yg dapat pengaruh besar