JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

20 Kelemahan Yesus, Merupakan Bukti Kongrit Yesus Bukan Tuhan

Written By Averroes Cordova on Jumat, 30 Maret 2012 | 06.11



Jika orang kristen membuka diri dan mau mempelajari Alkitab dengan pikiran yang jernih meninggalkan doktrin gereja, Niscaya mereka akan meninggalkan kristen, Namun Karena kebodohan dan kesombongan, yang membuat mereka tidak mampu meninggalkan kristen, bukan karena kebenaran namun karena kebodohan dan kesombongan, Maka bersukurlah kita kepada Allah swt yang telah memberi kita kepada nikmat iman dan Islam

Coba kita perhatikan kelemahan yesus yang dianggap tuhan oleh kristen, dan ini bukti nyata dan kongrit bahwa yesus bukan tuhan dan kristen merupakan agama yang dibuat oleh manusia berhati setan yang ingin menguasai manusia lain melalui agama kristen


Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus: 

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya? 

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang. 

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi? 
 
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?
 
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611
4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa? 
 
Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46) 
5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa? 
 
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44
6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan? 
 
Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31) 
7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat? 
 
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36) 
8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa? 
 
...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39) 
9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan? 
 
Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)
10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan? 
 
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7) 
11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan? 
 
Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15) 
12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan? 
 
Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24) 


Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22) 
13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?
 
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20) 


Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." (Matius 8:3-4) 


Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3) 


Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:4-7)  
15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!) 
 
Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58)  


Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak." Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!" Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?" (Matius 26:63-68)
16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)
 
Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)


Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
  
17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!) 
 
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)
18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?
 
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)


Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)  
19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).
 
Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya." (Ibrani 7:3)
20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen - Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes - ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil? Selengkapnya baca:
Injil atau Dusta atau Kanonisasi_Injil.


Keterangan:

**Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun!
 
By kebohongan kristen


574 komentar:

1 – 200 dari 574   Lebih baru›   Terbaru»
njlajahweb mengatakan...

salam

njlajahweb mengatakan...

salam

njlajahweb mengatakan...

sekilas info:
1.Menurut kristen, Tuhan itu bisa menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja yang Dia kehendaki. Penjelasanya: Ketika Tuhan menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja bahkan menjadi apapun ataupun berapapun yang Dia kehendaki, maka Dia pada hakikatnya tetap SATU, dan Dia selalu bertujuan baik, karena Dia tidak pernah berdosa juga tidak pernah melakukan dosa. Salah satu contohnya dalam alkitab tentang kisah nabi musa, bahwa Tuhan pernah menampakan Diri sebagai Api yang membakar semak belukar tapi semak belukar itu tidak terbakar, lalu Tuhan berfirman kepada musa yang intinya sebagai berikut, "Hai Musa tanggalkanlah kasutmu, karena tanah yang kau pijak adalah tanah suci". Contoh-contoh penjelmaan lainya dalam alkitab juga tertulis tentang Tuhan yang pernah menjelma sebagai Malaikat Tuhan, sebagai 7 Roh Allah, menjadi tiga orang yang menemui nabi Abraham(dalam alkitab terjemahan lama disebut Ibrahim).
2.Tentang kristus. Memang kristus bisa dikatakan bukan Tuhan tapi itu berlaku ketika kristus didunia untuk menebus dosa kutuk atas seluruh manusia didunia ataupun atas seluruh agama, karena status kristus pada saat itu adalah sebagai Firman yang menjadi manusia tapi tanpa melalui media, lain dengan Adam dan Hawa yang melalui media tanah liat dan tulang rusuk.
Namun sebelum dan sesudah Kristus didunia Kristus memang Tuhan, karena ada tertulis Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
3.Tentang anak Allah, istilah anak Allah itu hanyalah kiasan, arti anak Allah untuk kristus sebenarnya mempunyai sebutan yang lengkap yaitu anak tunggal Allah yang biasa disingkat sebagai anak Allah saja. Jadi arti anak Allah untuk kristus adalah satu-satunya manusia yang terjelma dari Firman, dari yang tidak ada menjadi ada, tanpa melalui media apapun. Jadi sebenarnya Maryam atau Maria bukanlah ibu kandung kristus, melainkan hanya ibu asuh. Tuhan hanya meminjam rahim Maria, untuk rencana mulia Tuhan sudah diputuskan sebagai keputusan Ilahi. Namun tentang arti anak Allah yang ditujukan kepada orang-orang kristen pada umumnya adalah kumpulan orang-orang percaya yang mencintai ataupun mengusahakan perdamaian, jadi tidak sama arti anak Allah untuk kristus dengan arti anak Allah untuk yang selain kristus.
4.Tentang TriTunggal. TritTunggal berarti Tiga yang berasal dari SATU, atau Tiga jelmaan yang berasal dari SATU, intinya dalam alkitab Dia sering menjelma menjadi Tiga Jelmaan juga bahwa Tuhan terlalu sanggup untuk menjelma menjadi dua atau tiga ataupun tiga juta juga sebanyak yang Dia mau, itu terserah Dia, karena Tuhan tidak bisa dibatasi oleh pikiran kita ataupun oleh apapun dan rencana-Nya tidak bisa diselami secara 100%.
5.Tentang roh kudus, sebenarnya istilah roh kudus dalam kekristenan itu kurang tepat, yang benar adalah Rohulkudus. Karena arti roh kudus sama dengan roh suci, sedangkan malaikat juga termasuk roh suci, salah satu contohnya Gabriel atau Jibril, seperti umat Islam yang menganggap roh kudus itu Gabriel, sedangkan arti Rohulkudus adalah Roh Allah yang Maha Suci.
6.Tentang Keslamatan. Tidak semua orang kristen masuk surga, walaupun nantinya ada juga orang-orang kristen yang masuk surga. Karena kristus pernah berkata yang intinya "bukan hanya orang yang berseru kepadaku Tuhan saja, yang akan selamat, melainkan orang-orang yang melakukan Firman". Karena kristus mati bukan untuk menebus dosa perbuatan seluruh manusia didunia dalam seumur hidup mereka.
7.kristus datang bukan hanya untuk israel saja seperti yang tertulis dalam kisah kornelius dalam kisah para rasul pasal 10 ayat 1-48.
8.Mempercayai Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tidak harus menjadi kristen.
9.Tentang keadilan Tuhan. Kalau kita percaya Tuhan itu Maha Adil disaat ada keadilan diseluruh bumi, semua orang juga bisa dan ini sebenarnya bukan iman tapi keyakinan, karena kita percaya berdasarkan bukti, tapi ternyata ada orang-orang yang masih percaya bahwa Tuhan itu tetap Maha Adil walaupun ada ketidak-adilan dibumi, walaupun mereka tidak tahu jawabanya, nah ini baru yang namanya iman.

njlajahweb mengatakan...

Seandainya ada agama lain yang mempercayai Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, tidak harus masuk kristen, walaupun hanya didalam hati saja dan tidak pernah terucap dalam mulut, bahkan sekalipun engkau menyangkal Kristus dalam mulutmu kecuali dalam hatimu (ini hanya berlaku untuk agama lain juga bagi yang tidak beragama sejak lahirnya), karena banyak agama lain yang sengsara bila masuk kristen disebabkan mereka diancam atau dikucilkan. Maka saya mendoakan semoga Kristus tetap akan berusaha melindungi juga memelihara perekonomian kalian, tidak ada ilmu setinggi apapun yang mampu membobol perlindungan Kristus atas kalian, Kristus juga mampu memberi solusi ataupun jalan tengah atas semua masalah tanpa terkecuali. Asalkan kalian mau selalu belajar bertanggung-jawab menurut agama dan kitabmu juga hati nurani, yang juga didasari oleh rasa tahu diri dalam lahir dan batin dalam seumur hidupmu.

Anonim mengatakan...

Tuhan itu tetap Maha Adil, walaupun ada ketidak-adilan didunia ini, karena keadilan Tuhan atas segala makhluk, tidak bisa hanya dibatasi ataupun diukur dengan lamanya umur bumi, sebab keadilan Tuhan jauh melampaui batas umur bumi, juga bahwa ada beberapa dari keadilan-keadilan Tuhan yang hanya dinyatakan di alam sesudah kematian, bahkan ada keadilan-keadilan Tuhan didunia ini yang sengaja Tuhan sembunyikan untuk menguji lahir dan batin manusia, untuk memancing iman yang sejati, tapi bukan berarti Tuhan mendukung ketidak-adilan.
Kalau manusia percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil disaat keadilan terlihat nyata diseluruh bumi, maka semua orang juga bisa, demikian juga tentang Ke-Mahakuasaan-Nya juga tentang Ke-Mahaan-Nya yang lain, itulah mengapa Tuhan tidak mau menyatakan secara langsung akan KeMahaan-Nya dilangit sehingga dilihat semua orang diseluruh dunia. Dan seandainya itu terjadi, maka manusia yang melihat itu bukan disebut manusia beriman tapi manusia yang hanya berkeyakinan saja, karena mereka mempercayai Tuhan hanya berdasarkan bukti saja dan bukan itu yang paling Tuhan inginkan tentang cara mempercayai Tuhan.
Karena salah satu dari arti iman yang sejati adalah tetap mempercayai Tuhan dan KeMahaan-Nya dengan benar dan dilaksanakan dengan cara yang benar pula, walaupun tidak pernah ada bukti untuk selamanya atau walaupun Tuhan sendiri dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya ataupun KeMahaan-Nya untuk menguji manusia, sebab Tuhan kadang ataupun sering, Dia suka melakukan manuver-manuver yang tidak biasa atau manuver-manuver yang lain dari biasanya.
Bagaimana jika manusia dihadapkan dalam keadaan yang sebaliknya atau jika keadilan tidak nyata secara keseluruhan ataupun tidak nyata sama sekali, maka, tidak semua manusia bisa mempercayai keadilan Tuhan dari dalam hati manusia bahkan yang beragama sekalipun, dan disaat inilah Tuhan memancing iman-iman yang sejati, iman yang teruji, jadi janganlah juga menjadi atheis-atheis yang terselubung.
Namun jika ternyata masih ada orang-orang yang tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Maha Adil walaupun disaat adanya ketidak-adilan, maka orang-orang inilah yang tergolong orang-orang yang memiliki iman yang sejati, walaupun mereka tidak tahu jawabanya, namun mereka akan menjawab dengan semampu mereka agar Tuhan atas seluruh makhluk tidak salahkan atau dikambing-hitamkan melalui mulut ataupun hati manusia, karena Tuhan itu terlalu benar untuk bersalah juga terlalu suci untuk berdosa.
Jadi, TUHAN TIDAK PERNAH BERSALAH dan TIDAK PERNAH BERDOSA juga TUHAN TETAP MAHA KUASA walaupun masih ada ketidak-baikan atau walaupun kejahatan semakin merajalela. namun KEMAHAAN-NYA TETAP BERSINAR DAN TIDAK PERNAH PUDAR MESKIPUN DALAM KEADAAN YANG MERAGUKAN BAGI BANYAK ORANG, JUGA DALAM KEADAAN APAPUN, UNTUK SELAMANYA DIDALAM HATI ORANG-ORANG BERIMAN.

RIZAL HERMAWAN mengatakan...

I LOVE ISLAM !!!

Anonim mengatakan...

Biarlah yang benar akan terungkap di akhir zaman ..
Apakah AGAMA YANG BAIK DAN BENAR mengajarkan menyembah, mencium, bersujud, dan mengelilingi berhala 7x ??

Anonim mengatakan...

Kenapa harus saling berdebat? Kita mempunyai agama dan kepercayaan masing masing tetapi tuhan hanyalah satu bukan beribu ribu(saya adalah seorabg katolik)

Anonim mengatakan...

@mas njlajahweb
1) . Tuhan menjelma itu ajaran pagan yg lama dianut oleh orang romawi,mesir,ato penyembah berhala lainya.maka dari itu mereka bisa membuat patung" yg dianggap Tuhan nya (lewat patung itulah mereka meng interpretasikan wujud Tuhanya),bahkan menurut penelitian para ahli arkeologi,interpretasi wajah yesus yg berambut gondrong dan jenggot tebal adalah wajah dewa ZEUS yg sebelumnya diimani oleh org yunani (paulus bkn ulah)
2) . Dosa kutuk juga konsep pagan,yg bisa kita temui di agama myth dlm mitologi mesir dan babilonia yg lebih kuno dari agama kristen (kemungkinan sudah bercampur ketika paulus menyebarkan agama di yunani sana)
3) . Kok bisa ibu yg mengandung itu tidak disebut sebagai ibu kandung (aneh) ,coba jelaskan secara detail apa yg anda maksud anak yg tunggal dr jenisnya (monogom parapatras_yunani)
4) . Jika anda berkeyakinan bahwa Tuhan itu Maha Kuasa ,kenapa Tuhan tidak menjelma saja menjadi 3jt Tuhan.biar tempat" yg lain juga kebagian RahmatNya .kenapa kok cuma di yahudi sana (itupun gagal,karna israel agamax jg bkn kristen)
5) . Berdasarkan matius 7:21-23 kristen ga bakalan ada yg ke surga (baca bener" dan pahami,ayat itu ditujukan untuk siapa.dan siapa yg bisa nglakuin itu selain kristen sendiri)
6) . Jangan samakan ruhul kudus anda dgn ruhul kudusnya islam ,jibril dalam islam hanyalah ciptaan Allah dan kerjax cm nyampein pesan !bukan 1hakikat dengan Tuhan (jangan samakan pemikiran anda yg sakit itu dengan keyakinan islam yg benar)
7) . Kornelius itu bukan sabda yesus , tp buatan paulus (kenapa Tuhan anda kok gak konsisten gt,apakah Tuhan sering berubah pikiran)
7) . Mempercayai yesus sebagai juru selamat itu adalah aneh (yesus sendiri aja disalib) ,dan hanya kristen yg menganut kepercayaan yg gak masuk akal dan bertentangan dengan keadilan Tuhan bgt
8) . Tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan bible ,coba praktekan hukum kasih yesus kepada org yg membunuh ibu anda (bakalan ga ada pengadilan,pengacara,hakim dll .keadilan jd kacau di dunia ini) .. Bandingkan dengan ajaran nabi kami muhammad saw . 'Berikanlah pembAlasan yg setimpal,tp memaafkan itu lebih baik bagimu' rasional kan .karna Allah menghargai fitrah manusia yg selalu berbalik mencubit kalo dicubit .

Monggo dilanjut,ni email saya 'rudi_tjahjono@yahoo.co.I'd

muslim forever mengatakan...

thwawaf 7 kali mengelilingi ka'bah menunaikan salah satu rukun haji sambil mengucapkan kalimah yang mengagungkan ke Esa dan kebesaran ALLAH Swt, bukan menyembah berhala karena menunaikan haji adalah salah satu dari rukun Islam , sebagai bukti kebesaran ALLAH Swt yang mengabulkan do'a nabi Ibrahim a.s untuk kelak menjadikan Mekkah dan tempat didirikannya ka'bah sebagai tempat yang dikunjungi oleh umat muslim dari seluruh oenjuru dunia yang menyembah ALLAH Swt, bukan penyembah bangkai berkolor, mencium hajar aswad itu adalah sebagai wujud pengakuan terhadap kebesaran ALLAH Swt yang menciptakan batu ini , yang tidak memiliki kaitan dengan masalah ketuhanan, kristen yang sekarang ini adalah ajaran paulus yang sesat dan menyesatkan, agama yang bibel atau kitab sucinya mengajarkan pornografi Yehezkiel
23:3 MEREKA BERSUNDAL DI MESIR, MEREKA BERSUNDAL PADA MASA MUDANYA; DI SANA SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.
23:8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab PADA MASA MUDANYA ORANG SUDAH MENIDURINYA, DAN MEREKA MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANNYA DAN MENCURAHKAN PERSUNDALAN MEREKA KEPADANYA.
23:20 IA BERAHI KEPADA KAWAN-KAWANNYA BERSUNDAL, YANG AURATNYA SEPERTI AURAT KELEDAI DAN ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA.
21:21 ENGKAU MENGINGINKAN KEMESUMAN MASA MUDAMU, WAKTU ORANG MESIR MEMEGANG-MEGANG DADAMU DAN MENJAMAH-JAMAH SUSU KEGADISANMU.
Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan). Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, 'di depan mata seluruh Bani Israel.' (Injil - 2 Samuel 16: 21-23). katanya kristen agama kasih , buktinya yang melakukan pembantaian terhadap umat islam pada saat menjalankan sholat iedul fitri 1999 di ambon, adalah umat kristen, dan jauh pada masa lalu juga - Pada abad 7, Konstantin (mantan Paus) dicongkel 2 matanya oleh Paus Sthepen.
- Uskup Theodorus dipotong lidahnya oleh Paus Sthepen
- Paus Leo II dicungkil matanya dan dipotong lidahnya
- 2 Rohaniawan gereja dicungkil matanya dan dibunuh
- Paus Farmosous mati dirampok di istana kepausan.

- Tahun 1096, Perang salib I, umat Muslim dibantai baik laki-laki, perempuan, anak-anak bahkan bayi.

- Perkosaan terhadap wanita muslim adalah hal yang biasa setiap harinya.
- Begitu juga bangsa Yahudi, mengalami nasib yang sama seperti kaum Muslim.

- Abad 18 sebanyak 100.000 budak diperdagangkan oleh Kristen Eropa Barat dengan persetujuan penuh dari gereja.

- Puluhan ribu orang-orang kristen yang dianggap sesat dibakar dan digantung oleh orang-orang kristen ortodoks.

- 1179 M, Konsili Latern memutuskan penyikasaan terhadap kaum yang dianggap sesat. Perintah ini dilakukan oleh Paus kepada uskup-uskup di Gascony.

- 1366 M, pembakaran orang dalam jumlah besar karena mengikuti doktrin Transubstantiasi, Keimanan Auricular dan tatacara kebaktian.

- 1555 M, sejumlah besar orang dibakar, 100 wanita disiksa dan dibunuh, dan anak-anak dijual sebagai budak.

Anonim mengatakan...

I LOVE JESUS...He is my savior........................

Anonim mengatakan...

bloger apaan ini sok tau bangat
banyak amat kesalahan yang buat bloger ini
F.U.C.K

raju girsang mengatakan...

www.isadanislam.com

*slmt dtng*

Anonim mengatakan...

Anda sering mengatakan kalau ini begini, ini begitu, kenapa ga menjadi Tuhan ?

Halooooo ... kata2 anda "menjadi" Tuhan ... anda pikir Tuhan itu sesuatu yg bisa dicapai karna melalui proses ? anda anggap bertapa di gua lalu bisa menjadi Tuhan ? berpuasa 1000 hari lalu bisa menjadi Tuhan.

Pemahaman tentang arti Tuhan aja anda udah salah.

Anonim mengatakan...

yesus bukan tdk bisa tetapi ia ingin orang itu sadar

Anonim mengatakan...

153 ikan yg ditangkap murid yesus tandanya yesus adalah tuhan dalam bahasa ibrani.coba admin search di google aja.

Anonim mengatakan...

he he betul betul bang kristen agama sesat,sangat logis dan masuk akal, masak tuhan bisa modar, trus tu yang bantah jan blas ora nyambung pertanyaan A jawabanya Z, nabi isa bukanlah yesus, tu kelakuan paulus aja, katanya agama damai, trus gimana belanda ngosak ngasik indonesia 350 tahu, yang terjadi di poso juga kejam satu pondok pesantren di bantai abis tanpa ampun mayatnya di buang ke kali, untung gak sampai kedengeran islam di jawa, kedengeran habis kamu, dasar biadab

Anonim mengatakan...

bener bener gak masuk akal, ha ha ha berarti kristus tu kesurupan roh tuhan gitu kayak orang kesurupan jin ya, jangan jangan jin benern yang ngaku jadi tuhan, trus maria bukan ibu kandung akal akaln apalagi ini.... ya maklum deh gak pinter kebanyakan makan babi sih makane oon

Anonim mengatakan...

pemilik bloger ini sudah membuktikan sendiri bahwa dia dan kepercayaan yang dianutnya sangat sempit akan pemahaman sebuah ajaran...
selamat dan teruskan saja menjadi orang bodoh...

Anonim mengatakan...

Saya tidak akan berkomentar banyak seperti senior" sya YTH.
Tuhan dan agama yang saya imani sejak kecil selalu mengajarkan kasih mengasihi pada setiap makhluk hidup bahkan musuh yang telah menghujat kita.Maka dalam nama Bapa,Yesus dan Roh kudus ampunilah dosa mereka ,amin

Anonim mengatakan...

Hahahaha.. Ngaakak baca ayat injil (palsu) di ataas.. Dasar si paulus.. Injil (palsu) itu sama aja dgn majalah porno.. Masa sih Tuhan mau bicara sprti itu, liat aja Qur'an, yg tdak pernah berubah dan terjaga kesuciannya. Tdak ada sedikitpun kata2 porno di dalam nya.. Tdk sperti INJIL (palsu) dii atas.. Hahahahahaha,,

Anonim mengatakan...

Saya percaya Tuhan pun tdk senang dengan umat kristiani yg berbuat kasar, membantai, membunuh dsb krn Hukum Kasih itu diajarkan Tuhan pada manusia, bukan hanya org kristen sebenarnya...
Bukan berarti tdk perlu ad pengadilan, hukum, harus ada yg mengatur kedamaian dan kebaikan di bumi ini..
Apakah anda yakin semua org non kristen sudah baik (saya tdk menyebutkan agama apa), dan saya jg yakin tdk semua org kristen baik kelakuannya...itulah sbabny harus ad hukum dan pengadilan....

Apakah anda yakin nabi muhammad masuk surga? Jika ya knp saudara2 smua selalu mendoakannya tiap kali sholat (saya liat arti kata2 sholat di tv)??
Apa baiknya membalas cubitan dengan cubitan? Darah dengan darah? Apalagi melakukan pengeboman2 gereja? Itu yg anda sebutkan berbuat amal? Jawab dl hati aja ya--

Anonim mengatakan...

Dan saya akan berkata dan berdoa dalam hati tiap kali ada org yg menghina agama saya, melakukan pelarangan ibadah, mengebom gereja, saya sudah mengampuni dan mendoakan mereka semua krn mereka tidak pernah tau apa yg mereka perbuat...
Salam damai sejahtera bg kita sekalian--

Anonim mengatakan...

yes us buatan orang2 bule bukan orang yahudi, yg nyebarin kreston ya orang2 bule bukan yahudi
orang yahudi punya agama sama nabi sendiri yaitu daud, orang yahudi tidak mengakui yes us buatan orang bule eropa haha

Anonim mengatakan...

slim udh tobat aja ngapain bela muahmmad dajal ...Banyak orang Muslim dan Kristen percaya bahwa kita sudah hampir tiba di “Akhir Zaman”. Saat ini, banyak terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang belum pernah dialami oleh dunia dan manusia. Kejadian besar pertama yang akan terjadi adalah hadirnya seorang penipu yang jahat dan penuh kuasa. Yang dikenal dengan nama
Dajjal.
Dajjal Mengaku Sebagai Allah

Sang Dajjal akan muncul di akhir zaman. Dia akan mencoba menipu dunia dengan mengungkapkan dirinya sebagai Allah. Kekuasaan Dajjal tersebut tidaklah berlangsung lama, sebab akan ada seorang Hamba Allah yang Penuh kuasa, yang akan memusnahkan sang Dajjal. Bahkan bukan hanya sang Dajjal, tetapi juga para pengikutnya. Siapakah Hamba Allah yang penuh kuasa itu?
... Isa Al-Masih Akan Memusnahkan Dajjal Dan Pengikutnya

Menurut Hadist (1) dari kaum Sunni, Isa Al-Masih adalah Hamba Allah itu. Isa Al-Masih akan muncul dari langit pada akhir zaman bersama dua malaikat. Dia akan bertempur melawan Dajjal dan orang-orang yang mengikuti kejahatannya. Dan Isa Al-Masih akan menang, membunuh Dajjal dan semua pengikutnya. Hadist ini menyatakan bahwa, “Semua yang mengikuti kejahatan Dajjal akan musnah ketika nafas Isa Al-Masih menyentuh mereka.”
Allah Telah Memberikan Segala Kuasa Dan Tahta Sebagai Raja Pada Isa Al-Masih

Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih. Allah ingin agar semua orang percaya dan mengikuti-Nya. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6).

Apakah Anda siap untuk kedatangan Isa Al-Masih? Apakah Anda sudah membaca apa yang Isa sendiri katakan mengenai Akhir Zaman di dalam Kitab Suci Allah? Semua yang dikatakan mengenai kehancuran Anti-Kristus dan para pengikutnya yang tidak mengakui kuasa Isa Al-Masih?
Siapkah Anda Akan Kedatangan Isa Al-Masih?

Benar, Isa Al-Masih akan datang dan menghancurkan semua kejahatan dan membawa damai ke dunia untuk selamanya. Saat Dia datang, Ia akan menyelamatkan orang-orang yang menghormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil Rasul Besar Yohanes 3:16).

Apakah Anda sudah membenarkan hati Anda kepada Allah? Apakah Anda sudah menerima keselamatan dari-Nya? Isa Al-Masih berdoa agar Anda berpaling kepada-Nya, “…Aku juga berdoa untuk orang-orang yang akan percaya kepada-Ku . . . . Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa” (Injil Rasul Besar Yohanes 4:20-21) maasih mau menyangkal muahmmad dajal

rea rezca mengatakan...

Untuk mu agama mu, untuk ku agama ku !!

rea rezca mengatakan...

Kepada pemilik blog, saya juga seorang Muslim, ingat Islam tidak pernah mengajarkan untuk mencari-cari kesalahan orang lain
Biarlah agama mereka untuk mereka, dan kita tetap pada agama dan ajaran kita,ajaran Islam yang di ajarkan Nabi Muhammad S.A.W

Anonim mengatakan...

hidayah hanya milik allah Swt..domba domba sesat g bkl melihat kebenaran jika allah gak menghendaki..yesus hanya untuk orang israel..tapi kok orang jawa. ambon. afrika. dll d luar israel mau ngikut..otak kalian di mana..tapi sudah lah..g bakal mereka menyadari kesalahan mereka tanpa izin allah..islam agama penutup..jalan yang lurus..jalan selamat yang d ridhoi allah

Anonim mengatakan...

orang bego belagak pinter..nabi isa itu ya nabi dalam islam..dan semua orang islam percaya nabi isa gak mokad d salib dan akan jadi juru selamat d skenario hari akhir..yang bakal bunuh dajjal serta mengahalau yajuj majuj..dan catet baik baik bego...nabi isa as..hanya seorang nabi..bukan tuhan..

Anonim mengatakan...

Kenapa ya banyak orang suka berdebat ayat-ayat buku agama orang lain ?apa masih dalam belajar atau mencari tahu kebenarannya ? Kebenaran hanya ada pada Tuhan. Marilah kita belajar dari yang sederhana saja. Bahwa manusia pasti mati.Apa yang diharapkan manusia pada umumnya setelah mati ??Manusia yang berusaha berbuat baik dan meyakini bahwa ada Tuhan, berkeinginan masuk Surga, Nirwana atau apa saja namanya. Bahwa semua agama dan penyebar/pembawa pengaruh agama itu mengatakan dan mengajarkan tentang adanya Surga atau Nirwana itu. Nah, apakah diantara penyebar/pembawa pengaruh agama itu yang sudah mati dan bangkit kembali atau terangkat telah menyatakan bahwa dia ada dalam Surga atau Nirwana????. Apakah tulang2/Kerangka Dia masih ada dalam kuburan ( tanah )??? Dari pertanyaan itu, kita dapat mempelajari diantara mereka, Siapakah diantara mereka penyebar/pembawa pengaruh agama yang telah membuktikan diriNya telah bangkit kembali dan berada di SURGA ???? Setelah kita tentukan pilihan siapa DIA, langkah berikutnya apa KitabNya ???? inilah cara yang sangat sederhana dalam memilih dan menentukan sikap agama yang dianut. dan tidak perlu kemampuan berpikir terlebih dahulu menafsirkan ayat-ayat KitabNya. Karena manusia punya keterbatasan dalam berpikir dan menjangkau sesuatu tentang Tuhan, apakah seorang Profesor, Doktor dll,??? diantara mereka2 Profesor/Doktor,pasti punya perbedaan cara pandang, cara dan metoda penafsiran tentang sesuatu hal, apalagi sudah banyak hal terlebih lagi mempelajari Tentang TUHAN. Tapi itu wajar saja namanya belajar, silahkan saja!!!!. tapi jangan membuat ketegangan, rasa kedengkian, rasa kebencian, dan lainnya yang negatif. Jadilah orang yang penuh Kasih dan memberi kedamaian bagi orang lain.

Anonim mengatakan...

Ada yang mengatakan bahwa Yesus yang disalibkan dan mati dan telah bangkit dan Naik ke Sorga, tapi ada juga kelompok yang mengatakan bahwa Yesus itu diangkat ke Sorga. Tapi yang pasti bagi saya bahwa Yesus masih hidup dan berada di Sorga. Jadi harus saya mengikuti ajaranNya,dan KitabNya.Tidak perlu diragukan lagi siapa, apa, kenapa, kapan dan bagaimana isi KitabNya. Jangan pergunakan pikiran kita dalam mempelajari Tuhan dan Yesus Kristus dalam KitabNya, tapi undang dan pakailah Roh Kudus agar diberikan hikmat dan pengetahuan. Tuhan Yesus memberkatimu. Amin

anak medan mengatakan...

Hei. aku tidak suKa dgn tulisan di blog ini. bisa di hapus gk tulisan ini. please HAPUS. baik agama apapun itu. tolong hapus tulisan mengenai agama ini. tolong. sujud aku sama mu. aku takut gara" tulisanmu ini negaraku jadi hancur. kau gk org di negara ku. Orang" di negara ku saling menyayangi. Kau itu KOMUNIS. jgn kau panas" i kami semua

Adi Pria Parwita mengatakan...

Sebenernya kalo ditelaah, tulisan ini bukan menjelek2an agama kristen. tp justru dapat memberi pengetahuan bagi yang benar2 ingin mencari kebenaran tuhan.
biasanya disini yg tidak terima adalah kristen2an, alias kristen turunan. karena bila mereka masuk islam, pasti malu sama keluarga.,

tray susanto mengatakan...

Saya stuju dgn tulisan ini....Hanya Ego dan gengsi saja yg tdk mengerti akan Pembahasan ini...sy yakin penganut kristen apa saja sadar bahwa tulisan ini Bener2x dari KITAB SUCI mreka..tidak di buat2 smua adalah BENAR kata2 dr SEJARAH mereka...BUKAN BUAT MEMECAH BELAH TP BUAT memberikan penerangan hidup meraka yg selama ini di kegelapan...ALLAH itu SATU...ISLAM dan YAHUDI itu saudara 1 BAPAK berbeda IBU...KRISTEN tdk ada saudara TP kenapa yg malah dekat KRISTEN dan YAHUDI ...???KRISTEN TDK MAU YAHUDI dan ISLAM dekat..CAM kan ITU...

julia santiego mengatakan...

ohhhhh ... jadi kayak gini kelakuan orang islam ... pantes aja ...
gua mau tanyak nic ... kenapa sih ... orang islam cuma ngejelekin orang kristen ajah ... padahal kan banyak kan agama lain selain kristen ... tapi selalu saja kristen y kena ... ? mau bener ... atau enggaknya ... lo gak ada hak untuk ngejelekin agama orang lain ... lebih baik lo gak punya agama kalo ini y di ajarin agama loo... lo mau ngejelikin agama org lain tapi giliran di jelekin malah marah marah kayak orang suci ... lo buat post kayak gini bukan dapat berkah ... malah dapat kutuk ... !!!!
dan lo mikir y malu sama gua gua baru 13 tahun ... kalo sekarang gua di suru milih agama gua gak bakal milih islam kalo kayak gini kelakuannya ... kalo lo ngaku bener tunjukin dong gimana kelakuan org bener ... kyk gini y ???

julia santiego mengatakan...

ohhhhh ... jadi kayak gini kelakuan orang islam ... pantes aja ...
gua mau tanyak nic ... kenapa sih ... orang islam cuma ngejelekin orang kristen ajah ... padahal kan banyak kan agama lain selain kristen ... tapi selalu saja kristen y kena ... ? mau bener ... atau enggaknya ... lo gak ada hak untuk ngejelekin agama orang lain ... lebih baik lo gak punya agama kalo ini y di ajarin agama loo... lo mau ngejelikin agama org lain tapi giliran di jelekin malah marah marah kayak orang suci ... lo buat post kayak gini bukan dapat berkah ... malah dapat kutuk ... !!!!
dan lo mikir y malu sama gua gua baru 13 tahun ... kalo sekarang gua di suru milih agama gua gak bakal milih islam kalo kayak gini kelakuannya ... kalo lo ngaku bener tunjukin dong gimana kelakuan org bener ... kyk gini y ???

She Dholye mengatakan...

sepertinya ini sudah di jawab.
www.sarapanpagi.org/mustahil-kristen-bisa-menjawab-vt2704.html

Anonim mengatakan...

jadi orang baik dulu semua.. jangan pada banyak bicara. maav bukannya menasehati dan sok tua. semua agama itu benar mengajarkan kebaikan dan kesucian. entah bagaimana cara menunjukan dan apa yang dipercayai. tuhan ga tidur kok santai.. kalo memang salah bakal dihukum dan yang benar akan diberi imbalan. gausah muluk-muluk cari tau mana yang bener. kita manusia ada batasan.. cukup jadi orang yang baik yang bisa jada sikap dan mulut. biar tuhan yang menilai. maav sekali lagi.

Anonim mengatakan...

islam agama kebenaran
islam agama segala jaman
islam jalan keselamatan

Ranum Mansawan mengatakan...

Jangan saling mencari2 kesalahan ..
Lihatlah kesalahan yg kita punya ..
Perbaiki dulu diri kita , baru ngomelin orang ..

Islam gak pernah mengajarkan kekerasan ..
Islam itu penuh dengan kedamaian ..
Sy setuju dg artikel ini ..
Tapi sy tidk setuju jika artikel ini hanya utk mencari2 kesalahan agama lain ..

Biarlah mereka yg belum terbuka matanya berbicara ..
Kita seharusnya bersyukur ..
Alloh.swt telah membukakan mata kita ..
Menyadarkan kita ..

- I am a Moslem too :)
Islam is the Best ..

Anonim mengatakan...

postingan blog ini mempertebal iman Kekristenan saya ... terima kasih ...

Anonim mengatakan...

.. Nggak perlu diperdebatkan karena jelas posisinya nggak jelas... Dalam konteks pasca penyaliban... Tuhan atau manusia.. Disalib atau tidak.. Mati atau diangkat... Semua literatur hasil penelitian pustaka atau arkeologi saling bertentangan... Mending cari tuhan lainnya... Misalnya Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Semar, Gareng, Ringin Conthonk, Watu Jago ...dll kelihatannya lebih jelas.. Bahkan sampai hari ini masih bisa diraba, dilihat, dan diterawang...

Anonim mengatakan...

Kita beragama ini karena Allah... kita percaya akan Allah...

Anonim mengatakan...

Tuhan itu tidak mati. Tuhan tidak memiliki ayah ibu dan anak, tidak usah saling bela membela, jika kalian percaya pada tuhan kalian masing masing, apakah kalian sudah mengikuti dengan BENAR ajarannya? Tuhan selalu mengawasi kita, dimanapun dan kapanpun tidak harus hari tertentu, kita beribadah pada-NYA

Kamboti mengatakan...

jawaban untuk admin:
1. Markus 8:31. Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.

bukan tidak mampu tetapi mereka sendiri yang menolak TUHAN.

2. Berkaitan dengan soal pertama. dan karena Yesus memang diutus untuk menyelamatkan orang berdosa. Dan orang yang tidak dipenuhi oleh Roh Kudus memang tidak akan mengerti perumpamaan yang di sampaikan oleh Tuhan Yesus.

3. yang dimaksud di dalam Matius 10:5-6 adalah murid Tuhan Yesus dilarang karena kota itu sudah dikenal oleh Kristus kalau mereka bukan umat pilihan Allah jadi bagaimanapun cara untuk memberitakan Firman Tuhan kepada mereka, mereka tidak akan menerima dan mengerti. Yohanes 14:17. yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

4. Karena pada saat itu memang Tuhan Yesus memiliki eksistensi sebagai manusia biasa dan disalibkan untuk menebus semua dosa umat manusia dia menderita menandakan bahwa manusia itu memiliki dosa yang sangat besar sehingga untuk menebusnya tidak bisa dengan amal perbuatan baik. Efesus 2:8. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

5. Kalau DIA bukan Tuhan alias manusia biasa. Apa mungkin dia bisa membangkitkan orang mati? apa mungkin bisa menyembuhkan? Hanya Tuhan yang mampu menentukan hidup mati seseorang. Orang ahli nujum, dukun2 atau ilmu sihir hitam atau putih atau biru atau kuning tidk akan mampu membangkitkan orang mati. Apa nabimu yg kamu percaya pernh membangkitkan orang mati? apa pernah menyembuhkan orang sakit? nabi kok punya istri di sana sini?

6. Kalau membaca Alkitab jangan sepotong2. Barabas dilepaskan bukan oleh Pilatus tetapi oleh rakyat sendiri. Rakyatnya disuruh memilih dan mereka memilih menyalibkan Tuhan Yesus karena dosa mereka. Kalau tidak disalib dosa manusia tidak akan di ampuni.

7. Jadi ketawa nhe ma pemikiran admin. Kalau dia memberitahukan kapan kiamat, berarti manusia dan malaikat tahu dong kapan kiamat. tidak sesuai lagi dengan perkataan Tuhan sendiri.

8. sama dengan jawaban no. 4

9. :) karena yang menciptakan Yeremia kan Tuhan Yesus sendiri. jadi Nabi Yeremia adalah ciptaan Tuhan Yesus.

10. karena yang menciptakan Adam dan Hawa kan Tuhan Yesus sendiri. jadi ciptaan tidak mungkin sama dengan Pencipta. Karena kalau Tuhan Yesus sendiri datang dalam bentuk Allah, manusia tidk akan mengerti Firman itu karena dosa manusia, sehingga dia dilahirkan supaya sama dengan manusia dan manusia bisa mengerti apa yg disampaikan oleh Tuhan setelah dia menjadi manusia.

Kamboti mengatakan...

11. Itu karena Yohanes bukan Tuhan tetapi ciptaan Tuhan untuk menggenapi Firman-Nya.

12. Mujizat yang diadakan oleh Musa itu adalah atas dasar perintah Tuhan. Keluaran 4:4
Musa tidak mungkin mengadakan mujizat tanpa Perintah Tuhan Keluaran 4:10 musa mengakui kelemahannya.

13. Karena memang hanya Yesus sendirilah Tuhan itu bukan yang Lain. Yang lain hanya nabi untuk memperlihatkan kekuasaan Tuhan bahwa Tuhan itu benar-benar ada

14. Oalah... Nhe admin ngebaca tapi tidak mengerti. Berdoa dulu dong sebelum membaca Alkitab, minta petunjuk kepada Allah pencipta alam semesta supaya bisa mengerti Firman Tuhan, jangan dibaca kayak koran. Tuhan Yesus tidak menghilangkan hukum taurat tetapi menggenapinya, mengisi kekurangannya. dari ayat yang admin masukkan disitu yang mana yang bertentangan??

15. Mimin doa dulu sebelum membaca, tu Yesus sendiri mengatakan-Nya... Orang yang menyampaikan Firman Tuhan pasti ditolak di tempat kelahirannya sendiri, karena memang harus demikian.


16. Bukan karena takut tetapi belum waktunya Tuhan Yesus mati, karena Firman Tuhan belum tergenapi semuanya. Matius 26:53. Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku? Tuhan Yesus tidak memanggil bantuan karena ketika dia memanggil Malaikat maka Firman Tuhan tidak akan digenapi-Nya.

17. Ayatnya ngak nyambung dengan pertanyaannya. Maksud ayat itu adalah ketika hari penghakiman datang maka bukan orang yang berseru memanggil Tuhan yang akan diselamatkan tetapi mereka yang semasa hidupnya melakukan perinta Tuhan.

18. Karena selama masa hidup-Nya di dunia Tuhan Yesus memiliki eksistensi (rupa) manusia.

19. Itu karena Melkisedek adalah ciptaan Tuhan sehingga tidak mungkin dia menjadi Tuhan, dia hanya Imam.

20. Dia tidak pernah menulis Kitab karena Firman itu adalah dia sendiri, dia berkata2 dan orang mendengar-Nya dan orang yang mendengar-Nya yang bersaksi kepada orang lain sehingga orang lain mengenal Dia. ketika Manusia mendengar Firman-Nya/Tuhan Yesus sendiri dan mereka mengerti itu bukan pekerjaan manusia tetapi pekerjaan Roh Kudus yang menandakan orang itu adalah pilihan Allah tetapi yg mendengar tetapi tidak menerima Dia berarti orang itu bukan Pilihan Allah.


=====================================
Intinya:
Yohanes 14:14 14. Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

Noel Simanjuntak mengatakan...

penulisnya kelihatan masi goblok ya..; kau bilang saja kenapa jesus nggak bisa jadi presiden. jesus ngak bisa jadi sekjen pbb. nga bisa muncul di tv. tuhan tak bisa masak dodol. pahamlah dulu kau dasar2 theologi. kelihatan nya trinitatis pun lho nggak paham. asal ngomong aja.

TAMAN DESA mengatakan...

Kayanya disini telah berkumpul orang-orang berilmu tentang Agama,,aaaminn.... Ada yang bisa menjelaskan kpd sy apa makna "Hidup Setelah Mati ??" #bukan bermaksud keluar dari tema,semoga dengan jawaban saudara yang meyakinkan hati saya untuk bisa memiliki agama.. (sy atheis/netral)

duduvena mengatakan...

Hahaha. Kebakaran jenggot para pengikut ajaran paulus ini. Kenapa masi percaya juga ya? Luar biasa memang Yunani mencuci otak manusia melalui kristenisasi dan doktrinisasi umat manusia demi kepentingan dunia semata.

jcisnotgod mengatakan...

Hah? Ngomong apa lo? Pigi kasi makan babi sana. Ga cocok maen internet lo

Anonim mengatakan...

salam sejahtera..
maksud kamu, biarpun saya selalu berbuat baik dan berusaha untuk selalu mengampuni dan mengasihi orang2 yang menyakiti saya, tetapi kalau tuhan kamu sudah menrencanakan untuk saya masuk neraka, maknanya tuhan kamu itu bukn tuhan y adil..
maknanya, kalau saya selalu berbuat jahat, tetapi tuhan kamu sudah merencanakan saya masuk sorga, ya pasti tetap akan masuk sorga...
jadi buat apa susah2 mau buat baik atau jahat... hiduplar sesuka hati...

Bejo Saputro mengatakan...

Saya akan menjawab point demi point agar admin lebih mengenal ajaran Yesus dibandingkan dengan ajaran Auwlloh. POINT (1)
Karena Yesus adalah Tuhan maka sifat Tuhan yang diajarkan ALKITAB tidak pernah memaksa orang Yahudi untuk menjadi Kristen. Beriman Kristen adalah panggilan dan anugerah karya Allah Roh Kudus. "tidak ada seorangpun dapat mengaku Yesus adalah Tuhan selain oleh Roh Kudus" (1kor 12:3). Manusia dianugerahi kehendak bebas untuk menjawab panggilan Tuhan, Ya atau Tidak. Resiko yang menolak panggilan Tuhan Hukumannya nanti di Akhirat Bukan di dunia ini. Karena Yesus adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup yang tidak melalui Yesus tidak akan sampai kepada Bapa. Sekarang bandingkan dengan ajaran Auwlloh dalam Al quran, surah Al-Baqarah: 191. "Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah). . . . Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir". . . Jelas sekali perbedaannya. Maka Orang Arab semua menjadi Muslim sedangkan Orang Yahudi sebagian besar tetap beragama Yahudi. semoga jelas.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point (2) . . . Yesus hanya datang dan berkarya di Israel karena sudah dinubuatkan oleh para Nabi dan dijelaskan bahwa "keselamatan datang dari bangsa Yahudi" (Yoh 4:22). Logikanya sederhana saja kalau Yesus datangnya di Jakarta waktu itu tahun 1 Masehi, pasti tidak akan ada orang mengenalnya karena kedatangan Yesus tidak dinubuatkan akan datang di Indonesia.
Kenapa tidak sampai ke seluruh dunia ? Karena waktu itu belum ada pesawat terbang . . .hehehe. Maka Yesus bersabda : "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk" (Mrk 16:15). . . Sama saja masdab . . . Muhamad hanya datang di Arab saja kan? Tidak ke Jakarta. hehehe

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban POINT (4)
Karena Yesus adalah sungguh Allah dan sungguh Manusia, 100% Allah dan 100% manusia. " . . . walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia (Filipi 2:6-7). . . Yesus adalah Immanuel . . . Yesus adalah Allah yang beserta kita, turut serta merasakan penderitaan hidup manusia. Tidak hanya duduk di tahta Allah di Surga . . . bahasa yang populer sekarang mungkin Yesus itu tidak hanya "blusukan" (seperti Jokowi}ke dunia. Tetapi Allah sungguh-sungguh datang sebagai manusia yang seutuhnya. Jadi dia merasakan sakit yang luar biasa ketika di salib . . . Tidak hanya main perintah, main hukum.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point (5).
Kita harus memahami mengenai Trinitas. Secara sederhana saya coba jelaskan, tetapi harus dipikirkan dan direnungkan kalau tidak susah dipahami. (hanya orang yang mau berpikir yang bisa mengerti . . . hehehe)Orang Kristen mempercayai Allah yang Esa tetapi mempunyai tiga pribadi.
1. Allah Bapa adalah Allah yang menciptakan Alam semesta beserta Manusia dan semua makhluk.
2. Allah Putra adalah Allah yang menjelma menjadi manusia (Tuhan Yesus Kristus)untuk menebus umat manusia.
3. Allah Roh Kudus adalah Roh yang dijanjikan Yesus sendiri kepada para murid-Nya dan disebutNya sebagai Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, (Yoh 15:26). Roh ini juga adalah Roh Yesus sendiri, sebab Ia adalah Kebenaran (Yoh 14:6)
analogi sederhana seperti ini, misalnya Presiden Indonesia tahun 2200 bernama Presiden Semar. Sebagai Presiden, Presiden Semar berhak mengeluarkan Grasi kepada terpidana, atas dasar permohonan dari keluarga terpidana.
Suatu hari Bagong anaknya di penjara 5 tahun karena kasus kecelakaan lalulintas.
Sebagai warga negara yang baik yang selalu taat hukum, maka Semar sebagai Ayah dari Bagong (walaupun dia menjabat presiden)tetap membuat surat permohonan kepada Presiden memohon grasi untuk anaknya.
Dari analogi di atas (semoga bertambah jelas) maka sudah layak dan sepantasnya Yesus memohon kepada Bapa. Yesus mengajari manusia untuk berdoa sebelum melakukan karyaNYA . . . tapi perhatikan Yesus melakukan mujizat dengan penuh Kuasa, . . . berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" . . . Luar Biasa . . . Adakah manusia lain yang melakukan mujizat seperti Yesus? tidak ada. karena Yesus adalah Sungguh Allah dan Sungguh Manusia . . .

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point (6)
Yesus Datang bukan untuk membebaskan bangsa Israel dari penjajahan Romawi tetapi untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan mewartakan Kerajaan Allah (damai, sejahtera, sukacita dan kebenaran). Secara jelas Yesus menjawab: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini. (Yoh 18:36)

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point (6)
Yesus Datang bukan untuk membebaskan bangsa Israel dari penjajahan Romawi tetapi untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan mewartakan Kerajaan Allah (damai, sejahtera, sukacita dan kebenaran). Secara jelas Yesus menjawab: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini. (Yoh 18:36)

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 7
Kalau sudah memahami ajaran trinitas seperti yang saya jelaskan di atas maka anda akan tahu bahwa Yesus bukannya tidak tahu mengenai hari kiamat tetapi hari kiamat adalah wewenang penuh Allah Bapa.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 7
Kalau sudah memahami ajaran trinitas seperti yang saya jelaskan di atas maka anda akan tahu bahwa Yesus bukannya tidak tahu mengenai hari kiamat tetapi hari kiamat adalah wewenang penuh Allah Bapa.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 7
Kalau sudah memahami ajaran trinitas seperti yang saya jelaskan di atas maka anda akan tahu bahwa Yesus bukannya tidak tahu mengenai hari kiamat tetapi hari kiamat adalah wewenang penuh Allah Bapa.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 8 sama dengan jawaban Point 4

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 9
Yesus adalah Tuhan adalah karena Yesus adalah Allah yang menjadi manusia,
bukan karena ada sebelum abraham . . . adam dan hawa juga ada sebelum abraham.
Anda kurang tepat memahami ayat tersebut:
Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)
maksud dari ayat tersebut adalah Sebelum Yeremia lahir, Allah sudah menetapkan bahwa dia akan menjadi nabi. Sebagaimana Allah memiliki rencana bagi hidup Yeremia, demikian pula Dia mempunyai rencana bagi setiap orang. Sasaran-Nya ialah agar kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya sambil membiarkan Dia menggenapi rencana-Nya di dalam diri kita. Seperti halnya Yeremia, hidup sesuai dengan rencana Allah bisa meliputi penderitaan; sekalipun demikian, Allah senantiasa bekerja untuk mendatangkan yang terbaik bagi kita.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 10
Siapa bilang seperti itu mas? Agama Kristen tidak pernah mengajarkan Yesus adalah Tuhan hanya karena ia lahir tanpa ayah. Tidak pernah ada ajaran semacam itu.

dengan logika yang sama nanti Jangan-jangan banyak orang mengaku-ngaku nabi karena punya ayah dan ibu, karena sama dengan Muhammad yang punya ayah dan ibu. hehehe.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban point 11
bedanya Yesus lahir tanpa ayah jasmani sedangkan Yohanes mempunyai ayah Zakaria.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 12
Bedanya Yesus dan Musa, Yesus melakukan mujizat dengan penuh kuasa, dari Kuasanya sendiri.
perhatikan bedanya :

Yesus pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. (Markus 4:39)

Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan -

Bedanya adalah Nabi Musa hanya mengeluarkan tongkat tetapi Tuhan yang melakukan mujizat. sedangkan Yesus melakukan Mujizat dengan kuasaNya sendiri.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban no. 13
Penting diperhatikan, Yesus tidak mengajarkan bahwa karena Dia adalah Mesias maka Dia adalah Anak Allah. Sebaliknya dasar ajaranNya ialah bahwa Dia adalah Anak Allah dalam arti mutlak (Matius 27:43; 11:27; 24:36, Markus 13:32 dst), dan karena Dia adalah Anak Allah maka Dia adalah Mesias yang sesungguhnya, yang diurapi Allah. Pertama-tama yang paling asasi Dia adalah Allah itu sendiri, yang inkarnasi menjadi manusia, dalam keadaan inkarnasi ini Iapun mendapat gelar Anak Allah, yang Tunggal dari Bapa (Yohanes 1:14 ) .

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 14
Isu yang salah dan berkembang dikalangan umat muslim adalah Yesus adalah Tuhan "hanya" merupakan ajaran Paulus, padahal dalam injil jelas sekali dari sabda Yesus dan kesaksian murid-murid Yesus :

Injil Yoh (10:30) Aku dan Bapa adalah satu.
Kesaksian St. Thomas :“Ya, Tuhanku dan Allahku” – (Yoh 20:28)

Pada mulanya adalah Firma . . . dan Firman itu adalah Allah . . . Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita.” (Yoh 1:1,14)

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 15
Hahaha . . . Ya karena Yesus bukan tukang Hipnotis seperti Romi Rafael. . . . Jawaban saya sama dengan Jawaban Nomor 1 (silakan baca lagi)

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 16

Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)

Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)

Jawaban saya singkat : Karena saatnya belum tiba, Yesus tahu waktu yang tepat.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 17
Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Dalam perjanjian pun Allah tidak bicara langsung kepada umat israel tetapi Allah berbicara melalui para Nabi.

Coba sekarang bandingkan mengapa Auwlloh tidak pernah bicara langsung dengan Muhammad? kenapa harus lewat Jibril? kenapa hayooo . . . bisa jawab nggak?
Masak Nabi Arab kalah sama nabi Yahudi. hehehe.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 18
Anda harus memahami ajaran Trinitas baru bisa menjawab pertanyaan anda.

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 19
Ayat ini tidak berarti bahwa Melkisedek benar-benar tidak mempunyai ayah dan ibu atau tidak mempunyai kerabat atau bahwa ia seorang malaikat. Ayat ini hanyalah menunjukkan bahwa Alkitab tidak mencantumkan daftar keturunannya dan tidak mengatakan apa-apa mengenai awal dan akhir hidupnya. Oleh karena itu, ia melambangkan Kristus yang abadi, yang keimaman-Nya tidak pernah berakhir

Bejo Saputro mengatakan...

Jawaban Point 20
Mungkin ada baiknya anda baca juga Sejarah Alquran anda. Apakah ada Alquran yang ditulis waktu Muhammad masih hidup? Sekarang disimpan dimana? Jangan-jangan nggak ada . . . hehehe.

Injil Matius ditulis oleh Rasul Matius (murid Yesus langsung)
Injil Markus ditulis oleh Markus (murid St. Petrus)
Injil Lukas oleh Lukas (murid Paulus)
Injil Yohanes, oleh Rasul Yohanes (murid Yesus).
Keempat Injil tersebut saling melengkapi, karena dalam menyampaikan suatu fakta yang sama, pengarang Injil menulis dari sisi yang berbeda sesuai dengan latar belakangnya, dan juga sesuai dengan ilham Roh Kudus yang dinyatakan kepada mereka.


Sebagai ilustrasi sekarang kejadian kerusuhan di Mesir. Berapakah Korbannya? Kita akan mendapatkan data yang berbeda menurut versi pemerintah Mesir, Versi Pengunjuk Rasa, Versi PBB, dsb. Kalau kita baca di koran-koran pun kita akan memperoleh data yang berbeda-beda. Tetapi Kita percaya bahwa kejadian tersebut sungguh nyata dan benar-benar terjadi.

Anonim mengatakan...

Allah SWT mengutus rasulnya, Muhammad SAW, hanya untuk menyampaikan risalah-Nya. Hasil akhir tetap ditangan Allah, mau beriman apa kafir. Jadi lebih baik kita sampaikan al-quran dari pada kita sampaikan injil.

muslim forever mengatakan...

(Matius 27.30) "mereka meludahi Yesus dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala Yesus"
Pada saat akan disalib yesus berteriak

muslim forever mengatakan...

Galatia 3 :13 Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib !

muslim forever mengatakan...

Umat yesus itu bodoh, Jeremiah 4 : 22
(22) Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu.

muslim forever mengatakan...

Kristen mengajarkan pornografi Injil kejadian 19 : 30 -36 tentang hubungan seks antara ayah dan dua orang anak perempuannya , injil kejadian 38 15:30 Yahuda berzinah dengan menantu perempuannya hamil, memberikan anak haram yang kemudian menjadi nenek moyangnya yesus kristus

injil 2 samuel 16 21-23 absolom membentangkan sebuah kemah diatas sotoh, membaringkan ke 10 isteri ayahnya dan memperkosanya satu persatu dihadapan bani israil

muslim forever mengatakan...

Kriisten kok mengajarkan umatnya makan roti diatas tahi (Yehezkiel 4:12-15).

AYAT 12) Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka."

AYAT 13) Selanjutnya TUHAN berfirman: "Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana."

AYAT 14) Maka kujawab: "Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi."

AYAT 15) Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya

muslim forever mengatakan...

"Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah"
1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??
3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel ll: 2-27).
4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).
6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?
7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?

muslim forever mengatakan...

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (Q.S. Al-Baqarah : 120)

muslim forever mengatakan...

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai sekutumu; mereka bersekutu satu sama lain. Siapa di antara kamu yang menjadikan mereka sekutu, sesungguhnya dia termasuk golongan mereka” (QS 5:51).

Anonim mengatakan...

wahh.. wahhhh...
rame ya... kumpulan org2 yg meRASA BERagama, BERtuhan, PLING suci, yah disini..

gak lihat dunia saat ini yah gini deh...

dibelahan dunia sana nohhh.. lagi terjadi perang.. gara (MEREKA - MEREKA) si-suni sma si-sia, me-RASA pling BENAR, pling BERtuhan, pling SUCI agamany...

yah gtu deh klo MENdalami agama yang......(jawab sendiri dahhhh)

dan setau gua MEREKA- MEREKA tuh.. bkan KRISTEN...

KARENA Selama sya bernafas yg saya tahu KRISTEN itu DAMAI...
KASIH...

Novianus Efraim mengatakan...

saya beragama kristen, hanya satu pertanyaan saya apakah penulis blog ini pakar analisis buku yang di akui dunia? kalu ya saya akan ikut agama anda dengan satu syarat tunjukan setifikat anda adalah seorang analisis buku yang di akui dunia. ya karna tulisan anda itu hanya kutipan . coba anda tulis smua ayat ayat yang anda tulis. pasti orang orang akan terheran. karna Alkitab itu menceritakan masa lalu. jadi kalo mau cerita jangan stenggah stengah gan. ceritain dari awal sape akhir baru di komen. karna banyak orang yang g tau isi Alkitab gan...... hehehe salam piss . cos kalo mau di debatin masalah agama g akan ada ujung pangkalnya gan......................................................................................................

Novianus Efraim mengatakan...

saya beragama kristen, hanya satu pertanyaan saya apakah penulis blog ini pakar analisis buku yang di akui dunia? kalu ya saya akan ikut agama anda dengan satu syarat tunjukan setifikat anda adalah seorang analisis buku yang di akui dunia. ya karna tulisan anda itu hanya kutipan . coba anda tulis smua ayat ayat yang anda tulis. pasti orang orang akan terheran. karna Alkitab itu menceritakan masa lalu. jadi kalo mau cerita jangan stenggah stengah gan. ceritain dari awal sape akhir baru di komen. karna banyak orang yang g tau isi Alkitab gan...... hehehe salam piss . cos kalo mau di debatin masalah agama g akan ada ujung pangkalnya gan......................................................................................................

Novianus Efraim mengatakan...

satu lagi kenapa saat ini saya masih menganut agama kristen. hanya satu yang nyata dan kebenarannya juga di akui oleh umat muslim. nabi Isa/Yesus itu g ada kuburannya di dunia ini. karna nabi Isa/Yesus itu naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah untuk menghakimi di akhir Zaman. itu aja yang belum bisa umat muslim pungkiri. kalo ada yang tau kuburan nya nabi Isa d mana kasih tau ya... heheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheeheheheheheheheeeeeehhhhh karna manusia sekarang butuh real nya di bandingkan tongkosong nyaring bunyinya.... kaya pemerintah bisanya hannya janji tapi tidak ada bukti...

Anonim mengatakan...

Hoy kristen anjing atw apalah agama loe...sadar coy loe itu minoritas d negeri ini. klo kami bersatu melakukan genosida yrhdp klian sperti serbia thd bosnia,,,loe kampret2 kristen ank domba gebleg bisa berbuat apa? i said to u all...FUCK yesus!!!

Abu Askya mengatakan...

Menurut kristen, surga lebih baik dari dunia...betul??? Islam juga.
Menurut kristen, bila mati pasti masuk surga, karena semua dosa sudah ditanggung...betul??? menurut islam belum tentu...tergantung amalanya sendiri-sendiri
Kalau surga lebih baik dari dunia dan saat mati pasti masuk surga...mengapa mereka masih mau hidup...? Logikanya...mati saja biar langsung surga...iya kan.

Anonim mengatakan...

setau gue di muslim tu nabi Isa. Katanya si ustad(ni ustad kritis emang sih) tu sama aja Yesus. Bener ga sih? Coz Nabi Isa dari Miriam(Yesus = Maria) trus lewat malekat Jibril(gue lupa klo di kristen namanya pa, tapi gue pernah denger n mirip2 juga) Isi quran n bible juga kayaknya mirip. Temen gue yg katolik juga tau zakaria,yunus, gitu. Abraham n ibrahim sama aja, sulaiman salomo juga sama. Namanya aja mirip. So buat apa debat juga? Lo kristen islam whatever yang penting hidup lho bener. Beda point of view aja. Sama aja gue lihat botol dari utara n lo lihat botol dari selatan. Sama ja yg qt lihat botol. Gak bisa ngejudge kristen banyak dosa atau muslim teroris. Manusia kan beda2 juga. Klo gue yg penting hidp lo bener aja. Coz religion tu masalah hati n terserah qt gimana mau show our love ke tuhan atau siapapun kita manggilnya.

eko lasmono mengatakan...

Buat novianus,bila ingin tahu penjelasan dari orang yg berilmu, lihat di deen show ,ada sarjana kristen teologi yg paham kristen

eko lasmono mengatakan...

buat novianus, buka deen show, ada mantan pendeta yg sarjana teologi dapat ngejelasin spt yg u minta

MY Note of JOURNEY EXPERIENCE mengatakan...

LIHAT ! Ana islam.
Gak percaya ada Yesus,
Yesus itu Yahuda Iskariot yang berkhianat pada Nabi Isa a.s
Lihat elu, atau cucu-cucu lo bakalan ngelihat kedatangan Nabi Isa a.s (yang menurut ajaran agama kristen Yesus) akan menegakkan kebenaran, menghancurkan salib, dan membunuh babi.
cepatlah masuk ke ajaran ke agama yang hanya satu dan benar yaitu Islam
dan sembahlah Allah SWT.

Terus satu lagi gw ingin nanya jawab ya gan!(orang kristen yang jago)
Pake LOgika :
Bayangkan Yesus adalah orang yang elo benci, terus elo salib kenapa berarti elo benci kan sama dia? lalu kenapa elo sekarang memuji-muji (menurut agama lo) , menyembah dia sebagai tuhan!?
Bukannya elo dulu benci sama dia kenapa sekarang lo nyembah dia?

taubatlah, dalam Injil asli dibawa oleh Nabi Isa a.s elo tuh disuruh nyembah kepada Allah SWT.

Bukannya kitab-kitab agama kristen/ katholik bikinan orang / perjanjian-perjanjian yang sudah sangat melenceng dari kitab Injil?

alpredh winson mengatakan...

jgn suka asal ngomong gan kalau belum tau cerita awalnya sebab Al-quran mempercayai nabi Isa, jgn kan Al-quran seluruh dunia termasuk indonesia mengakui Yesus itu nabi Isa tetapi kalau agan baca di Alkitab tidak dikatakan adanya nabi Muhamad dan kalau agan baca sejarah kaum islam telah merebut tanah suci umat Kristiani, kalau gk percaya baca sejarah terjadinya perang salib jadi kalau bisa jgn asal ngomong kalu belum tau dari awal

Wahyu Adhi mengatakan...

Hay sobatku yang terkasih ,seneng rasanya bisa berbagi dengan kalian umat diluar Kepercayaan agama kami.

Ibrani 5:14 mengatakan
Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.
mari kita simak baik-baik :
Wahyu 22:11
Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"
II Timotius 3:13
sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.
II Korintus 5:10
Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Tuhan itu, lebih dari pada baik bahkan dia sangat baik " namun yang perlu diingat dia berfirman:
Matius 13
13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."
13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.
13:37 Ia menjawab, kata-Nya: "Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia;
13:38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.
13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.
13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman.
13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya.
13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.
13:43 Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!"
13:44. "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
13:45 Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
13:46 Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."
13:47 "Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan.
13:48 Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang.
13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,
13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.
13:51 Mengertikah kamu semuanya itu?"

Wahyu Adhi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wahyu Adhi mengatakan...

Mari kita menyikapinya dan merenungkannya :
Matius 7:2
Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.
Matius 12:36
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
Yohanes 12:48
Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.
Yudas 1:18
Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."
Tuhan juga bersabda :

2 Timotius 3
3:1. Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
3:6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,
3:7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.
3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.
3:9 Tetapi sudah pasti mereka tidak akan lebih maju, karena seperti dalam hal Yanes dan Yambres, kebodohan merekapun akan nyata bagi semua orang.
3:10.Tetapi engkau telah mengikuti ajaranku, cara hidupku, pendirianku, imanku, kesabaranku, kasihku dan ketekunanku.
3:11 Engkau telah ikut menderita penganiayaan dan sengsara seperti yang telah kuderita di Antiokhia dan di Ikonium dan di Listra. Semua penganiayaan itu kuderita dan Tuhan telah melepaskan aku dari padanya.
3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,
3:13 sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.
3:14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Wahyu Adhi mengatakan...

Peneguhan bagi setiap kita
II Tesalonika 1
1:5. suatu bukti tentang adilnya penghakiman Allah, yang menyatakan bahwa kamu layak menjadi warga Kerajaan Allah, kamu yang sekarang menderita karena Kerajaan itu.
1:6 Sebab memang adil bagi Allah untuk membalaskan penindasan kepada mereka yang menindas kamu
1:7 dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala,
1:8 dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita.
1:9 Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya,
1:10 apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.

1:11. Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu,

Roma3:8
Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan, bahwa kita berkata: "Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya." Orang semacam itu sudah selayaknya mendapat hukuman.

Yakobus 2
2:4 bukankah kamu telah membuat pembedaan di dalam hatimu dan bertindak sebagai hakim dengan pikiran yang jahat?
2:14 Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
2:26 Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.


Yang berpikiran Tuhan kami sebagai juru selamat tidak bisa melakukan mujizat" dengan keinginan dia sendiri anda salah besar dalam menyikapinya sebab yesus berfirman :

Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Sesungguh-Nya Dia mampu melakukannya" namun karena Dia sudah turun dan memposisikan diri sebagai manusia Dia mengerti bahwa sebagai manusia kita jaganlah memegahkan diri berdasar akan kekuatan manusia, sebab kekuatan manusia pastilah terbatas."
makannya jangan menyimpulkan segala sesuatu dengan cara pikir manusia" terlebih dalam hal memahami kitab suci" hey...ingat cara pandang tuhan tidak seperti cara pandang manusia .
semoga pergumulan kalian mendapatkan pemahaman yang benar yang dari pada Allah saja bukan dari menagndalkan pikiran kita sendiri dan semoga dapat menjadi firman yang meneguhkan dan mengubahkan akan cara pikir setiap kita.
"amien"

Berbahagialah kamu disana saudaraku yang terkasih sebab Tuhan masih cinta pada kita , oleh karenanya kita diberikan pengartian untuk kita lebih lagi memahaminya. GBU

Anonim mengatakan...

jesus dancoookkk lo. gue bunuh lo. dasar sesat. otak bego, kebanyakan makan babi. anjing lu.
kutukan lu gak akan mempan cok. dasar bencong kristen.

Anonim mengatakan...

ahhhh mantafff. abis ngetot memek perawanya maria.
maria uda gak perawan. soalnya baru cek in sama aku. ahhh

Ryan Palastra mengatakan...

INNA DINNA INDALLAHIL ISLAM...

"sesungguhnya agama paling benar itu adalah islam".

ayat" dalam Al kitab itu ada Proses penciptaan tuhan lagi!hebatlah tuhan dibuat,

dan tuhan Orkis juga berbentuk ,pantaslah dapat diReka reka sama orang.

Anonim mengatakan...

Saya beragama muslim. Gaperlu saling menyalahkan, kadang kepercayaan punya ritual yg gamasuk logika., anda hanya perlu sedikit bacabaca. Daripada baca kitab suci masing2, lebih baik baca yg bukan kitab suci biar ga fanatik ujungujungnya.
tahukah anda anda tentang kepercayaan mesir atau zaman Fir'aun mengenai dewa matahari? Osiris, Ra. Ada pihak yg sengaja merubah. Sengaja memecah belah dan menumbuhkan rasa benci antar agama supaya tejadi saling perangperangan. Mereka itu pihak yg sangat menyukai persimbolan dan perangkaan. Coba saja pikirkan kenapa umat Kristen beribadah pd hari minggu atau sunday, ya, sun.
Kenapa umat muslim mengelilingi ka'bah? Karena ka'bah adalah titik energi terbesar d bumi, dan kenapa d bangun monumenmonumen obelisk d seluruh penjuru bumi? Untuk menyamai energi ka'bah. Yg pada akhirnya terjadi energi positif yaitu al-Masih dan energi negatif yaitu ad-Dajjal itulah akhir zaman. Mirip cerita naruto yak, tapi coba search ato beli buku kek banyak sekarang mah nanti juga percaya yg sy sebutkan. Atau coba cari tau tentang Injil Barnabas yg katanya ada nama Muhammad d dalamnya ditulis dalam bahasa Ibrani. Coba dengerin ucapan umat Yahudi waktu lg permohonan pengampunan dosa di tembok istana Sulaiman, ada ucapan muhammad muhammad gitu lah.
Kenapa Kristen sering dihujat? Karena Kristus itu terlihat atau kasat mata dan juga terbukti wafat. Jadi itulah konsepsi manusia, yg mengatakan anti tuhan, anti Christ, god is dead dan mereka sangat yakin. Berbeda dengan Islam yg bahwa Tuhannya, Allah, tidak pernah kenampakan wujud yg bisa d capai manusia . Ia terlalu suci untuk diperolok.
Yg perlu kita lakukan bukan saling memperolok. Mestinya kita tau pihak di balik semua ini. Kita berbeda keyakinan tapi toh kita masih percaya Tuhan, sy rasa Tuhan pun tidak akan terus membiarkan jalan yg menyimpang untuk orang yg percaya padaNya. Berbeda dengan mereka yg mengangkat bendera untuk berperang melawan Tuhan atau mungkin tdk percaya Tuhan. Kita di adu domba agar kekuatan manusia yg harusnya satu nan besar menjadi terpecah kecilkecil bahkan parahnya saling membinasakan. Naruni anda yg berperan. Mereka bukan Yahudi, Kristen atau Islam. Bahkan tokoh2 besar dari ketiga Agama itu pernah mengangkat tangan mengacungkan telunjuk dan kelingking. Silahkan cari saja fotonya, siapa saja lihat. Kita sudah dibuat buta

Anonim mengatakan...

Setiap orang yang belum percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamatnya, tak akan memahami iman Kristen. Tetapi perlu dipahami, bahwa Tuhan Yesus memiliki dua sifat/tabiat yakni sifat sebagai Allah dan manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, Dia bertindak sebagai Allah dan Manusia. Fakta sebagai Allah, Dia satu-satunya pribadi yang lahir tanpa bapak insani dan tidak berdosa. Fakta sebagai Manusia, Dia dapat merasakan lapar, haus, kesakitan, dll, termasuk saat Dia di salibkan....Untuk sebagian saudara-saudara muslim yang merasa difitnah, mohon maaf, mereka bukan sesungguhnya orang Kristen, sebab Kristen tidak mengajarkan fitnah apalagi menghujat kepercayaan lain...sekali lagi mohon maaf....Terakhir, Alkitab adalah Firman Allah dan pernyataan Diri Allah sendiri, karena itu, Alkitab tidak hanya dipahami dengan akal, tetapi terlebih dengan iman Kristen. Jika kita mampu mendalami Alkitab dengan akal, maka Allah yang diimani oleh Kristen itu terbatas. Karena Allah tidak dapat dipahami dengan akal, maka Alkitab juga tidak dapat dipahami dengan akal tanpa iman. Tuhan memberkati

Anonim mengatakan...

20 Kelemahan Yesus mudah sekali untuk disanggah...substansinya adalah:
1. Yesus Kristus memiliki dua sifat/tabiat, karena itu perlu anda cari tahu dua sifat/tabiat yang dimaksudkan, baru anda paham!
2. Alkitab diilhami melalui penulis yang berbeda, waktu yang berbeda, tempat yang berbeda, budaya dan bahasa yang berbeda, dll. Karena itu, anda perlu mencari tahu tentang latar belakang diilhamnya Alkitab, baru anda paham!
3. Alkitab (Logou) adalah Firman Allah dan Alkitab adalah Pernyataan Diri Allah (Elohim/Logos, karenannya Alkitab tidak dapat dimengerti dengan akal saja, tetapi harus dengan iman Kristen. Sebab Allah itu tidak dapat dipahami dengan akal, makanya Alkitab sebagai Pernyataan Diri Allah juga tidak dapat dipaksakan untuk dipahami oleh akal tanpa iman Kristen. Untuk itu, cari tahu tentang Alkitab sebagai pernyataan Diri Allah, maka anda mengerti!

Anonim mengatakan...

wahai kamu yg tidk saya kenal saya tidak marah atau geram akan siapa yg menciptakan blog ini.Tp saya harap kamu sebaiknya lebih lagi belajar mengenai agama lain supaya kamu njgn langsung menghina..saya tdk tahu bahwa anda itu memiliki agama apa? Tp saya rasa kamu tdk prnh diajarkan Kasih sehingga kmu hanya taunya mencela orang tp tdk tau kejelekan kmu sendiri..jgn sekarang kamu tertawa2 menjelekkan tp suatu hari penghakiman nnti kamu menangis kepada Yesus Tuhan yang tidk dpt ditandingi oleh allah lain..Dialah Raja diatas segala raja dan ALLAH BAPA adalah Bapa yang kekal yg tdk dpt ditandingi oleh allah lain.. allah mna yg kuat selain ALLAH BAPA ku?? dan kt sbagai agama Kristen jikalau kamu dilempar batu lempar dia dgn kulit pusing dan bila pipi kanan mu ditampar brikan pipi kirimu...jgn kt terjerumus krn mereka yg tdk tau diri ini tp tabahkan hatimu..Syallom..

Anonim mengatakan...

woy klen smua agama islam..
taek kau!!!
sok sokan alim..
gak makan babi,klo klen makan babi keenakan klen rasa.. gk kebagian nnti agama Kristen..klen kan pantang gk dilihat alim, fanatik kau smua...
sok sokan benar..
mana muhammad kau itu!masa mau mati minta didoakan.. ya iyalah.. orang kebanyakn dosa, bnyk istri,,ishh....
binatang aj gk sprti itu..jgn hanya menjelekkan tp lihat kejelakan agama kau itu!!! kek benar kali lah kau smua... ne harus dhpuz blog tu klo gk ku cari identitas pembuat ne biar ku pecahkan kpala kau!!

Anonim mengatakan...

to all Muslim

from FAJAR YEHUDA

nanti kalau anda mati masuk surga atau NERAKA??
Muhammad aja masih didoakan keselamatannya oleh Muslim.
apa amal ibadah Muhammad kurang?
atau emang banyak dosa?
kataya awloh masa kuasa, kok 'nabi' utusannya, Muhammad, masih didoakan sih?
Status muhammad aja masih belum jelas di akhirat, apalagi para pengikutnya?
akhir kata, Alquran hanya MENJANJIKAN kegalauan dan ketidakjelasan masuk surga.

Sedangkan orang2 yang PERCAYA kepada Yesus sebagai Juruselamatnya dan melakukan kehendak-Nya SUDAH PASTI MASUK SURGA.

(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

intinya: orang2 yang menjadi umat Yesus Kristus NAMANYA SUDAH TERDAFTAR DI SURGA.
Alquran bisa apa?????? :) :)

salam
www.faithbookz.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Kalau bisa melihat lebih jernih, blog ini cuma memberikan keterangan yang sebenar2nya bagi kita semua. Terserah mau percaya apa tidak. Kebenaran telah terkuak. Kristen adalah agama buatan Yahudi untuk menguasai dunia ini. Bukti konkritnya Yahudi tidak akan mau memeluk agama Kristen sampai mereka mati. Karena mereka tahu "agama" buatan mereka ini. Berpikirlah jangan pakai ego. Ini adalah kebenaran bahwa Kristen adalah alat Yahudi untuk menguasai dunia. Sadarlah teman2

Anonim mengatakan...

Alkitab (bible) berubah2 tiap tahun. Dimana lagi kesuciannya? Ayatnya dirubah rubah sesuka hati gereja. Masih percaya juga ya mereka ama ayat2 palsu di bible? Luar biasa memang gereja mendogma mereka.

Anonim mengatakan...

Hati2 dengan kristenisasi. Mereka bagiin sembako, mi instan, sunat masal. Sok2an baik. Tapi ujung2nya buat umat Islam murtad. Saran saya, terima aja pemberiannya tpi jangan mau di ajak masuk Kristen. Hati2 mas2 mbak2

Anonim mengatakan...

haruskah kita berdebat masalah ini? kita sama-sama ciptaan Tuhan. manusia yang penuh keterbatasan yang tidak dapat menalarkan pikiran kita kepada pemikiran Tuhan. jadi ketika kita sudah memiliki kepercayaan pribadi, tingkatkan saja iman kita. karena sekali lagi agama tidak menyelamatkan kita dari maut, tetapi iman kita saja yang menyelamatkan kita, karena di setiap agama tidak diajarkan untuk saling menghujat bukan? jika menurut anda ajaran anda benar, yah di benarkanlah, namun jangan menghujat agama lain, karena mungkin menurut penalaran anda, itu salah karena pandangan setiap manusia itu berbeda. pengetahuan setiap manusia itu berbeda. jadi tidak usah mempermasalahkan perbedaan agama ini, siapa yang mayoritas, siapa yang minoritas. hiduplah saling menghargai agama satu dengan agama yang lainnya. karena tidak ada agama yang mengajarkan kita untuk saling bermusuhan satu dengan yang lain kan? jadi, saling menghargailah kepercayaan masing-masing. bukankah lebih indah jika kita berbeda-beda namun hidup dengan saling menghargai dan rukun? jadi menurut saya perdebatan ini di hentikan saja, hiduplah sesuai agama kita masing-masing, dan bawahlah semboyan negara kita. berbeda-beda tetapi satu. :)

Anonim mengatakan...


Sedangkan orang2 yang PERCAYA kepada Yesus sebagai Juruselamatnya dan melakukan kehendak-Nya SUDAH PASTI MASUK SURGA.

(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

Boleh ketawa gak ya? Percaya aja masuk surga??? Gak sunat masuk surga? Gak mandi wajib masuk surga? (Masuk kerumah pak RT saja bersih2 dulu. Mau masuk surga Allah berlumur dosa? Berzina terus masuk surga? Judi, mabuk, narkoba, membunuh, masuk surga? Kaacaaau deh dunia ini klo smua org jdi Kristen.

Anonim mengatakan...

Makanya mereka suka membunuh orang Islam di Irak, dan negara2 Islam bro. Karena ditipu gereja dengan iming2 masuk surga bro. Wong percaya aja masuk surga kok. Hahaha.

Anonim mengatakan...

Agama seseorang tidak menjamin" namun iman dan perilaku merekalah yang sesungguhnya mencerminkan seperti apa agama itu.
Matius 22:14 " Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih."
sudah jelas" sebenarnya bukan agama yang menyelamatkan" namun iman yang sesungguhnya yang dapat menjanjikan kekekalan kehidupanmu kelak setelah hari penghakiman.
Iman tanpa perbuatan sama halnya mati "Bagaimana kalian mengasihi tuhan Allahmu sendiri" jika kepada sesamamu aja kalian tidak bisa mengasihi.
kekristenan adalah agama yang mengajarkan sekelamatan"itu benar danya namun jangan kalian salah, karena sesungguhnya keselamatan merupakan karunia Allah dan iman, bukan dari perbuatan kalian semata.
Benar tidaknya seseorang, baik buruknya seseorang bukan manusia yang menilai, tapi Tuhanlah yang menilai" penilaian manusia hanya sebelah mata, karena manusia hakekatnya telah memiliki dosa.
Adakah hakim yang memiliki dosa diperbolehkan untuk menghakimi orang berdosa.
Hakim yang adil ialah Tuhan bukanlah dari manusia.

Anonim mengatakan...

Kristen adalah alat Yahudi

Anonim mengatakan...

Bab 17

Yesus menjawab: 'Filipus, Allah adalah baik tanpa ada yang sia-sia baik; Allah adalah makhluk tanpa ada yang sia-sia yaitu; Allah adalah hidup tanpa ada yang sia-sia yang hidup sampai; begitu besar sehingga Dia mengisi semua dan di mana-mana. Dia saja Allah tidak sama. Dia telah memiliki awal, dan tidak akan pernah Dia memiliki akhir, tetapi untuk semua yang telah Dia diberikan permulaan, dan untuk segala sesuatu Dia akan memberikan berakhir. Dia tidak mendapat ayah atau ibu; Dia tidak mendapat anak maupun saudara-saudara atau sahabat. Dan karena Allah telah tubuh, karena itu Dia duduk makan tidak, tertidur tidak, mati tidak, berpindah tidak, tapi diam selamanya tanpa perumpamaan manusia, untuk itu Dia berbentuk, tak digabung, material, dari zat yang paling sederhana. Dia begitu baik bahwa dia mengasihi kebaikan saja; Dia begitu saja ketika Dia menghukum atau memaafkan tidak dapat disangkal.

Yesus menjawab: Setelah aku akan datang kemuliaan dari semua nabi dan orang kudus, dan akan memberikan terang pada kegelapan dari semua yang para nabi katakan, karena dia adalah utusan Allah.
(Injil Barnabas Bab 17).


"Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku' Jawab Yesus: 'Apakah engkau suka, saudara, yang harus saya lakukan kepadamu? "Si kusta menjawab: 'Tuhan, berikan aku kesehatan. "Yesus menegur Dia, katanya: "Engkau bodoh; berdoa kepada Tuhan yang menciptakan engkau, dan dia akan memberikan kepadamu kesehatan, karena aku seorang manusia, dan engkau. (Injil Barnabas Bab 11)

Anonim mengatakan...

Potongan salinan surat Galatia 1:2-10 pada Papirus 51, yang dibuat sekitar tahun 400 M.
Kitab:Surat Galatia
Bagian Alkitab:Perjanjian Baru
Kitab ke-9
Kategori:Surat-surat Paulus
Galatia 3 (disingkat Gal 3) adalah bagian dari Surat Paulus kepada Jemaat di Galatia dalam Perjanjian Baru di Alkitab Kristen.[1][2] Digubah oleh rasul Paulus.[3]

Terjemahan Baru: Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"[8]
Paulus mengutip dari Kitab Ulangan pasal 21:22-23:

sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah;[9]

"22Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang, 23 maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu.""[6]
Rasul Paulus melihat hubungan antara hukuman mati dengan digantung pada sebuah tiang, yaitu penyaliban, dengan penyaliban Yesus Kristus. Dalam suratnya kepada jemaat di Galatia pasal 3:13 Paulus menulis:

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib![7]

Ada yg bs komentar:

KENAPA PEKERJAANYA PAULUS MENGUBAH DAN MENGUTIP INJIL?

Anonim mengatakan...

YESUS Ternyata Menikah bahkan Poligami

‘Naskah Laut Mati’
selama lebih dari 20 tahun dan menghubungkannya dengan ayat-ayat Injil. Sehingga dia berkesimpulan yang cukup kontroversial bagi umumnya pemeluk agama Kristen saat ini, bahwa yesus bukan hanya beristri tetapi poligami.

Menurutnya upacara upacara pernikahan yesus berusaha dikaburkan oleh pihak Gereja. Misalnya dalam Injil Markus pasal 14 ayat 3 :

Datanglah seorang perempuan dengan membawa buli buli pualam yang berisi minyak wangi murni yang mahal harganya, setelah dipecahkan buli buli itu dan dicurahkan minyak itu ke kepala Yesus.

Lukas pasal 7 ayat 37 menjelaskan bahwa Maria Magdalena membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi, sambil menangis ia berdiri di belakang kaki yesus, kemudian dibasahinya dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, menciuminya dan meminyakinya.

Seorang perempuan membawa minyak wangi menyeka dan memberi minyak wangi ke rambutnya. Ini adalah upacara pernikahan bangsawan Yahudi. Sebenarnya itu adalah perbuatan pihak gereja untuk menutupi fakta sejarah bahwa sesungguhnya yesus menikah.

pernikahan yesus dengan Magdalena sangat jelas dalam Injil, karena Maria datang meminyaki rambut Yesus dan menciumnya. Menurutnya ini adalah upacara pernikahan, karena tidak ada seorang perempuan mencium laki-laki yang bukan mahramnya melainkan dihukum mati. Kalau Maria Magdalena tidak dihukum mati, asumsinya karena Maria Magdalena sedang menyelenggarakan upacara pernikahan dengan Yesus.

Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes memang bungkam tentang pernikahan ini, namun Injil Philipus menjelaskan menyebutkan hal itu. Sayangnya Injil Philipus ini ditolak oleh Gereja yang kini berkuasa. Karena kalau Gereja menerima Injil Philipus bahwa beliau menikah, maka paham kerahiban yang selama ini mereka anut akan runtuh dengan sendirinya. Biarawan dan biarawati itu akan sia-sia saja mengabdi, karena ternyata yang mereka ikuti justru menikah, punya anak bahkan berpoligami.

Naskah Laut Mati bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus. Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at 22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha (Palestina) ini adalah kawin gantung.

Kemudian pernikahan yang kedua pada hari Kamis 19 Maret 33M jam 24:00 bertempat di Ain Feshkha (Kana). Yesus kawin yang kedua kalinya dengan Maria Magdalena. Saat itu adalah saat sebelum Yesus di salib. Dan saat itu Yesus dan Maria Magdalena sudah bercampur dengan Istrinya. Ini di perlihatkan dalam Yohanes pasal 12 ayat 3.

Kemudian di dalam Kisah Para Rasul, pasal 6 ayat 7, dijelaskan bahwa pada tanggal 14 Juni tahun 37 Masehi, lahirlah anak yesus yang pertama, yaitu Yesus Justus yang berbunyi : “and the words of God continued to spread”. Kemudian dijelaskan lagi pada tanggal 10 April tahun 44 Masehi, lahirlah anak Yesus yang ketiga yang tidak dijelaskan namanya.

Selanjutnya pada malam selasa 17 Maret 50 Masehi, 17 tahun setelah resepsi dengan Maria Magdalena,yesus menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang wanita yang bernama Lydia.

ADA YANG BISA KOMENTAR ???

Syalom
Haleluya

Dari : »Allah Bapa«

Anonim mengatakan...

Yesus Ternyata Menikah bahkan Poligami.

‘Naskah Laut Mati’
Selama lebih dari 20 tahun dan menghubungkannya dengan ayat-ayat Injil. Sehingga dia berkesimpulan yang cukup kontroversial bagi umumnya pemeluk agama Kristen saat ini, bahwa yesus bukan hanya beristri tetapi poligami.

Menurutnya upacara upacara pernikahan yesus berusaha dikaburkan oleh pihak Gereja. Misalnya dalam Injil Markus pasal 14 ayat 3 :

Datanglah seorang perempuan dengan membawa buli buli pualam yang berisi minyak wangi murni yang mahal harganya, setelah dipecahkan buli buli itu dan dicurahkan minyak itu ke kepala Yesus.

Lukas pasal 7 ayat 37 menjelaskan bahwa Maria Magdalena membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi, sambil menangis ia berdiri di belakang kaki yesus, kemudian dibasahinya dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, menciuminya dan meminyakinya.

Seorang perempuan membawa minyak wangi menyeka dan memberi minyak wangi ke rambutnya. Ini adalah upacara pernikahan bangsawan Yahudi. Sebenarnya itu adalah perbuatan pihak gereja untuk menutupi fakta sejarah bahwa sesungguhnya yesus menikah.

pernikahan yesus dengan Magdalena sangat jelas dalam Injil, karena Maria datang meminyaki rambut Yesus dan menciumnya. Menurutnya ini adalah upacara pernikahan, karena tidak ada seorang perempuan mencium laki-laki yang bukan mahramnya melainkan dihukum mati. Kalau Maria Magdalena tidak dihukum mati, asumsinya karena Maria Magdalena sedang menyelenggarakan upacara pernikahan dengan Yesus.

Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes memang bungkam tentang pernikahan ini, namun Injil Philipus menjelaskan menyebutkan hal itu. Sayangnya Injil Philipus ini ditolak oleh Gereja yang kini berkuasa. Karena kalau Gereja menerima Injil Philipus bahwa beliau menikah, maka paham kerahiban yang selama ini mereka anut akan runtuh dengan sendirinya. Biarawan dan biarawati itu akan sia-sia saja mengabdi, karena ternyata yang mereka ikuti justru menikah, punya anak bahkan berpoligami.

Naskah Laut Mati bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus. Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at 22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha (Palestina) ini adalah kawin gantung.

Kemudian pernikahan yang kedua pada hari Kamis 19 Maret 33M jam 24:00 bertempat di Ain Feshkha (Kana). Yesus kawin yang kedua kalinya dengan Maria Magdalena. Saat itu adalah saat sebelum Yesus di salib. Dan saat itu Yesus dan Maria Magdalena sudah bercampur dengan Istrinya. Ini di perlihatkan dalam Yohanes pasal 12 ayat 3.

Kemudian di dalam Kisah Para Rasul, pasal 6 ayat 7, dijelaskan bahwa pada tanggal 14 Juni tahun 37 Masehi, lahirlah anak yesus yang pertama, yaitu Yesus Justus yang berbunyi : “and the words of God continued to spread”. Kemudian dijelaskan lagi pada tanggal 10 April tahun 44 Masehi, lahirlah anak Yesus yang ketiga yang tidak dijelaskan namanya.

Selanjutnya pada malam selasa 17 Maret 50 Masehi, 17 tahun setelah resepsi dengan Maria Magdalena,yesus menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang wanita yang bernama Lydia.

ADA YANG BISA KOMENTAR???

syalom
Haleluya

Dari: Allah Bapa nya yesus

Anonim mengatakan...

....
kapan kamu akan menghina agama saya? agama BUDHA?
saya tunggu hinaan anda

Anonim mengatakan...

Timotius 3

3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, GARANG, tidak suka yang baik,

3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka BOBROK dan iman mereka tidak tahan uji.

LIHAT YANG DI TULIS HURUF BESAR...ITU FIRMAN TUHAN ATAU BAHASA MANUSIA???

Nb:

Bro,jgn ngaku2 agama lain gak baik...anda akui saja kl anda seorang kristen jgn mengaku agama lain...tema yg di bahasa apa dan siapa?
Kemarahan anda menunjukan anda seorang kristiani,bukan begitu mas bro?
Berarti anda provokator!!!

Betul betul betul.......hehehe

Anonim mengatakan...

Woooww...inilah nabi kebanggaan orang israil,ternyata tukang kawin!!!

1. Nabi Abraham Menikah 3 Kali

Pertama kali beliau menikah dengan Sarah,kedua menikah lagi dengan Hajar,Istri ketiga nabi abraham adalah Qutsurah.

2. Nabi Jakob Menikah 5 Kali

Nabi Jakob adalah anak dari Nabi Ishak, cucu dari Nabi Abraham yang berjulukan Israil.

Sebutan Bani Israil dinisbahkan kepada anak-anak beliau yang konon berjumlah 12 orang, hasil dari pernikahan dengan 5 orang istri.

3. Nabi Moses Menikah 4 Kali

Nabi yang paling dibanggakan oleh Bani Israil atau Yahudi adalah Nabi Moses. Beliau menikah 4 kali, salah satunya adalah Zaphora, puteri Nabi ٍSyu’aib.

4. Nabi Daud Menikah 9 Kali

Nabi Daud adalah salah seorang nabi dari kalangan Bani Israil yang memiliki kerajaan yang amat besar. Beliau disebutkan menikah 9 kali.

Nabi Daud ini menjadi simbol dan perlambang bahwa keangkara-murkaan pasti akan dapat dikalahkan dengan iman dan keteguhan hati.

5. Nabi Salomo Menikah 1000 Kali

Disebutkan bahwa Nabi Salomo memiliki istri sebanyak 1.000 orang. Pendapat lain menyebutkan istri beliau 300 orang dan 700 budak wanita.

Ada sebuah atsar menyebutkan bahwa beliau menggilir 90 istrinya dalam semalam dan beliau berkata :
“Aku akan menggilir istriku hingga dalam satu malam sehingga mereka masing-masing hamil.

ADA YANG BISA KOMENTAR???

Syalom
Haleluya

Dari »Allah Bapak nya yesus«

Anonim mengatakan...

3.(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

intinya: orang2 yang menjadi umat Yesus Kristus NAMANYA SUDAH TERDAFTAR DI SURGA.

Jawab: penjelasan kisah pengutusan 70 murid dalam Luk 10:1-12 dan 17-20

kisah Yesus mengutus 70 orang murid itu berdasarkan kisah pengutusan Yang Duabelas, lalu apa maksud Lukas?

JAWAB: Angka "70" itu ada arti simboliknya, yaitu kelipatan terbesar ("10") dari kelompok yang utuh ("7"). Maksudnya, "semua orang, siapa saja yang menjadi murid Yesus".

TANYA: Tetapi angka "70" juga mengingatkan pembaca akan 70 tetua yang ditetapkan Musa untuk membantunya memimpin umat (Bil 11:16.17.24.25)? Ada gagasan bahwa para murid diikutsertakan menjalankan tugas Yesus seperti para tetua yang membantu Musa tadi?

Siapakah "-mu" dalam "nama-mu ada terdaftar di surga" dalam ayat 20 itu? Tentu saja dalam kisah itu rujukannya ialah ke-70 murid tadi. Tapi seperti dijelaskan di muka, yang dimaksud tentunya siapa saja yang merasa menjadi murid Yesus. Jadi siapa saja yang menjadi murid Yesus "namanya ada terdaftar di surga".

JELAS KAN???YANG MASUK SURGA DAN NAMANYA ADA TERDAFTAR DI SURGA SIAPA?YAITU MURID YESUS BUKAN UMAT KRISTEN!!!

4.Alquran bisa apa?????? :) :)

Jawab: Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)”

Pembenar & Ujian
Al Qur'an juga diposisikan sebagai pembenar (mushaddiq) dan batu ujian/verifikator (muhaymin) terhadap kitab-kitab yang lain. Hal ini terdapat pada surah Al-Ma'idah ayat 48 yang artinya :

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma'idah 48)”

Referensi utama
Dalam Islam dipercayai bahwa setiap bangsa memiliki nabi yang diutus kepada mereka sebagaimana terdapat dalam surat Yunus ayat 47 yang artinya :

“Tiap-tiap umat mempunyai rasul; maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka (sedikitpun) tidak dianiaya. (Yunus 47)”
Dan bila tiap umat tersebut berselisih mengenai sesuatu hal maka Al Qur'an dapat menjadi hakim atau referensi untuk menerangkan hal-hal yang mereka perselisihkan tersebut. Dalam Al Qur'an mengenai hal ini dijelaskan lebih lanjut dalam surat An Nahl ayat 63 dan 64 yang artinya:

“Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (An Nahl 63-64).


NAH YESUS,AGAMA KRISTEN,INJIL BISA APA???

Syalom
Haleluya

Dari »Allah Bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

Beginilah kl kaum minoritas kristen berbicara.......

=======================================
to all Muslim

from FAJAR YEHUDA

nanti kalau anda mati masuk surga atau NERAKA??
Muhammad aja masih didoakan keselamatannya oleh Muslim.
apa amal ibadah Muhammad kurang?
atau emang banyak dosa?
kataya awloh masa kuasa, kok 'nabi' utusannya, Muhammad, masih didoakan sih?
Status muhammad aja masih belum jelas di akhirat, apalagi para pengikutnya?
akhir kata, Alquran hanya MENJANJIKAN kegalauan dan ketidakjelasan masuk surga.

Sedangkan orang2 yang PERCAYA kepada Yesus sebagai Juruselamatnya dan melakukan kehendak-Nya SUDAH PASTI MASUK SURGA.

(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

intinya: orang2 yang menjadi umat Yesus Kristus NAMANYA SUDAH TERDAFTAR DI SURGA.
Alquran bisa apa?????? :) :)

salam
www.faithbookz.blogspot.com

========================================
Cucuku FAJAR YEHUDA,belajar dulu yg pintar ya,sebelum ngmng serba ngaco...simak nih!!


1.nanti kalau anda mati masuk surga atau NERAKA??

Jawab: Al Baqarah 82 : Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

2.Muhammad aja masih didoakan keselamatannya oleh Muslim.
apa amal ibadah Muhammad kurang?
atau emang banyak dosa?
kataya awloh masa kuasa, kok 'nabi' utusannya, Muhammad, masih didoakan sih?
Status muhammad aja masih belum jelas di akhirat, apalagi para pengikutnya?

Jawab: Shalawat kepada Nabi Muhammad adalah salam penghormatan,bukan umatnya mengirimkan doa untuk Nabi Muhammad.

AL-QUR'AN
Surat Al-Ahzâb ayat 43:
"Dia-lah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohon ampunan untukmu) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya yang terang".

Surah Al-Ahzâb ayat 56:
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".

Maksud Allah bershalawat kepada Nabi Saw adalah dengan memberi rahmat-Nya; sedangkan bershalawat orang-orang mu'min kepada Nabi Saw adalah berdoa supaya orang mu'min diberi rahmat. seperti dengan per-kataan "Allâhumma Shalli 'alâ Muhammad"

Adapun salam kepada Nabi Saw. adalah dengan mengucapkan "Assalâmu Alayka Ayyuh al-Nabiyy."
Al-Hadits

Artinya: "Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawatmu itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) untukmu." (HR. Ibnu Murdaweh).

Syalom
Haleluya

Dari »Allah Bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

jgn suka asal ngomong gan kalau belum tau cerita awalnya sebab Al-quran mempercayai nabi Isa, jgn kan Al-quran seluruh dunia termasuk indonesia mengakui Yesus itu nabi Isa tetapi kalau agan baca di Alkitab tidak dikatakan adanya nabi Muhamad dan kalau agan baca sejarah kaum islam telah merebut tanah suci umat Kristiani, kalau gk percaya baca sejarah terjadinya perang salib jadi kalau bisa jgn asal ngomong kalu belum tau dari awal?
===============================

Cicitku alpredh winson,belajar dulu ya mengenai sejarah agama sendiri,....simak nih!!!

Mari kita lihat perbedaan-perbedaan YESUS dan Nabi ISA ALMASIH?

NABI ISA

1. Dia lahir dari seorang perawan Maryam tanpa menikah. Berarti tidak mempunyai suami (Maryam 20).
2. Isa lahir dibawah pohon korma (Maryam 23-26).
3. Dari bayi, Isa telah melakukan mujizat yakni dapat berbicara (Maryam 30-33).
4. Isa diangkat alloh naik ke surga, berarti tidak disalib (An Nisaa’ 157-158)
5. Isa hanya seorang nabi saja (Maryam 30).
6. Isa bukan seorang Juruselamat (Az Zukhruf 59).

YESUS

1. Yesus lahir dari Perawan Maria, dengan mempunyai seorang suami. Walaupun sampai Yesus Lahir Mereka tidak bersetubuh (Matius 1:25). Jadi Yesus murni lahir tanpa adanya hubungan biologis pria dan wanita.
2. Yesus lahir di sebuah rumah dan dibaringkan dalam palungan (Lukas 2:12).
3. Yesus melakukan mujizat pada umur 12 tahun. Yakni berbincang-bincang dengan Alim Ulama di Bait Allah (Lukas 2:41-52).
4. Yesus mati di atas kayu salib. Sebagai Juruselamat (Matius 27:32-56).
5. Yesus adalah Nabi (Matius 13:57; Lukas 7:16; Yohanes 7:40; 7;17, Guru (Matius 8:19; 19:16; 22:16; 26:18, Yohanes 1:38; 11:28; 13:13; 20:16) dan Tuhan (Yohanes 11:32; 12:13; 13:13: 13:36; 20:20; 20:28; 21:17)
6. Yesus Merupakan Juruselamat / Mesias (Yohanes 1:41-42; 24-25; 11:27; 20:31, Lukas 2:25-32; 4:41; 24:46, Markus 8:28-30)

PERANG SALIB

Perang Salib[2][3][4] adalah gerakan umat Kristen di Eropa yang memerangi umat Muslim[5][6] di Palestina secara berulang-ulang mulai abad ke-11 sampai abad ke-13, dengan tujuan untuk merebut Tanah Suci dari kaum Muslim dan mendirikan gereja dan kerajaan Latin di Timur.[7] Dinamakan Perang Salib, karena setiap orang Eropa yang ikut bertempur dalam peperangan memakai tanda salib pada bahu, lencana dan panji-panji mereka.[8]

Istilah ini juga digunakan untuk ekspedisi-ekspedisi kecil yang terjadi selama abad ke-16 di wilayah di luar Benua Eropa, biasanya terhadap kaum pagan dan kaum non-Kristiani untuk alasan campuran; antara agama, ekonomi, dan politik. Skema penomoran tradisional atas Perang Salib memasukkan 9 ekspedisi besar ke Tanah Suci selama Abad ke-11 sampai dengan Abad ke-13. “Perang Salib” lainnya yang tidak bernomor berlanjut hingga Abad ke-16 dan berakhir ketika iklim politik dan agama di Eropa berubah secara signifikan selama masa Renaissance.

Perang Salib pada hakikatnya bukan perang agama, melainkan perang merebut kekuasaan daerah. Hal ini dibuktikan bahwa tentara Salib dan tentara Muslim saling bertukar ilmu pengetahuan.

Perang Salib berpengaruh sangat luas terhadap aspek-aspek politik, ekonomi dan sosial, yang mana beberapa bahkan masih berpengaruh sampai masa kini. Karena konfilk internal antara kerajaan-kerajaan Kristen dan kekuatan-kekuatan politik.

Syalom
Haleluya

Dari »Allah bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

1.Shalawat kepada Nabi Muhammad adalah salam penghormatan,bukan umatnya mengirimkan doa untuk Nabi Muhammad.

AL-QUR'AN
Surat Al-Ahzâb ayat 43:
"Dia-lah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohon ampunan untukmu) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya yang terang".

Surah Al-Ahzâb ayat 56:
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".

Maksud Allah bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw adalah dengan memberi rahmat-Nya; sedangkan bershalawat orang-orang mu'min kepada Nabi Muhammad Saw adalah berdoa supaya orang mu'min diberi rahmat. seperti dengan per-kataan "Allâhumma Shalli 'alâ Muhammad"

Adapun salam kepada Nabi Muhammad Saw adalah dengan mengucapkan "Assalâmu Alayka Ayyuh al-Nabiyy."
Al-Hadits

Artinya: "Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawatmu itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) untukmu." (HR. Ibnu Murdaweh).

2.Nabi orang israil pun tukang kawin.

1. Nabi abraham Menikah 3 Kali

Pertama kali beliau menikah dengan Sarah,kedua menikah lagi dengan Hajar, Istri ketiganya adalah Qutsurah.

2. Nabi Jakob Menikah 5 Kali

Nabi Jakob adalah anak dari Nabi Ishak, cucu dari Nabi abraham yang berjulukan Israil.

Sebutan Bani Israil dinisbahkan kepada anak-anak beliau yang konon berjumlah 12 orang, hasil dari pernikahan dengan 5 orang istri.

3. Nabi Moses Menikah 4 Kali

Nabi yang paling dibanggakan oleh Bani Israil atau Yahudi adalah Nabi Moses. Beliau menikah 4 kali, salah satunya adalah Zaphora, puteri Nabi ٍSyu’aib.

4. Nabi Daud Menikah 9 Kali

Nabi Daud alaihissalam adalah salah seorang nabi dari kalangan Bani Israil yang memiliki kerajaan yang amat besar. Beliau disebutkan menikah 9 kali.

5. Nabi Salomo Menikah 1000 Kali

Disebutkan bahwa Nabi Salomo istri beliau 300 orang dan 700 budak wanita.

Ada sebuah atsar menyebutkan bahwa beliau menggilir 90 istrinya dalam semalam belia berkata:
“Aku akan menggilir istriku hingga dalam satu malam sehingga mereka masing-masing hamil.”

6.yesus
Naskah Laut Mati bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus. Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at 22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha ini adalah kawin gantung.

Kemudian pernikahan yang kedua pada hari Kamis 19 Maret 33M jam 24:00 bertempat di Ain Feshkha. Yesus kawin yang kedua kalinya dengan Maria Magdalena. Saat itu adalah saat sebelum Yesus di salib. Dan saat itu Yesus dan Maria Magdalena sudah bercampur dengan Istrinya. Ini di perlihatkan dalam Yohanes pasal 12 ayat 3.

Kemudian di dalam Kisah Para Rasul, pasal 6 ayat 7, dijelaskan bahwa pada tanggal 14 Juni tahun 37 Masehi, lahirlah anak yesus yang pertama, yaitu Yesus Justus yang berbunyi : “and the words of God continued to spread”. Kemudian dijelaskan lagi pada tanggal 10 April tahun 44 Masehi, lahirlah anak Yesus yang ketiga yang tidak dijelaskan namanya.

Selanjutnya pada malam selasa 17 Maret 50 Masehi, 17 tahun setelah resepsi dengan Maria Magdalena,yesus menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang wanita yang bernama Lydia.

Anonim mengatakan...

Beginilah kl kaum minoritas kristen berbicara.......

=======================================
to all Muslim

from FAJAR YEHUDA

nanti kalau anda mati masuk surga atau NERAKA??
Muhammad aja masih didoakan keselamatannya oleh Muslim.
apa amal ibadah Muhammad kurang?
atau emang banyak dosa?
kataya awloh masa kuasa, kok 'nabi' utusannya, Muhammad, masih didoakan sih?
Status muhammad aja masih belum jelas di akhirat, apalagi para pengikutnya?
akhir kata, Alquran hanya MENJANJIKAN kegalauan dan ketidakjelasan masuk surga.

Sedangkan orang2 yang PERCAYA kepada Yesus sebagai Juruselamatnya dan melakukan kehendak-Nya SUDAH PASTI MASUK SURGA.

(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

intinya: orang2 yang menjadi umat Yesus Kristus NAMANYA SUDAH TERDAFTAR DI SURGA.
Alquran bisa apa?????? :) :)

salam
www.faithbookz.blogspot.com

========================================
Cucuku FAJAR YEHUDA,belajar dulu yg pintar ya,sebelum ngmng serba ngaco...simak nih!!


1.nanti kalau anda mati masuk surga atau NERAKA??

Jawab: Al Baqarah 82 : Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

2.Muhammad aja masih didoakan keselamatannya oleh Muslim.
apa amal ibadah Muhammad kurang?
atau emang banyak dosa?
kataya awloh masa kuasa, kok 'nabi' utusannya, Muhammad, masih didoakan sih?
Status muhammad aja masih belum jelas di akhirat, apalagi para pengikutnya?

Jawab: Shalawat kepada Nabi Muhammad adalah salam penghormatan,bukan umatnya mengirimkan doa untuk Nabi Muhammad.

AL-QUR'AN
Surat Al-Ahzâb ayat 43:
"Dia-lah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohon ampunan untukmu) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya yang terang".

Surah Al-Ahzâb ayat 56:
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".

Maksud Allah bershalawat kepada Nabi Saw adalah dengan memberi rahmat-Nya; sedangkan bershalawat orang-orang mu'min kepada Nabi Saw adalah berdoa supaya orang mu'min diberi rahmat. seperti dengan per-kataan "Allâhumma Shalli 'alâ Muhammad"

Adapun salam kepada Nabi Saw. adalah dengan mengucapkan "Assalâmu Alayka Ayyuh al-Nabiyy."
Al-Hadits

Artinya: "Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawatmu itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) untukmu." (HR. Ibnu Murdaweh).

Syalom
Haleluya

Dari »Allah Bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

3.(LUKAS 10:20)
.......tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

intinya: orang2 yang menjadi umat Yesus Kristus NAMANYA SUDAH TERDAFTAR DI SURGA.

Jawab: penjelasan kisah pengutusan 70 murid dalam Luk 10:1-12 dan 17-20

kisah Yesus mengutus 70 orang murid itu berdasarkan kisah pengutusan Yang Duabelas, lalu apa maksud Lukas?

JAWAB: Angka "70" itu ada arti simboliknya, yaitu kelipatan terbesar ("10") dari kelompok yang utuh ("7"). Maksudnya, "semua orang, siapa saja yang menjadi murid Yesus".

TANYA: Tetapi angka "70" juga mengingatkan pembaca akan 70 tetua yang ditetapkan Musa untuk membantunya memimpin umat (Bil 11:16.17.24.25)? Ada gagasan bahwa para murid diikutsertakan menjalankan tugas Yesus seperti para tetua yang membantu Musa tadi?

Siapakah "-mu" dalam "nama-mu ada terdaftar di surga" dalam ayat 20 itu? Tentu saja dalam kisah itu rujukannya ialah ke-70 murid tadi. Tapi seperti dijelaskan di muka, yang dimaksud tentunya siapa saja yang merasa menjadi murid Yesus. Jadi siapa saja yang menjadi murid Yesus "namanya ada terdaftar di surga".

JELAS KAN???YANG MASUK SURGA DAN NAMANYA ADA TERDAFTAR DI SURGA SIAPA?YAITU MURID YESUS BUKAN UMAT KRISTEN!!!

4.Alquran bisa apa?????? :) :)

Jawab: Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)”

Pembenar & Ujian
Al Qur'an juga diposisikan sebagai pembenar (mushaddiq) dan batu ujian/verifikator (muhaymin) terhadap kitab-kitab yang lain. Hal ini terdapat pada surah Al-Ma'idah ayat 48 yang artinya :

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma'idah 48)”

Referensi utama
Dalam Islam dipercayai bahwa setiap bangsa memiliki nabi yang diutus kepada mereka sebagaimana terdapat dalam surat Yunus ayat 47 yang artinya :

“Tiap-tiap umat mempunyai rasul; maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka (sedikitpun) tidak dianiaya. (Yunus 47)”
Dan bila tiap umat tersebut berselisih mengenai sesuatu hal maka Al Qur'an dapat menjadi hakim atau referensi untuk menerangkan hal-hal yang mereka perselisihkan tersebut. Dalam Al Qur'an mengenai hal ini dijelaskan lebih lanjut dalam surat An Nahl ayat 63 dan 64 yang artinya:

“Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (An Nahl 63-64).


NAH YESUS,AGAMA KRISTEN,INJIL BISA APA???

Syalom
Haleluya

Dari »Allah Bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

Terpampang nyata kebenaran dan kebohongan gereja
Terima kasih teman2. Blog ini sangat memberikan pencerahan

Anonim mengatakan...

Semoga bermanfaat

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dari »Allah bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

Jika NABI ISA = YESUS
Apakah umat kristen bisa menerima kenyataan???

Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 29 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.

Dari keterangan hadist Muhammad diceritakan bahwa menjelang hari kiamat/akhir zaman Isa akan di turunkan oleh Allah dari langit ke bumi.[5] Peristiwa itu tergambar dari hadist berikut:

“Tidak ada seorang nabi pun antara aku dan Isa dan sesungguhnya ia benar-benar akan turun (dari langit), apabila kamu telah melihatnya, maka ketahuilah; bahwa ia adalah seorang laki-laki berperawakan tubuh sedang, berkulit putih kemerah-merahan. Ia akan turun dengan memakai dua lapis pakaian yang dicelup dengan warna merah, kepalanya seakan-akan meneteskan air waulupun ia tidak basah.”[6]

“Sekelompok dari umatku akan tetap berperang dalam kebenaran secara terang-terangan sampai hari kiamat,sehingga turunlah Isa bin Maryam ,maka berkatalah pemimpin mereka (Al Mahdi): “Kemarilah dan imamilah salat kami”. Isa menjawab;”Tidak, sesungguhnya sebagian kamu adalah sebagai pemimpin terhadap sebagian yang lain, sebagai suatu kemuliaan yang diberikan Allah kepada umat ini (umat Islam).”[7]

Tiba-tiba Isa sudah berada di antara mereka dan dikumandangkanlah salat,maka dikatakan kepadanya, "majulah kamu (menjadi imam salat) wahai ruh Allah.” Isa menjawab:”Hendaklah yang maju itu pemimpin kamu dan hendaklah ia yang mengimami salat kamu”.[8]

Menurut Islam, hal pertama yang dilakukan Isa setelah turun dari langit adalah menuaikan salat sebagaimana yang dijelaskan oleh hadist-hadist di atas. Isa akan menjadi makmum dalam salat yang di imami oleh Imam Mahdi.

Adapun lokasi turunnya Isa dijelaskan oleh Muhammad dalam sebuah hadist berikut:

“Isa ibn Maryam akan turun di ‘Menara Putih’ (Al Mannaratul Baidha’) di Timur Damsyik.”[9]

Imam Mahdi dan Nabi Isa akan bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati ditombak oleh Nabi Isa di "Pintu Lud" dalam kompleks Al-Aqsa.

Isa setelah membunuh Dajjal akan menetap dibumi sampai wafatnya selama 40 tahun. Ia akan memimpin dengan penuh keadilan, sebagaimana yang diceritakan dalam hadist berikut :

“Demi yang diriku berada ditangan-Nya, sesungguhnya Ibnu Maryam hampir akan turun di tengah-tengah kamu sebagai pemimpin yang adil, maka ia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menolak upeti, melimpahkan harta sehingga tidak seorangpun yang mau menerima pemberian dan sehingga satu kali sujud lebih baik dari dunia dan segala isinya.”[14]

Diceritakan dalam sebuah hadist bahwa Isa akan melaksanakan haji.

”Demi Dzat yang diriku berada ditanganya, sesungguhnya Ibnu Maryam akan mengucapkan tahlil dengan berjalan kaki untuk melaksanakan haji atau umrah atau kedua-duanya dengan serentak.”[15]
Isa akan wafat

Setelah Isa menjadi pemimpin yang adil di akhir zaman, Allah akan mewafatkan beliau. Hanya Allah saja yang tahu kapan dan dimana Isa akan diwafatkan. Setelah wafatnya Isa Al-Masih kemudian dunia akan kiamat.

Dari »Allah bapa nya yesus«

Anonim mengatakan...

Umat Protestan, Katolik, & beberapa denominasi kristen lainnya di Indonesia menerjemahkan kata LORD JESUST menjadi TUHAN JESUS, padahal terjemahan sepadan dalam bahasa Indonesia untuk kata LORD itu adalah TUAN, Lord Jesus = Tuan Jesus.

Anonim mengatakan...

yesus tak bertitit

Anonim mengatakan...

pernah dengar ada kelompok kristen yang berdemo menuntut agama islam? pernah dengar kelompok kristen menghujat islam secara besar-besaran dan tidak bermoral di indonesia? tidak, karena kami lebih memilih mendoakan dan mengasihi kalian daripada balas menghujat kalian. Dengan menghujat agama lain, tidak membuat kalian masuk surga. untuk apa susah payah menghujat jika itu hanya membawa petaka? Tuhan Yesus memberkati ^^

Anonim mengatakan...

pernah kalian mendengar kelompok kristen membakar masjid? atau membantai kelompok islam? atau melarang pembangunan masjid? :)

Anonim mengatakan...

Kristen menyesatkan umat manusia. Berhati2lah

Anonim mengatakan...

kenapa kalian bertengkar? toh di muslim ada nabi isa almasih kan ? yang gak pernah dikorek ceritanya di alkitab kaliann? kita itu satu TUHAN hanya penyampaian yang berbeda.... jadi gak usah sok semua.... kita semua didunia masih mempelajari segalanya termasuk ilmu agama/kepercayaaan masing-masing...



Arie saputra Arie mengatakan...

anonim: haha bru ane sadari, krna lo it hnya lh seorang yg pemelah belah agama yg d anut sebagian bsar di indonesia... supaya lo dpt mnjalankn rencana lo it....

Anonim mengatakan...

Hidup penyembah salib

Allah bapa nya yesus mengatakan...




KERUSUHAN MASSA DI KOTA POSO PADA TANGGAL 25 DESEMBER 1998.


1. Pada hari jumat tanggal 25 Desember 1998

pkl. 02.00 Wita : Terjadi penganiayaan di mesjid Darusalam Kel. Sayo terhadap Korban yang bernama Ridwan Ramboni, umur 23 tahun, agana Islam, suku Bugis palopo, pekerjaan mahasisiwa, alamat Kel. Sayo, yang dilakukan oleh Roy Runtu Bisalemba, umur 18 tahun, agama Kristen protestan, suku pamona, pekerjaan, tidak ada, alamat jl. Tabatoki – sayo.

Akibat penganiayaan korban mengalami luka potong dibagian bahu kanan dan siku kanan,selanjutnya dirawat di RSU Poso.

- Pelaku penganiayaan (Roy Bisalemba) terpengaruh minuman keras, sehabis minum di toko lima di jalan Samratulangi.

- Imam masjid di Sajo telah dibacok didalam masjid hingga di Opname Rumah Sakit.

Allah bapa nya yesus mengatakan...

Kl ini ajaran kasih dalam kristen ya???

KERUSUHAN MASSA DI KOTA POSO PADA TANGGAL 25 DESEMBER 1998.


Pada hari jumat tanggal 25 Desember 1998

pkl. 02.00 Wita : Terjadi penganiayaan di mesjid Darusalam Kel. Sayo terhadap Korban yang bernama Ridwan Ramboni, umur 23 tahun, agana Islam, suku Bugis palopo, pekerjaan mahasisiwa, alamat Kel. Sayo, yang dilakukan oleh Roy Runtu Bisalemba, umur 18 tahun, agama Kristen protestan, suku pamona, pekerjaan, tidak ada, alamat jl. Tabatoki – sayo.

Akibat penganiayaan korban mengalami luka potong dibagian bahu kanan dan siku kanan,selanjutnya dirawat di RSU Poso.

- Pelaku penganiayaan (Roy Bisalemba) terpengaruh minuman keras, sehabis minum di toko lima di jalan Samratulangi.

- Imam masjid di Sajo telah dibacok didalam masjid hingga di Opname Rumah Sakit.

Anonim mengatakan...

buat yg menulis blok ini : supaya jawaban anda terjawab aku cuman meminta anda melakukan 1 hal.
"Jadilah Kristen maka semua pertanyaanmu akan terjawab dengan penuh kasih"
Tuhan memberkatimu saudaraku :)

Anonim mengatakan...

Ngerasa perfect banget ya ngehina agama lain? Anda tuhan? atau nabi? kalo bukan.. we (christians) don't even give a fuck to moslems. we respect to moslem. but why do moslems give a lot of fuck to us and never respect christians? Whatta selfish religion.

Anonim mengatakan...

woy bro.. iya sih kristen minoritas di Indonesia.. Tapi INGET. Indonesia ini BHINEKA TUNGGAL IKA. Berbede beda tetapi tetap satu. SDnya gak lulus ya? :-3

Anonim mengatakan...

yeu? FPI aja gitu.. Teriaknya allahuakbar tapi ngancurin rumah orang. tolol

Allah bapa nya yesus mengatakan...

Hmmm...begitu ya???ah itu cuma menghargai agama kristen aja bro,gak ada perannya koq kristen di Indonesia...agama penjajah bro jgn di banggain,350 thn di jajah belanda,siapa yg berperan?kristen kmn aja,bs berbuat apa?PIKIR bro yg merasa lulus SD

Allah bapa nya yesus mengatakan...

Ah kayak begitu kau pikirkan...pikirkan sana pendeta dan pastur kau berzina dgn biarawati dlm tmpt ibadah...pintar sekali kau bercakap!!!

Anonim mengatakan...

kalo gak dijajah gak akan ada kata merdeka buat indonesia, tolol.

Anonim mengatakan...

faktanya : pelacur kebanyakan beragama muslim karna apa? karna mayoritas indonesia adalah beragama muslim

Anonim mengatakan...

Biarawati lbh hina dina,pelacur berkedok dan bertopeng sbg pelayan tuhan.ngaku tidak nikah tp ngesex doyan...PARAAAAAAHHHH

faisal ferdy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

gua heran sama agama kristen,maaf ya,
banyak kejadian di jepang membuat film video porno di gereja,padahal gereja tempat suci bukan???

kalo tempat suci kok diperbolehkan untuk membuat video porno?berarti gereja buat tempat ngesex dong,,

coba ada ngga buat video porno di masjid??

Anonim mengatakan...

gua heran sama agama kristen,maaf ya,
banyak kejadian di jepang membuat film video porno di gereja,padahal gereja tempat suci bukan???

kalo tempat suci kok diperbolehkan untuk membuat video porno?berarti gereja buat tempat ngesex dong,,

coba ada ngga buat video porno di masjid??
ada yg bisa jawab?untuk para Nasrani Lovers?

Anonim mengatakan...

Patung yesus kok bule?.
Bukannya nabi Isa adalah keturunan Arab? Keturunan Ibrahim AS. Dibohongi banget ni org kristen

Anonim mengatakan...

Masuk agama kristen means masuk neraka . Temen saya dikristenkan hanya karena dikasi apartemen.

Cassandra Lespatra mengatakan...

Ngeributin agama ya?? Ha. Ha. Ha. Gw sih cuma mau blg, Kristen itu gk bicara agama, Kristen bicara kepercayaan.. Kita liat aja nnti.. ;)

Cassandra Lespatra mengatakan...

Hidup itu pilihan bryyy.. Bapa kasih kita pilihan buat hidup gmn?? Mau nge-sex dri greja, mau nge-sex dimnpun, mau buat dosa segede apapun, yg penting dpt di tanggungjwab-in pas penghakiman nnti.. ;)

Cassandra Lespatra mengatakan...

Gw kristen, gw tau Nabi Muhammad itu baik. Dia nikahin org bnyk bukan krn kenikmatan semu, tp krn dia mau nolong wanita2 yg terlantar.. Tergantung dri tiap persepsi tiap org aja.. Positive thinking aja.. Kita kan bhineka tunggal ika.. Jgn ada ky gini lah bryyy.. Gw rasa kl Bung Karno, Bung Hatta dan lain2nya msh hidup, mreka nyesel ud merdeka-in Indonesia. Kita tuh hrsnya bersatu. Indonesia tuh di kenal sbg negara paling ramah di dunia. Yaaa masa sesama org Indonesia begituu.. Indonesia bersatuuuuu..

Anonim mengatakan...

Sinterklas nabinya orang Kristen ya?

Anonim mengatakan...

mungkin anda merasa agama anda paling benar
tapi apapun yang anda katakan biarlah Tuhanlah yang tau
semoga Bapa menyadarkan anda dan mengampuni dosamu


'Ya Bapa ampunilah mereka, sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat'

saya seorang KATOLIK

zero to perfect mengatakan...

Disinilah bedanya Kristen dan agama lain:memahami KeTuhanan tidak boleh hannya memakai sisi kemanusianmu,iman itu ada didalam jiwamu.kelihatan jelas mana agama surgawi mana agama manusiawi,dalam agama lain semua aturan pakai kata kecuali..di agama Kristen semua peraturan jelas dan tegas.

di agama lain,jaminan surgawi yang mereka yakini bisa dibeli dengan uang dengan pergi ke negri arab

tidak adanya kesamaan hak antara wanita dan pria dan terlihat jelas kebebasan kaum adam dalam melampiaskan nafsunya atas kaum hawa dengan mengikuti jejak nabinya...

ulaslah terlebih dahulu agamamu dengan sisi manusianmu,

Anonim mengatakan...

Udah sembah sinterklas sana. Haha

Anonim mengatakan...

Kalau anda beropini dari ketertutupan pikiran anda,tentu anda tidak bisa mengerti ttg yg anda tahu tentang Yesus..Yesus itu luar biasa.Allah,Tuhan kita yang dalam bahasa Ibrani YAHWEH adalah Allah yang luar biasa,kalau anda percaya keselamatan yang diberikan Allah melalui Yesus,tentu anda akan tahu bagaimana nikmat,indah,dan tenangnya mengikuti Yesus.."agama" itu hanya ada dlm pikiran manusia yang dangkal,tetapi 'iman" adalah pikiran hati manusia..istilah agama hanya ada di negara2 yg telah mengambil bahasa serapan dari bahasa arab,sejatinya iman itu bukan kepada agama,tetapi kepada Pencipta,untuk apa anda mati2an membela agama,padahal hal tsb membuat anda lebih mengkultuskan "agama" daripada Tuhan sendiri..Kristen hakikatnya bukanpula agama,tetapi sebutan untuk orang2 yg mengimani Yesus Kristus sebagai juru selamat yg sudah dinyatakan Allah sendiri,pendahulu2 Muhammad pun tidak ada yg beragama Islam,mulai sejak Muhammad berkaryalah,baru ada istilah Islam,tdk ada sumber yg nyata bahwa nabi2 sebelum Muhammad beragama Islam dan tidak ada dasar pula utk mengatakan nabi2 beragama Kristen,karena Kristen adalah sebutan "pengikut Kristus"..kalaupun nabi2 sebelum Muhammad beragama Islam,tentu org2 Yahudi pun beragagama Islam,termasuk org2 Kristen dr bangsa Yahudi,karena berarti itu agama nenek moyang mereka,nyatanya tidak..jadi Kristen adalah sebutan pengikut Yesus Kristus dan Islam adalah agama yang diadakan Muhammad..jangan membaca ayat hanya sepenggal saja,karena bisa berbeda artinya,jgn berbicara ttg Muhammad kalau anda tidak hidup pada zaman itu,jgn anda mengatakan ttg 'Tritunggal","Anak Allah","Tuhan Yesus" kalau anda tidak mengimaninya sehingga anda mengerti ttg itu semua,kami orang Kristen tidak menganggap Kristen adalah agama,tapi lebih besar dari itu,iman...karena kami percaya akan yg sudah diberikan Allah sebagai tauladan yg baik,yaitu Yesus..mengotak2an keimanan kepada Tuhan dengan nama "agama" adalah mengingkari Ke-Maha Universalan Tuhan sebagai Pencipta semua makhluk..

Anonim mengatakan...

ada seorang anak kecil bermain di pinggir pantai, dia menggali lubang di tepi pantai kemudian mengambil air di pantai tersbut dan mengisi lubang tersebut. anak kecil tersebut heran setelah kurang lebih 15 menit ia mengisi air laut ke lubang yang ia buat namun tidak kunjung penuh.

anak kecil tersebut adalah gambaran manusia, kita selalu ingin mencari tahu identitas Tuhan , dan bahkan malah menjelek2an agama lain. Konsepsi Tuhan yang begitu 'besar' tidak dapat kita masukan ke 'lubang tepi pantai' (OTAK MANUSIA) karena manusia biasa tidak akan pernah tau Rahasia Tuhan.

biarlah yang menjadi Rahasia-Nya tetap menjadi Rahasia-Nya, janganlah melupakan kedamaian antara umat beragama, kedamaian diatas segalanya. karena, hidup bermusuhan merupakan neraka yang kita buat sendiri.

Ingin membuktikan siapa benar dan salah??

biarkanlah itu menjadi bukti bagi diri kita sendiri ketika kita sudah pernah berkunjung ke surga. kalau belum? ikuti saja jalannya dan tetap berdamai.



"damai saudaraku"

Anonim mengatakan...

Sudah jelas dalam Islam . Allah itu tuhan. Dia Esa. Tidak beranak dan tidak diperanakkan. Allah tidak perlu bantuan siapapun dalam mengurus dunia ini. Apalagi dia berubah jadi manusia. Maha suci Allah dari hal hal yang mereka tuduhkan itu.

Anonim mengatakan...

bukan sempit mas broo.. tp mengkaji dr segi logis...
apakah anda sudah mengkaji sendiri lbih dalam asalmuasal agama anda tntang kristen,?
taukah anda apasaja yg d sembunxikan dr ajaran kristen slama ini, yaitu tentng agamamu sendiri yg gk jelas mksud ketuhanannya.
trus apa hubungannya d hari natal yg mmperingati hari lairnya tuhan orang kristen? pdahal nabi isa tidak lair d tanggal 25 des, tgl 25 des itu sbnernx hari mmperingati tuhan matahari bagi kaum romawi pd waktu itu, n raja romawilah yg prtama msuk kristen drpd rakyatnx ygmenxembah mtahari, raja itu mengajak rakyatnx untuk msuk kristen, tp mreka tdk mau kehilangan pesta pora yg tiap tahun d adakan tgl 17 des, maka di iyakanlah olh raja itu kalo lairnx tuhan yesus tu y tanggal 25 des jg, akhirnx rakyatnx yg bodoh itupun mau mengikutinxa, n knp asesoris natal identil ama salju, pohon cemara,,? udaj tau lairnx gk d eropa kan?
n ingat 1 hal bro, meja tetaplah meja walaupum seratustahun yg akan datang tetaplah meja dan gk akan pernah bisa menjadi tuhan.
begitupun manusia ttaplah manusia sampek kpanpun jg tetaplah manusia. dan trnyata tokoh besar kristen telh mnxembunxikan hal besar ttg kristennx yg dimana apabila hal itu sampek tau pada pengikutnx akan sangat trguncang keyakinannx ttg kristen itu sendiri.
*sumber :hj. irene (mantan biarawati nasional yg masuk islam).
wassalam... smoga alloh membukakan pintu hati kalian dn mndapatkan hidayahnya... amiin :)

Anonim mengatakan...

sipp,, ane suka komen ente broo...
sbnernx mreka pimter bro, tp nggak cerdas,, , dr sisi logika aja udah semrawut ajarannx,, bayangin aja, msak tuhan cuma pkek kolor,? nggak malu tuh,,? ibarat guru kncing brdiri murid kencing brlari...apkah kalo tuhan cman pake kolor, berarti sah-sah aja donk kalo pengikutnx telanjang bulat,,? kalo tuhan bz d lantik oleh sama2 manusia, tp knp skarang yg melantik RT bukan warga? harus atasanx donk yg mlantik....?? qt bkn mncari ksalahan mlainkan mmbenarkan,, uy kan bro..

Anonim mengatakan...

miris,
disaat ada yg berkata Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku
tapi mengapa begitu banyak bagian umat tsb yg mencari-cari bukti "hey agamamu salah, agamamu ga bener, agamamu sesat, hey agamakulah paling sempurna "

hahahha lucu sekali
agamamu begitu sempurna sehingga mampu menghina!
agama macam apa yg disebarkan lewat pedang berdarah2??
agama macam apa yg begitu kejam membunuh orang kafir?? hei mereka manusia!

Kritenpenhujat??sebenarnya siapa yg benar2 penhujat disni?? ANDA!


Anonim mengatakan...

Mulut orang kristen ini memang suka nuduh. Nuduh Islam membunuh kafir. Jelas2 di Afghanistan, Iran,Irak, Rohingya, Palestina dan orang2 muslim dibantai kristen. Yang harusnya sadar adalah kristen. Agama buatan paulus yang sok berkata kasih tapi hobi membunuh umat muslim. Anda yang harusnya sadar saudara

Anonim mengatakan...

YESUS..kata belakang ''US" orang kafir kristen juga sama pakai kata belakang " US " salah satu contoh= BENECDICT"US"..PAUL"US"..MATI"US" dll sama dng sifat binatang dan kemiripan contoh binatang=KUS K'US" sifat binatang itu Malu tapiBuas..orang kristen malu tuk mengatakan Alkitabnya salah tapi selalu menghina islam. kedua = binatang TIK"US" sifatnya Rakus apa saja dimakan..sama seperti kristen BABI dimakan Anjing dimakan satu yg gak dimakan Tainya...Ketiga = bintng BUL"US" Sifatnya Licik sama dng tabiat kristen LICIK..!!

Anonim mengatakan...

Sedih..MEngharukan disaat orang kristen datang ke Gereja dia makai baju ygbagus-bagus..pakai jas,,dan setelan Safari pas melihat ke Salib sedih rasanya melihat Yesus cuma pakai Kolor..!! wahai..kristener tolonglah Kami belikanlah kami celana " JEAN LEVIS " Kami malu harus pakai celana KOLOR..HELP>>>HELP>>!!!!

Anonim mengatakan...

menurut kepercayaan masing2 saja ! warga indonesia berhak atas kepercayaan masing2 (dayat)

Anonim mengatakan...

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (Q.S. Al-Baqarah : 120)

Anonim mengatakan...

Hei kalian Yang mejelek jelekan Yesus. Apa kalian tidak sadarkah apa yang kalian sembah.. Kalian cium kalian berputar 7 kali. Didalamnya Batu.. Kalian yang menyembah Berhala..Sadarlah kalian. Mengapa kalian menyembah Batu yang kalian anggap SUCI? Apa agama kalian paling benar?

Anonim mengatakan...

Apa yang kau tabur,, itulah yang kau tuai.. Smua perbuatan yg kau lakukan akan di pertanggungjawabkan di penghakim nnti..

Anonim mengatakan...

Santa klaus mati disalib. Santa klaus bagi bagi duit. Hidup santa klaus

prastyawanto potro mengatakan...

Semua hebaaaaat, pada tau kesalahan orang.......? Negara lain dah gunakan akalnya mikir teknologi sampe neliti mars disini masih? Di sini otaknya masih muter-muter Mikir YG SALAH YG BENER. mangkanya bangsa ini terus jd jajahan.

prastyawanto potro mengatakan...

Semua hebaaaaat, pada tau kesalahan orang.......? Negara lain dah gunakan akalnya mikir teknologi sampe neliti mars disini masih? Di sini otaknya masih muter-muter Mikir YG SALAH YG BENER. mangkanya bangsa ini terus jd jajahan.

Anonim mengatakan...

20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?
Jawab : -Kisah Para rasul(Murid-Murid)
-Petrus(petrus)
-Yakobus(yakobus)
-1,2,3 yohanes dan wahyu(Yohanes saudara yakobus)
jadi, jangan berkata Tidak Pernah & Mau bohong tapi tidak nyambung

Anonim mengatakan...

kok tau ?ciusss!!!!ah..noko!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

ya tuhan yesus ampuni mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat.

Anonim mengatakan...

Sy pikir seperti apa 20 analisanya, setelah dibaca trnyta dng mudah terlihat hasil pemikiran yg dangkal, tp sy tdk kaget bahkan mungkin terkagum2 penulis blog ini bisa memahami sosok Tuhan Yesus dan merangkum semua isi Alkitab......wow........Tdk ada tanggapan lbh jauh lg dan sy rasa teman2 tdk perlu memberi penjelasan kpd org yg bersikeras dgn kebodohannya, silakan penulis blog melanjutkan dan menghina Tuhan kami,.......ingatlah "Kau akan menuai apa yang kau tabur"

Anonim mengatakan...

Ga ngerti maksudnya bro? Kebanyakan nyanyi sih di gereja...

Anonim mengatakan...

mari kita buka www.isadanislam.com smoga bisa menambh pgetahuan kawan2

Anonim mengatakan...

Umat kristen se dunia banyak juga sih ngga menghormatin muslim, mereka diperlakukan kasar, dianiaya dan bahkan selalu di cap teroris oleh pihak dunia barat, dan negara2 asia maju seperti jepang, korea, china pemberontakan muslim jg di tembak mati, filipina gerilyawan muslim jg di buron,vietnam, kamboja.... dipikir2 hampir seluruh dunia! Survey tidak pernah berdusta, berarti islam adalah sekte penebar teror? bukan agama! Pantes dibenci di dunia

Anonim mengatakan...

Gimana kalo elu aja dikirim ketemu Alloh lu dulu, kalo sdh ketemu baru dah ente nanya ke Alloh, intinya biar slimers ini mati semua aja dulu, barokah ket3mu Aloh nya

Anonim mengatakan...

Wajarlah dibantai kristen, pengikut kristen orang pinter semua jadi negara kaya, kalo muslim kebanyakan negara kacau maniak perang suka bunuh tapi sok suci

Anonim mengatakan...

sekilas info:
Alloh dan Kristus sama-sama bergelar Yang Awal dan Yang Akhir.

Surah 57:1
3 Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

wahyu
1:12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
1:13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
1:14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
1:15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
1:16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
1:20 Dan raha

Anonim mengatakan...

sekilas info:
Tentang kematian Isa.

Surah 19:33 Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".
34 Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Anonim mengatakan...

Saudaraku umat Muslim,

Aku tidak berkehendak mengomentari Apakah Yesus itu Allah atau bukan, bagiku itu seperti Udara dan Angin, Ingat bahwa Allah adalah Zat Yang Maha Besar dan Kuasa. Saya setuju seratus persen bahwa Udara bukanlah Angin tetapi saya juga setuju Seratus persen bahwa Angin adalah Udara, bingung ? tidak percaya? tidak masuk akal? itulah misteri ...

Tapi Aku lebih suka menyebut diriku Pengikut Yeshua Hamasiach atau kalian menyebutnya Isa Almasih, menurutku ini lebih tepat karena untuk menjadi pengikut Isa Almasih kalian tidak perlu meninggalkan agama kalian, Isa Almasih tidak pernah meminta kalian untuk menjadi KRISTEN.

Tetapi hendaklah saudaraku Muslim, pelajarilah siapa Isa Al masih tersebut, kenapa Dia diutus oleh Allah, apa yang diajarkan oleh Isa Al masih ?

Pelajarilah, temukan inti Ajarannya, dan yang paling utama adalah KERJAKAN dalam hidup saudara, itu saja.

Berdebat untuk mencari siapa yang paling benar adalah hal yang sia sia, karena kebenaran yang hakiki adalah MILIK ALLAH. Manusia hanya memuaskan emosi, semangat, dan keyakinannya dengan berdebat.

Aku percaya bahwa baik agama Islam ataupun Kristen ataupun agama apapun lainnya, tidak mengajarkan bahwa HANYA DENGAN PENGAKUAN BERAGAMA saja tidak akan masuk SURGA, tetapi mereka yang MELAKSANAKAN Ajaran Sang Penyelamat itulah yang akan masuk Surga

Selamat mencari kebenaran saudaraku semua

Anonim mengatakan...

Manusia bukanlah Tuhan. Selamat mencari kebenaran saudaraku yang mempertuhan manusia

Anonim mengatakan...

Jawaban semua pertanyaan diatas biar Yesus sendiri yang menjawab. Caranya pergilah ke kamarmu, buka hati dan pikiranmu dan berdoalah kepadaNya. tanyakan semuanya, termasuk keraguanmu kepada Yesus. Yesus pasti menjawab. Jika belum di jawab berdoa lebih tekun lagi. Masih belum di jawab Yesus, berarti anda belum tekun berdoa atau Yesus belum berkenan kepadamu, Karena hati dan pikirannmu masih picik

Anonim mengatakan...

Jika menurut saya, TUHAN ada .., tetapi mengapa anda meragukan ISA ?

apakah anda tidak percaya bahwa TUHAN itu ada .. ?

dan kenapa ini diperdebatkan ?
ada apa ?

saya tidak ingin memperdebatkan ini .., tapi jika anda masih terus memperdebatkan ini .., Lihat-lah di AKHIR ZAMAN ..

Anonim mengatakan...

Hmm,, saya tak mau berdebat, cm ingin sedikit meluruskan, manusia itu emg berbeda pikiran,beda persepsi,dan memang manusia di ciptakan sedemikian rupa,makanya kepercayaan juga berbeda-beda. . Untuk melurus kan lagi,memang sebagian dari umat ada yg fanatik,ada yang cinta damai,lihat saja islam dan kristen sm saja ku lihat,,,jadi lumrah saja, tak perlu kita berperang ideologi. . Ambillah sisi positif dan perdalam lah ilmu. . #peace

Anonim mengatakan...

Isa adalah rasul Allah. Dia bukan tuhan

Anonim mengatakan...

tuhan merupakan keyakinan hati, hati meyakini adanya kekuatan yang dapat menciptakan alam semesta...
sebenarnya tidak perlu menjadi perdebatan yang cukup serius, semuanya dapat kita nalar melalui logika, agar kita dapat membuktikan siapa yang benar dan siapa yang salah marilah kita tunggu kiamat datang, siapa yang masuk surga siapa yang masuk neraka...

wassalamualaikum
haleloyah...!

ziad mengatakan...

Saya ga mau komentar ini itu takut ada inividu atau kelompok yang tersinggung dan tersakiti, tapi saya ingin tanya satu hal saja buat team isadanislam, pertanyaannya :
Tolong sebutkan dan berikan alasan yang logic dan ilmiah menurut bible apa kunci surga itu?
Thanks, di tunggu jawabanya

Anonim mengatakan...

Ga usah sling menghujat lha,, smw agma baik,,, fokus aj ama keyakinan klian msing"... Jgan sok ngurusin agama lain... saya muslim, dan saya bangga menjadi muslim... Slam damai..

sesar mengatakan...

Klo yesus menyembah ALLAH swt, mengapa pengikut yesus tidak ikut menyembah apa yg Yesus sembah...

sesar mengatakan...

Klo yesus menyembah ALLAH swt, mengapa pengikut yesus tidak ikut menyembah apa yg Yesus sembah...

Anonim mengatakan...

saudara-saudaraku kita itu tidak perlu saling menghujat walaupun kita berbeda beda agama,suku, ras, kita itu tetap satu kita indonesia.jngan mau kedamaian negeri ini d hancurkan oleh orang orang yang yang tidak bertanggung jawab.iri sama negeri kita, tragedi di poso itu sudah menjadi contohnya, marilah kita saling merangkul hidup dalam kedamaian, katanya kristen di ajarkan tentang kasih, islam d ajarkan tentnang kedmaian dn saling cinta, begitu juga agama lainnya yg ada di indonesia yang tercinta ini. marilah kita saling bergandeng tangan. semua agama pasti mengajarkan kebaikan jadi tidak usah saling di perdebatkan, sebagaimana yang di ajarkan agamaku tentang "bagimu agamaku bagiku agamamu, dan islam mengajarkan tentnag toleransi. jdi klau ada orng islam yang mnghujat keyakinan orang lain berarti dirinya belum benar benar memahami arti keislaman itu sendiri.#indonesia cinta damai

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 574   Lebih baru› Terbaru»