JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Para ilmuan , pendeta dan pakar politik, pemimpin yang meninggalkan kristen dan masuk islam

Written By Averroes Cordova on Minggu, 11 Maret 2012 | 10.16


1.Adam Neuser (lahir 1530, Gunzenhausen - 1576) merupakan seorang Pendeta  terkenal dan ahli teologi di Heidelberg pada tahun 1560-an yang berkhidmat di Peterskirche dan kemudian Heiliggeistkirch,Semasa kontroversi ke atas disiplin gereja yang dibangunkan pada 1560-an lewat, Neuser menjadi ahli utama Antidisciplinist yang, dan dengan itu anti-Calvinist, kumpulan yang diketuai oleh Thomas Erastus, Ia merupakan tokoh pendeta yang menkritik trinitas dan akhirnya ia dipenjarakan, dan Akhirnya ia masuk islam ketika mempelajari konsep ketuhanan dalam islam

2André D. Carson (lahir 16 Oktober, 1974) adalah seorang perwakilan untuk kongres Indiana's 7th, berkhidmat semenjak pilihan raya khas pada tahun 2008. Beliau merupakan ahli parti Demokrat .Sebelum masuk islam ia merupakan khatolik dan akhirnmya ia memeluk islam,Beliau tertarik dengan agama ini kerana dia merasakan ajaran Islam yang aman dan memberi tumpuan kepada membantu orang lain.

3.Mohammed Alexander Russell Webb (dilahirkan pada 9 November 1846 di Hudson, New York - meninggal dunia pada 1 Oktober 1916 di Rutherford, New Jersey) ialah seorang penulis dan penerbit kelahiran Amerika Syarikat.

Ketika masih bekerja dengan Missouri Republican, dia dilantik sebagai Wakil Konsul ke Filipina oleh Presiden Cleveland di pejabat Amerika di Manila. Menurut penyunting bukunya yang berjudul The Three Lectures, dia sudah pun melepaskan diri daripada sebarang konsep agama sekurang-kurangnya 15 tahun sebelum saat itu.
Hidupnya bermula sebagai seorang pengikut Gereja Presbyterian namun mendapati ia penuh dengan kelemahan dan kekangan. Seawal 1881, dia mula mencari keimanan yang sebenar melalui pembacaan buku-buku di sebuah perpustakaan yang menyimpan lebih daripada 13,000 jilid yang dapat diperolehinya. Dia mula mengkaji agama Buddha dan mendapati ia mempunyai kekurangan lalu dia mula mengkaji Islam. Pada tahun 1888, dia mengisytiharkan dirinya sebagai seorang Muslim secara formal.

4.Alexander Valterovich Litvinenko (bahasa Rusia: Александр Вальтерович Литвиненко; 4 Desember 1962 – 23 November 2006) adalah seorang warga negara Rusia, mantan kolonel KGB, dan letnan kolonel Dinas Keamanan Federal Federasi Rusia.Dua hari sebelum kematiannya, beliau memberitahu kepada ayahnya yang beliau sudah memeluk Islam. Akhmed Zakayev, Menteri Luar Chechen kerajaan dalam buangan yang tinggal di bersebelahan rumah Litvinenko dan menganggap dia "seperti saudara", katanya. "Dia membaca dari al-Quran hari sebelum dia meninggal dunia dan memberitahu isterinya serta keluarga bahawa dia mahu dikebumikan mengikut adat istiadat Islam"

5.Abu Ameenah Bilal Philips (born Dennis Bradley Philips on 6 January 1946 in Jamaica) is a contemporary Islamic scholar, teacher, speaker, and author, resident in Qatar. He appears on Peace TV, which is a 24-hour Islamic satellite TV channel broadcasting to many countries around the world.

6. David Benjamin Keldani lahir pada tahun 1867 di Urmia, Persia. Setelah masuk Islam, David Benjamin Keldani mengganti namanya menjadi Abdul Ahad Dawud. Ia adalah seorang mantan pendeta Katolik Roma dari sekte Uniate-Khaldean. Ia mengenyam pendidikan sejak kecil di kota itu. Dari 1886-1889 (3 tahun) ia menjadi staf pengajar Arbischop of Canterbury's Mission untuk Assyrian (Nestorian) Christians di Urmia.

Pertanyaan besar yang sudah lama berkecamuk dalam benak pendeta ini sekarang mendekati klimaksnya: "Apakah agama Kristen, dengan banyak sekali bentuk dan warnanya, dan dengan naskah-naskah sucinya yang tidak otentik, palsu, dan menyimpang, adalah agama Tuhan yang sejatPada tahun 1903, sekali lagi ia mengunjungi Inggris dan disana ia bergabung dengan komunitas Unitarian. Pada tahun 1904 ia dikirim oleh British and Foreign Unitarian Association untuk menangani masalah pendidikan dan penerangan di tengah masyarakat desanya. Dalam perjalanan menuju Persia ia mengunjungi Istanbul; dan setelah mengadakan beberapa wawancara dengan syeikh Islam yang bernama Jamaluddin Effendi dan beberapa ulama lainnya, ia memeluk agama Islam.

Untuk leboh lanjut silahkan baca list para ilmuan dan pendeta yang memeluk islam
A
B
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Islam, sebagai agama penyempurna, tentu harus mampu berdialog dengan akal pikiran, sains dan teknologi. Kitabnya harus terjaga dari pemalsuan dan rasulnya tentu harus memberikan teladan dalam berbagai sendi kehidupan, rasulnya harus memiliki rekam jejak sejak kecil, dewasa, menikah, berkeluarga, bermasyarakat, memiliki anak hingga meninggalnya merupakan panutan umatnya. Saya yakin sekali, jika seseorang men-zero-kan agamanya, seperti atheis, kemudian mempelajari al-quran dengan hati bersih, maka ia akan menemukan kebenaran...

Anonim mengatakan...

doktrin dr kecil palsu, palsu...... Yesus tidak mati, dipalsukan serupa Yesus, Injil palsu... telah di ubah ubah...... > Ini terus.. dikumadangkan, sampai Dia yang diurapi Tuhan datang ke dua kali nya ke dunia ini. Saya sama sekali tidak tertarik menjadi mu'alaf, makin dibilang palsu... 1000X makin mantap keyakinan saya. Bertahanlah saudaraku, sampai kesudahannya. Jangan karena takut, jabatan, perkawinan engkau hianati Tuhanmu, engkau adalah umat pilihan Tuhan, karena anugrahnya. Datanglah segera Tuhanku, kami siap menunggumu. Amin,

Anonim mengatakan...

Kenapa Allah menjanjikan surga dengan bidadari yang cantik2, yang tetap perawan setelah berhubungan, pesta sex donk disurga. Allah yang Maha Kudus, dan Agung itu, melihat pesta sex dengan minuman yang beralkohol, diatas permadani karpet2, setiap hari. Yah, karena nabinya Tukang Kawin kali ya. Sangat bertentangan dengan Surga yang di Alkitab, disana tidak ada lagi PLN, karena Allah sendiri penerangnya (Akulah terang dunia -> kebenaran, kejujuran), tidak tangisan, tidak ada suami istri, tapi lebih bahagia dari suami istri (sex), karena Tuhan sumber damai sejahtera.
Hanya ada puji2an dari kita, kidung2 malaikat , bertatap dengan Tuhan, bahagia selamanya (oh.. indahnya), lebih dari segalanya.

Anonim mengatakan...

Mengapa golongan Satanisme banyak menyerang khususnya gologan Nasrani, karena di Alkitabnya banyak mengandung keraguan"