JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Menjawab Fitnah kristen tengtang kesalahan tata bahasa Alqur'an

Written By Averroes Cordova on Kamis, 22 Maret 2012 | 02.50



Zakaria boutros merupakan sumber copy paste Faith freedom indonesia dan salah salah satu pitnah dan tuduhan faith freedom indonesia yang diambil dari tulisan zakaria boutros adalah tentang kesalahan tata bahasa dalam alqur'an atau kesalahan nahwu sorop,  Mari kita ulas bersma tentang tuduhan kristen laknatullah,tersebut.

Berbagai macam cara para kafir laknatullah untuk menghujat Alqur'an dan hadis Nabawi, Allah benar-benar menjaga alqur'an dari hujatan dan fitnah kafir Laknatullah, Tidak ada satupun tuduhan kafir itu menjadi kenyataan, Alqur'an adalah kalamullah yang diturunkan kepada penutup para nabi yaitu Nabi Muhammad saw,  dan mustahil kitab suci dari tuhan mengalami kesalahan, karena kesalahan merupakan sipat manusia bukan sipat tuhan.

Alqur'an adalah kitab suci dari tuhan dan mustahil terdapat kesalahan, dan pertentangan  satu sama lain, sebagai mana yang dinyatakan tuhan dalam alqur'an:

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alqur'an!!!, jikalau alqur'an bukan dari sisi allah Niscaya mereka menemukan Pertentangan yang banyak.( QS: ANNISA'82)

Berbagai macam tuduhan terhadap alqur'an, salah satu tuduhan kafir laknatullah, adalah bahwa Alqur'an terdapat banyak kesalahan tata bahasa atau gramar, Apakah mungkin Alqur'an mengalami kesalahan tata bahasa, sedangkan ilmu tata bahasa diambil dari alqur'an, Ilmuan bahasa arab membuat qoidah bahasa arab ( Nahwu shorop), untuk mempelajari maksud dari alqur'an, dan semua ilmu tata bahasa diambil dari alqur'an jadi mustahil alqur'an terdapat kesalahan tata bahasa arab.

Analoginya seperti ini, Jika kita mengukur sebidang tanah lantas salah ukur !! Apakah meterennya yang salah? Tentu tidak, Yang salah bukan meterannya tapi Orang yang mengukur itulah yang salah.

Selanjutnya tata bahasa itu dibuat oleh manusia. Sedangkan alqur’an adalah perkataan tuhan, jika alqur’an tunduk kepada aturan yang dibuat oleh manusia artinya tuhan tunduk kepada manusia!! Jadi mustahil kita menyalahkan perkataan tuhan bila bertentangan dengan aturan yang dibuat oleh manusia.

Dan para kuffar berusaha mencari kesalahan dalam alqur'an seperti subhat merka tentang:

ROPA' MA'TUB ALA MANASUB (رفع المعطوف على المنصوب) :

Dalam Surat AL-Maidah ayat: 69

Ayat ini sering digemborkan oleh Orientalis dan mesionaris kristen yang dibayar oleh pihak tertentu untuk membuktikan kesalahan dalam alqu'an,  dengan tujuan untuk mengkristen umat islam.

Padahal ini semua terjadi  karena kebodohan mereka dalam memahami bahasa arab alqur'an, kita semua tahu bahwa tidak semua orang arab bisa mengerti bahasa alqur'an, sebab bahasa alqur'an sangat tinggi dan agung berbeda dengan bahasa arab konpensional, Dan ini adalah salah satu bukti bahwa alqur'an adalah kitab suci dari tuhan, sebab semua kitab suci yang dari tuhan mesti berbeda dengan buku yang dibuat manusia, sebab secara logis tuhan pasti berbeda dengan mahluk begitu juga dengan kitab sucinya, coba kita perhatikan tuduhan kesalahan grametika dalam alqur'an, dalam surat almaidah dibawah ini


إِنَّ الَّذِينَ آمَنُواْ وَالَّذِينَ هَادُواْ وَالصَّابِئُونَ وَالنَّصَارَى

مَنْ آمَنَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وعَمِلَ صَالِحًا فَلاَ خَوْفٌ

عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ

Menurut mereka ( kafir).Surat Al Maidah ayat 69 adalah salah secara tata bahasa Arab karena bentuk “Raf’a”, وَالصَّابِئُونَ waalssabioona” , mendapat kata إِنَّ Inna, yang menjadi tanda bentuk kategori “Nasb”. Sebuah kesalahan yang sangat jelas terlihat.

Surat Al Baqara ayat 62 adalah salah secara tata bahasa Arab karena telah berbentuk kategori “nasb”, وَالصَّابِئِينَ waalssabieena , tetapi kata tersebut menjadi subjek dari sebuah kata kerja, yaitu “beriman kepada Allah”, sedangkan bentuk kategori “nasb” yang seharusnya adalah kata tersebut menjadi objek dari sebuah kata kerja.

Dan sekarang kita coba Menganalisa perkata dalam ayat ini dan apa pendapat jamhur ilmu nahwu dan syorop tentang ayat ini dan perkatan ulama tafsir seperti dibawah ini:

Pertama: Dari Ulam jamhur nahwu basrah berkata:

Inna ( ان ) dan Asobiun ( الصابئون) Marpu' 'alan anahu maubtada ( مرفوع على انه مبتد)
dan khobarnya mahzub
yadulu a’laihi khobar magoblahuوخبره مخذوف يدل عليه خبر ماقبله) )

Jamhur Ulama nahwu mengatakan: والنية التأخير atau mengakhirkan kata Assobiun ( الصابئون) setelah kata: wannasoro (والنصارى) dan ini adalah bentuk nizom makna:

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُواْ وَالَّذِينَ هَادُواْ وَالنَّصَارَى من امن منهم بالله واليوم الأخر فلا خوف عليهم ولا هم يخزنون والصابئون كذلك.

Sesungguhnya orang Mukmin orang Yahudi orang Nasooro, siapa saja diantara mereka yang beriman kepada Allah dan hari Akhir kamudian mereka beramal sholeh mereka mendapat pahala dari sisi tuhan tidak ada kewatiran terhadap mereka dan mereka tidak pula mereka bersedih hati. demikian juga orang Sabiin( orang yang keluar dari agama samawiyah)Mereka juga akan mendapat ganjaran yang serupa dengan orang Mukmin,(Islam) Yahudi dan Nasrani jikalau mereka beriman kepada Allah dan beramal saleh., Merekan akan mendapat ganjaran pahala dari Allah dalam artian mereka mengikut ajaran Nabi Muhammad Saw,



Dan segi pemakaan kalimat Arab, Jumlah Ismiyah Muakadah dengan Inna, boleh disebutkan mubtada yang lain selain isim, dan inna disebutkan satu khobar bagi isim"  Inna" dan dibuang Khobar Mubtada kedua menunjukkan khobar isim atau membuang khobar isim " INNA" Dan menjadikan khobar yang disebut untuk mubtada yang kedua menunjukkan khobar Isim"INNA" MAHZUB.

Dan jelas menurut Jamhur ulama nahwu basrah ayat ini terlepas dari kesalahan, Dan bagai mana mungkin Ulama tata bahasa tidak mengatakan salah sedangkan Kristen yang nota benenya bukan orang arab mengatakan salah !! sungguh tidak masuk diakal.

Pendapat kedua: Dan Inna ( ان) Didalam Surat Almaidah bukanlah,INNA NASIHAH (ان"الناسخة) Yang Menasabkan Mubtada dan meropakkan khobar akan tetapi ia bermakna" Iya" Yaitu Harpun Jawab(حرف جواب) dan tidak dipakai dalam Jumlah Ismiyah, tidak Nasab dan juga tidak Ropa’, karena Allaziina( الذين)Adalah Ismun Mausul (اسم الموصول) Mabni fi mahli ropa'.Dan alamat ropa'nya waw (واو).Karena jama' muzakkaris salim, dan mupradnya:Sobii (صابئ)

Dan semua dari kata: Allazina (الذين).Dan Assobiun ( الصابئون), Dan Wannasoro (والنصارى)Ialah ; اسماء مرفوعةاما محلا.وهما:
Allaziina ( الذين) ialah مبنية فى محل رفع. Dan wannasoro (والنصارى),Marpu'dengan dommah muqadaroh karena isim maqsur yang tidak dijelaskan akhir harokatnya, dan Assobiun  
( الصابئون)Marpu'lapaz dengan waw jama'

Dan zamahsari mupasir memilih pendapat yang pertama yaitu mazhab Jamhur ulama nahwu basroh.

Dan imam saukani mengatakan: والصابئون: مرفوع على ابتداء.Dan khobarnya mahzub.

واتقدير:إِنَّ الَّذِينَ آمَنُواْ وَالَّذِينَ هَادُواْ من امن بالله واليوم الأخر وعمل صالحافلا خوف عليهم ولا هم يخزنون والصابئون والنصارى كذالك

Sesungguhnya orang Mukmin,orang Yahudi, siapa saja diantara mereka yang berimana kepada Allah dan hari akhir dan melakukan amal sholeh, mereka mendapt pahala dari sisi tuhan.  tidak ada kewatiran terhadap mereka dan mereka tidak pula mereka bersedih hati, demikian juga dengan orang Saabiin dan orang Nasrani.

Secara umum penetapan والنصارا معطوف على ان الذين امنوا والذين هادو

Dan perbedaan balaghoh dalam ayat ini untu memudahkan perbedaan tiga sekte yang disebutkan allah yaitu:
-الذين امنو - الذين هادو - النصارى - الصائبون

Tiga golongan yang pertama yang disebutkan dalam alqur'an mempunyai ikatan yang kuat karena masing-masing golongan tuhan memberikan kitab suci kepada mereka dan atas mereka ada rosul dari sisi tuhan sebagai berikut:

1. Orang yang Beriman ( Islam) : kitab sucinya Alqur'an dan Nabinya Muhammad saw

2. Orang Yahudi kitab suci mereka Taurat dan nabi mereka Musa alaihi wasallam

3. orang Nasooro kitab suci mereka Injil dan nabi mereka Isa alaihi wasallam

Sedangkan golongan yang terakhir Assoibun adalah golongan yang keluar dari dari tiga golongan tersebut mereka tidak mempunyai kitab suci dari tuhan.  dan tidak ada Rosul atas mereka
Dan maqom yang dibicarakan ayat tersebut Allah akan menerima amal mereka disisi tuhan Apabila mereka beriman dengan iman yang benar dan melakukan amal soleh dan Allah akan menghapus kesalahan mereka.  sebelum beriman dan Allah tidak melihat masa lalu mereka yang telah mereka kerjakan yang selalu bermaksiat kepada allah . dan menyukutukan Allah dan jikalau mereka mengantinya dengan iman kepada Allah dan melakukan amal sholeh Allah akan memberikan ganjaran pahala seperti orang yang beriman( Islam)

Haadu
: Yakni orang yahudi yang mana disaat turunnya Alqur'an kebanyakan mereka menyimpang dari agama mereka dan berpaling dari kebenaran dan mereka merubah  dan mengganti apa yang diturunkan Allah kepada mereka, Dan apabila mereka beriman dengan Iman yang benar dan bertaubat kepada Allah dan mengikuti apa yang diturunkan Allah kepada penutup Rosul Nabi muhammad saw, maka mereka akan aman dari azab Allah dan mereka tidak takut dan bersedih.

Begitu juga dengan orang Nasooro mereka menjadikan tuhan mempunyai anak atau menuhan Yesus ibn Maryam dan mereka melenceng dari ajaran agama mereka, dan apabila mereka beriman dengan iman yang benar , dan memperbaiki perbuatan mereka dan beriman kepada Rosul terakhir yakni  Nabi Muhammad saw dan melakukan amal sholeh.  maka usaha mereka akan dibalas disisi tuhan dan Allah akan menghilangkan rasa takut mereka dan mereka tidak bersedih hati.

Kamudia ada golongan tambahan yaitu orang Shoibin mereka keluar dari agama Samawiyah dan Allah juga akan menerima mereka dan mengampuni mereka sebabagai mana Allah mengampuni orang Yahudi dan Nassooro yang beriman kepada Allah dan Rosulnya.

Dan coba kita perhatikan hurup Waw pada kata shooibuun bukan A'top pada Mupradat akan tetapi A'topnya kepada jumlah dan Waw yang di A’topkan pada jumlah atas yang lain dan tidak digunakan didalam Mupradat Jumlah Ma'tupah, dan Ia tidak Nasab dan juga  tidak Jar. akan tetapi Taarobit baina jumlataini ma'tupah. dan ma'tupnya kepada ma'na bukan kepada kepada harokat  i'robnya.

Dan sangat jelas dari sini ayat alqur'an terbebas dari tuduhan orang kafir laknatullah bagaimana mungkin Alqur'an salah dalam tata bahasa atau qoidah nahwu shorop sedangakan ilmu nahwu shorop diambil dari alqur'an, Sungguh sangat musthail jikalau ada orang salah dalam mengukur panjang lalu penggarisnya yang kita salahkan,

 terima kasih semoga bermampaat, dan semoga kita senantiasa dalam  lindungan Allah dari tipu daya musuh-musuh islam yaitu Orang kristen dan orang yahudi dkk,

Mukjizat alqur'an sungguh luar biasa dan bersesuan dengan zaman dan masa dan tidak ada satupun manusia sampai sekarang ini yang bisa merombak isi Alqur'an walau hanya satu hurup dan orang kristen berusaha membuat Alqur'an palsu untuk menipu umat islam namun hasilnya hanya sia-sia saja sebab alqur'an dijaga kemurnianya oleh tuhan dan bersemayam didada kaum muslimin. Dengan membuat alqur’an palsu dengan sendirinya mereka mengakui keaslian Alqur’an.

Sekali lagi semoga kita senantiasa terlepas dari tipu daya agama Kristen Yahudi karena mereka tidak senang kepada kita islam sampai kita mengikuti kesesatan mereka atau agama mereka..semoga allah menyelamatkan kita islam, semuanya

By AVEROES

30 komentar:

Anonim mengatakan...

Boz yang punya blog ini.
Faith Freedom Indonesia dan beberapa orang yang percaya Tuhan Yesus bukan tidak senang kepada orang islam, tetapi sebagai bagian dari umat manusia kita semua punya kewajiban moral, untuk menegur dan memberitahu apa yang benar baik dan tidak bertentangan dengan hati nurani.
Orang yang menggaku kristen lebih banyak yang berzina dan berdosa lainnya daripada orang yang mengaku islam, bukan berarti agama-nya yang salah.

Hmmm.... pernah berperang secara Roh ? pernah ketemu jin, tuyul, gederuwo ? main santet atau roh orang mati atau setan ?
Yesus adalah Roh yang diberi kuasa penuh atas surga dan bumi. anda berani perang secara roh dengan Dia ? anda takut ? sesekali coba keluarlah dari tubuh fanamu dan kunjungilah neraka, kamu akan lihat Rasululah yang kamu agung-agungkan tersiksa disana...

Anonim mengatakan...

Waktu sy masih islam sy emang berpikir terus, apa benar agama sy ini?
Agama ini membolehkan beristri banyak dan juga boleh menceraikan istri jika sang istri punya kekurangan misalnya MANDUL, bukankah mandul atau tidak itu kehendak Tuhan? Yg berarti kita tdk mampu menerima kehendak Tuhan..

Dgn alasan tertentu umat boleh membunuh, memancung, memotong, bertindak kejam dgn org KAFIR (bukan islam), disini juga terasa bhw islam ajaran agama paling picik, jahat dan buas, bahkan hukum buatan manusia masih lebih baik drpd hukuman agama ini..

Meski terjadi pengaburan tentang sejarah penyaliban Isa, namun sangat jelas dlm Alquran justru Isa Almasih yg diberi gelar2 dan keistimewaan yg luar biasa, sedangkan muhammad itu tdk lebih sbg makelar dan tukang jagal yg ingin sederajat dgn sesembahannya..

Membandingkan kisah2 surga dari kitab2 semua agama, maka surga Islam gambarannya persis KOMPLEK PELACURAN TINGKAT TINGGI. Dgn ditemani bidadari2 bermata jeli yg selalu perawan dan bertelekan kasur2 yg empuk sambil minum khamar murni (minuman yg memabukan)..

Dlm sholat kita diwajibkan bersaksi bhw muhammad itu Rasul, pdhal kita tdk tahu atau tdk sepantasnya bersaksi, artinya kita diajarkan menjadi saksi palsu/dusta..
Saksi palsu itu jelas2 dosa, tapi mengapa tindakan dosa ini diwajibkan? Mengapa agama islam memaksakan umat utk berbuat dosa?

Lalu dlm kehidupan nyata, demi menegakkan islam yg kian rapuh maka dlm pengajarannya para ulama dan pemrakarsa islam sejenis semakin membuat propaganda, pembodohan, kekacauan dan kehancuran didunia ini..

Nahh.., dari semua ajaran itu jls ajaran setan atau itulah iming2 setan dlm menjerumuskan manusia.
Artinya kita jgn dulu bicara terlalu tinggi misalnya apakah benar Muhammad itu utusan Tuhan? Apakah benar Yesus itu Tuhan? Apakah benar islam atau kristen agama Allah? Apakah benar Taurat dan injil itu palsu atau alquran itu bkn wahyu Allah?

Kita nilai saja hal2 yg realistis dan logis sesuai hati nurani sperti yg sy paparkan diatas tadi.
Inilah alasan sy menyatakan pindah Agama, terlalu banyak kejanggalan2 dlm islam bila kita dg hati jernih mempelajari alquran dan hadis..

Anonim mengatakan...

Anonim yang bangsat dan laknat, sono luh dicari Tuhan loe, katanya dia kedinginan gara-gara gak pake baju soalnya bajunya disita ama negara

Anonim mengatakan...

SAYA YAKIN ANDA BUKAN ORANG MUSLIM,KARNA DARI PERKATAAN ANDA TIDAK MENCERMINKAN ORANG MUSLIM,,,banyak orang kristen mengatakan islam agama teroris,keras,pembunuh.buktikan dulu.orang orang kristen dulunnya saling berbunuhan di zaman romawi,orang orang nazi (kristen) membunuh orang orang yahudi,sesama kristen saja saling merebut domba,orang katolik ga bisa ke gereja protestan,apalagi prostan ga bisa ke pentekosta,gereja toraja ga bisa gabung dengan gereja batak atau menado maupun sebaliknya,padahal mereka sama sama menyembah yesuss.aneeeh

Anonim mengatakan...

lebih aneh lagi paulus yang membawa ajaran mereka mati terpancung,,,adakah nabi nuh,nabi lut,nabi ibrahim,nabi musa,nabi daud,nabi muhammad mati terpancung? seperti rasulnya orang kristen ini,adakah kemiripan ajaran yang di bawah paulus dengan rasul rasul sebelumnya....mereka menuduh nabi muhamamad banyak istrinya...tidak mereka ketahui nabi daud memeiliki 99 orang istri itupun kurang,nabi musa,nabi ibrahim

Anonim mengatakan...

ajaran Nuh,ajaran Ibrahim,ajaran Musa ajaran Isya,ajaran Daud.... dan ajaran Nabi Muhammad bersunat,haram makan babi,berpuasa,mirip alias sama berarti guru nya tuhan ALLAH tuhan yang esa,sedangkan paulus dengan ajaran nya sunat di ganti baptis,babi di halalkan,berarti gurunnya setan

Anonim mengatakan...

Matius
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Allah yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
Dibawah kolong langit ini tidak ada golongan yang menyeru Yesus sebagai Tuhan dan tidak ada pula yang bernubuat , mengusir setan , mengadakan mukjizat demi nama Yesus kecuali umat Kristen trinitas !
jadi orang orang kristen akan di usir oleh nabi isya sendiri

Anonim mengatakan...

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611)
4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?
Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44)
6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?

Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31)
7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat? Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36) 8.

Anonim mengatakan...

hai orang Kristen sadarlah...yesus berkata
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)
. jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).
Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya." (Ibrani 7:3)

Anonim mengatakan...

Dalam alkitab Kristen pun jelas menulis bahwa ajaran bersujud yang di bawah nabi Muhammad sama dengan :

Nabi Ibrahim bersujud:
Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya…..
Nabi Lot bersujud:
Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,

Nabi Ezra bersujud:
Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.
Nabi Yosua bersujud:

Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: ”Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?
Nabi Daud bersujud:
Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita
Nabi Musa bersujud

Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

Nabi Harun bersujud

Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud, Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!

Lalu mengapa orang christian menghina muslim bersujud dengan hinaan nunggang nungging? Mengapa mereka sendiri tidak pernah sujud? Apa mereka tidak ingin mengikuti jalan para Nabi terdahulu & Nabi Isa sendiri dengan bersujud muka ke tanah? Mengapa mereka menginkari sujud yang dicontohkan para Nabi terdahulu?

Anonim mengatakan...

dosa terhadap pembuat patung Yeremia 10:14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

Yesaya 44:9Orang-orang yang membentuk patung, semuanya adalah kesia-siaan, dan barang-barang kesayangan mereka itu tidaklah memberi faedah. Penyembah-penyembah patung itu tidaklah melihat dan tidaklah mengetahui apa-apa; oleh karena itu mereka akan mendapat malu.

Yesaya 41:29Sesungguhnya, sekaliannya mereka seperti tidak ada, perbuatan-perbuatan mereka hampa, patung-patung tuangan mereka angin dan kesia-siaan.

Yeremia 51:17Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas akan menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

Anonim mengatakan...

kalau yesus tuhan maka,, dia akan bepesan kepada murid muridnya sebelum kematiannya,sama halnya pesan tuhan kepada musa tentang kebangkitan seorang nabi...mengapa yesus tidak berpsan kepada murid muridnya tentang paulus sebagai penerusnya...siapa yang bersaksi tentang aku (yesus yang kesaksiannya datang dari ALLAH bapaku maka benar adanya,tapi apabila kesksian itu datang dari manusia maka pendusta adanya....paulus beksaksi aku benar yesus tuhan ALLAH kita...apakah paulus ini tuhan ataukah dia hanya seorang manusia...pikirkaaaaaaaaaaan ajeeee

Anonim mengatakan...

yesus telah menebus dosa kita dengan jalan menjadi kutuk sebab ada tertulis terkutuklah orang yang mati di tiang salib,siapa yang mati terkutuk di tiang salib yesus atau paulus,,,dimana paulus matinya dipancung di tiang salib,,,inikah rasul yang di utus tuhan mati mengenaskan,,,nabi nabi lain nya mati tidak seperti ini karana selalu di lindungin oleh penciptanya,,,inikah perkataan dusta sehingga paulus mati terpancung....paulus yang aneeeeh

Anonim mengatakan...

orang orang kristen mengatakan islam sembayangnya ribut,,,ga salah kah browww...justrunorang orang kristen yang paling ribut ketika sembayang,,,kalau azan itu wajar memangil orang orang untuk solat sama halnya dengan kalian memukul lonceng tanda sekolah di mulai.setelah masuk sembayang orang islam diam dan besujud,orang kristen mengambil piano,gitar,bertepuk tangan dan bernyanyi traaaalllaaa triii.siapa tu yang ribuutttttt

Anonim mengatakan...

kalau kalian mengatakan islam pembunuh,bagaimana dengan israel yang kalian banggakan dlam alkitab kalian,,,membunu jutaaan warga palestina baik kristen maupun muslin,,,dampak apakah bagi kalian sebagai israel rohani,,,kalaulah israel berbuat kejahatan maka kalianlah yang mendapatkan kejahatan,,,karna kalian telah menjadi tunas liar yang tubuh pada bangsa biadab ini,,,,rasakan

Anonim mengatakan...

dalam alkitab kalian mengatakan tatkala kiamat tiba maka hancurlah kota babel yang terkenal keidahannya,gedung gedung tingi,kemewahan yng melimpah,teknologi yang canggih...oh hancurlah negri ini nyayian ratapa babel,,,,dimnakah negri itu sekarang pada saat ini,,,,,wow tentu benua amerikaa yang banyak penduduk kristen dan yahudinya...yahudi telah membunuh tuhan kalian,,,,,tapi kalian tetap memuji yahudi biadab ini

Anonim mengatakan...

bukankah aku rasul,bukankah aku orang bebas,bukankah kalian mengenal tuhan buah dari pekerjaan ku......oh paulusssss paulusss.....yang menyatakan dirinya sendiri sebagai rasul,,,,,,padahal semasa hidupnya yesus tidak pernah berpesan kalau paulus adalah paengantinya

Anonim mengatakan...

Klo d suatu ajran agama tertentu yesus itu trimitas/tritunggal, maka sebelum penangkapan ia mending berubah aja jadi spiderman ato superman, biar ga ketangkap, agar bsa menyebarkan ajarannya di daerah yg lain. Klo gitumah Masih mending orang idonesia yg punya ilmu tekbal alias kebal bacok, kebal peluru. Yg notabennya hanya manusia biasa....

Anonim mengatakan...

menjawab anomim yang kedua dari atas


jangan bilang surga dalam alquran itu sperti komplek pelacuran bos otak kagak dipakek.......


itu cuma penggambarang yang bisa otak kamu bayangkan .. menikah itu enak gak .. sih nah itu cuma penggambaran secara lugas jelas tegas to the point biar lu otak manusia yang dangkal gak mereka reka kayak kitab yang dibuat paulus tuh sok puitis tapi isinya sampah.........cerai sutu yang wajar..... perasaan gak ada tuh ajaran kalo mandul boleh dicerai... orang cerai sendiri itu hal dibolehkan tapi paling dibenci oleh allah...makanya alquran itu dibaca jangan suka denger lagu lagu aje otak kagak pernah dipake....NABI isa itu rosul dia akan sangat sedih jika dibilang tuhan toh dia dateng keduania buat nybarin keesaan ALLAH kok ..... semumur umur nabi di kitab lho sendiri walaupun dah diedit sama paulus tetep aja dia gak pernah ganku sebagai tuhan..... ISA adalah rosull allah sama layaknya nuh ibrahim daud muhammad dan rosul rosul lainnya... disa sama dengan kita fitrahnya sebagai manusia menikah makan punya anak dan lain lain.. bedanya nabi isa adalah satu satu manusai yang gak tercipta dari proses yang normal karena dia diciptakakn secara langsung kun fayakun......... ISA ala masih adalah rosul bukan tuahn...


saya sendiri kalo nyembah nyembah nabi muhammad bakal dosa besar .... karena kecintaan kepada alalah itu lebih besara dari apapapun tidak ada makluk yang pantas disembah selain alaah..


cobalah gunakan otak sedikit berfikir donggg.. jangan cuma make mata dan lihat langsung comot

Anonim mengatakan...

buat yg ngaku dulu pernah jadi muslim
Memag dalam AL QUR'AN,INJIL ASLI,TAURAT ASLI DLL(YG KESEMUANYA MRPKN SAKSI KEBENARAN ISLAM) ada berita ttg surga yg di dalamnya ada bidadari2 suci
Namun,APAKAH INI BERARTI SURGTA ADALAH TEMPAT PROSTITUSI????
Begini analoginya:
1. aparat dan penjahat sama2 bawa pistol,bahkan aparat sering menyamar dgn pakaian preman.Apakah berarti aparat=preman????
2.sebelum ujian, siswa biasanya dilarang main oleh ortunya biar belajar sungguh2,namun setelah lulus ujian,maka biasanya anak diijinkan bermain sepuasnya. Apakah berarti bahwa sang anak disuruh belajar hanya agar nantinya bisa bermain sepuasnya????
3. suatu ketika [emberontak yg menduduki 1 wilayah menggunakan baju doreng,bersenjata,dan patroli tiap malam. Suatu ketika,saat ALLAH 'AZZA WA JALLA memberikan kemenangan kpd tentara pemerintah, maka tentara pun juga sering berpatroli menggunakan baju doreng tiap malam. Apakah berarti tentara=pemberontak????
Jawaban ketiga pertanyaan tsb adalah TIDAK
1. Aparat memegang senjta justru agar menghalangi krjahatan preman yg bersenjata
2. Anak yg disuruh belajar sungguh2 sampai mgkn tak sempat main justru agar sang anak sukses biidzniLLAH,nah nanti saat sudah lulus,maka sang anak boleh bermain puas tanpa khawatir mengganggu belajar.Kan udh lulus,jd boleh donk main puas
3.Tentara berbaju doreng krn itu adalah seragam mereka, berpatroli dgn senjata justru utk menjaga keamanan
Nah, gmn dgn analogi di atas???
Apakah surga yg ALLAH janjikan itu= lokalisasi pelacuran
Jawabannya TENTU TIDAK
Karena kalau kita melakukan itu di dunia,maka jelas akan banyak mudharat(hal buruk) yg qt dapat,spt cemoohan,penyakit kelamin dll,tp di surga qt tak akan mendapatkan mudharat apapun,jadi utk apa udh di surga koq dilarang???? Dan bidadari2 surga itu suci,sedangkan PSK itu kotor,apakah surga=lokjalisasi?????
Ahli surga yg dpt bidadari tuh org yg bertanggung jawab(bneramal shalih) sedangkan Ppria hidung belang itu ahli neraka dan tak bertanggung jawab.Apakah sama surga dan lokalisasi????
Masalah bukti kebenaran ISLAM,makanya buka donk AL QUR'AN ,HADITS JUGA JGN LUPAKAN KITAB AGAMA LAIN, SPT INJIL BARNABAS, KITAB HINDU TTG NARASYANS DLL

Anonim mengatakan...

Mana ada bukti yesus adalah Tuhan???
Mana dalil yg memerintahkan menyembah yesus???
Yang ada di injil(yg asli) adalah perintah memurnikan keesaan ALLAH dan kerasulan rasulullah SAW

Anonim mengatakan...

Hai orang2 kristen.....tidak akan pernah diri2 kalian memperoleh Kebenaran yang Haq.......orang2 kristen adalah manusia2 yang sombong......yang tidak pernah bersujud di hadapan ALLAH SWT dan yang paling sombong adalah orang murtadiin.......sekaligus juga orang2 yang teramat sangat bodoh.......telanlah kesombongan dan kebodohan kalian di hari Qiyamat nanti.......sekali lagi saya tidak menghujat atau menghina.......karena tanpa di hujat dan di hina pun, kalian sudah menghujat dan menghina diri2 kalian sendiri.........Ingat lah!

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Siapa berminat investasi? Banyak gereja2 mau di jual.......! Karena kristen sudah mau bangkrut.......!

Mario Patt mengatakan...

Para muslim skalian adalah lebih baik kalian memerangi kemiskinan memerangi kebodohan kalian sendiri
karena ga ada 1pun negara yg bermayoritas muslim adalah negara maju
lebih baik kalian buktikan kalo agama kalian memang yg paling benar dalam hal" yg positif
saya selama ini ga pernah denger tuh muslim yg berprestasi dan berkontribusi dalam hal" positif?
So? Buktiin masi ada islam yg layak dijadikan islam yg sebenarnya

salma husnul mengatakan...

I love Islam

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara lain :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

Anonim mengatakan...

Goblok bener lo

Arya Nugraha mengatakan...

LAKUM DINUKUM WALIADIN
AGAMAMU AGAMAMU
AGAMAKU AGAMAKU
JANGAN MENCAMPUR ADUKKAN AGAMA

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Ooo si mario kafir musyrikin laknatullah kurang belajar rupanya....makanya kamu goblog.....maklum lah kamu cuma domba sesat yang otak nya secuil.....sana belajar lagi!