JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

20 Kelemahan Yesus, Merupakan Bukti Kongrit Yesus Bukan Tuhan

Written By Averroes Cordova on Jumat, 30 Maret 2012 | 06.11



Jika orang kristen membuka diri dan mau mempelajari Alkitab dengan pikiran yang jernih meninggalkan doktrin gereja, Niscaya mereka akan meninggalkan kristen, Namun Karena kebodohan dan kesombongan, yang membuat mereka tidak mampu meninggalkan kristen, bukan karena kebenaran namun karena kebodohan dan kesombongan, Maka bersukurlah kita kepada Allah swt yang telah memberi kita kepada nikmat iman dan Islam

Coba kita perhatikan kelemahan yesus yang dianggap tuhan oleh kristen, dan ini bukti nyata dan kongrit bahwa yesus bukan tuhan dan kristen merupakan agama yang dibuat oleh manusia berhati setan yang ingin menguasai manusia lain melalui agama kristen


Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus: 

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya? 

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang. 

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi? 
 
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?
 
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611
4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa? 
 
Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46) 
5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa? 
 
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44
6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan? 
 
Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31) 
7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat? 
 
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36) 
8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa? 
 
...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39) 
9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan? 
 
Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)
10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan? 
 
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7) 
11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan? 
 
Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15) 
12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan? 
 
Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24) 


Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22) 
13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?
 
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20) 


Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." (Matius 8:3-4) 


Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3) 


Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:4-7)  
15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!) 
 
Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58)  


Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak." Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!" Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?" (Matius 26:63-68)
16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)
 
Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)


Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
  
17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!) 
 
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)
18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?
 
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)


Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)  
19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).
 
Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya." (Ibrani 7:3)
20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen - Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes - ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil? Selengkapnya baca:
Injil atau Dusta atau Kanonisasi_Injil.


Keterangan:

**Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun!
 
By kebohongan kristen


589 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 400 dari 589   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

Kristen alat yahudi untuk menguasai dunia. Semakin banyak orang kristen semakin banyak omset pendeta. Its all about money & business

Anonim mengatakan...

Anda berkata seperti ini alasan anda apa? Bukankah umat kristen yg sedari dulu memulai suatu perkara yg tdk ada habisnya? Penyerangan palestina yg di bantu oleh kristen di barat? Perang di Iraq? Perang dunia... berkata-kata kotor di dunia nyata dan maya?

Atau mngkn penamaan situs ini yg membuat anda berkata begitu? Islam adalah agama yg sempurna tpi tdk semua muslim yg bisa mengikuti ajaran Islam secara sempurna karena tdk ada manusia yg sempurna :)

Salam sejahtera!

Anonim mengatakan...

IV. SIAPA SEBENARNYA ISA ALMASIH ITU
Di dalam perenungan saya menemukan sebuah kesimpulan, bahwa semua orang Kristen sudah menerima anugerah keselamatan. Sedangkan saya masih terus berdoa siang dan malam meminta-minta untuk diberi keselamatan. Dari situ saya bertambah semangat untuk mengkaji lebih dalam pernyataan ayat-ayat Al Qur'an. Mulai dari surat Al Faatikha sampai surat An nas. Dimana penekanan surat Al Faatikhah terletak pada ayat 5 dan 6, yang mana manusia diperintahkan untuk menyembah dan meminta pertolongan hanya kepada Allah saja, supaya manusia diberi hidayah (petunjuk) Allah kejalan yang lurus.

"Iyyaa kana 'budu wa iyya kanasta 'iin Ihdinassh shroo thol mustaqiim"
"Hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan tunjukilah kami jalan yang lurus." Qs. 1:5-6

Saya teruskan membaca Al Qur'an ayat demi ayat, surat demi surat saya temukan jawabannya yang berbunyi:

"wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim."
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. Az Zukhruf 43:61

Di situ Al Qur'an menyatakan bahwa Isa memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Timbul pertanyaan dalam hatiku: "Bukankah hanya Allah SWT yang mengetahui tentang hari kiamat itu?" Sebab kalau menurut pernyataan Al Qur'an Surat Luqman, bahwa pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah.

"Innallaha 'indahu 'ilmussa 'ati wa yunazzilul ghoitsa..."
"Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan Hari Kiamat itu..." Qs. Luqman 31: 34

Tapi mengapa Isa juga mengetahui, lalu siapakah sebenarnya sosok manusia yang bernama Isa itu?

Untuk mengetahui lebih lanjut siapakah sebenarnya Isa Almasih itu, saya bolak-balik membaca Al Qur'an. Lalu di saat saya membaca surat Ali Imron 3:45, disitu ketemukan jawaban yang bunyinya demikian:

"idz qolatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa winal muqarrobin"
"Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat dari pada-Nya namanya Al masih Isa Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan".
Qs. 3:45

Saya merasa tersentak melihat pernyataan ayat di atas itu, mata rohani saya semakin menyadari dan memahaminya. Karena dengan jelas dan tegas ayat itu mengatakan bahwa Isa dalam pra keberadaan-Nya atau sebelum ada di dalam kandungan Maryam adalah Kalam atau Firman dari Allah. Kata Almasih artinya yang diurapi, yang ditahbiskan atau yang dinobatkan, serta diikuti dengan kata Wajihaan fiiddunyaa wal akhirah, yang artinya terkemuka di dunia dan di akhirat. Jadi secara tersirat dan tersurat ayat ini menyatakan bahwa Isa itu pada hakikatnya adalah Firman Allah yang menjadi manusia diurapi dengan status kedudukan terkemuka di dunia dan di akhirat

Pertanyaannya, siapakah oknum yang punya kedudukan dan kehormatan terkemuka di dunia dan di akhirat kecuali Allah SWT.

Anonim mengatakan...

Lalu, siapakah sebenarnya Isa itu? Sebab tidak manusia, nabi, rasul sampai malaikat pun yang punya kedudukan atau kehormatan terkemuka di dunia dan di akhirat. Saya dibuat semakin bertanya-tanya dan akhirnya saya temukan juga jawabannya dalam Surat An Nisaa 4:171 yang saya ambil pointnya saja demikian bunyinya:

"Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu". Artinya: "Sesungguhnya Almasih Isa Putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-Nya". Qs. 4:171

Dari sini bisa saya simpulkan bahwa ayat di atas menyatakan Isa Almasih itu utusan Allah, Isa Almasih itu Firman Allah, Isa Almasih itu Roh Allah, ayat itu juga didukung Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 dan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah.

Disamping itu saya juga membaca pernyataan Hadits Shokhih Musfim dan Hadits Shokhih Bukhori yang mengatakan:

"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon"
"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
HSM 127, HSB 1090

Kembali timbul sebuah pertanyaan lagi dalam hatiku, "Siapakah sebenarnya Isa Al Masih itu?" Karena kalau menurut pernyataan di dalam Al Qur'an, bahwa Allah itulah Hakim yang seadil-adilnya.

"Alaysallahu bi akh khamil khakhimin"
"Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya"
Qs. At Tiin 95:8

Walaupun semuanya itu sudah jelas, tetapi saya tetap belum mau mempercayai dan mengimani Yesus itu adalah Tuhan dan Juruselamat saya. Karena masalah keyakinan, kepercayaan dan keimanan, tidak segampang orang membalikkan telapak tangan langsung terima dan diaminkan atau tidak semudah orang yang beli jajan di pinggir jalan langsung ditelan jadi kenyang. Tetapi ini masalah hati nurani yang suci, maka membutuhkan pencerahan, penerangan Sang Ilahi Yang Maha Suci supaya hati nurani ini dapat mengambil suatu keputusan untuk menyatakan keberanian tentang kebenaran yang datang dari Tuhan Pencipta dan Penguasa Semesta Alam.

Maka untuk mendukung dan memperkuat semuanya itu saya langsung terus untuk mengumpulkan data-data yang bersumber dari Al Qur'an maupun Hadits yang berkaitan dengan kesaksian dan pengakuan mengenai pernyataan tentang isa Almasih itu:

Dalam Al Qur'an:

1. Qs. 19:19
Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
2. Qs. 19:21
Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Tuhan.
3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110:
Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.
4. Qs. 19:31
Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.
5. 3:49, 5:110
Isa membuat burung, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.
6. Qs. 3:45
isa adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.
7. Qs. 4:171
Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.
8. Qs. 21:91
Isa dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam.

Anonim mengatakan...

Dalam Hadits:

1. HSB. 1496
Isa itu utusan Allah, Kalam Allah, Roh Allah.
2. HSB. 1090
Isa akan turun menjadi Hakim yang adil.
3. H. Anas bin Malik hal. 72
Isa Roh Allah dan Kalam Allah
4. HSM Jilid I hal. 74
Isa adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil
5. H. Ibnu Majah:
Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.

Dengan dukungan dan pernyataan beberapa ayat-ayat Al Qur'an dan Hadits perasaan saya seperti disinari dengan pancaran terang kebenaran untuk terus melangkah menuju "Jalan Keselamatan". Tetapi ada satu hal yang membuat saya berat melangkah untuk berjalan terus menuju ke puncak keputusan, yaitu masalah amal yang selama ini sudah saya kumpulkan sejak dari awal dengan jerih payah ibadah yang melelahkan dan memakan kurun waktu yang cukup panjang. Sebab menurut ajaran agama Islam, apabila orang itu sudah murtad (keluar) dari agama Islam segala amal ibadahnya akan musnah terhapus. Padahal bekal untuk menuju kehidupan kekal harus disertai dengan banyak amal.

Dari sini saya kembali dihantui perasaan takut, kuatir, keraguan, kebimbangan dan kebingungan. Saya lantas terus kembali buka-buka Kitab Hadits dan Al Qur'an. Pada saat membuka Hadits Shohih Muslim, saya temukan jawaban persoalan amal yang sangat melegakan dan memuaskan di HSM no. 2412-2414 yang menjelaskan dengan gamblang yaitu:

" 'Anjaabir qaala sami'tun nabiyya sholallahu 'alaihi wa sallam yaquulu: laa yud khilu akhadan minkum 'amluhul jannah, wa laa yujiiruhu minannaar. Wa laa anaa. illa birakh matin minallah"
" Dari Jabir r.a katanya dia mendengar Nabi Saw. bersabda: "Bukan amal seseorang yang memasukkannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" HSM 2412-2414

Dan Al Qur'an pun juga menyatakan dengan jelas yaitu Qs. 44:40-42,

"Inna yaumal fashli miiqaatuhum ajma 'iin"
"Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu adalah waktu yang dijanjikan bagi mereka semuanya" Qs. 44:40

"Yauma laa yuqhnii maulan 'anmaulan syaian walaahum yunsharuun"
"Yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan" Qs. 44:41

"Illa man rrakhimallahu innahu huwal 'aziizurrokhiim."
"Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang." Qs. 44:42

Kesimpulannya Qs. Ad Dukhaan ayat 40-42 menyatakan:
Pada hari keputusan (penghakiman, pengadilan) tak seorangpun kerabat yang bisa memberi manfaat (pertolongan) kecuali orang yang diberi rahmat oleh Allah.

Ternyata menurut pernyataan Qs. 19:21
Bahwa Isa itulah yang dijadikan tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Tuhan.

"Qaala kadzaliki qaala rabbuka huwa 'alayya hayyinum wa linaj 'alahu, ayatanllinnaasi..."
"Jibril berkata: Demikianlah Tuhanmu berfirman, "Hal itu adalah mudah bagiku: dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami: dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan."
Qs. Maryam 19:21

Unknown mengatakan...

Orang Israel menganggap Yesus "sesat" karena berkata "Aku dalam Bapa..".Dan ini salah satu alasan orang Israel untuk menyalibkanNya.
Bila Yesus yang disebut Isa mengatakan hal yang sama bagi telinga Islam "Aku dalam Allah swt...",apakah Islam akan menganggapnya "sesat"?

Unknown mengatakan...

SEMUGA ALLAH SWT MENGAMPUNI KALIAN ......YANG NON MUSLIM....TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH

Anonim mengatakan...

Luar biasa ngartiin Al Quran seenak dengkulnya . Sok tafsir. Huruf hijaiyah aja gak tamat. Basi banget

Anonim mengatakan...

Biasaaaa lagi cari omset buat gereja yang makin sepi orang nyanyi nyanyi. Omset berkurang pendeta pusing

Unknown mengatakan...

Tidak mungkin Tuhan dapat bertekuk lutut kepada "kutuk dosa" dan "buah pengetahuan". Sampai-sampai peraturannya kepada manusia pun jadi bumerang untuk dirinya sendiri sehingga ada ayat yang mengisahkan penyesalan karena telah menciptakan manusia. Terlebih lagi jika Yesus itu Tuhan sudah pasti dia tidak akan mengaku utusan..

Bibel itu hanya kitab dongeng yang penuh ayat aneh nyeleneh alias irasional, bukan mendeskripsikan pribadi Tuhan tapi justru mennghujat pribadi Tuhan. Semoga Kristen segera sadar dari kebodohan doktrinnya selama ini..

hoax-kristen.blogspot.com

Unknown mengatakan...

soksok kau masih mending yesus ada wujudnya ,kalo kalian apa? ada gak? angin yang ada hahaha
jangan suka menghina nanti di hina tak senang,ITULAH ORANG PRIBUMI/ISLAM MUNAFUCK!!

Anonim mengatakan...

Nah lho, bikin bingung lg nih. Yesus duduk di sebelah Allah loe blng. Katanya yesus ama Alloh itu satu, biar di surga tetap gk jd satu jg ya? Jd diskusi gitu ya disurga membicarakan umat2nya. Isa emank trn ntar kiamat tp utk membunuh babi2 dan mematahkan salib2. Menjelaskan bahwa dia bkn Tuhan. Tuhan itu Maha Pencipta bkn Maha Menderita...

Anonim mengatakan...

jgn bertanya seakan-akan mengatakan bahwa Yesus merupakan penyebar agama yg gagal, yg tdk mampu meng-kristen-kan seluruh org Israel.
lihatlah umat dan sejarah agama kita sendiri.
apakah nabi kita selalu berhasil mengislamkan semua umat bangsanya?
lihatlah saat ini tdk semua penduduk Mesir dan Arab memeluk Islam.
kita juga tdk bs mengatakan bahwa kristen atau agama selain Islam adalah salah.
karena tdk ada yg bs memilih akan terlahir di mana, atau memilih untuk terlahir dgn agama apa.
kita pun sesungguhnya menjadi seorang muslim krn org tua dan keluarga kita muslim.
bagaimana jika seandainya kita terlahir di tengah2 keluarga non-muslim?
apakah kita masih akan tetap mengatakan bahwa agama selain muslim itu salah?

Anonim mengatakan...

mengapa anda harus menyebarkan kelemahan yesus kalau anda bukan kristen, hanyalah umat kristiani yang tau kebenarannya. Yesus tidak minta tolong sama Tuhan-Nya, melainkan ia itu rela mati atas dosa-dosa manusia di dunia. Nah lewat Yesus itu Tuhan nyebarin agama Katholik ke dunia, Yesus ngga memaksa orang ikut ajarannya kok, kalau umat israel masig beragama Yahudi, ya sudah, Katholik itu disebarin secara damai, begitu juga Islam. Jadi jangan memfitnah kalau ngga tau ceritanya, kita orang kristiani juga ngga setuju, tapi biarkan Allah yang urus, nanti dosa anda juga ditanggung anda sendiri kan, SADARLAH TUHAN ITU CUMAN SATU!

Xtian mengatakan...

Hahaha..
seru sekali perdebatan yaa..
Pasti otot2 lehernya udh pada kaku semua stlh membaca komentar2 di atas..
Mudah2an gak ada yg kena stroke.. Hahaa..

Gw kristen, teman kerja saya semua pd muslim, bahkan mantan pacar saya dulunya muslim, boss kantor saya malah agamanya budha,

Tapi smua fine2 aja tuh, ndak prnh bertengkar & berdebat mslh agama, kami smua saling mendukung & smuanya suka bercanda, refresing bersama, karaoke bersama, mancing bersama. Dll

Soo.. Kami smua merasakan indahnya kebersamaan, bukan merasakan indahnya perdebatan..

Salam satu kesatuan utk smua sahabat2 saya yg ada di seluruh pelosok tanah air, MERDEKAA!!

Anonim mengatakan...

Percayalah! Yesus bukan hanya menyelamatkan kaum-Nya! Tapi siapa saja yang "mau" percaya kepada-Nya.
1.)Beliau mati di kayu salib! Tiga hari kmdn bangkit dr antara orang mati, duduk di sebelah kanan Allah.
2.)Awalnya diLahirkan hanya dalam keluarga tukang kayu (kok bukan anak raja yang kuat posisi sosialnya ya..?/kok bukan dalam keluarga pedagang yang kaya raya sehingga bla bla bla yaaaa) lair pun di kandang domba?? (dalam perjalanan mudik ke kampung halaman karena pemerintah Roma sedang "cacahjiwa" ckck... kok gak di kasur empuk yaaa??
Ohya, bahkan hanya para gembala domba di Betlehem yang bisa menyediakan tempat kelahirannya, pemilik hotel sebelumnya bilang penuh, pemilik rumah pinggir jalan tidak mau,eh ada rombongan kemah gembala....contoh keteladanan apa dan untuk siapa yaaaa...? hayoo anak2 TK...hehehe)
3.)Yesus,membela orang lemah, dipinggirkan, dimarjinalkan, miskin harta/cinta. Maria magdalena (pelacur) ketika dirajam massa, kata Yesus"Barang siapa tidak berdosa,hendaklah dia melempar batu lebih dulu." Ehh, massa yg merajam muntir lalu bubar..
.....
4. Yesus semasa hidup sehingga kok mati di kayu salib (salib:hukuman orang rendahan)selalu melawan/ revolusioer! Melawan tatanan Yahudi saat itu! Karena saat itu yahudi dijajah Kaisar Roma yg hebat itu, tapi dalam tatana sosial Yahudi saat itu, juga telah dirasuki kebobrokan, utamanya dilingkungan para imam! Yesus mendobrak itu!
5. Ia sebelum mati dihina!! Di siksa!! Ketika difitnah(bahkan oleh muridnya sendiri: Oom Yudas, demi beberapa kepeng rupiah, Yesus dijual karena imam2 Yahudi tidak terima kepiawaian Yesus...dan menutupi korupsi dalam sistem mereka:)Liat dong pelm Mel Gibson's Passion of Christ??
6. Ia (setau saya) bahkan belum diakui oleh Yahudi sekarang sebagai penebus! Tapi lihatlah,dengarkanlah; kata2nya Yesus relevan bagi Bumi ini (hingga kapanpun!) "Datanglah kepada-ku kamu yang berbeban berat"
Saya bukan orang baik2, tapi saya percaya Yesus!. Kristen/Katolik memang resmi mengikuti Yesus, walau saya percaya Yesus berarti semua yang percaya kepada Nya. Maka, apapun agama kedunia'an kalian,"cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu" Tuhanmu yang ada dalam hatimu pasti "suka"
By Caliph Joko Samodro Kagohl.

Anonim mengatakan...

'Seorang nabi dihormati dimana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.'

Caliph Djokosamodrokagohl

Anonim mengatakan...

Seruu,..ngomongin Yesus! Sejarah buangett! Top Markotob Tenan! Pokoke siplah! Mungkin Tuhan sendiri sedang senyum2 kegelian melihat dan membaca tulisan2 kalian diatas!
hehehe....
Caliph Djokosamodrokagol

Anonim mengatakan...

"Lelaki Ilham dari Sorga"
Ebiet G. Ade

Caliph Djokosamodrokagohl Senopati Ing Ngalogo

Unknown mengatakan...

Bible itu ngak ada bedanya dengan Novel "Da Vinci Code" karya Dawn Brown yg menguncang umat kristen. Bahkan menurut orang terkaya di dunia "Waren Buffet" karya dawn brown ini adalah salah satu karya seni yg lebih berhaga dari bible. Paka ahli teologi dari barat telah melakukan penelitian selama hampir lebih dari 5 tahun terhadap bible kesepakatan dari mereka adalah : "BIBLE ITU BUKAN KITAB SUCI"
Para teolog tsb sependapat bahwa dalam kitab Perjanjian Baru hanya Surat-surat Paulus yang dianggap ditulis oleh Paulus. Itu pun tidak semuanya. Semua Injil yang ada dalam kitab Perjanjian Baru ditulis oleh orang misterius yang tidak dikenal. Perhatikan pernyataan Prof. Sanders dalam bukunya yang sama halaman 63-64:

“We do not know who wrote the gospels Present evidence indicates that the gospels remained unfitted until the second half of the second century. I have summarized this evidence elsewhere…The gospels as we have them were quoted in the first half of the second century, but always anonimously. . Names suddenly appear about the year 180.”

(Kita tidak tahu siapa yang menulis Injil-injil ini Bukti- bukti yang ada menunjukkan bahwa Injil-injil tetap tidak memiliki nama sampai pada tahun 150an. Saya telah memeriksa bukti-buktinya di mana-mana. Injil-injil sebagaimana yang kita miliki telah dikutip sebelum tahun 150an, tetapi tanpa nama Nama-nama penulis tiba-tiba muncul sekitar tahun 180)

1. MARKUS
Lembaga Biblika Indonesia mengakui bahwa sampai saat ini penulis Injil Markus masih belum jelas, meski diduga bahwa penulisnya adalah bukan Yesus dan bukan pula murid Yesus, melainkan orang lain yg diduga sebagai murid Petrus. Injil Markus ditulis sekitar 65 M atau 70 M.

2. MATIUS
Pendapat misionaris yg mengatakan bahwa Injil Matius ditulis oleh murid Yesus yg bernama Matius yg berprofesi sebagai pemungut cukai ditentang oleh teolog2 yg lain.

“Tradisi-tradisi kuno menganggap bahwa Injil ini berasal dari Rasul Matius, tetapi para ilmuawan sekarang menolak pendapat ini. Pengarangnya secara tepat masih dapat diberi nama Matius. Matius menyontek Injil Markus secara bebas. Padahal ketika Yesus mengajar, Markus adalah anak yg masih ingusan yg belum pernah bertemu Yesus.” (J.B.Philips, The Gospels Translated into Modern English)

“Menurut pendapat kita, pengarang Injil Matius bukannya seorang dari kedua-belas Rasul, melainkan seorang Kristen berbangsa Yahudi yg tidak dikenal.” (K.Riedel, Tafsiran Injil Matius)

3. LUKAS
Dalam Injil ini tak ada satu keterangan pun yg mengatakan bahwa Lukas adalah murid Yesus. Pendapat yg mengatakan bahwa Lukas dan Markus adalah nama lain dari Bartolomeus dan Thomas adalah tidak benar, karena tidak ada ayat dan fakta sejarah yg mendukungnya.
Riwayat lain mengatakan bahwa Lukas adalah dokter pribadi Paulus. Karena dalam Injil Lukas (Kisah Rosul2) kelihatan sekali kalau Paulus sangat diagungkan, bahkan mendapat gelar Hermes (Dewa Romawi yg terkenal).

4. YOHANES
“Memang ada banyak kejadian yg diceritakan dalam Injil Yohanes berdasarkan pada sejarah, termasuk penyaliban itu sendiri. Tetapi itu semua sudah melewati penyulingan otak penginjil terkait, lalu keluar dalam keadaan sudah berubah.” (Crawford Burkitt, sarjana Bibel Perancis)

Lembaga Al-Kitab Indonesia dalam buku Injil Yohanes Edisi Studi, halaman 7 mengatakan bahwa penulis Injil Yohanes masih belum diketahui secara pasti. Karena Yohanes Sang Pembaptis sudah dibunuh oleh Raja Herod Agrippa II semasa ‘Isa ‘alaihi salam (Yesus) masih hidup. Sedangkan Yahya (Yohanes) bin Yabdi, salah satu murid Yesus konon juga sudah tewas dalam penjara tahun 67M.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

02. Ya Mereka ini adalah orang-orang Romawi pengikut Paulus yang menulis Injil bukan untuk bacaan umat Yahudi (umatnya Yesus) tetapi untuk kepentingan orang-orang Romawi penganut filsafat Yunani.
Sebenarnya ada lebih 300 Injil yang berbeda-beda yang tersebar di masing-masing gereja tanpa diketahui siapa penulisnya.Pemberian nama-nama Injil baru diberikan tahun 180 demi kepentingan mempertahankan Injil-injil yang diinginkan untuk masuk dalam kanonisasi Alkitab.

Jadi kalau pembaca melihat nama Matius dan Yohanes, jangan sekali-kali membayangkan bahwa Injil yang mencantumkan nama mereka adalah tulisan mereka.
Ini hanyalah sekedar upaya Gereja mencatut nama mereka agar sidang kanonisasi mau menerimanya masuk dalam Alkitab. Ini dijelaskan pula oleh Professor Alvar Ellegard, dari University of Guteborg, Sweden dalam bukunya Jesus, One Hundred Years before Christ, halaman 188:

“Thus we can only conclude that ascribing the authorship of the Gospels to a certain of Jesus’ disciples was a step taken towards the mid- second century AD by member of the Church who, like Papias and Justin, were eager to find – or indeed fabricated -support for the view that the Gospels they chose to accept as canonical were the memories of Jesus’ contemporaries”

(Dengan demikian kita hanya dapat menyimpulkan bahwa dengan mencatut nama- nama murid-murid Yesus sebagai penulis Injil-injil adalah suatu langkah yang diambil menjelang tahun 150an oleh para pemimpin Gereja yang, seperti Papias dan Justin, sangat bersemangat untuk memperoleh – atau benar- benar memalsukan – dukungan agar orang berpendapat bahwa Injil-injil yang mereka pilih sebagai kitab suci tersebut adalah tulisan mereka yang sezaman dengan Yesus)

Dengan mencantumkan nama murid-murid Yesus berarti Injil tersebut harus diterima karena ditulis oleh murid Yesus atau saksi mata kehidupan Yesus. Oleh karena itu kalau pembaca melihat bahwa Matius dan Markus sudah melantik Yesus menjadi Anak Allah, atau Yohanes melantik Yesus menjadi (Logos penyembah berhala,) harap jangan kaget atau terkecoh!
Janganlah pembaca bermimpi bahwa Matius murid Yesus yang hidup siang malam dengan Yesus dan sama-sama orang Yahudi, akan lancang mengatakan bahwa Yesus Anak Allah, seperti ajaran Platonis yang dipromosikan oleh Paulus, atau ramai-ramai makan babi.

Demikian pula jangan sampai pembaca terkecoh bahwa Johanes murid kesayangan Jesus akan tega mengkhianati tuannya dengan melantiknya menjadi Logos penyembah berhala yang turun dari sorga ke dunia untuk menebus dosa manusia, sebagaimana yang dipromosikan Paulus dalam Suratnya kepada jemaat di Filipi. Semua ini adalah hasil kerja pengikut-pengikut setia Paulus yang siap melakukan apa saja untuk mendukung tuannya.

Pendeta Gaius meyakini bahwa penulis Injil Yohanes adalah seorang GNOSTIK bernama Corinthus. Corinthus kemungkinan besar adalah seorang anggota Jemaat Nikolaus yg terlibat dalam konspirasi pembentukan Agama Kristen seperti sekarang ini. Bukti bahwa
Injil Yohanes adalah sebuah karya gnostik adalah sbb:
TEOLOGI PAGAN
Menurut Poimandres, dewa Pagan digambarkan sebagai Akal (nous) dan Firman (logos). Tuhan sebagai Akal memancarkan Firman yg hidup dan menjadi Anak Tuhan. Sama dengan dalam Injil Yohanes 1: 1-5

TEORI KULTUS KESUBURAN
Tuhan berinkaranasi menjadi anakNya sendiri dalam bentuk manusia yg berjalan di atas bumi, dibunuh, dan dibangkitkan kembali sebagai penjelamaan dari panen dan kehidupan tumbuh2an. Lihat Injil Yohanes 1:14

TEOLOGI DUALISME
Doktrin2 Majusi Persia meyakini bahwa Tuhan (Ahura Mazda) telah menjadikan Mitra, Tuhan Kebenaran dan Cahaya, sebagai zat yg memeliki keagungan yg sejajar dg diriNya. Lihat Injil Yohanes 1:6-14

Unknown mengatakan...

03. apa itu GNOSTIK ? Gnostik berkembang dari abad kedua hingga abad keempat Masehi. Gnostik merupakan paham terbalik dari agnostic. Gnostik berasal dari bahasa yunani yaitu gnosis yang berarti pengetahuan dan merujuk pada pengetahuan mistis atau rahasia dari Allah dan penyatuan diri dengan Allah.

Salah satu bukti berdasarkan ayat dalam Bibel bahwa Perjanjian Baru tidak ditulis oleh murid-murid Yesus tetapi ditulis oleh orang lain dg mengatas namakan mereka perhatikan dengan cermat ayat berikut ini!!!

Matius 9:9
“Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.”

Ayat di atas bukanlah Matius yg menulis melainkan orang lain,sebab jika matius sendiri yang menulis maka ayat itu akan berbunyi

Matius 9:9
“Setelah Jesus pergi dari situ, dia melihat daku duduk di rumah cukai, dan dia (Jesus) berkata kepada aku, “Ikutlah Aku” maka aku pun berdiri dan mengikutinya”

Demikian pula Gereja, tetap saja menyembunyikan kepada jemaat mereka kenyataan bahwa Injil yang mereka pilih sesungguhnya bukan hasil kerja murid-murid Yesus. Ini dijelaskan pula secara detail oleh Herman Hendrickx dalam bukunya From One Jesus, to four Gospels.” Pendapat yang sama juga dikemukakan oleh Spong dalam bukunya Why Christianity Must Change or Die, halaman XV:

“I contended that the authors of the synoptic Gospels, Matthew, Mark, and Luke, were not eyewitnesses, nor were these Gospels even based primarily on eyewitness memories of the life of Jesus.”

(Saya yakin bahwa para penulis Injil-injil Matius, Markus dan Lukas, bukanlah saksi mata, dan bahkan Injil- injil ini malah tidak didasarkan pada catatan-catatan para saksi mata kehidupan Yesus)

Iktikad kurang baik Gereja juga terlihat dari penempatan Injil-injil sebelum Surat-surat Paulus yang dapat memberi kesan keliru seakan-akan cerita tentang kelahiran Yesus,
cerita tentang kematian, kebangkitan maupun terangkat ke sorga sudah ada sebelum Paulus menulis Surat- suratnya.
Padahal kenyataannya hampir semua adalah mitos yang baru dibuat-buat puluhan tahun setelah surat-surat Paulus selesai ditulis berdasarkan kepentingan narasi untuk mendukung ajaran Paulus Belum lagi ribuan perubahan maupun tambahan ayat-ayat palsu yang baru dibuat oleh penyalin-penyalin Injil yang pada ujung-ujungnya bermuara pada Yesus sebagai Juruselamat sebagaimana yang diinginkan Paulus.

"Apakah kamu masih mengharapkan mereka (Bani Israel.) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya(Orang-Orang Yahudi Yang Gemar Merubah Kalimat Allah.) setelah mereka memahaminya,sedang mereka mengetahui? (QS.2:75)

Reverensi

Herman Hendrickx in her book From One Jesus, to four ospels. “The same opinion was also expressed by Spong in his book Why Christianity Must Change or Die,

Book DR. H. Sanihu Munir, SKM, MPH.Save saviour

Books Prof. Sanders,
and Professor Alvar Ellegard, from the University of Guteborg, Sweden in his book Jesus, One Hundred Years before Christ.

Unknown mengatakan...

04."Mungkin ketika kita membaca judul diatas heran kenapa? karena selama ini injil ini adalah injil sah milik kaum nasrani dan keempat nama ini jg diklam sebagai penulis injil murid yesus betulkah itu?

injil matius yg selama ini diklaim ditulis oleh matius ternyata bukan ditulis oleh matius sebagaimana dikatakan oleh k. riedel dalam bukunya tafsiran injil matius sebagai berikut:

“menurut pendapat kami, pengarang injil matius bukanlan seorang dari murid kedua belas rasul {murid yesus} melainkan seorang kristen berbangsa yahudi yg tidak kenal “

markus dan lukas juga bukanlah murid yesus karena dr ke 12 orang murid yesus yg disebutkan dalam matius 10:2-4 ,sama sekali tdk terdapat nama keduanya

“inilah nama kedua belas rasul itu :pertama simon disebut petrus , dan andreas saudaranya ,dan yakobus anak zabedeus ,dan yohanes saudaranya filipus ,dan bortulomeus ,tomas dan matius pemungut cukai ,yokubus anak alfeus dan tadeus ,simon orang zelot dan yudas izkareot yg menghianati dia “{ matius 10:2-4}

sedangkan injil yohanes jg bukan ditulis oleh yohanes bin zabdi ,murid yesus .hal ini dapat dibuktikan dgn tdk adanya kisah tentang petrus ,yakub,dan yohanes bin zabdi ,yang diajak yesus ke sebuah bukit untuk bertemu elia dan musa .dalam injil yohanes kisah tersebut tdk disebutkan ,padahal itu adalah merupakan peristiwa sangat penting

dan lebih aneh lagi adalah dimasukkannya surat surat paulus sebagai bagian dr kitab suci ,padahal ajaran ajaran paulus banyak menyimpang dr ajaran yesus .

mari kita lihat ajaran yesus
# mengakui hukum taurat {matius 5:17,10:25-28}
# mewajibkan khitan [bersunat] {lukas2:21}
# mengharamkan babi{yesaya 66:17,matius5:17-20}
# menolak dosa waris{matius7:2 19:14}

nah sedangkan ajaran paulus
# menolak hukum taurat {galatia 2,16,3:11,roma3:20dan 28}
# meremehkan khitan {galatia 5:6,I korintus7:18-19}
# menghalal kan babi {I kirontius 6:12,I timonius 4:5}
# mengajarkan dosa waris{I korintus 15:21-26}

"Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu "sembunyikan", dan banyak (pula yang) "dibiarkannya". Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan." {al maidah:15}

Anonim mengatakan...

1+1+1= 3
1/3+1/3+1/3= 1
logika sederhana bukan?
1+1+1= 1 < ini tuhan kalian?
1/3+1/3+1/3= 1 < tuhan yg kalian sembah hanya 1/3

Anonim mengatakan...

orang kristen lbh banyak pandainya cuma maki2 nabi muhammad.. tp org islam tdk menghina yesus melainkan menunjukkan bukti kebenaran. jadi knp kristen merasa diejek? ganti kitab aja deh klw ga mau diejek. kitab kok jorok banget.. kalah iniarow. oia.. klw mau ganti kitab suci, bilang aku yah... aku punya buku erek2 ma buku novel bokep.. mantap loohh

james a watulingas mengatakan...

"Kapankah ketidaktahuan merupakan sebuah kebahagiaan, yaitu ketika kebodohan dianggap sebagai hikmat.”

Kebanggaan Blog ini adalah penuh nafsu, sexnya selalu ingin menelanjangi Iman Kristen, info infonya selalu mengandung perpecahan, kedegilan, kebodohan teramat sadis, isi kepala nalar dan nuraninya, penuh kesombongan, keangkuhan, kikir, iri, hatinya selalu jahat, mereka pikir merasa seolah olah telah melakukan tindakan benar namun semua informasinya sangat menjijikan, tidak memliki faedah, bahkan kami umat Pengikut Kristus menjadi jelas siapa yang harus di waspadai dan dimuntahkan, karena tak ada manfaat atau tak ada nilai kebenaran, yang ada ilmu kebohongan untuk memutarbalikan perkataan dari apa yang sudah benar menjadi sebuah kesesatan itulah disebut "Takiyah". saya bangga memiliki kasih dan hikmat utk dapat mengenal cara Syetan dan Iblis melakukan penipuan hingga kini. Waspada dengan apapun karena kesudahan waktu TUHAN YESUS DATANG SUDAH DIAMBANG PINTU YESUS KRISTUS YEHESUA MESIAS AKAN DATANG, saya berdoa sesegeralah TUHAN DATANG YAH YESUS KRISTUS MESIAS Agar tidak lebih bnyak orang jatuh kedalam perangkap Iblis dan Syetan, karena sayang merasakan Iblis dan Syetan selalu mencari cara utk meyakinkan seolah olah ia adalah malaikat pembawa sanda terang padahal ia adalah Iblis dan Syetan utk mencari anggota anggota naru utk jadi antek anteknay, Iblis selalu datang utk menipu karena bapanya adalah pendusta, Umat Kristus Yesus harus terus berdoa agar jangan samapi seluruh umat manusia binasa selamatkan mereka dengan Kasih dan ampuni selalu kekeliruan mereka atas segala apa yang kita Imani. sama sama berdoa juga bahwa musuh kita bukan darah dan daging namun Iblis Syetan dan roh roh kegelapan serta pemerintah pemerintah yang gelap serta blog blog yang ada roh Pemecah belah, Penyesatan dan hujatan terhadap Kebenaran, iblis dan syetan bagai singa yang siap mengaum ngaum dan umat Pengikut Kristus harus tetap menanti dengan Kasih dan Kesabaran dan Rela utk berbagi pengetahuan tentang Iman Keselamatan Yesus Kristus Tuhan (MESIAS YEHESUAH) dan Juruselamat umat Manusia seluruh Bumi. jangan balik menhujat mereka atau membalas serangan serangan yang terus menerus mennjelekan Iman Kristus TUHAN, doakan agar Tuhan Turut bekerja dalam segala hal demi mendatangkan Hikmat dan Kebijaksanaan dalam memperoleh Kasih dan Pengampunan serta mata hati mereka terus di celikan dan kebenaran Yesus Kristus adalah Tuan dan Juruselamat dapat di pahaminya. Tuhan Kiranya Memberikan kasihnya pada blog ini dan memberikan cahaya kebenaran Ilahi yg Hakiki dari TUHAN YESUS KRISTUS.

james a watulingas mengatakan...

"Kapankah ketidaktahuan merupakan sebuah kebahagiaan, yaitu ketika kebodohan dianggap sebagai hikmat.”

Kebanggaan Blog ini adalah penuh nafsu, sexnya selalu ingin menelanjangi Iman Kristen, info infonya selalu mengandung perpecahan, kedegilan, kebodohan teramat sadis, isi kepala nalar dan nuraninya, penuh kesombongan, keangkuhan, kikir, iri, hatinya selalu jahat, mereka pikir merasa seolah olah telah melakukan tindakan benar atas bloger ini, namun semua informasinya sangat menjijikan, tidak memliki faedah, bahkan kami umat Pengikut Kristus menjadi jelas siapa yang harus di waspadai dan dimuntahkan, karena tak ada manfaat atau tak ada nilai kebenaran, yang ada ilmu kebohongan untuk memutarbalikan perkataan dari apa yang sudah benar menjadi sebuah kesesatan itulah disebut "Takiyah". saya bangga memiliki kasih dan hikmat utk dapat mengenal cara Syetan dan Iblis melakukan penipuan hingga kini. Waspada dengan apapun karena kesudahan waktu TUHAN YESUS DATANG SUDAH DIAMBANG PINTU YESUS KRISTUS YEHESUA MESIAS AKAN DATANG, saya berdoa sesegeralah TUHAN DATANG YAH YESUS KRISTUS MESIAS Agar tidak lebih bnyak orang jatuh kedalam perangkap Iblis dan Syetan, karena sayang merasakan Iblis dan Syetan selalu mencari cara utk meyakinkan seolah olah ia adalah malaikat pembawa sanda terang padahal ia adalah Iblis dan Syetan utk mencari anggota anggota naru utk jadi antek anteknay, Iblis selalu datang utk menipu karena bapanya adalah pendusta, Umat Kristus Yesus harus terus berdoa agar jangan sampai seluruh umat manusia binasa, selamatkan mereka dengan Kasih dan Pengampunan persis seperti yang YESUS KRISTUS YEHESUA MESIAS AJARKAN KEPADA KITA. karena kekeliruan dan penilaian mereka atas segala apa yang kita Imani dan percayai. Serta juga umat Pengikut Yesus Kristus Tuhan sama sama berdoa untuk mereka. ingat mereka bukan musuh kita tapi adalah yang masih memiliki darah dan daging namun musuh kita bersama adalah Iblis dam Syetan dan roh roh kegelapan serta pemerintah pemerintah yang gelap serta blog blog roh Pemecah belah, Penyesatan dan hujatan terhadap Kebenaran Injil Kristus, iblis dan syetan bagai singa yang siap mencari mangsa untuk dilahapnya dan umat Pengikut Kristus Yesus Tuhan harus tetap menanti dengan Kasih dan Kesabaran dan Rela utk berbagi pengetahuan tentang Kebenaran Iman Keselamatan Yesus Kristus Tuhan ( MESIAS YEHESUAH ) dan Juruselamat umat Manusia diseluruh Bumi. Jangan balik menhujat atau caci maki terhadap mereka karena mereka tak memerlukan balasan untuk kita serang atau hujatan, sekalipun mereka masih menyerang dan berusaha menjatuhkan iman kristen yang terus menerus mennjelekan, menghujat dan membunuh Iman Kristus Yesus TUHAN, kita berkewajiban untuk selalu doakan mereka yang adalah umat TUHAN ( YAHWEH ) agar ROHUL KUDUS juga Turut bekerja dalam segala hal demi mendatangkan kebaikan Hikmat dan Kebijaksanaan dalam memperoleh Kasih dan Pengampunan, serta mata hati mereka terus di celikan dan kebenaran Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat dapat dipahaminya. Tuhan Kiranya Memberikan kasihnya pada blog ini dan memberikan cahaya kebenaran Ilahi yg Hakiki dari TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN DAN JURUSELAMAT ANDA. Tuhan Senantiasa Memberikan cahaya dan hati yang terang.

Anonim mengatakan...

Islam merupakan agama yang mengajarkan kedamaian, dan tidak seharusnya pemilik blog ini menamai blog seperti itu. Saya muslim, semua muslim percaya akan adanya yesus(nabi Isa AS) percaya bahwa dia dapat menyembuhkan yang sakit, dan dapat menghidupkan yang mati tapi itu bisa dilakukan dengan ijin Allah. Bahkan kalo ada orang muslim yang tidak mempercayai yesus maka dia bukan muslim, karena itu ada di rukun iman islam, iman kepada nabi &rasul. Yang membedakan islam dan kristen adalah kristen menganggap kalo yesus adalah Tuhan, tapi kami umat muslim mempercayai bahwa Yesus adalah utusan Allah. Sekarang timbul pertanyaan dari diri saya, apakah di dalam kitab inji ada yg menyatakan dari perkataan yesus, "sembahlah aku" atau "aku adalah Tuhanmu" ? Kalo memang ada tunjukkan ayatnya. Poin kedua, apakah menurut kalian Tuhan itu maha mengetahui segalanya? Kalo iya kenapa di injil ada ayat yg menyatakan bahwa yesus tidak mengetahui hari kiamat? Tolong dijawab soal ini. Yesus mempunyai mukjizat yang luar biasa itu karena Allah telah memilihnya sebagai utusanNya. Sekarang, menurut penelitian kalian bisa cek di google, kitab yang paling otentik dan asli tanpa ada perubahan sedikitpun adalah AlQuran. Sedangkan pada injil ada ayat2 yang dipotong atau hilang entah kemana, berarti itu menunjukkan bahwa tidak semua firman Tuhan ada disitu, knp anda masih mengimaninya? Kalau saya ditanya, apakah saya percaya bahwa ADA firman Tuhan di injil? Jawaban saya mungkin iya, mungkin tidak! Karena mungkin ada ayat2 yang ditambahkan oleh paulus atau apapun itu namanya. Sekarang ada ayat injil yg melarang kalian minum anggur, makan babi tapi kenapa kalian melanggar? Sedangkan umat muslim yg taat tidak melakukan itu? Dan lagi di injil jg dikatakan kalo yesus juga disunat, tapi sebagian besar dari kalian tidak melakukan itu, lagi2 umat muslim melakukannya,berarti siapa yg dibilang kristen yang taat sebenernya? Kami umat muslim atau kalian? Yesus juga menyembah Tuhan yaitu Allah yesus sebenernya juga seorang muslim kawan. Sekali lagi islam adalah agama yang cinta akan kedamaian, kalo kalian berpikiran islam mendukung tindakan terorisme itu salah besar! Bahkan di dalam AlQuran ada ayat yg mengecam seorang pembunuh tanpa alasan, para terorisme ini adalah sebagian orang muslim yg tidak taat, tpi bukan berarti semua muslim seperti itu! Kalo kalian mau menghujat islam sertakan bukti yg kuat berupa ayat dalam kitab! Kalo mau tau ayat2 yg membuktikan kalimat2 saya diatas silahkan bales komen saya. Kalo kalian mau memberikan komen pada agama islam, kalian harus benar2 memahami AlQuran terlebih dahulu bisa saya pastikan anda akan mengiyakan semua firman Allah yang ada di dalam AlQuran, dan bahkan banyak penemuan2 terbaru yg sudah ada lebih dulu di AlQuran, Al Quran adalah kitab yang paling sempurna dan cocok untuk semua zaman! Kalo tidak percaya baca AlQuran dan pahami artinya dengan benar! Saya jamin tidak ada keraguan terhadapnya. Tapi jangan sekali2 anda memahami AlQuran ini setengah2 anda harus tuntas membaca untuk mengambil kesimpulan. Thanks, AllahuAkbar! assalamualaikum

Anonim mengatakan...

Coba kalian melihat video di youtube tentang Dr. Zakir Naik pertanyaan kalian semua di jawab disana dengan akal yang logis! Luar biasa sekali penjabarannya! Ada debat tentang injil vs AlQuran juga, dan beliau tidak menjelek2an agama lain.

Anonim mengatakan...

Jangan percaya hal apa pun yang disampaikan kepadamu, jika itu tidak sesuai dengan akal dan nuranimu.

Anonim mengatakan...

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
(Efesus 6:10-12)

Jd, perjuangan kita bukan untuk melawan org beragama lain, tetapi melawan roh-roh jahat yg merasuki pikiran org beragama lain.....sehingga roh2 jahat itu dapat menjerat kita....

Berhentilah membuang mutiara kepada babi....soalx nanti akan di injak2...terus dilempar balik ke kita....
Hahahaa......

Unknown mengatakan...

Ternyata saudara berbicara jauh lebih banyak dari isi otak saudara

Unknown mengatakan...

Saudara menulis lebih banyak dr isi otak saudara

Unknown mengatakan...

Yg benar belajar quran bung kl diquran dikatakan bebas menyetubuhi hambamu tdk pornokah atau saudara sdh terbiasa mungkin melakukannya

Unknown mengatakan...

Ternyata saudara berbicara jauh lebih banyak dari isi otak saudara

Unknown mengatakan...

orang awam pun ngerti siapa yg benar dan yg salah dalam blog ini. Alhamdulillah sy muslim

Anonim mengatakan...

Tambah satu lagi injil bejo saputro, oleh bejo (murid si bego)

Anonim mengatakan...

Kamu udah dibodohi oleh alkib,yang dikarang yang firmannya berubah-rubah

Anonim mengatakan...

Hoy kristen anjing atw apalah agama loe...sadar coy loe itu minoritas d negeri ini. klo kami bersatu melakukan genosida yrhdp klian sperti serbia thd bosnia,,,loe kampret2 kristen ank domba gebleg bisa berbuat apa? i said to u all...FUCK yesus!!!

yang bilang kalimat ini.. coba'' datang ambon bt bunuh kasih mati...

Anonim mengatakan...

kawan jangan lah mengejek orang yang lainan beragama rasulullah saw mengajarkan kita harus berbuat baik kepada sesama, tidak peduli dia ber agama kristen,hindu,budha,khong huchu.jangan ada perdebatan oleh sesama saudara kita yang bukan agama islam, sudahi saja kan kita bisa hidup rukun,damai,aman,dan sentosa.

Anonim mengatakan...

Pertanyaan2 Anda tersebut diatas menunjukkan betapa bodohnya manusia namun sekaligus menunjukkan keangkuhan, kesombongan dan kedegilan yang ada dalam hati manusia yang pikirannya dikuasai kegelapan. Engkau bertanya2 tetapi bukan untuk mendapat jawaban tetapi tujuaannya adalah untuk menghujat dan mencari2 kesalahan saja. Tetapi Tuhan Maha Pengampun, mudah2an suatu hari Anda dapat bertobat sebelum terlambat dan menangis2 sampai air mata darahpun percuma saja. Yesus mengampuni karena ia tahu Anda manusia yang penuh dosa dan kelemahan daging.
Roma 11
11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!
11:34 Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya?
11:35 Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepada-Nya, sehingga Ia harus menggantikannya?
11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Anonim mengatakan...

ISLAM ITU INDAH, ISLAM ITU KASIH, KASIH ITU MURAH HATI, LEMAH LEMBUT, SALING MEMBERI, TIDAK MENGHAKIMI, TETAPI MELIHAT SEMUA KOMENTAR DI ATAS SEMAKIN KELIHATAN TERNODANYA ISLAM, SEMAKIN DISAYANGKAN APALAGI YANG MENODAI ADALAH UMAT ISLAM ITU SENDIRI, SEBENARNYA MALAH MUNCUL PERTANYAAN SEBERAPA BESAR OKNUM INI MEMAHAMI AJARAN ISLAM, TERKESAN HANYA MAU MEMECAHBELAH BANGSA, KALAU ORANG SADAR MALAHAN OKNUM INI TEMAN IBLIS

Jasmine bint Umar mengatakan...

LAA ILAHA ILLALLAH
TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH

Anonim mengatakan...

Buseeet dah..kitab injil banyak beneeer, ada keluaran Markus, Matius, Lukas, Yohanes, Philipus...udah gitu isi nya beda2? Trus injil yg kluaran atas nama Yesus kok gk ada yaa?? Pusing gw...klo gtu bsk2 gw jd pengarang injil aja deeeh wkwkw..biar dpt royalti nih. Udah gtu Natalan (kelahiran Yesus) kok ada pohon cemara & salju?? Yesus lahir emang di Amerika atau di Antartika?? Hahaha..dasar pembual, ente pikir agama sama kaya cerita fiksi film2 holywood, pakai ada sinterklas, pesta pora + mabuk2an?? Benar2 agama yg aneh..Trus lambang Yesus disembah2 d tiap gereja dengan muka & postur tubuh yg berbeda2 d kayu salib, jd yg bener postur tubuh Yesus yg mana niiiiiih?? Makin bingung gw..org kristen trlalu bnyk khayalan, dari injil karangan manusia, kisah natal yg gk jelas salju nya dari mana sampai sinterklas ....ditambah wajah Yesus yg berbeda berupa patung, bikin pusing!! Yg lebih parah, tuhan kok derajat nya lebih rendah dr mnusia dgn pura2 menyusup k dalam rahim Mariam agar trlihat 100% mnusia & 100% tuhan, benar2 agama yg streeeees..!!

Anonim mengatakan...

Sudahlah,biarkan saja siapa memeluk agama apa..debat kyk gni,percuma,karena masing" kalian punya fondasi agama kalian sendiri yg kuat,jd ini malah lucu dibacanya..

Anonim mengatakan...

Kitab suci (injil) kok di revisi,diperbaiki,di update...kayak Al Quran tuuuuh,sekali muncul,mutlak,g ada satu apapun yg bisa mengubah 1 vocal di Al Quran..

Anonim mengatakan...

Yesus meninggal di salib..bener kan ??
Nah kalo meninggalnya di kursi setrum,apa iya kemana" mo pake kalung dengan bandul kursi setrum ???

Anonim mengatakan...

aku adalah alfa omega ,Firman Tuhan Allah, yg ada dan yg sudah ada dan yg akan datang , yg mahakuasa, ( wahyu 1: 8)
dan yg hidup Aku telah mati ,namun lihatlah Aku hidup sampai selama lamanya dan aku memegang sgala kunci maut dan kerajaan maut,( wahyu 1:18)
Akulah jalan kebenaran dan hidup ,tidak ada satupun smpai kepada bapa kalau tdak melalui Aku,

Anonim mengatakan...

Bapak lu tuh anjing

Anonim mengatakan...

Bangsat banget sih orang yang,bepost , orang islam tuh kepo banget kontol yah .. Bego banget sih kepo banget , kalo ibadah aja lebay tanah dicium cium , pake per segala lagi pakai toak toak , k

Anonim mengatakan...

Bangsat banget sih orang yang,bepost , orang islam tuh kepo banget kontol yah .. Bego banget sih kepo banget , kalo ibadah aja lebay tanah dicium cium , pake per segala lagi pakai toak toak , k

Anonim mengatakan...

Ha ha ha,wes ngurusi imannya dw dw aja,biar Tuhan yang menilai,jangan menghakimi agama apapun,toh 22nya agama impor bukan agama asli Indonesia,gitu aja kok repot,trus saya mau nanya nih,apa anda anda dan anda wes bener hidupnya,kok saling caci,salam damai

Anonim mengatakan...

urus aja agama kaliann,,
kalian bertanya seperti itu karena kalian kepoo kan???
dasarrr...
lihat ajaa,, nanti ada balasannya!!!

Anonim mengatakan...

Indonesia memiliki 4 agama yakni :
1. Islam
2. Kristen
3. Hindu
4. Buddha
sbnarnya nggak ada agama yg salah,,
cuma perilaku pengikutnyalah yg dapat membawa nama agama tersebut menjadi buah bibir pengikut agama yg lain.. Jadi hendaklah kita harus berbuat yang baik,, agar tidak menjadi buah bibir orang lain,, hingga menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan.. Bukannya sokk tau,, tpi sya hnya memberi tau agar tidak ada warga indonesia walaupun berbeda agama saling mencela.. Karena biar berbeda tetapi tetap satu,.. ( JANGAN MEMALUKAN INDONESIA ) buatlah indonesia damai mulai dari sekarang!!!

Anonim mengatakan...

Saya netral tapi mau nanya pencipta adam adl tuhan yesus?? Tapi yg sayadengar yesus adalah anak tuhan/son of god?? Boleh di jelaskan..

Anonim mengatakan...

Mau nanya.. sebelum yesus jadi Tuhan siapa tuhan itu?? Apa tuhan bisa ganti?? Swaktu yesus kecil ato balita siapa yg mengatur kehidupan d dunia??

Anonim mengatakan...

Yesus yang disalib bukan tuhan karena sewaktu disiksa dan disalib dia berseru"Tuhan Tuhan tolonglah aku" dia adalah Ydudas Eskariot murid Yesus yang menunjukkan persembunyian Yesus pada tentara Romawi sedang Yesus sudah diangkat Allah ke langit untuk diselamatkan. Yang diserupakan oleh Allah seperti Yesus adalah Yudas Eskariot

IndahRiantyM mengatakan...

Firman Tuhan itu itu gabisa dipanami sama pikiran manusia , jangan dikira Firman Tuhan itu kaya buku pelajaran. kalo baca Firman , minta bimbingan Rohkudus biar ga salah tangkep. Tuhan Yesus itu bukan gamampu buat ngelawan waktu Dia mau disalib, tapi karena kasihNya buat manusia makanya dia mau disalib. Coba deh baca lagi sebenernya apa sih arti salib itu menurut orang Kristen .

Mending jangan jelek"in agama" lain.
Saya yakin disetiap Agama pasti diajarkan hal hal yang baik.. Kalau yang buat blog ini mau menunjukan agamanya , sebaiknya buatlah kalimat kalimat baik seperti yang ada dalam kitab kalian jika memang diajarkan seperti itu.

Dan satu catatan lagi , kita ga akan pernah bisa ngerti Firman Tuhan dalam Alkitab kalau memahami sama pikiran kita sendiri. Kalau baca Alkitab dari awal niatnya udah buruk , yaa ga akan ada yang didapet. Minta bimbingan Rohkudus biar kita ga terperangkap sama pikiran kita sendiri. Gimana Rohkudus mau mengurapi kalau kita sendiri menolak ?
Terimakasih, Tuhan memberkati (:

IndahRiantyM mengatakan...

Firman Tuhan itu itu gabisa dipanami sama pikiran manusia , jangan dikira Firman Tuhan itu kaya buku pelajaran. kalo baca Firman , minta bimbingan Rohkudus biar ga salah tangkep. Tuhan Yesus itu bukan gamampu buat ngelawan waktu Dia mau disalib, tapi karena kasihNya buat manusia makanya dia mau disalib. Coba deh baca lagi sebenernya apa sih arti salib itu menurut orang Kristen .

Mending jangan jelek"in agama" lain.
Saya yakin disetiap Agama pasti diajarkan hal hal yang baik.. Kalau yang buat blog ini mau menunjukan agamanya , sebaiknya buatlah kalimat kalimat baik seperti yang ada dalam kitab kalian jika memang diajarkan seperti itu.

Dan satu catatan lagi , kita ga akan pernah bisa ngerti Firman Tuhan dalam Alkitab kalau memahami sama pikiran kita sendiri. Kalau baca Alkitab dari awal niatnya udah buruk , yaa ga akan ada yang didapet. Minta bimbingan Rohkudus biar kita ga terperangkap sama pikiran kita sendiri. Gimana Rohkudus mau mengurapi kalau kita sendiri menolak ?
Terimakasih, Tuhan memberkati (:

hamburblognet mengatakan...

TUhan Yesus Akan berperkara dengan yang memuat artikel ini. karena penghakiman bukanlah bagian manusia. Dalam waktu dekat Tuhan akan menegur dia bahkan dia bisa juga menerima Kristus sebagai TUhan. Jadi Sebagai yang percaya pada Tuhan Yesus kita berdoa bagi dia saja.

Anonim mengatakan...

kwowkwokwo nabi isa nanti turun di akhiir zaman itu udah ada di al quran yang dari dulu sampai sekarang tetap terjaga kesucian dan keasliannya ga kaya kitab nya org kristen diubah2.. sampe ada perjanjian lama perjanjian baru.. Azz ini kitab apa buku paket bro?

erickson mengatakan...

Siapa yg tdak melalui yesus ia tdak akan bertemu dengan allah
It adalah jnji allah kepada kita tpi bnyak yg menghianati yesus, gimana mw ktemu allah klw klian menghianatix
Klw kalian mw tw it tuhan jngan pke logika tpi pake IMAN mengertiiiiiiii orang bangzatzzz ????

peace mengatakan...

SYALLOM.... jgn mau di Adu Domba guys. anonim ini adalah provokator. fuck you anonim

Anonim mengatakan...

ya udahlah terserah mereka mau nyembah apa kek itu bukan urusan kita

Anonim mengatakan...

MUNGKIN
Semua nabi datang untuk memperbaiki ajaran yang sebelumnya
kitab-kitab memuat kumpulan ajaran para nabi dari yang terdahulu
Semuanya agama samawi sama satu alur, hanya mengalami cacat sejarah
dan perbedaan memicu konflik
berusahalah untuk menjawab secara samawi dan keluar dari kolektifitas
berapa umur agama kalian sampai harus memutarbalikkan hal yang sama.

Anonim mengatakan...

MEREKA TUHAN
MEREKA ANAK TUHAN
MEREKA ROH YANG TERJERAT TUBUH MANUSIA
MENJALANKAN KONSPIRASI KETUHANAN
DAN BONEKA DIPOSISIKAN SESUAI KONSEP MEREKA

Anonim mengatakan...

Jangan suka ngejelek2in agama orang,nanti agama sendiri di jelek2in marah...memang kalian tau asal muasal agama kalian dari yang benar2 awal? kalo nggak tau nggak usah sok tau...dendam lama gara2 perang salib monggo dilupakan aja... karena faktanya orang islam dulu yang ngerebut konstantinopoel yang merupakan basis greja romawi... klo di serang balik sama romawi ya jangan marah... siapa suruh cari ribut duluan... makanya belajar sejarah sono... jangan bikin isu sara beginian... dosa... Lagian Tuhan mau ngapain ya terserah Dia lah... kepo amat... emang kamu Tuhan apa?emang kamu tau nyawa itu bentuknya kayak apa?itu Rahasia Tuhan...mau tau aja.. ckckck

Unknown mengatakan...

Saya tidak memprsalahkn tntang pendapat kalian.. saya seorang kristian.. sebaikny.. anda brusaha membuktikan kalau anda benar.. bukan mencari kesalahan ato pengertian alkitab yang memang susah di artikan menggunakan nalar manusia.. katanya islam cinta damai. Inget aja.. manusia tidak ada yg sempurna.. semua yg mengartikan isi alkitab, al'quran, maupun kitab lain adalah manusia juga.. berarti semuanya belum tntu benar,, paling2 mreka bsa aja salah semua.. karena kan manusia gan.. yang penting. Kalau pendapat saya Allah, putra, dan rohul kudus itu satu. Dan hanya lewat yesus kristus ajj kita bsa bertemu dengan allah.. selain itu tidak.. kita tidak bisa bertemu langsung dengan allah.. karena kita berdosa.. oleh sebab itu yesus lah yg menjadi jembatannya.. saya mengetahui itu dri alkitab.. di al'quran jga ada. Smpe bpak gusdur jga smpat berkata seperti itu.. jadi cukup sudah saling mencelanya.. ntar malah nambah dosa.. makin banyak buat dosa,, makin cepat kiamat.. oya lagi satu.. untuk yg soal kiamat.. mengapa tuhan yesus tidak tau soal kiamat.. dan allah juga tidak tau ? Karena tuhan allah maupun tuhan yesus sma sekali tidak mengkehendaki terjadinya kiamat.. tuhan kita yg sudah membentuk bumi ini yg begitu indah, masak di akhiri dengan kiamat ??? Logika nya pake dong.. kiamat itu ada di tangan kita.. oleh sebab itu bertobatlah.. introspeksi diri ajj.. gk usah saling menyalahkn.. ntar kecepetan kiamat.. oke gan ..??? Oke itu aj pendapat dri saya. Salam sejahtera bagi kita smua. JBU always

Unknown mengatakan...

dari komntar yang sya baca, banyak yang katakan bahwa orang kristen itu bodoh, tolol dll. dan yang membuktikan islam itu tidak tolol dari segi apanya? bukti konkritnya negara maju itu semuanya dianut oleh orang yang beragama kristen seperti eropa, amerika, jepang dll. sedangkan islam 1 negara majupun tidak ada.. orang2 yang IQ nya tinggi itu juga orang kristen.. makanya jangan asal tulis. lihat juga agama dan negara kita sudah maju apa belum.. TOLOL :v

Anonim mengatakan...

Galatia 1:12 Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.

Syalom. Kalian tidak akan pernah mengerti isi Alkitab dengan pikiran kalian sendiri sebelum kalian meminta tuntunan Roh Kudus dalam nama Tuhan Yesus. Untuk mengerti apa maksud dari Alkitab (Firman Tuhan) itu harus memiliki iman percaya kepada Yesus. Terima kasih karena lewat postingan Anda, iman kami sebagai orang Kristen semakin dikuatkan. Dan menjadi berkat bagi kami umat yang percaya kepada Yesus Kristus, Anak Allah, Juruselamat kami.


Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Tuhan Yesus memberkatimu :)

Anonim mengatakan...

Kesabaran ~

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus sudah ampuni dosa - dosanya kamu, karena Tuhan Yesus adalah Raja Tritunggal yang Maha Segala - galanya buat semua agama di muka bumi....

Anonim mengatakan...

1)lagi pula agama belum tentu membawa manusia sepenuhnya ke surga. karena, agama adalah cara manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.
yang di lihat bukan agama kita tapi iman kita yang di lihat Ibrani 11:1 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."
2) Yesus tidak pernah menyebut pengikutnya sebagai orang kristen, malah yang menyebut pengikut Yesus itu "kristen" adalah orang-orang yang buka pengikut yesus(di jelaskan di dalam alkitab dalam peristiwa pencurahan roh kudus atau yang biasa di sebut dengan hari pentkosta.

Anonim mengatakan...

yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. yaitu dosa-dosa manusia yang ada sebelum yesus datang. pada saat manusia di ciptakan manusia merupakan ciptaan yang paling di cintai Tuhan , tapi setelah manusia jatuh kedalam dosa Tuhan mengusir manusia dari taman eden. tapi, karena Tuhan adalah Tuhan yang memiliki belas kasih maka di utusnyalah Yesus untuk memperbaiki hubungan Tuhan dengan manusai. dengan cara, Yesus mati di kayu salib, dan bangkit pada hari ketiga. dengan begtu manusia mendapatkan pertobatan, pangampunan, dan keselamtan atas dosa. dan sekarang tugas manusia adalah mempertahankan keselamtan, pertobatan , dan pengampunan tersebut. dengan cara menjahui hal-hal duniawi yang bersifat negatif.

Anonim mengatakan...

aku cuma mau ingin bertanya, kenapa ketika kalian ingin solat, atau membaca Al-Quran kalian harus wuduh sebagai bentuk penyucian diri, karena menurut saya wuduh itu hanaylah bentuk penyucian secara fisik saja, padahal Tuhan melihat manusia bukan dengan fisiknya tapi hatinya atau dengan kata lain Tuhan melihat manusia itu apa adanay bukan ada apanya....
tolong di jawab kalo ngak bisa di jawab juga ngak apa-apa. ._.

Anonim mengatakan...

12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?
jawab : membangkitkan orang mati itu bukanlah perkara mudah, dan hanya Yesus yang dapat melakukannya...

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...

Saya netral tapi mau nanya pencipta adam adl tuhan yesus?? Tapi yg sayadengar yesus adalah anak tuhan/son of god?? Boleh di jelaskan..

jawab : Tuhan dalam alkitab memiliki 3 perwujudan atau yang biasa disebut dengan Tritunggal (Tri=3, tunggal=satu)yang pertam Allah Bapa, yang kedua Allah Anak?Yesus, yang ketiga roh kudus yaitu suara lembut yang ada di setiap hati manusia untuk menegur manusia, mengiatkan manusia kalau dia ingin melakukan pelanggaran, tapi pada intinya itu tetaplah Tuhan.

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...

Hoy kristen anjing atw apalah agama loe...sadar coy loe itu minoritas d negeri ini. klo kami bersatu melakukan genosida yrhdp klian sperti serbia thd bosnia,,,loe kampret2 kristen ank domba gebleg bisa berbuat apa? i said to u all...FUCK yesus!!!

yang bilang kalimat ini.. coba'' datang ambon bt bunuh kasih mati...

tanggapan : apa ini yang di ajarkan oleh agama kalian....
memang di indonesia kami adalah mioritas tapi di duni kami adalah mayoritas, kalau kalian melakukan genosida pasti kalian tahu akibatnnya.... jadi tolong jangan sperti "KATAK DALAM TEMPURUNG"

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...

Buseeet dah..kitab injil banyak beneeer, ada keluaran Markus, Matius, Lukas, Yohanes, Philipus...udah gitu isi nya beda2? Trus injil yg kluaran atas nama Yesus kok gk ada yaa?? Pusing gw...klo gtu bsk2 gw jd pengarang injil aja deeeh wkwkw..biar dpt royalti nih. Udah gtu Natalan (kelahiran Yesus) kok ada pohon cemara & salju?? Yesus lahir emang di Amerika atau di Antartika?? Hahaha..dasar pembual, ente pikir agama sama kaya cerita fiksi film2 holywood, pakai ada sinterklas, pesta pora + mabuk2an?? Benar2 agama yg aneh..Trus lambang Yesus disembah2 d tiap gereja dengan muka & postur tubuh yg berbeda2 d kayu salib, jd yg bener postur tubuh Yesus yg mana niiiiiih?? Makin bingung gw..org kristen trlalu bnyk khayalan, dari injil karangan manusia, kisah natal yg gk jelas salju nya dari mana sampai sinterklas ....ditambah wajah Yesus yg berbeda berupa patung, bikin pusing!! Yg lebih parah, tuhan kok derajat nya lebih rendah dr mnusia dgn pura2 menyusup k dalam rahim Mariam agar trlihat 100% mnusia & 100% tuhan, benar2 agama yg streeeees..!!

jawab : perayaan natal, sinterklas, pohon natal dan lain-lain, itu hasil percampuran kebudayaan orang luar deng memperingati hari kelahiran tuhan Yesus.
itulah hebatnya Yesus, dia rela menurunkan derajatnya demi menyelamatkan umat manusia, kalau Yesus tidak turun ke dunia untuk menebus dosa manusia, maka manusia akan terus hidup dalam ikatan-ikatan dosa, karena tidak satu manusia pun yang dapat mendekatkan diri apalagi meminta pengampunan secara langsung dengan Tuhan, maka dari itu, di utuslah Yesus ke dunia untuk memperbaiki hubungan antara Tuhan dan manusia. seperi tertulis dalam Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." dan Yohanes 3:17 "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia."

Anonim mengatakan...

aku setuju.....
kok kalian mendoakan nabi muhammad kalian supaya masuk surga, nabi muhammad kalian aja masih kalian doa'in supaya masuk surga gimana kalian....

Anonim mengatakan...

hati-hati dengan perbuatan dan sikap kita, karena terkadang manusia itu tampak sangat suci bahkan sampai menyindir kesucian malaikat, dan terkadang tampak jahat bahkan menyindir kejahatan iblis...

Anonim mengatakan...

alkitab bersifat transparan jadi alkitab tidak hanya berisi tantang kebaikan tapi juga berisi tentang perilaku buruk orang supaya menjadi pelajaran bagi kita....

Anonim mengatakan...

saya sarankan kalo membaca alkitab itu jangan cuma satu-satu ayat tapi langsung satu pasal supaya bisa tahu dan memahami isinya....

Anonim mengatakan...

Abu Askya mengatakan...

Menurut kristen, surga lebih baik dari dunia...betul??? Islam juga.
Menurut kristen, bila mati pasti masuk surga, karena semua dosa sudah ditanggung...betul??? menurut islam belum tentu...tergantung amalanya sendiri-sendiri
Kalau surga lebih baik dari dunia dan saat mati pasti masuk surga...mengapa mereka masih mau hidup...? Logikanya...mati saja biar langsung surga...iya kan.

tanggapan : Yesus menjadi perantara penebus dosa manusia, ketika manusia mendapatkan penebusan tersebut maka selanjutnya tugas manusia untuk mempertahankan penebusan tersebut.

Anonim mengatakan...

untuk #MY Note of JOURNEY EXPERIENCE : Tuhan itu cuma satu, Cuma cara (agam) manusia saja yang berbeda-beda untuk mendekatkan diri kepada Tuhan...

Anonim mengatakan...

wahhhh......
awalnya aku salut dengan orang muslim/islam tapi ngelihat postingan beberapa orang muslim/islam gue jdi ragu....
apa yang gue dengar dengan apa yg gue saksiin berbeda jauuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh............... sekali...
karena sebenarnya, apayang kalian lakukan atau sikap kalian menceminkan seberapa besar kepercayaan kalian terhadap agama kalian sendiri.....
gw komunis...awalnya pengen msuk islam tpi ngelihat ini ja gue uda ragu mau msuk islam.....

Anonim mengatakan...

Hati2 dengan kristenisasi. Mereka bagiin sembako, mi instan, sunat masal. Sok2an baik. Tapi ujung2nya buat umat Islam murtad. Saran saya, terima aja pemberiannya tpi jangan mau di ajak masuk Kristen. Hati2 mas2 mbak2 - See more at:
tanggapan : inikah yg d ajarkan oleh agama kalian, berprasangka buruk terhadap kebaikan orang lain......
sungguh sebuah IRONI>>>

Anonim mengatakan...

"Tuhan adalah hakim yang Adil"

Anonim mengatakan...

"Menghakimi kesalahan orang lain adalah akibat dari tidak dapat menerima kegagalan diri sendiri"

Anonim mengatakan...

"Kebencian memberi kekuatan yang merusak, namun cinta yang benar selalu memberi kekuatan untuk mengasihi"

Anonim mengatakan...

"Dosa dan kejahatan bisa membuat Tuhan menyembunyikan diri-Nya dari hidup kita."

Anonim mengatakan...

"Orang yang menabur akan menuai apa yang ia tabur."
kalau tidak mengerti biar aku jelasin "Orang yang melakukan sesuatu akan menerima balasan dari perbuatannya."

Anonim mengatakan...

"berdamai berarti bersedia memaafkan dan menerima orang lain apa adanya bukan ada apanya."

Anonim mengatakan...

"Iri hati kepada orang FASIK hanya akan menghancurkan hidup kita."

Anonim mengatakan...

YESUS GOBLOK COK DANCOK FUCK BITCH MOTHERFUCKER PERSETAN SHIT KONTOL JEMBUT BAWOK MEMEK KOPLO YESUS IDIOT POL.

Unknown mengatakan...

Aku bingung ama agama loe
Nabi Loe aja masih kamu doakan
dan Belum tentu Masuk surga
Gmana dgn kamu
Apa kalian semua masuk surga,,,
Berhala masih di sembah2
Kirain masi di zaman Batu yg blum ad Tuhan
Teman2 yang percaya kepada
Bapa YHWH (Yahweh), Jangan berdebat lagi
Semua itu hanya membuat kita
menambah Dosa saja

Sadar Bro ,,,,
Kuncinya, Carilah Tuhan Maka Kamu Akan Hidup

Anonim mengatakan...

http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-atas-tuduhan-101-bukti-yesus-bukan-tuhan-vt3345.html

Anonim mengatakan...

Manusia dapat berlogika dan dapat berargumen serta dapat menafsirkan semua kata, bahasa, sifat, perilaku dan sejarah itu karena akibat dosa pertama manusia (ADAM & HAWA yang memakan buah yang dilarang TUHAN) sehingga mendapatkan pengetahuan dan pemikiran utk berlogika..

Jadi apapun logika dan argumen serta penafsiran saudara2 semua adalah logika manusia bukan logika TUHAN.

Seperti FIRMAN TUHAN : Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya kepada-KU (Yesus Kristus) dan yang tidak mendengar namun percaya..

Apapun yang saudara2 perdebatkan adalah sia2 karena toh tetap akan diadili juga pada akhir zaman nanti..
Percayalah apa yang menurut hati Anda benar bukan menurut logika Anda..

Kalau Anda tidak percaya Yesus Kristus sebagai Putra Tunggal Allah, ya sudahlah,, ikhlaskan saudara2 lain yang percaya dan menaruh harapan serta kasih kepada Yesus Kristus (tidak usah dipusingi), toh kita juga di adili sendiri2 kog berdasarkan iman kita tanpa ada pengacara yang membela..

Peace, Love n Gaul

Anonim mengatakan...

gak ada toleransinya!!

Unknown mengatakan...

jika yesus tuhan yg berkuasa atas apapun didunia ini,
kenapa dia tdk lgsung mmberi ampunan utk umatnya???
kenapa harus pakai acara di salib???
apakah pantas Tuhan dibunuh oleh manusia???
apakah Tuhan selemah itu hingga harus berkorban???
lebih pantas yesus disebut utusan pembawa risalah Allah atau dlm islam disebut nabi

Noel mengatakan...

Kalau baca Alkitab jangan stengah", trus kalo ngeliat ada kata" buruknya langsung dikira buruk. Karna semua kisah saling bersambungan.

Noel mengatakan...

Kalo baca Alkitab jangan pada stengah", trus kalo ada perikop bertuliskan kata" buruk, jangan langsung berpikiran buruk. Karna semua perikop saling bersambungan.

Anonim mengatakan...

Nie sebenarnya adalah yudas iskaurit ia adalah murid nabi isa as yg keji bukti saat nabi isa as dikejar oleh musuhnya ia malah memberi tahu tempat persembunyian nabi isa as jd nabi isa as diangkat oleh allah swt ke langit lalu wajah yudas diubah menerupai nabi isa as jd yg ditangkap adalah yudas lalu ia disalibkan oleh musuh nabi isa as tersebut

Anonim mengatakan...

Kalian semua org rasis bodoh,masih aja suka membeda-bedakan agama,dasar sampah tanah air

Anonim mengatakan...

jangan lah berkomentar apa yang belum kalian lihat, sebab Tuhan tidak mau dijengkali oleh kalian. Sedangkan kalian sudah melihatkah wajah tuhan dan kekuasaanNYA di Kerajaan Bapa Sorgawi. Jika belum berhentilah berkata apa yang belum anda lihat. Jangan menghina Tuhan yang di percayai orang lain. Sebab Tuhan itu 1 bukan? dan diagama kalian, kalian diajarkan untuk saling menghargai sesama pemeluk agama? DENGAR...

njlajahweb mengatakan...

Wahyu
21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Wahyu
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

NB: Setiap non-kristen yang hatinya percaya Kristus, tidak harus masuk kristen, tidak harus mengakui dalam mulut apabila terancam, juga tidak harus dibaptis, tapi cukuplah menerima Kristus dalam hatimu, dan tetaplah belajar mempunyai rasa tahu diri terhadap agama dan kitabmu, serta hati nuranimu juga terhadap segala makhluk, tapi bagi ateis, belajarlah mempunyai rasa tahu diri terhadap nuranimu juga terhadap segala makhluk.

Kristus mempunyai Gelar sebagai Yang Awal dan Yang Akhir Alkitab wahyu 1:17-18, sama dengan Gelar Alloh dalam Al-Quran Surah 57:3.
Mungkin sebagai jalan tengah antara Islam dan kristen tentang Kristus adalah: yaitu bahwa Kristus bisa dikatakan bukan Tuhan, tapi Kristus adalah Jelmaan Tuhan. Artinya bahwa Tubuh Kristus adalah Jelmaan Firman Tuhan karena itu Kristus bisa mati. Sedangkan Roh Kristus adalah Jelmaan Tuhan karena itu Kristus mempunyai otoritas Ilahi yang mampu mengampuni dosa manusia.
NB: Tujuan utama Kristus mati untuk menebus dosa kutuk dari adam dan hawa tapi bukan hanya untuk orang kristen saja tapi juga untuk seluruh manusia di seluruh dunia, termasuk seluruh umat Islam diseluruh dunia.
Tentang kematian Isa silahkan baca dalam Surah 3:55, juga dalam Surah 19:33-34.

Anonim mengatakan...

sok"an ngomentarin agama orang dan kitab suci...
belajar agamanya sendiri aja masih meraba-raba..cuma bisa baca tapi gk ngerti artinya,kalau mau jujur pd diri sendiri pasti kalian jg gk ngerti artinya kan klo gk diartikan oleh tokoh" agama,,sebuah ajaran yg baik itu seharusnya dipermudah agar org mudsh mengerti dan melaksanakannya,,wajar jika alkitab mudah dicerca krna org awam yg gk mau ribet pun bisa dengan mudah menegrti krna bahasa yg disediakan pun mudah dimengerti berbeda dgn kitab yg jangankan untuk mengertikannya,untuk ngebacanya aja kudu belajar bertahun",blm lg mempelajari artinya,jd kapan lg waktu buat ngelaksanainyg dikitab itu oiiiiiii??
ohh ya satu lg,Tuhan kami gk perlu dibela krna dia bisa membela dirinya sendiri dr para ciptaanNya yg laknat,jd kami gk perlu repot" mati"an ngebunuhin org atau mati konyol hanya untuk membela Tuhan kami itu :)

njlajahweb mengatakan...

Memang kristus bisa dikatakan bukan Tuhan tapi itu berlaku ketika kristus didunia untuk menebus dosa kutuk atas seluruh manusia didunia juga seluruh agama termasuk agama Islam, karena status kristus pada saat itu adalah sebagai Firman yang menjadi manusia tapi tanpa melalui media, lain dg Adam dan Hawa yang melalui media tanah liat dan tulang rusuk.
Namun sebelum dan sesudah Kristus didunia Kristus memang Tuhan, karena ada tertulis Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Memonica mengatakan...

Jadi, jika Anda sudah bisa mengkritisi Tuhan, kenapa tidak Anda bukan Tuhan?

NB: saya hanya mencontoh pola pikir anda (penulis artikel ini) di dalam komentar saya.

Kalau Tuhan bisa habis dinalarkan oleh pikiran manusia, maka Ia tsidak akan disebut Tuhan.

Anonim mengatakan...

Sebenarnya simpel aja utk kawan2 kristen, Yesus sudah disalib, kemanusiaannya sudah mati dan diangkat kembali oleh Bapak ke surga, artinya sudah menjadi satu dgn bapak menurut Tritunggal, lalu kenapa anda sekalian masih menyembah tuhan dalam bentuk manusia alias yesus, kenapa tidak kembali menyembah Tuhan Yang Esa alias satu seperti Abraham, Nuh, Musa, dan Muhammad, Yesus saja mengajarkan keesaan Tuhan
Markus 12:29 => Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Jika anda masih memasang patung yesus yang disalib secara tidak langsung anda menyembah patung seperti paganisme

Unknown mengatakan...

Maaf siapa sih pembuat blog ini? Tujuanya apa? Sdh benarkah anda menjalankan ibadah apa pun agama anda? Agama apa yg mengajarkan permusuhan? Agama ku adalah agamaku agama mu adalah agama mu tdk perlu menistakan agama lain maka hidup damai bs terwujud

Anonim mengatakan...

Dalami dulu kitabnya, jangan salah penafsiran. Kita buktikan, pada Saatnya nanti (Yesus datang ke2 kalinya) untuk menyelamatkan umatNya yang percaya kepada Nya.

Marilah saling menghormati akan umat beragama. #Jesus is My Life

Unknown mengatakan...

Dan apakah ajaran yang benar tuhan nya harus dsunat pada usia 8 hari ? Tuhan dsunat ? Cmon bro open your mind dan udh jelas kn dlm beberapa kitab injil yesus minta tolong kpd allah tuhan minta tolong k tuhan ? Its ok u made a mistake but not for ur whole life

alex_666 mengatakan...

Hahahahaha artikelnya lucu banget. Kalo Tuhan ga sabar ky kita apa bedanya sama kita? Tuhan Maha segalanya sekejap saja Dia bisa melenyapkan dunia ini. Cuma Tuhan adalah Maha Kasih sehingga Dia sabar menghadapi manusia sampai manusia itu bertobat dr hatinya. Sebaiknya jgnlah kita mengusik Iman orang lain. Tp lbh baik kita perbanyak Ibadah kita dan melakukan kebaikan kepada seaama manusia. Semua perintah Tuhan itu baik. Tidak ada satu agamapun yg mengajarkan keburukan. Semoga kita tidak termakan oleh omongan si Iblis yg berusaha menjadikan Kita sama seperti dia.

alex_666 mengatakan...

Klo saya balikan kepada anda. Bom bali? WTC? Bom di ambon? Apakah itu perintah Tuhan buat membinasakan manusia? Yg salah manusianya bukan Tuhan nya. Dalami agama anda dahulu.

alex_666 mengatakan...

Emang alquran lgs jatuh dr langit?

alex_666 mengatakan...

Banyak bro searching aja bro. Liat bokep di indo banyak jilboob bro. Itu yg anne demen. Ngentot jilboob.. Dosa itu nikmat ternyata hahahaha

alex_666 mengatakan...

Bro coba baca lagi. Konflik2 itu kenapa bisa terjadi bro. Bukan krn agama tapi krn keserakahan. Tidak semua jg muslim bro ada jg kok yg non muslim bro. Asal lu tau bro di israel bukan negara kristen bro. Nah klo ane balikin lg bro itu bom bali, WTC, Ambon siapa bom siapa bro? Klo mau bom ya lgs aja bro ke Amriknya atau antek2 nya bro. Yg salah manusianya bro bukan agamanya. Emang ada ya diajarin masuknsurga di sambut bidadari terus bisa ngentot di surga? Emang lo kira surga saritem? Ang lo kira surga tempat mesum? Coba bro lo jalan2 ke surga sama neraka dl bro klo udah ketemu jawabannya kasih tau gw ya bro. Gw ga dalemin agama apapun. Gw cm yakin Tuham itu ada bro siappun namanya itu.

alex_666 mengatakan...

Bro emang dasar anda percaya apa? Apa lo udah ketemu lgs gt sama muhamad? Lo tau dr mana yg muhamad katain itu bner? Lo liat kan bro di acara dua dunia dunia lain setan juga bisa nyesatin manusia bro? Jd lbh baik kita urusi diri sendiri dl aja bro. Biar Tuhan yg nilai bro. Gw aja masih dosa bro.

Anonim mengatakan...

AMPUNI MEREKA BAPA, MEREKA TAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT

Anonim mengatakan...

AMPUNI MEREKA BAPA

Anonim mengatakan...

kunci surga hanya satu, yaitu : mengucap 2 kalimat syahadat

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

saya orang Nasrani, tetapi saya tidak pernah berpegang pada ajaran Paulus yg sesat itu, dan saya tahu kalau Yesus/Isa A.S itu bukanlah Tuhan, melainkan hanya seorang Nabi yg diutus oleh Tuhan Allah yg ruhnya ditiupkan ke dalam rahim Ibunya Maria/Siti Maryam,dan Dia memberitakan Injil yg telah Tuhan Allah berikan kepadanya, saya mencari kebenaran Injil lewat AL-Qur'an, dan saya mengimani Injil yg asli, dan bukan Injil ajaran Paulus.....
~Sekian

Anonim mengatakan...

Cuma satu yang saya ingin saya tanya kan kepada ada emang ada di dalam alquran bahwa yang masuk agama islam pasti masuk surga tanpa berbuat kebaikan atw kebajikan ???

Anonim mengatakan...

Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa ( 1 korintus 1-18 )

Anonim mengatakan...

Yesus ga mau sok hebat... Makan nya dia biasa aja , mujizat nya pun masi meminta doa Allah Bapa , masih menyembah Allah Bapa.. Dia itu perantara Allah Bapa buat umat nya... Yesus mau tunjukan kalau kita hanya boleh menyembah pada Allah Bapa ...
Sama lah kaya hindu/budha , mereka punya Basudewa Krishna sebagai titsan Whisnu , krishna jga mampu membuat banyak mujizat,khrisna juga berdoa pada dewa Whisnu
Nahh kalo katolik/kristen pnya Yesus Kristus sebgai Allah Bapa yg melalkukan mujizat

Kalo islam :V lo pnya apaan njing .. Sebagai perantara tuhan lo ama umat nya? Nabi saw ?? Nabi ama titisan tuhan beda broh

Anonim mengatakan...

masalah keyakinan adalah masalah hati,,,, bila hatinya tidak terketuk tentu dia tidak akan yakin,,,
dan yg bisa mengetuk hatinya cuma hidayah,,, buat apa kita berdebat sampai berbuih,, seudara ku yg se iman ,, tugas kita hanya menyampaikan,,, setelah itu urusan hati mereka, semoga mereka mendapat hidayah
amiin

#allah tuhanku, muhammad saw nabiku, islam agamaku,,,
bagimu agamu, bagiku agamaku

Anonim mengatakan...

Sadar gak lo , nabi mamad lo itu lo doain setiap tahum supaya dikasih masuk sorga. Kalau dia aja susah masuk sorga. Apalagi lo
Hahahha.

Unknown mengatakan...

Jawaban dari 20 pernyataan si penulis sebenernya cuma 1, singkat padat dan akurat...
jawabannya adalah Jika Yesus itu Tuhan dan anda tau kalo Yesus itu Tuhan, anda akan bertobat, dan umat islam semua jg bertobat maka penuh deh sorga.. jadi sumpek n pengap nanti sorga... makanya yg anda tau Yesus mang bkn Tuhan, dan jangan deh mending ga usah tau lah...hehehee...

Anonim mengatakan...

Bukan berhala o'on tapi ka'bah

neo20978@gmail.com mengatakan...

Bacalah buku yg berjudul Christ,Muhammad,and I. Simak lah itu buku baru bisa berkomentar! Saudaraku yang kristen atau katolik yang mengasihi dan dikasihi Tuhan,janganlah ikut berkomen lagi biar mereka menghina kita,dl Tuhan saat disalib pun dihina habis habisan,tp ingat Matius 5:44 " Kasihilah musuhmu,dan berdoalah bagi mereka yang menganiyaya kamu"

Anonim mengatakan...

mbuk wis to ya rek rek.. jangan nyalah2in agama lain ta yaa.. fokus sama agama masing2 aja.. malu sama kucing meong, meong, meong hihihi..
umat kristiani memang tidak suka menjelek2kan agama lain.. ya seharusnya anda juga melakukan seperti yang kami lakukan(tdk menjelek2kan)lahh cin cai cin cai lahh.. xixi
orang agama anda juga ndak salah -- ngapain harus mencari kesalahan agama lain?-- curang namanya--
kalo mau mbahas tentang agama kristen, anda harus memahami sepenuhnya, jgn sepotong-sepotong..berdoa dulu, trs baru di baca.. bacanya jangan per ayat dong-- baca satu perikup kalo mau tau isinya, baca tu dari awal ampe akir yess.. kalo anda baca sepotong sepotong ya mana paham x_x coba aja baca novel/bacaan lainnya, contoh, ad kata2 gni "aku suka kamu" trs di lain crita "kakak ku marah sama aku" kalo cm,n di ambil perkata bisa aja di ambil kata2 yang jelek "aku marah sama kamu" sama aja kann --

cuma ngasih komen aja.. :D

Unknown mengatakan...

1. Yohanes 10:30 Yesus bersabda : Aku dan Bapa adalah satu.
2. Kitab Wahyu 22:13 : Yesus berkata, “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir"
3. Hadis Anas bin Malik hal.7 : Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…" - Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya
4. Dalam Hadits Shahih Muslim no. 127 dan Hadits Shahih Bukhari no. 1090 (lampiran ke-2), dikatakan:
Dari Abu Hurairah r.a., katanya Rasulullah s.a.w, bersabda:
“Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil, akan dihancurkan salib, dibunuhnya babi,, dihapuskannya pajak, dan kekayaan akan melimpah ruah, sehingga tidak seorang pun lagi yang bersedia menerima pemberian”.

Tak ada Nabi manapun yg dapat mengadili JIWA MANUSIA kecuali TUHAN YME.

5. FAKTANYA YESUS YANG AKAN MENGADILI JIWA MANUSIA KIAMAT NANTI… Yohanes 10:30 Yesus bersabda : Aku dan Bapa adalah satu. ( dialah tuhan sendiri !)

Anonim mengatakan...

Dalam Quran dan Hadist sahih ( Bukhari dan Muslim) dikatakan nabi Isa Almasih (Yesus Kristus / Yoshua Hamasiah) adalah makhluk ciptaan dan hanya seorang nabi dan derajat kenabiaa Isa Almasih sama dengan nabi yg lainnya, malahan derajatNya bagi umat muslim di bawah nabi muhammad karena umat muslim lebih meninggikan dan memuliakan nabi muhammad di banding Isa Almasih,,, tapi mengapa di dalam quran dan hadist, nabi Isa Almasih di beri gelar-gelar kemuliaan dan atribut-atribut kemuliaan yang sangat-sangat mulia sekali, yang mana gelar-gelar tersebut sesungguhnya hanyalah milik dan hak yang melekat pada Allah semata dan tentunya Isa Almasih sebagai mahluk ciptaan yang bersifat fana (menurut umat muslim / quran) adalah tidak pantas atau tidak boleh memakai gelar-gelar tersebut. Dan apakah mungkin Allah Sang Pencipta (Khalik yang kekal abadi) memberikan kemuliaanNya kepada Isa Almasih yang adalah mahkluk ciptaan yang bersifat fana..tentunya hal ini tidak mungkin !

Dalam quran dan hadist Isa Almasih di beri gelar Kalimattulah, Rohulallah, Al-haqq, Suci dari segala dosa, Hakim hari akhir (kiamat), Raja yg di urapi, Terkemuka di dunia dan di akhirat, Dia Yang Menyelamatkan dll.... Tentunya dari gelar-gelar tersebut di atas kita akan merasa heran dan binggung, mengapa Isa Almasih yang katanya adalah makhluk ciptaan boleh menyandang gelar-gelat tersebut seperti yang tertulis di quran dan hadist ?

Gelar-gelar kemuliaan tersebut adalah semata-mata hak milik dan melekat sepenuhnya pada Allah sebagai Sang Pencipta (Khalik) dan SIAPAPUN ( baik malaikat, nabi, manusia ) yang adalah makhluk ciptaan TANPA TERKECUALI, tidak berhak dengan alasan apapun untuk memakai gelar-gelar kemuliaan ini.

Di satu sisi quran mengatakan nabi Isa Almasih adalah makhluk ciptaan, di sisi lain quran memberikan Isa Almasih gelar kemuliaan yang hanya milik Allah semata sebagai Sang Pencipta, bukankah dua hal ini sangat-sangat KONTRADIKSI dan dengan demikian secara tidak sadar telah menyetarakan atau menyekutukan Isa Almasih dengan Allah Sang pencipta ?

Dalam alkitanb Perjanjian Lama, di dalam kitab nabi Yesaya dikatakan Tuhan YHWH tidak akan memberikan KEMULIAANNYA kepada yang lain, ( Yesaya 42 :8 "Aku ini YHWH, itulah namaKu; Aku tidak akan memberikan KEMULIAAN-KU kepada yang lain. " )

Apa yang tertulis di atas bukanlah berarti umat Kristiani mengamini Isa Almasih (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juru selamat berdasarkan quran dan hadist, tetapi sebelum adanya quran dan hadist, umat Kristen di seluruh dunia (tidak termasuk bidat) telah mengamini Yesus Kristus (Isa Almasih) adalah Inkarnasi Allah itu sendiri berdasarkan alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru (Injil), sebab orang Kristiani memahami bahwa tidak mungkin mempertuhankan seorang makhluk ciptaan karena itu adalah melanggar Sepuluh perintah Allah, tetapi sebaliknya umat Kristiani menyakini bahwa Yesus Kristus yang adalah Kalimahtullah (Firman Allah=Allah) yang INKARNASI ALLAH ke dalam daging.

Mohon umat muslim untuk menjawab KONTRADIKSI tersebut di atas. Terima kasih. Wasallam

Kebaktian Muda/i Kampung Susuk mengatakan...

HEY PARA MANUSIA, YANG ANDA SEKLIAN BICARAKAN ADALAH SIFAT MANUSIANYA, DRI TADI SAYA MMBACA TENTANG PEMBANTAIAN UMAT ISLAM DI AMBON LAH , INI LAH ...

HELLOOOO, ITU SEMUA KARENA MANUSIANYA, AGAMA TIDAK PERNAH MENGAJARKAN UNTUK MEMBNUH, ITU HANYA TINDAKA ORANG YANG MNGGNAKAN AGAMA SBAGAI ALASN UNTK MLKUKAN TNDAKAN KJAHATAN .

SAYA KRISTEN, TAPI SYA MENGCAM KERAS YG DLKUKAN DI AMBON.. INI MURNI PERBUATAN ORANG YG MENYALH GNAKAN AGAMA..

COME ON , SADARLAH... SEGALA HAL YG BAIK AKAN RUSAK JIKA ORANG JAHAT YG MNYALAHGNAKANNYA...

INGAT !!! AGAMA ATAUPUN HUKU. TIDAK ADA YG BURUK YG BURUK HANYA ORANG YG MENYALAH GUNAKNNYA ...

LIHATLAH NEGERI INI, INI LAH BUKTINYA, HUKUM DAN PARTAI POLITIK ITU BETUL , TETAPI DATANG LAH ORANG YV MENYALAHGUNAKNNYA DEMI KEUNTUNGANNYA SENDIRI DAN INI LAH YG MERUSAK HUKUM DAN PARPOL ITU SENDRI. PARPOL DICIPTAKAN BAIK DEMI RAKYAT , TETAPI DATANG ORG MENYALAHGUNAKANNYA... INI LAH MAKANYA JELEK NAMA PARPOL DI INDONESIA ,,

BEGITU JUGA DENGAN HAL YG LAINNYA, SEMUA NYA BAIK HANYA AJA AKN MENJADI BURUK KETIKA ORG YG TIDAK BAIK MENYALAHGUNAKANNYA DAN MEMANFAATKANNYA

njlajahweb mengatakan...

salam lagi

njlajahweb mengatakan...

Sekilas info: tentang Kristus Tuhan atau tidak.
Mungkin ini bisa menjadi jalan tengah atau jalan alternatif yang mendekati jalan tengah, tentang Kristus.

Kristus (tubuhnya) memang bukan Tuhan melainkan Jelmaan dari Firman-Tuhan yang telah menjadi Manusia, karena itulah tubuh Kristus bisa mati. Tapi Roh Kristus memang Ilahi, karena Roh Kristus adalah Jelmaan Tuhan, sebab itulah Kristus berkuasa mengampuni dosa manusia.
BalasHapus

Jadi mungkin jalan tengahnya antara kristen-islam tentang Kristus adalah sebagai berikut:

Yaitu bahwa Kristus bukanlah Tuhan Tapi Kristus adalah Jelmaan Tuhan atau Manusia Ilahi.

Anonim mengatakan...

bos, dalam islam menghina agama lain itu dosa besar loh. bahkan nabi melaknat kelak nanti diakhiat, makanya jgn bikin post sara deh :)

njlajahweb mengatakan...

salam damai

njlajahweb mengatakan...


SEKILAS INFO : tentang Kristus.
Mungkin ini bisa menjadi jalan tengah atau jalan alternatif yang mendekati jalan tengah, tentang Kristus.

Kristus (tubuhnya) memang bukan Tuhan melainkan inkarnasi dari Firman-Tuhan yang telah menjadi Manusia, karena itulah tubuh Kristus bisa mati. Tapi Roh Kristus memang Ilahi(Hadis Anas bin Malik hal.7), karena Roh Kristus adalah inkarnasi Tuhan, sebab itulah Kristus atau Isa bergelar yang terkemuka diakhirat juga berkuasa mengampuni dosa kutuk seluruh manusia juga seluruh agama termasuk agama Islam.
Jadi mungkin jalan tengahnya antara kristen-islam tentang Kristus adalah sebagai berikut:

Yaitu bahwa Kristus bukanlah Tuhan Tapi Kristus adalah Jelmaan Tuhan atau Manusia Ilahi.

NB:Dalam quran dan hadist Isa Almasih mempunyai gelar-gelar yang hanya Alloh saja yang boleh menyandangnya, gelar-gelar Isa adalah Kalimattulah, Rohulallah, Al-haqq, Hakim hari akhir (kiamat), Raja yg di urapi, Terkemuka di dunia dan di akhirat, Suci dari segala dosa, Dia Yang Menyelamatkan dll...

NB:Hadis Anas bin Malik hal.7 : Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu … " - Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya

NB: Bagi orang-orang yang percaya Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hatinya, tidak harus pindah agama, tidak harus dibaptis, bahkan tidak harus diucapkan secara lisan apabila terancam, tapi cukuplah berbicara dalam hati saja.

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan sebagainya adalah hanya lambang saja. Dan, mana mungkin setiap agama punyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataan nya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna sesiapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerana akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Kerana kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari firman NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma kebodohan, keangkuhan ,keegoan ,ketamakan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. bagi saya, semua agama hanya satu Tuhan. Who is your God? cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran dll hal yang buruk tak berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊. "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. "GOD BLESSED"

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan sebagainya adalah hanya lambang saja. Dan, mana mungkin setiap agama punyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataan nya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna sesiapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerana akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Kerana kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari firman NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma kebodohan, keangkuhan ,keegoan ,ketamakan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. bagi saya, semua agama hanya satu Tuhan. Who is your God? cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran dll hal yang buruk tak berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊. "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. "GOD BLESSED"

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan semua agama adalah hanya lambang saja. Jauhkan fikiran yang negatif kerna fikiran negatif membawa kehancuran. Dan, mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataannya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna barang siapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerna akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Ingat, kerana setiap kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari kata-kata/ firman-NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". Kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma ke-bodohan, ke-angkuhan ,ke-egoan ,ke-tamakkan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. Dan bagi saya, Tuhan hanya satu untuk semua agama. Who is your God? Cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapannya, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran,dll yang buruk takkan berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊 untuk diri masing-masing . "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. "GOD BLESSED" I'm kristian

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan semua agama adalah hanya lambang saja. Jauhkan fikiran yang negatif kerna fikiran negatif membawa kehancuran. Dan, mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataannya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna barang siapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerna akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Ingat, kerana setiap kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari kata-kata/ firman-NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". Kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma ke-bodohan, ke-angkuhan ,ke-egoan ,ke-tamakkan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. Dan bagi saya, Tuhan hanya satu untuk semua agama. Who is your God? Cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapannya, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran,dll yang buruk takkan berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊 untuk diri masing-masing . "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. "GOD BLESSED" I'm kristian

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan semua agama adalah hanya lambang saja. Jauhkan fikiran yang negatif kerna fikiran negatif membawa kehancuran. Dan, mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataannya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna barang siapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerna akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Ingat, kerana setiap kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari kata-kata/ firman-NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". Kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma ke-bodohan, ke-angkuhan ,ke-egoan ,ke-tamakkan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. Dan bagi saya, Tuhan hanya satu untuk semua agama. Who is your God? Cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapannya, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran,dll yang buruk takkan berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊 untuk diri masing-masing . "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. 😘I'm kristian and also I'm Islam too because married Islam man. Saya memang tak suka mana -mana agama saling bertekak, bertengkar tentang agama dan mempersoalkan tentang Tuhan. I really2 don't like it 😒😏. "GOD BLESSED"

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan semua agama adalah hanya lambang saja. Jauhkan fikiran yang negatif kerna fikiran negatif membawa kehancuran. Dan, mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataannya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna barang siapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerna akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Ingat, kerana setiap kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari kata-kata/ firman-NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". Kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma ke-bodohan, ke-angkuhan ,ke-egoan ,ke-tamakkan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. Dan bagi saya, Tuhan hanya satu untuk semua agama. Who is your God? Cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapannya, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran,dll yang buruk takkan berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊 untuk diri masing-masing . "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. 😘I'm kristian and also I'm Islam too because married Islam man. Saya memang tak suka mana -mana agama saling bertekak, bertengkar tentang agama dan mempersoalkan tentang Tuhan. I really2 don't like it 😒😏. "GOD BLESSED"

Unknown mengatakan...

Setiap agama tak kira islam kah kristian kah hindu kah, semua agama mempunyai misi dan visi yang sama iaitu supaya manusia tak melakukan jenayah, jauhi dari melakukan segala kejahatan dll. Islam, Kristian, Hindu dan semua agama adalah hanya lambang saja. Jauhkan fikiran yang negatif kerna fikiran negatif membawa kehancuran. Dan, mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing -masing. Malaikat, nabi, Rasul, dll memang banyak tapi Tuhan tetap hanya satu. Itu lah kenyataannya. Kenapa manusia masih nak mempersoalkan tentang Siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak boleh terima Yesus itu Tuhan. Tutup mulut dan jangan sampai menghina YESUS kerna barang siapa yang menghina YESUS maka orang itu juga telah menghina BAPA-NYA. Kita seharusnya sentiasa bersiap sedia dan bertobat dan percaya kerana Tuhan hanya satu untuk semua agama. Kerna akan tiba juga saat nanti akan terjawab semua persoalan yang timbul dalam diri masing -masing. Sebab apa yang akan terjadi nanti jangan menyesal kerana itu pilihan diri masing -masing, kerna tak boleh berpatah balik sudah Kerna yang telah mati takkan hidup kembali, kerna bila tiba saat nya pasti manusia akan kembali pada-NYA dan jawapan pasti akan terjawab. Ingat, kerana setiap kata-kata atau firman Tuhan Yesus semuanya seperti teka teki kerana Tuhan Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud yang tersurat/tersirat dari kata-kata/ firman-NYA itu(maaf kepada manusia yang tak boleh terima YESUS sebagai TUHAN). bukankah Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku". Kenapa masih mahu bergaduh tentang agama? Kenapa nak bertekak tentang agama islam maupun kristian atau agama lain? Bukan kah itu bodoh namanya. kalau hidup kita di duniawi sudah tak tenang, sudah sengsara takkan akhirat pun begitu. Hidup di dunia hanya sementara dan akhirat pula kekal abadi. Jadi nak pilih mana satu(akhirat) " SURGAWI(Heaven) kekal abadi ATAU NERAKA kekal abadi "?? fikir-fikir kanlah dan renung -renung kanlah. Agama ini terlalu sensitif. Agama Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama tak ada yang salah cuma ke-bodohan, ke-angkuhan ,ke-egoan ,ke-tamakkan manusia yang membuat semua menjadi porak poranda dan iblis pula bersorak-sorak kerna gembira 😞😱. Tuhan hanya satu tapi iblis/syaitan pula tak terkira😨😱. kalau ada sesiapa tanya saya tentang Tuhan atau agama 😆, bagi saya, ini urusan saya dengan Tuhan kerna saya Percaya Tuhan, saya percaya YESUS dan saya juga perlukan doa2 dari Nabi2, Rasul2, Santa2 dan Santi2 dll 😇👼"kecuali 😈👿👹iblis",agar di akhirat aku bahagia😄😍😘😁. Dan bagi saya, Tuhan hanya satu untuk semua agama. Who is your God? Cari la jawapan sendiri "siapakah itu Tuhan?" dan kalau sudah dapat jawapannya, simpan saja jawapan itu agar pertengkaran,dll yang buruk takkan berlaku dan biar akhirat saja nanti akan memberi jawapan yang sebetulnya😊 untuk diri masing-masing . "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION" AMIN... AMEN. "Semoga TUHAN sentiasa mem-berkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isi nya" Amen. 😘I'm kristian and also I'm Islam too because married Islam man. Saya memang tak suka mana -mana agama saling bertekak, bertengkar tentang agama dan mempersoalkan tentang Tuhan. I really2 don't like it 😒😏. "GOD BLESSED"

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Salam damai dan as'alamulaikum, I'm kristian but I'm Islam too because married Islam man. Saya hormati semua agama di dunia ini walaupun mempunyai pendapat yang berbeza tetapi hakikatnya Tuhan tetap saja satu dan tidak berganti-ganti, tak seperti sultan, menteri, raja dll pasti akan sentiasa berganti-ganti /berubah-ubah. Sedangkan Tuhan akan kekal selamanya dan tak bertukar gantian.

Maybe ada yg pasti tak dapat terima pendapat saya but it's okay. Kerna saya tak kisah.

Actually, Islam kah kristian kah hindu kah, semua agama hanya lambang saja yang mempunyai visi Dan misi yang sama iaitu supaya manusia tidak melakukan kejahatan, kekejaman, dll ialah supaya tak menjadi iblis. Tapi yang telah menjadi iblis itu apa boleh buat kerna itu pilihan masing-masing😒😏.

Mana mungkin setiap agama mempunyai Tuhan masing2. Sedangkan iblis pula 😈👿👹tak terkira. Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama. Kenapa masih nak mempersoalkan lagi tentang siapa itu Tuhan dan mempersoalkan tentang siapa itu Yesus? Kalau tak dapat terima Yesus itu Tuhan, lebih baik tutup mulut😷 daripada menghina Yesus😑. ingat, "Barang siapa yang telah menghina Yesus maka orang itu juga telah menghina Bapa-NYA".

Tahukah, setiap ucapan/firman Yesus membuat manusia keliru, umpama teka-teki tetapi mempunyai maksud yang amat dalam yang mana Yesus mahu manusia sendiri mencari jawapan/maksud apa yang tersurat/tersirat dari ucapan/firman -NYA itu (maaf kepada sesiapa yang tak percaya Yesus itu Tuhan ) kerna Yesus telah berkata "Aku di dalam Bapa Dan Bapa di dalam Aku".

Firman Tuhan" Iman jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah".

Saya bukan nak meminta manusia yang tak percaya Yesus itu Tuhan untuk mempercayai Yesus Tetapi jangan sampai menghina-YESUS. Mengapa sampai nak bertekak, bertengkar maupun nak bergaduh? Itukan hak masing2. Sedangkan semua persoalan akan terjawab juga nanti cuma jangan menyesal kerna mungkin telah terlewat kerna takkan berpatah balik lagi ialah yang mati takkan hidup kembali. Hidup hanya sementara dan manakala AKHIRAT samaada Kekal abadi di Surgawi Atau kekal abadi di NERAKA? itu pilihan masing-masing.

Kenapa masih nak tanya "Who is your GOD "? Cari lah jawapan untuk diri sendiri "Siapa Tuhan kamu "? Bila sudah dapat jawapan, simpan saja jawapan itu agar tak timbul ketidakpuashati dan untuk elak dari berlaku nya perdebatan dll yang boleh membawa keburukan atau dosa. Kerna jawapan kita betul atau tidak "adakah Yesus itu Tuhan" akan di tentu di akhirat juga nanti kerna di situ akan tahu "siapa itu Tuhan" tapi harap tidak terlewat kerna takut masa itu Tuhan tak bisa membantu kerna itulah yang telah engkau pilih di masa hidup mu Kerna itulah mungkin ucapan Tuhan pada masa itu.

INGAT, AGAMA ADALAH TERLALU SENSITIF DAN BUKAN GURAUAN ATAU DI BAWA BERDEBAT.

Saya percaya Tuhan dan saya percaya Yesus,percaya Roh kudus dan saya juga perlukan doa dari Ibu Yesus, Nabi, Rasul, Santa dan Santi dll 😇👼kecuali 👹😈Iblis agar saya layak dan pantas di surga.

lagipun ini urusan saya dengan Tuhan saja dan kenapa nak libatkan orang lain, kerna ini kehidupan dan akhirat masing-masing. Lagipun mati kan masing-masing walaupun mungkin ada yang mati sama-sama atau ramai-ramai. Fikir -fikirkanlah dan renung-renungkanlah.

Ingat, iman jangan bergantung pada hikmat atau kata-kata manusia, tetapi pada kekuatan Allah". "SAY NO FIGHTING FOR RELIGION".

Agama like Islam, Kristian, Hindu dll agama (kecuali ajaran sesat like sembah raja firaun) tiada yang salah cuma masalahnya dari manusia sendiri 👉 ke-angkuhan, ke-egoaan,ke-tamakkan, berfikiran negatif dll yg membuat manusia lupa diri dan ingin menjadi yang teratas iaitu gila kuasa.

Anyway, semoga Tuhan memberkati dan me-rahmati manusia2 di bumi ini serta isinya.

Hentikan pertengkaran, perdebatan, pergaduhan dan bertekak dalam hal keagamaan. Berdebat lah dalam ilmu pelajaran tapi bukan pada keagamaan atau berunsur ke-Tuhanan.

GOD BLESSED, AMEN. 😇👼✌🙏

Unknown mengatakan...

Ingin berdebat, berdebat lah dalam ilmu pengetahuan dalam pelajaran seperti binatang di bumi ada berapa jenis?tumbuh-tumbuhan di bumi ada berapa jenis? tentang hak manusia yang telah di tindas dan lain2 dan bukan berdebat dalam agama atau yang berkaitan dengan ke-Tuhanan. Agama ini salah agama itu salah dan sebaliknya. Bukan saja kurang pahala tapi menambahkan dosa saja.

Publisiti tak masuk akal bukan dapat piala atau hadiah pun tapi menambahkan lagi keburukkan dan kehancuran pada setiap agama dan akhirnya membawa peperangan dan pergaduhan dan akhirnya tumbuh-tumbuhan,binatang2 dan tanah yang hancur dan air yang tercemar yang menjadi sasaran dan orang2 yang tak berdosa yang ingin hidup lama dan gembira pula turun menjadi mangsa pada manusia yang tak mempunyai perasaan dan berjiwa ke-iblisan.

Ingat,hukum alam lebih dasyat lagi daripada hukuman Tuhan. Kerna hukuman dari Tuhan hanya dapat bila seseorang itu telah meninggal. Tetapi hukuman dari alam,Tuhan pun tak dapat membantu sebab Tuhan telahpun bersumpah takkan ada lagi kiamat seperti air bah kerana kalau berlaku pun bukan hukuman dari Tuhan melainkan dari hukuman alam sebab itu lah perjanjian Tuhan pada Adam Dan Hawa. Sebab itulah harus hargai alam semulajadi kerana bukan untuk di musnah tapi di jaga. Tahukah matahari semakin lama semakin mendekati bumi kerna kelalaian manusia yg suka pada pembangunan sehingga mudah berlaku banjir dan tanah runtuh. Itu lah yang sepatutnya menjadi perdebatan. Lindungilah alam sekitar, cintailah bumi serta isinya anugerah dari Tuhan. lagi bermakna dan berharga. 😉😊☺

Unknown mengatakan...

Jangan kerana marah, benci pada agama seperti Islam benci Kristian dan sebaliknya. Gereja pula iaitu rumah Tuhan menjadi mangsa. Gereja Kah, tempat orang Islam sembahyang kah, tempat orang hindu sembahyang kah dll itu semua rumah Tuhan. Semua agama mempunyai tempat untuk berkumpul bersama-sama dengan umat yang lain, tapi kenapa kerana kebencian memusnahkan semuanya seperti rumah Tuhan.

Jangan paksa seseorang menganuti agama lain, melainkan seseorang itu dengan sendiri memilih agama mana yang serasi dengan dirinya. Agama cuma satu lambang/simbol dan Tuhan tetap hanya satu untuk semua agama.

Fikirlah dan renungkanlah.

Hehehe... post saya ada yg repeat pula, sorry internet tak cukup kuat jadi maybe tertekan berkali-kali. Jangan marah.

Again,I'm kristian but at the same time I'm Islam too because married Islam man. But,I pray because not I am kristian or Islam,but because myself. Between me and GOD. That all. The end...Amen. God blessed me, loves me and always protect me because "SAYA ANAK TUHAN JUGA" 😊😉

Allah itu ESA mengatakan...

Jawaban PEMBENARAN khas Kristen, muter muter hehehehe

Allah itu ESA mengatakan...

Isa dan islam kerjaan para kafir yang sama sekali tidak tau islam tapi blagak tau. Isi nya NGACO semua hehehe

Allah itu ESA mengatakan...

Sarapan pagi isinya hanya PEMBENARAN dan jawaban yang muter muter supaya org yakin yesus itu tuhan meskipun dgn jawaban diplintir plintir haha pencucian otak bgt

Allah itu ESA mengatakan...

Itulah Kristen. Kesalahan mereka sdri tidak disadari padahal mereka lbh BIADAB. Blm lagi agama mrk masuk ke indonesia melalui penjajahan. Tapi teroris yang buatan para kafir juga mrk jadikan sarana fitnah bagi islam. Begitulah kristen

Anonim mengatakan...

Gitu2 tuhan lo si muhammad ngakuin Yesus

Unknown mengatakan...

Mantap bro jawabannya

Unknown mengatakan...

Hello semua. Nampak gaya nya tak dapat henti semua perdebatan agama ya,berhentam terus saling salah myalahi. Hebat.!😞😒😏 Tuhan tak pernah cipta agama tetapi kaum laki2(kaum Adam) yg cipta agama menyebabkan wujudnya berbagai2 jenis agama. Tahukah kenapa? sebab ingin yang teratas sahaja mahu ingin jadi pengasas nya. Tetapi sayangnya pengasas agama tersebut ada yg terlebih pintar ialah nak tarik perhatian supaya pengikutnya akan bertambah. if me,"I'm not belong to any religion but I only and always belong to GOD". Because its between GOD and Myself. Ingat, jangan salahkan agama sebab agama tak pernah salah. Tuhan dah bagi kita fikiran dan hati,untuk apa? Jawaban nya ada pada diri sendiri. Itu hak masing-masing Tuhan siapa yang nak di sembah,yang nak di percaya? Muhammad kah?Yesus kah? Iblis kah,ops!😁😁 kenapa masih nak jaga tepi kain orang lain kan. Hidup ini singkat dan sementara. Tenangkan hati kosongkan minda dan sentiasa berfikiran positif agar tak sakit. Don't be stress because of religion. Sebab stress adalah penyebab timbulnya macam2 sakit like migraine,heart attack and so on. Jadi amalkan hidup secara sihat dalam pemakanan, pemikiran dan sebagainya. Jauhkan diri dari berfikiran negatif. Agar jiwa tenang dan tenteram. Carilah jawaban dan Tuhan di dalam diri. kalau orang itu nak percaya Muhammad itu Tuhan dan orang ini nak percaya Yesus itu Tuhan, biarkan. Kenapa nak marah,nak sakit hati atau berhentam terus. Biar Tuhan yang menyelesaikan semuanya. Serahkan saja pada yang Mahakuasa sebab kita hanya manusia biasa. Mana boleh manusia kawal manusia melainkan Tuhan saja yang mengawal manusia. Anyway, try best for all human in this world. So,good luck for you all out there. Please don't fighting. Yang di luar sana sepatutnya tubuhkan "banteras jenayah". Barulah aman dunia dan jiwa selamat dan tenteram. I don't like, really2 don't like you all out there fighting because of religion.😢 Dan sesiapa yang ingin bagi komentar janganlah keterlaluan,kerna anda yg juga boleh jadi penyebab berlakunya perselisihan faham,pergaduhan dan sebagainya apatah lagi kalau teman baik atau pacar kamu yang tak seagama membacanya. Jangan kerna disebabkan agama persahabatan juga turut terjejas. Seperti saya kata,agama tak pernah salah yang harus di persalahkan ialah manusia. Bak kata pepatah "terlajak perahu boleh di undur, terlajak kata buruk akibatnya". Fikir-fikirkanlah dan renung-renungkanlah. GOD BLESSED ALL OF YOU OUT THERE. AMIN..AMEN..

zhyau mengatakan...

Setuju sama yg ini.
Kita bangsa indonesia kenpa sih kita gak pernah bersatu?indonesia udah kasih bhineka tunggal ika tapi kenapa masih memperdebat agama?
Bukannya saling menghormati dan menghargai agama lain tapi malah ada yg menghina lah,meledeki lah,menjelek2an.
Kalian smua tuh disini negara indonesia arti nya banyak budaya,banyak agama,tapi tetap rukun.
Gue yg pernah kristen dan sekarang islam tapi gak mau debat,karna gw paham betul agama mreka yg di anut semua mengajarkan kebenaran,gak ada mngajarkan kjelekan.
Klo emang mau meluruskan,,mnding bkin sndri agama islam tapi pakai akal u sendiri aja deh.
Pmkiran manusia banyak ga cm satu macam tetapi beragam.
Selama ajran mreka bnar ga ada salahnya.
W sbagai islam ngliat orang islam sndiri yg rusuh sllu brfkir,kalau islam damai kenapa ada yg bkin rusuh?pakai bikin grop segala buat bkin kacau?apa itu bukti dari damai?
Jstru kristen itu banyak yg damai orang2'y. Coba kita perhatikan umat kristen,apa ada bkin group dan bkin rusuh?
Kita ini indonesia tolonglah sadar atas negara kita yg berbentuk banyak makna dari bhineka tunggal ika ini. Negara yg lain gak bisa seperti di negara kita yg damai n rukun walau adat budaya dan agama berbeda tapi kita tetap satu.

Mudahrebah mengatakan...

www.isadanislam.com
www.kesalahanquran.wordpress.com
www.buktidansaksi.com

Mudahrebah mengatakan...

www.isadanislam.com

Mudahrebah mengatakan...

www.isadanislam.com

Mudahrebah mengatakan...

www.isadanislam.com
www.isadanalquran.com
www.isadanalfatihah.com
www.isaislamdankaumwanita.com

www.buktidansaksi.com
www.kesalahanquran.wordpress.com

Unknown mengatakan...

Arab negara kaya,,,,(negara islam)..imam sholat di mekkah di gaji 102 MILIYAR PER HARI...GI MANA GK KAYA TUH NEGARA?? Jerman negara islam sekarang!!!

Sara Stella mengatakan...

Saya persingkat saja begini, menurut anda agama benar dan agama salah yang akan diadili ? Jika orang orang jahat masuk dalam agana benar akan masuk surga ? TIDAK !!! Jadi orang yang berpoligami, suka iri hati, suka main game lupa waktu, dll apa tetap masuk surga karna agamanya benar ? apa menurut anda surga akan menerima orang yang suka main game lupa waktu, bersinah, ? Tidak kan ?? Surga hanya tempat suci yang menerima manusia yang suci hatinya, pkirannya yang selalu rindu dengan Tuhan, mencari Tuhan, mencari kebenaran Tuhan bagaimana kita sebagai umatNya dapat masuk surga ! Bukan dengan logika mana agama benar dan agama salah !! Tapi kita hambaNya yang sudahkah kita bertobat dan melakukan kehendakNya. Apakah Tuhan mengajarkan kita untyk membalas dendam ? Tidak kan ? Biarlah saja Tuhan yang menghukum orang yang berbiat salah, dan tugas kita yang menasehatinya dan mendoakannya. Trimakasih. Tuhan memberkati.

hamba mengatakan...

Saudara saudara ku kapan yesus mengatakan dirinya tuhan atau sembahlah aku? Coba cari dalam alkitab atau tanyakan pendeta .. yesus pada awalnya bukan tuhan tetepi yesus baru diangkat tuhan waktu konsili nicea/nicea consule

Suryanto mengatakan...

Yesus tidak pernah disembah oleh pengikut pengikutnya yang benar benar taat pada ajaran Yesus. Justru orang orang yang tidak taat dengan Yesuslah yang menyembah Yesus.Sadarlah dengan apa yang telah dilakukan oleh Paulus yang telah menyimpangkan ajaran Yesus.
Saya bukanlah pembenci Yesus. Saya adalah pengagum Yesus manusia yang mulia. Saya hanya ingatkan saudara untuk mengenali siapakah sebenarnya Paulus itu.

R. O. Sukoco mengatakan...

Utk semua ini blog bukan utk mencari kesalahn (yg emang bener salahnya kok Bebal) tapi untuk menunjukkan kebenaran

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara lain :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

njlajahweb mengatakan...

Kristus itu boleh dikatakan bukan Tuhan. Karena Tubuh Kristus memang bukan Tuhan melainkan Firman-Tuhan yang telah menjadi Manusia(karena itulah Kristus bisa menderita). Tetapi Roh Kristus adalah bagian dari keilahian-Tuhan(karena itulah Kristus berkuasa mengampuni dosa). Jadi, Kristus adalah bagian dari Firman-Tuhan dan bagian dari Keilahian-Tuhan(Hadis Anas Bin Malik Hal.7).

NB: Setiap non-kristen yang hatinya percaya Kristus, tidak harus masuk kristen, tidak harus mengakui dalam mulut apabila terancam, juga tidak harus dibaptis, tapi cukuplah menerima Kristus dalam hatimu, dan tetaplah belajar mempunyai rasa tahu diri terhadap agama dan kitabmu, serta hati nuranimu juga terhadap
segala makhluk, tapi bagi ateis, belajarlah mempunyai rasa tahu diri terhadap nuranimu juga terhadap segala makhluk.

Anonim mengatakan...

ada yang tau muhammad dapat alquran dari mana, yakin muhammad pasti masuk surga, kenapa ajaran muhammad menyuruh umatnya untuk membaca doa menggunakan bahasa arab kenapa gak pakai bahasa indonesia.
kita harus cinta indonesia jadi pakailah bahasa indonesia.
pertanyaan gak perlu di jawab tapi direnungkan.

njlajahweb mengatakan...

Kristus itu boleh dikatakan bukan Tuhan. Karena Tubuh Kristus memang bukan Tuhan melainkan Firman-Tuhan yang telah menjadi Manusia(karena itulah Kristus bisa menderita). Tetapi Roh Kristus adalah bagian dari keilahian-Tuhan(karena itulah Kristus berkuasa mengampuni dosa). Jadi, Kristus adalah bagian dari Firman-Tuhan dan bagian dari Keilahian-Tuhan(Hadis Anas Bin Malik Hal.7).

NB: Setiap non-kristen yang hatinya percaya Kristus, tidak harus masuk kristen, tidak harus mengakui dalam mulut apabila terancam, juga tidak harus dibaptis, tapi cukuplah menerima Kristus dalam hatimu, dan tetaplah belajar mempunyai rasa tahu diri terhadap agama dan kitabmu, serta hati nuranimu juga terhadap segala makhluk, tapi bagi ateis, belajarlah mempunyai rasa tahu diri terhadap nuranimu juga terhadap segala makhluk.

NB: Tujuan utama Kristus mati untuk menebus dosa kutuk dari adam dan hawa tapi bukan hanya untuk orang kristen saja tapi juga untuk seluruh manusia di seluruh dunia, termasuk seluruh umat Islam diseluruh dunia.
Tentang kematian Isa silahkan baca dalam Surah 3:55, juga dalam Surah 19:33-34.

njlajahweb mengatakan...

Mungkin arti kehidupan adalah berawal hingga berakhirnya perjalanan waktu seseorang yang dibatasi oleh kematian yang dihiasi oleh suka dan duka, baik yang datangnya dari Tuhan atau dari manusianya sendiri.

Namun sayangnya, kebanyakan manusia walaupun sudah beragama, telah berani menyalahkan Tuhan walaupun dalam hati mereka, dan berkata:
" mengapa Tuhan seolah diam saja disaat ada kejahatan yang semakin merajalela? Mengapa Tuhan tidak mengabulkan doaku, padahal aku meminta apa yang baik? Mengapa Tuhan seolah kejam membiarkan bayi menjadi korban penyiksaan? dan sebagainya.

Janganlah kita menjadi atheis yang terselubung, menjadi pemberontak-latin, bukankah Tuhan atas segala makhluk juga adalah "PENGUJI LAHIR DAN BATIN makhluk-Nya", jadi janganlah heran seandainya diam-diam logikamu sering menyalahkan Tuhan.

Biarlah imanmu tetap percaya pada Tuhan atas segala maklhuk walaupun seandainya logikamu mempunyai alasan untuk tidak percaya. Maka katakanlah dalam hatimu" Ya Tuhan atas segala makluk tolonglah hamba, yang saat ini tidak mampu untuk percaya."

Ujian Tuhan itu memang bisa mengguncangkan baik iman dan hati nurani kita, sampai-sampai kita berkata "ya Tuhan mengapa ini bisa terjadi padahal Engkau-kan Tuhan yang Baik. Maka ingatlah bahwa apa yang terbaik menurut kita belum-tentu seperti apa yang terbaik menurut Tuhan, dan jika kita masih ada pertanyaan-pertanyaan-kehidupan yang tidak bisa kita jawab, pastilah diakhirat nanti, kita bisa langsung tanya sama Tuhan mungkin melalui malaikat-Nya.

Jadi yang terbaik adalah tetaplah berusaha untuk belajar dengan semampu-mampunya untuk menjadi orang yang tahu diri baik secara lahir maupun batin sambil memohon pertolongan-Nya, tapi seandainya Dia tidak menolong untuk menguji kita, maka tetaplah kita lebih mencintai Dia dari segalanya dan tetap beribadah kepada-Nya.

Unknown mengatakan...

Yesus 100% manusia, dan 100% Tuhan. Beberapa bukti ayat di Injil dari sisi ketuhanan Yesus :

1. Yesus berkuasa mengampuni dosa. (tidak ada siapapun di dunia ini yang berkuasa mengampuni dosa, kecuali Tuhan). ___ markus 2:10

2. Pada akhir jaman, Yesus akan menjadi hakim yang adil (tidak ada siapapun pada akhir jaman menjadi hakim yang adil, kecuali Tuhan).___kisah para rasul 10:42

3. Pada akhir jaman, Yesus menyuruh malaikat-malaikat untuk mengumpulkan manusia. (tidak ada siapapun yang dapat menyuruh malaikat kecuali Tuhan).___matius 13:41

4. Yesus mengatakan, jika ingin menjadi sempurna, haruslah mengikuti Dia (tidk ada siapapun yang dapat menyempurnakan manusia kecuali Tuhan).___matius 19:21

5.Selain mengatakan berkuasa mengampuni dosa, Yesus juga berkuasa untuk memberikan kuasa kepada muridnya untuk mengampuni dosa (siapa di dunia ini yang dapat memberikan kuasa kepada orang untuk mengampuni dosa, kecuali Tuhan).___Yohanes 20:23

6. Yesus juga mengatakan sebelum adanya Abraham, Dia sudah ada.___Yohanes 8:58.

7. Yohanes pembaptis (nabi yahya) mengatakan, untuk membuka tali kasutNya pun dia merasa tidak layak,(___Yohanes 1:27)..... padahal Yesus mengatakan perihal Yohanes Pembaptis "Di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorang pun yang lebih besar dari pada Yohanes"___Lukas 7:28

8. Yesus mengatakan "Aku dan Bapa adalah satu"___Yohanes 10:30

9. Yesus mengakui Dia adalah Anak Allah __“...........Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?" Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."” (Markus 14:61-62)

10. Yesus menerima penyembahan dari manusia, jika Yesus hanya sekedar Imam atau nabi atau malaikat, maka Yesus pasti menolak orang yang menyembah Dia.___ (Matius 2:11; 14:33; 28:9, 17; Lukas 24:52; Yohanes 9:38).

11. Yesus manyatakan Dialah Alfa dan Omega atau pertama dan terakhir (Wahyu 22:13)

12. Yesus adalah Firman Tuhan yang inkarnasi menjadi daging (Yohanes 1:14)

13. Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)

Anonim mengatakan...

Misi kedatangan Yesus bukan untuk masalah lahiriah, karena kalau itu misinya maka sia-sialah kedatanganNya ke dunia, sebab pada saat itu orang2 Yahudi sudah melaksanakan aturan-atuaran lahiriah tanpa cacat dan cela...tapi justru karena kelakuan demikianlah orang-orang Yahudi khususnya para ahli taurat dan imam-imam taurat di kecam dan di marahi oleh Yesus... oleh karena itu sesungguhnya misi utama kedatangan Yesus kedunia adalah untuk menjadi KORBAN PERSEMBAHAN PENGHAPUS / PENGAMPUNAN / PENDAMAIAN DARI DOSA BAGI YANG PERCAYA KEPADANYA....dan sebelum misi utamanya, Yesus juga mengajarkan ajaran-ajaran Taurat dengan standar moral yang lebih tinggi dari sebelumnya yang artinya Taurat yang di ajarkan Yesus lebih berfokus dan beresensi rohani bukan lahiriah...........

pengetahuan dan pengalaman seseorang atas Korban Persembahan Penghapus / pengampunan dan Pendamaian Dosa Manusia yang di lakukan oleh Yesus,,, bagi Yesus, manusia di beri kebebasan untuk memilih mempercayainya atau tidak dan itu tidak ada paksaan......artinya Yesus telah mengetuk pintu , terserah manusia itu mau membukanya atau tidak .... Yesus siap memberi damai sejahtera dan keselamatan, terserah manusia itu mau memintanya atau tidak...... Yesus menyediakan damai sejahtera dan keselamatan, terserah manusia tsb mau mencarinya atau tidak...

keyakinan seseorang tidak perlu di persoalkan, karena itu adalah hak asasi... sepanjang keyakinan orang tsb tidak merugikan orang lain, itu adalah sah-sah saja....contohnya saya menyakini 1000% Yesus Kristus adalah Inkarnasi Tuhan dan mati di salibkan dan bangkit dari kematian dan semua itu demi pengampunan dan pendamaian dosa-dosa saya dan dosa-dosa siapa saja yang percaya hal itu, dan apapun alasan orang lain untuk menjelaskan bertentangan hal itu, tentu saya tolak, karena bagi saya itu sudah terbukti dan saya rasakan sendiri....itulah Iman.........Iman adalah dasar pengharapan dan bukti yang tidak terlihat...

bagaimanapun cara saya menjelaskan "minuman kopi + susu + mocca + coklat" tidak akan bisa di pahami oleh orang yang belum pernah merasakannya.... jadi pengetahuan dan pengalaman tentang "pikiran + perasaan + hati" yang merasakan damai sejahtera dan keselamatan dari Yesus Kristus, tidak mungkin dapat di pahami dan di mengerti oleh orang lain yang belum pernah merasakanya.... jadi intinya dan solusinya ......datanglah kepada Tuhan Yesus Kristus dan buktikan sendiri pengalaman dan pengetahuan tsb yang di luar jangkauan pikiran manusia....maka setelah mengalaminya dan mengetahuinya barulah kita dapat menyakininya dan inilah di sebut pengetahuan dari hasil merasakan dan membuktikan sendiri dan bukan pengetahuan hasil dari pinjaman (kata si a,b,c... atau katanya)....

Ingat.... ada pengetahuan yang berasal dari pengalaman dan merasakannya dan membuktikannya sendiri .. dan.. ada pengetahuan yang berasal dari pinjaman (dari katanya)

Anonim mengatakan...

Yesus Kristus itu adalah firman yang hidup, dan Yesus adalah Sabda Allah.
Dalam perjanjian lama Yesus Kristus disebut sebagai Sang Juruselamat.
Jalan Hidup Yesus Kristus adalah jalan Keselamatan tersebut.
Dan Allah melalui Yesus Kristus selalu melarang kita pergi ke Jalan Yang salah.
Pengertian "menjelma menjadi manusia" adalah pengertian Psikologis Irrasional. Akan tetapi "Iman" pun adalah hal Irrasional.
Bahasa Inggris pun digunakan dalam Dakwah Muslimer seluruh dunia. Silahkan cari kalimat "SAVIOR".

Unknown mengatakan...

Tuhan ga akan dan bukan seperti manusia..Manusia jg ga akan dan bukan seperti Tuhan..dinilai dari segi manapun,apapun dan kapanpun.

Anonim mengatakan...

Kami bersujud kepada tuhan kami. Berhala itu patung berbentuk manusia yg suka di pajang2

Anonim mengatakan...

Dijawab aja pertanyaan2 itu bisa ndak???

Harry mengatakan...

A

Anonim mengatakan...

-sy mau tanya sm org yg beragama kristen disini..
td di beberapa komentar, ad yg berkata jikalau yesus itu adalah allah yg menjelma sebagai manusiaa..
apabila allah menjelma sbagai manusia,lantas siapakah yg dimaksud bapa?
-apabila yesus saja berdoa kepada bapa (Allah) ,, mengapa orang kristen tidak berdoa saja sebagaimana apa yg dilakukan oleh yesus itu?
-jika yesus itu Allah yg menjelma sebagai manusia, lantas mengapa yesus berdoa kepada dirinya sendiri? apakah itu masuk akal??
-mengenai kemampuan yesus untuk membangkitkan orang yg sdh mati itu, tntu itu salah stu mukjizat dr Allah SWT,, krn Yesus yg kalian anggap tuhan itu tdk lain adlh Nabi Isa, beliau diberi mukjizat oleh Allah agar manusia mengikuti ajaran Nabi Isa, yg tidak lain adlh ajaran utk Meng-Esa kan Allah.. Tugas Nabi Isa itu sebenarnya tidak lain adalah untuk meng-Esakan Allah...
dan , sy bru denger,, kalau ternyata ad TUHAN yg BERDO'A.. bukanny tuhan tu tmpt bwt Berdo'a ya??

Bwt org yg merasa Kristen itu jln yg lurus, silakan dijwab.. Karena sy ykin 100% kalo Islam-lah jln yg lurus..

NB: sy msih berumur 12 th.. tp Alhamdulillah, sy sdh tdk trjerumus ke dalam agama yg sesat...

#loveislam

Anonim mengatakan...

Hai Manusia, kamu diberikan hati oleh Tuhan mu sebagai alat penunjuk arah seperti kompas untuk menunjukkan arah yang benar dan yang salah. Tapi berhati-hatilah, untuk menunjukkan arah yang tepat kompas harus bebas dari pengaruh magnet lain atau benda bermuatan magnet lainnya. Jadi untuk mendapat kebenaran ucapkanlah dan berbuatlah yang benar, niscaya kebenaran akan kau dapati.

Unknown mengatakan...

saya agak sedikit bingung dangan pernyataan admin. kamu sepertinya hapal dengan Injil dan Taurat, tetapi kamu kok gak nyimak sama sekali tentang standart MORAL ajarannya? terus kenapa gak mau mengadakan STUDY COMPARATIF antara DOKTRIN KRISTEN dengan MUSLIM.

saya mau tanya:
1.Siapa Nabi Muslim?
2.Moralnya?,
3.Latar Belakang Keluarganya?,
4.Pendidikannya?,
5.Doktrinnya?,
6.Latar Belakang Timbulnya Ajaran Islam?
7.Jelaskan Standart Moral Nabiyang mengemban tugas resmi dari Allah?
8.Apa kriteria seseorang bisa disebut Nabi Allah?
9.Jelaskan KEMAHA ADILAN Allah kepada semua manusia tanpa membedakan Gender.
Tolong Jawab Ini dengan jujur, tanpa asumsi dasar permusuhan kepada agama lain. Gbu

Anonim mengatakan...

Dasar yg nulis ini cuman iat membenarkan diri dan menghujat agama lain,... apa itu yng diajarkan agama kalian? Semua agama itu sama tujuan agama adalah untuk mencapai keselamatan dan pertanyaan-pertanyaan kalian itu semua tidak bisa dijawab secara logika saja karena Tuhan menciptakan akal sehat dan pikiran manusia tidak akan mungkin bisa sampai ke sana,... PIKIRAN MANUSIA DAN TUHAN ITU BERBEDA,.... mau bicara lanjut? Fmandagi88gmail.com

Ketikan Iseng mengatakan...

Saudara-saudaraku yang terkasih,., janganlah saling menghujat, janganlah saling menghina, janganlah saling melempar ejekan., Mohon maaf tapi saya mempunyai suatu pertanyaan yang sederhana., "Apakah dalam ajaran agama Islam diajarkan untuk melecehkan agama lain ?" sekali lagi mohon maaf, saya orang Katolik, saya juga mempunyai teman2 yang beragama Islam juga, dan saya dengan mereka tidak mempunyai suatu masalah yang terkait dengan topik ini, Yesus mengajarkan "Kasihilah sesamamu seperti kau mengasihi dirimu sendiri" Nah, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk saling menghormati. Janganlah ada permusuhan. Thank's udah baca komen gw, bagi umat Muslim, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Tuhan Memberkati :) :D

candrablogger mengatakan...

Dari Logika Keagamaan, Namanya Tuhan tidak memiliki Darah, Ibu, Ayah, Saudara bahkan seorang Putra. Tuhan bisa melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain begitu juga Malaikat. Malaikat hanya sebagai Perantaranya saja.

Lihat di Film, Lukisan Yesus yang diyakini Umat Kristen sebagai Tuhan, malah Yesus yang disakiti, dicambuk, disiksa oleh Romawi. Jika ia memang Tuhan atau Anak Tuhan, Seharusnya ia menunjukan sebuah kekuatan atas kuasaNya. Ternyata Yesus malah pasrah membiarkan dirinya disiksa

candrablogger mengatakan...

Setelah menyerahkan dirinya ke Prajurit Romawi, Ia Disiksa dengan pedihnya. Ia dikasih Mahkota Berduri, bahkan dicambuk. Jadi kalimat saya adalah Apakah Tuhan dapat disiksa, Apakah Tuhan bisa Diserang dengan mudah oleh Orang Romawi, Apakah Tuhan bisa disalib.

Jawabanya Tidak. Secara Logika Tidak. Tuhan yang sebenarnya adalah Allah SWT. Karna dalam Kitab Suci kami Al-Qur'an mengatakan bahwa Yesus adalah Yudas Iskariot. Yang wajahnya disamakan oleh Nabi Isa a.s . Nabi Isa a.s adalah Yesus yang dianggap sebagai Tuhan. Tidak. Jika Ia Tuhan seharusnya ia bisa menghancurkan gunung. Bisa menghancurkan Romawi

Ternyata tidak. Nabi Isa a.s dikasih mukjizat kepada Tuhan kami, Allah. Mukjizat yang bisa membangkitkan orang mati, membuat burung dari tanah lait bahkan menyembuhkan penyakit kusta. Jika ia Tuhan, seharsnya ia menunjukan kekuataan atas Kuasa Nya yang skala lebih besar.

candrablogger mengatakan...

Pendapat Saya adalah Tuhan yang sebenarnya adalah Allah SWT. Karna bagi Allah SWT bahwa Isa atau Yesus bagi umat kristen. Yesus adalah sekedar utusan. utusan Tuhan bukan Anak Tuhan. dia hanyalah Nabi, Bukan Tuhan, Dia hanyalah Pengantar Pesan dan membawa ajaran menyembah Allah SWT.

Yesus Kristus atau Nabi Isa lah yang meramalkan Nabi Muhammad SAW yang akan sebagai Pembawa Cahaya bagi Umat Manusia menuju Jalan Kebenaran. Yesus mengatakan dirinya sendiri bahwa '' akan lahir seorang bayi lahir di Tanah Suci Mekah, dengan tanda kemunculan Bintang Bercahaya menyilaukan. Ia bernama Ahmad. Ia akan menuntun manusia dalam kebenaran dari kesesatan. Ia akan lahir setelah sesudahku ( Meninggal )

candrablogger mengatakan...

Dari Logika Keagamaan, Namanya Tuhan tidak memiliki Darah, Ibu, Ayah, Saudara bahkan seorang Putra. Tuhan bisa melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain begitu juga Malaikat. Malaikat hanya sebagai Perantaranya saja.

Lihat di Film, Lukisan Yesus yang diyakini Umat Kristen sebagai Tuhan, malah Yesus yang disakiti, dicambuk, disiksa oleh Romawi. Jika ia memang Tuhan atau Anak Tuhan, Seharusnya ia menunjukan sebuah kekuatan atas kuasaNya. Ternyata Yesus malah pasrah membiarkan dirinya disiksa

Anonim mengatakan...

Saudaraku, Berbagi pengetahuan itu beda dengan memaksakan sudut pandang. Kebenaran akan suatu keyakinan itu bukan atas LOGIKA dan PIKIRAN, tapi melalui sebuah PENGALAMAN IMAN. Karena KerajaanNya bukan berasal dari dunia ini, maka LOGIKA manusia gk akan pernah sampe setinggi itu. Logika itu sesuatu yg duniawi karena kita yg berusaha memikirkannya, sedangkan Pengalaman iman itu memang berasal dariNya. Tuhan Memberkati kita. Amen

harry mengatakan...

Begitu kh pemikiran mu? Apa itu yg diajarkan agama mu? Masalah ngentot? Haha begitukh sifat yg di ajarkan agama mu? Hahaha
Perkataan yg sungguh mencerminkan agama mu

Unknown mengatakan...

Untuk yang nulis blog ini cuma saran aja ya, daripada kamu mengungkap fakta kristen seperti itu lebih baik kamu share ilmu ilmu dalam islam. Itu lebih bermanfaat dibanding kamu mengungkap siapa yesus menurut islam. Karena tidak semua bisa menerima isi tulisanmu. Mungkin jika blog ini dilihat oleh muslim iman mereka kepada Allah justru semakin kuat. namun jika oleh orang kristen tentu saja bisa lain jadinya. Memang kamu ingin islam terlihat buruk dimata non muslim? Jujur saya sedih ketika melihat blog seperti ini. Kita hidup di Indonesia yang notabene adalah negara heterogen. Kita harus saling menjaga toleransi antar umat beragama kalau tidak kita sendiri akan hancur. Sudahlah hentikan perselisihan dan perdebatan mengenai agama. Nalar kita tidak akan mampu mengungkap kebenaran itu. Hanya Tuhanlah yang tau. Tugas kita adalah mengamalkan ajaran agama yang diyakini. Bukan mencari kesalahan agama lain. Islam tidak pernah mengajarkan hambanya untuk mencari kesalahan agama lain. Biarlah mereka menjalankan ajarannya dengan nyaman tanpa terusik dan kita juga harus lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah agar kita selalu dalam perlindungan-Nya :)

Anonim mengatakan...

Bener bgt

Anonim mengatakan...

Matre lu mentang2 sinta klaus bagi duit hidup santa claus .....

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 400 dari 589   Lebih baru› Terbaru»