JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Alhamdulillah, Profesor Asal Inggris Ucapkan Syahadat

Written By Averroes Cordova on Rabu, 04 April 2012 | 01.20

Alhamdulillah, Profesor Asal Inggris Ucapkan Syahadat
REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Penggambaran negatif media barat terhadap Islam dan Muslim telah mendorong seorang profesor bahasa Inggris asal Kanada untuk mempelajari Islam dan Alquran. Selanjutnya, dorongan itu pula yang mengantarkannya pada pengucapan dua kalimat syahadat.

"Ketika saya datang ke Arab Saudi, saya menyadari media barat telah keliru menggambarkan Islam sebagai agama kekerasan dan terorisme," kata David Roy Woelke, yang selanjutnya mengubah namanya menjadi Dawood, seperti dikutip onislam.net, Senin (2/4).

Dawood mengatakan Islam adalah agama rahmat bagi semesta alam. Karena itu, apa yang diberitakan dunia barat tentang Islam banyak terdistorsi."Saya banyak mencari tahu tentang agama ini. Semakin dalam saya pelajari tentang Islam, saya merasa Allah SWT membimbing saya untuk menuju jalan yang benar. Itu sebabnya, saya memutuskan untuk memeluk Islam," kata dia.

Kini, Dawood terus mendalami agama barunya. "Sekarang saya terus melakukan pendekatan pada Allah," ujarnya.

Ia pun begitu bahagia, putusannya untuk memeluk Islam begitu dinanti para koleganya. "Teman-teman saya yang muslim mendorong saya untuk menerima Islam sebagai agama saya. Bahkan seorang penjual pizza berkata pada saya bahwa dirinya tak sabar menantikan saya menjadi seorang muslim," ujarnya.

Asisten Sekjen Organisasi yang mempromosikan Pemahaman dan Koeksistensi antara budaya dunia (WAMY), Mohammad Badahdah mengatakan ribuan laki-laki dan perempuan berpendidikan seperti Woelke datang memeluk Islam setiap tahunnya. "Sebabnya, literatur dalam bahasa Inggris perlu diperbanyak. Saya percaya, Islam akan menarik minat orang-orang seperti woelke," ucapny

14 komentar:

muhamad rozali mengatakan...

bgus dapet wawasan baru,..
baca juga ini ya http://bisaspeak.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

Allhamdullilah kita bertambah kawan muslim , mempunyai banyak saudara :)

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara lain :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

ervan asri mengatakan...

Sdr Gusti Gusmiati,
Keselamatan masuk surga tidak tergantung dari: sunat, makanan, pakaian , janggut , kaabah dsb , tetapi tergantung bgm reaksi anda terhadap: Penyaliban Yesus , yg membawa pengampunan dosa dan Kepastian keselamatan masuk surga

KEPASTIAN KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS, TIDAK ADA DIDALAM nabi YANG LAIN, apalagi dari luar Israel

Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari DOSA mereka."

Yoh 3:16-18 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.
Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk MENYELAMATKANNYA oleh Dia.
Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( Yesus) , ia TIDAK akan DIHUKUM; barangsiapa TIDAK percaya, ia telah berada dibawah HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah.
Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT KEPADA ANAK, ia TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP, melainkan MURKA ALLAH TETAP ADA DI ATASNYA."

Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSAmu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan MATI DALAM DOSAMU."

Yoh 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU.

Yoh 16:8-9 Dan kalau Ia (RohulQudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan DOSA, kebenaran dan penghakiman; akan DOSA, karena mereka TETAP TIDAK PERCAYA kepada-KU.

Kis 4:12 Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga selain DIDALAM DIA (YESUS), sebab di bawah kolong langit ini TIDAK ADA NAMA LAIN yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat DISELAMATKAN."

Rom 5:8-10 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita PASTI akan di SELAMATKAN dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, PASTI akan di SELAMATKAN oleh HIDUP-Nya!

Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah MEMBANGKITKAN Dia dari antara orang mati, maka kamu AKAN DISELAMATKAN.Karena dengan hati orang PERCAYA dan DIBENARKAN, dan dengan mulut orang mengaku dan DISELAMATKAN.
Rom 10:11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang PERCAYA kepada Dia (Yesus), tidak akan dipermalukan."
Rom 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan (Yesus), akan DISELAMATKAN.

Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA akan DIHUKUM.

Yeh 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan MENJAUHKAN dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Yeh 36:27 ROH-KU akan Kuberikan DIAM didalam batinmu dan Aku akan MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

ervan asri mengatakan...

Sdr Gusti Gusmiati,
saya mau deh masuk islam, seandainya anda bisa jawab :
1.TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN.
Sebagaimana : di Qs 2:87, 92 ; Qs 3: 49 ; QS 5:110 ; Qs 19:21

*SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

*Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !
bersambung

ervan asri mengatakan...

Sdr Gusti Gusmiati, samb.
*YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !

a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
“ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
- Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
-Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
-Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
- Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
-Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
-Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
-Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ), TETAPI : EH MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA !

Secara singkatnya : Jawab dulu ini : Mengapa kalian TANPA AKAL WARAS menjadikan seorang Arab biasa, yg gak bisa apa2 dan gak tahu apa2, yg cabul, yg nafsu sex nya bejat dan pedofil, yg TIDAK PUNYA BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN sesuai dgn kata2 nya sendiri di Qs 2:87, 92 & Qs 3:49, yg jauh dibawah kemampuan / Kerasulan Paulus, koq kamu angkat jadi nabi , hanya karena ia BERDUSTA me- ngaku2 sendiri !

ervan asri mengatakan...

MENGAPA JENAZAH ORANG KRISTEN TIDAK DIBUNGKUS KAIN KAFAN ?

Pembungkusan jenazah dengan kain kafan adalah tradisi / kebiasaan orang di Timur Tengah pada zaman dahulu kala, BUKAN ajaran Islam, dan juga BUKAN AJARAN KRISTEN .
Juga bukanlah ajaran TuhanYesus ; tidak ada ayat / firman Tuhan untuk mengkafani jenazah.
Bahkan dalam Mat 8: 22 Yesus berkata kepadanya: “ Ikutlah Aku dan biarlah ”orang2 mati” menguburkan orang2 mati mereka”.
Tuhan TIDAK PEDULI dengan urusan tetek bengek seperti jenazah orang yang sudah mati.
Yang TERPENTING adalah : KEMANA ROH ORANG TSB SETELAH MATI ?
KE SURGA ATAU KE NERAKA ? DAN APAKAH SUDAH MENEMUKAN JALAN KESELAMATAN SUPAYA MASUK SORGA?
Yaitu Yoh 14: 6 dan Kis 4: 12 . Inilah JALAN YANG LURUS !


TENTANG BABI HARAM ATAU TIDAK

KESELAMATAN SESEORANG, BISA MASUK SURGA ATAU TIDAK NYA, TIDAKLAH TERGANTUNG KPD MAKANAN, MELAINKAN TERGANTUNG IMAN MEREKA APAKAH PERCAYA KPD YESUS , SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ATAU TIDAK !
-Dalam Kis 10:15 dan 11: 9 ….. ada suara terdengar dari surga berkata : ” Apa yang DINYATAKAN HALAL oleh ALLAH, TIDAK BOLEH ENGKAU NYATAKAN HARAM ”

-Dalam Mat 15: 11 Yesus berkata : ”….BUKAN APA YANG MASUK KEDALAM MULUT YANG MENAJISKAN ORANG , MELAINKAN YANG KELUAR DARI MULUT, ITULAH YANG MENAJISKAN ORANG

Mrk 7:15 Apapun dari luar, YANG MASUK ke dalam seseorang, TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, tetapi apa YANG KELUAR DARI SESEORANG, ITULAH YANG MENAJISKANNYA."

Mrk 7:18 Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga TIDAK DAPAT MEMAHAMINYA? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, karena BUKAN MASUK KE DALAM HATI tetapi ke dalam perutnya, LALU DIBUANG di jamban?" Dengan demikian IA MENYATAKAN SEMUA MAKANAN HALAL.

1Kor 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

-Dalam I Tim 4: 4-5 ”Karena semua yang diciptakan ALLAH itu baik dan suatupun TIDAK ADA YANG HARAM, JIKA DITERIMA DENGAN UCAPAN SYUKUR, sebab semuanya itu DIKUDUSKAN OLEH FIRMAN ALLAH dan OLEH DOA “”

Menurut Luk 16:16 “Hukum Taurat (aturan2nya) dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.

ervan asri mengatakan...

TENTANG APAKAH MASIH PERLU SUNAT ?
Perintah SUNAT didalam kitab Perj. Lama , adalah simbolik , lahiriah yang melambangkan SUNAT ROHANIAH, yaitu Sunat Hati / Telinga . Ayat2 referensinya adalah : Ul 10: 16 ; Yer 4:4 ; Yer 6:10 ; Yer 9: 25-26 ; Yeh 44: 7 ; Kis 7: 51 ; Rom 2: 29 dan
Ulg 10:16 Sebab itu SUNATLAH HATIMU dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.
Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, TELINGA mereka TIDAK BERSUNAT, mereka tidak dapat mendengar!.....
Yer 9:25-25 "Lihat, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku menghukum orang-orang yang telah BERSUNAT KULIT KHATANNYA: orang Mesir, orang Yehuda, orang Edom, bani Amon, orang Moab dan semua orang yang berpotong tepi rambutnya berkeliling, orang-orang yang diam di padang gurun, sebab segala bangsa tidak bersunat dan segenap kaum Israel tidak ber SUNAT HATI nya."
Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel ( juga semua bangsa yg bandel2 / keras kepala ) ,
Yeh 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak BERSUNAT HATINYA maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku,
Kis 7:51 Hai orang-orang yang KERAS KEPALA dan yang tidak BERSUNAT HATI DAN TELINGA, kamu selalu MENENTANG ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang TIDAK nampak keYahudiannya dan sunat ialah SUNAT DI DALAM HATI, SECARA ROHANI, BUKAN SECARA HURUFIAH. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Kol.2:11 “Dalam Dia (Kristus) kamu TELAH DI SUNAT, BUKAN dgn sunat yg dilakukan oleh manusia, tetapi dgn SUNAT KRISTUS , yg terdiri dr PENANGGALAN akan tubuh yg berdosa ( baca terus s/d ayat 15 ) dan

Ef 2:13 “ Tetapi sekarang didalam Kristus Yesus kamu, yg dahulu “JAUH ” sudah menjadi
“ DEKAT ” oleh DARAH KRISTUS.

SUNAT , yg sejak zaman Kristus, SUDAH DIGANTIKAN dengan BAPTISAN, menurut
Luk 16:16 “Hukum Taurat (aturan2) dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.

-Gal 5: 6 “Sebab bagi orang2 yang ada DIDALAM KRISTUS YESUS, hal bersunat atau tidak bersunat, TIDAK mempunyai suatu arti, hanya IMAN yang bekerja oleh Kasih ( sebab iman tetap bekerja melalui Kasih)

-Dalam Rom 2 : 25-26, tertulis ”SUNAT memang ada gunanya, JIKA engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau MELANGGAR hukum Taurat, maka SUNATMU TIDAK ADA GUNANYA lagi.

Jadi jika orang yang tidak bersunat memperhatikan tuntutan2 hukum Taurat tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat ? Baca Yeh 28: 10
Rom 2: 28 : ….., yang disebut sunat, BUKANLAH SUNAT yang dilangsungkan secara LAHIRIAH.
Rom2: 29 :…… dan sunat ialah SUNAT DIDALAM HATI, secara ROHANI, BUKAN secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Elohim ( Allah )

-Dalam I Kor 7:19 tertulis : ” Sebab bersunat atau tidak bersunat, tidak penting, dan baca Kis 10:45 YANG PENTING IALAH MENTAATI dgn MELAKUKAN HUKUM2 ALLAH

Dalam Perjanjian Baru , Meterai /Tanda orang percaya adalah Baptisan , yang berlaku untuk semua orang , pria dan wanita, sedangkan sunat hanya berlaku untuk pria, bagaimana dgn wanitanya? Dan selama Tuhan Yesus di dunia, TIDAK PERNAH MENEGASKAN perintah tentang Sunat, melainkan memberi PERINTAH PENTING sebelum KenaikanNya ke Surga, yaitu :
“ Jadikanlah semua bangsa murid Ku dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ”
SEBAB KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS YESUS, BUKAN DIDALAM SUNAT

Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.

( Jadi hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka YANG MENGHARAPKAN kebenaran dari Sunat . Silakan aja, monggo, tetapi tidak usah ngajak2 kami !! )

ervan asri mengatakan...

TENTANG KIBLAT / ARAH MENYEMBAH DALAM BERIBADAH
Bacalah Yoh 4 : 21 ” Kata Yesus kepadanya : ” …..saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem ”
Dan di Yoh.4:23-24 ” Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran…….
ALLAH itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah Nya dalam roh dan kebenaran ”
Jadi Tuhan Yesus sudah mengubah Arah menyembah tidak lagi ke Yerusalem. Jadi tidak mungkin lalu berubah jadi ke Mekah !! SESAT itu !!

Pertama Muhamad, mau MENGAMBIL HATI ORANG YAHUDI, maka dia menentukan kiblat kearah Yerusalem, tetapi karena tidak dianggap/ dipedulikan oleh Yahudi, dia marah /ngambek, lalu mengubah kiblat kearah Kaabah, untuk MENGAMBIL HATI ORANG2 KAFIR ARAB yg dewanya / berhalanya bertakhta di kaabah. Bahkan seluruh atribut Pagan kafir Arab itu, yaitu: batu hitam, kaabah, nama awloh swt, ritual haji, cium batu hitam , symbol bulan sabit, lempar batu, semuanya diadopsi Muhamad menjadi milik Islam.
Jadi jelaslah, bahwa yg menentukan / mengubah kiblat , BUKAN TUHAN, melainkan muhamad sendiri dgn awloh swt yang bertakhta di batu hitam di pojok Kaabah


TENTANG MENYEMBAH PATUNG
Perlu anda ketahui , bahwa orang2 Kristen Protestan tidak pernah membuat patung2 apalagi menyembahnya. Bedakan lah dengan orang Katolik yang memang membuat patung2 Maria, dan patung Tuhan Yesus, tetapi merekapun tidak menyembahnya.
Tetapi ada agama yang SOK BENAR, berkata tidak mau menyembah patung, TERNYATA MALAH MENYEMBAH BATU SEBAGAI ALLAHNYA DAN MENCIUMINYA, sambil berkata : “ Ya Allah, kami datang untuk memenuhi panggilan mu ”

ervan asri mengatakan...

TENTANG APAKAH HUKUM TAURAT MASIH BERLAKU

Bagi orang2 yang ber IMAN kpd TUHAN YESUS dan SUDAH di baptis, hukum ini TIDAK BERLAKU lagi. Dasar ayat2 nya ada dibawah ini , yaitu : Mat 5:17-18 ; Gal 2:16 & 19 ; Gal 3: 13 & 24-25 ; Gal 5:18 ; Ef 2:15 ; Rom 5:13 ; Rom 6:14 ; Rom 7: 4, & 6-8 ; Rom 10: 4

Tetapi bagi mereka yang TIDAK ber iman kpd Yesus, yang otomatis TIDAK boleh / SYAH di baptis, maka Hukum Taurat MASIH BERLAKU mutlak secara penuh, harus dilaksanakan 100 %. Dasar ayat2 nya , sbb: Gal 3:10-12 ; Gal 5:3 & I Tim 1: 9-10

1. Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.
( Jadi hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka yg mengharapkan kebenaran dari Sunat )

2. I Tim 1:9-10……hukum Taurat itu BUKANLAH bagi orang yang BENAR, melainkan bagi orang DURHAKA dan orang LALIM, bagi orang FASIK dan orang BERDOSA, bagi orang DUNIAWI dan yang TIDAK beragama (tidak ikuti ajaran yg berasal dr TUHAN Allah Israel) , bagi PEMBUNUH bapa dan PEMBUNUH ibu, bagi PEMBUNUH pada umumnya, bagi orang CABUL, PEMBURIT ( Sodomi), bagi PENCULIK, bagi PENDUSTA, bagi orang MAKAN SUMPAH (Yg suka bersumpah demi ini, demi itu…..dsb ).... dst…….

Jadi, sdr2 jangan iri kpd kami, sebab begitulah firman Tuhan dan Ketetapan Nya; ada perbedaan besar bagi mereka yang MENYAMBUT Kasih Karunia /Anugerah Nya dengan mereka yang MENOLAK

3. Gal 3:24 Jadi hukum Taurat adalah PENUNTUN bagi kita (orang2 yang didalam Kristus ) SAMPAI Kristus datang, supaya kita DIBENARKAN KARENA IMAN
( kepada Tuhan Yesus )

( Jadi setelah Kristus datang MENGGENAPINYA, maka hukum Taurat TIDAK BERLAKU lagi )

Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk MENGGENAPINYA.
Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI ( artinya : SEBELUM DIGENAPI) .

Apa yang DIGENAPI ? Yaitu :
1) Nubuat2 oleh para nabi tentang Yesus : KedatanganNya, Wafat di salib, Bangkit dan Naik / PULANG ke Surga
2) Tuhan Yesus sudah MENGGENAPI TUNTUTAN hukum Taurat dengan kematianNya di kayu salib, MENGGANTIKAN orang2 berdosa, sebagaimana tertulis dibawah ini, dlm : Rom 10:4 & Rom 8:3-4

Berarti SUDAH DIGENAPI, sehingga hukum Taurat TIDAK BERLAKU lagi

Rom 10: 4 Sebab Kristus adalah KEGENAPAN Hukum Taurat, sehingga KEBENARAN DIPEROLEH tiap2 orang PERCAYA ( kepada Tuhan Yesus )

Rom 8: 3-4.......Ia TELAH MENJATUHKAN HUKUMAN ATAS DOSA DIDALAM DAGING. Supaya TUNTUTAN hukum Taurat DIGENAPI didalam kita, yang TIDAK hidup menurut daging, tetapi MENURUT ROH...

Luk 16:16 ( Bukan tulisan Paulus) “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.
(Hal ini adalah HANYA bagi orang2 yang ber iman kepada Kristus, TIDAK bagi mereka yg DILUAR Kristus)

ervan asri mengatakan...

Sdr Gusti, maaf saya keliru alamat kan tulisan saya, yg seharusnya ditujukan kpd para anti Kris
Gbu

Rony Shewenk mengatakan...

mas tulisannya kebanyakan sbenernya mas ervan emang pengikut yesus tikus minum spirtus g tau adus koyok wedus yang taat.. mas sy mw tantang situ berani? sy mw tantang tuhan yesus tikus dg boneka batman dr pd tiap hari tuhan yesus tikus nganggur nangkring bugil.. sy jnji klo tuhan yesus tikus menang sy ajak k salon biar bs ganti model rambut g gimbal terus ntar d sangka orang gila, n saya pasti ajak tuhan mas ervan k distro biar beli baju kshan tiap hari bugil..

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

si ervan asri KAFIR MUSYRIKIN LAKNATULLAH pemegang kartu jaminan unlimited ahli Neraka Jahanam belum bosan2 juga ya copas di situs2 Islam......terus kan saja deh upaya mu.....supaya kamu jadi temennya si iblis paulus di Neraka Jahanam. ....ok.....

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

si ervan asri KAFIR MUSYRIKIN LAKNATULLAH pemegang kartu jaminan unlimited ahli Neraka Jahanam belum bosan2 juga ya copas di situs2 Islam......terus kan saja deh upaya mu.....supaya kamu jadi temennya si iblis paulus di Neraka Jahanam. ....ok.....