JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

April Mop: Adalah Hari pembantaan umat islam yang dipringati oleh berbagai negara barat ,setiap Tanggal 1 April

Written By Averroes Cordova on Jumat, 13 April 2012 | 00.11

video
April mop Adalah tragedi kemanusian yang sangat memilukan yang mana ribuan umat islam dibantai oleh kristen, dan pristiwa ini selalu diperingati oleh kaum kristen tanggal 1 april, dan Kasih dalam agama kristen adalah kedok belaka, dan kasih dalam agama kristen adalah sarana kristen untuk menguasai umat islam dan menguasai manusia lain yang mereka bungkus, dengan dalih Kasih. sejarah membuktikan bahwa agama kristen pada masa kegelapan yang mana pada masa ini kegelapan agama krstem menguasai negara, meerka melakukan berbagai kekerasan terhadap rakyat yang menantang kebijakan gereja, kristen tidak segan-segan menyiksan dan membunuh dengan cara dibakar, dan april mop adalah rentetan sejarah keganasan pada umat islam, dan sampai hari ini masih mereka rayakan hari bersejarah dengan istilah April Mop dan diperingati oleh dunia Kristen setiap tanggal 1 April sebagai “April Mop” (The Aprils Fool Day)

Di Barat, tiap tanggal 1 April diperingati hari “April Mop.” Sedangkan di Indonesia, di berbagai kota besar, tak jarang kaula muda Muslim latah mengikuti tradisi April Mop. Pada hari itu, mereka diperbolehkan dan sah-sah saja menipu teman, mengisengi kawan, ngerjain guru, ngusilin orang tua, membohongi saudara, atau yang sejenisnya, di mana sang target tidak boleh marah atau emosi ketika sadar bahwa dirinya telah menjadi sasaran April Mop. Biasanya, jika sang target April Mop sudah sadar bahwa dirinya dijadikan target April Mop, mereka juga akan tertawa atau minimal mengumpat sebal, tapi tidak akan marah sungguhan.

Seolah-olah 1 April adalah hari di mana keisengan dan kebohongan harus berjalan sempurna dan akurat, zero tolerance bagi kesalahan. Jika berhasil ngisengin sang target, maka yang didapat adalah rasa puas dan sensasi plong.

Kaula muda Muslim itu latah dalam April Mop karena ikut-ikutan tradisi bule tanpa mengkritisi apa hakikat April Mop yang di Barat lebih dikenal dengan “The Aprils Fool Day” itu. Mereka begitu mudah meniru budaya bule karena suburnya rasa rendah diri terhadap orang-orang bule. Minder terhadap orang bule ini adalah sisa peninggalan penjajahan Belanda di Indonesia selama berabad-abad lamanya, inlanderr, terhadap superioritas bangsa kulit putih.

Supaya tidak latah dan tasyabbuh membebek budaya kafir, mari kita telah sejarah April Mop berikut.

Perayaan April Mop sesungguhnya berawal dari satu tragedi yang sangat menyedihkan dan memilukan dalam episode sejarah Muslim Spanyol tahun 1487...

SEJARAH APRIL MOP

Perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kegembiraan dan kepuasan itu sesungguhnya berawal dari satu tragedi yang sangat menyedihkan dan memilukan. April Mop atau The April’s Fool Day berawal dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di tanggal 1 April 1487. Sebelum sampai pada tragedi tersebut, ada baiknya menengok sejarah Spanyol dahulu ketika masih di bawah kekuasaan Islam.

Sejak dibebaskan Islam pada abad ke-9 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Prancis. Prancis Selatan dengan mudah bisa dibebaskan. Kota Carcassonne, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dan sebagainya jatuh. Walau sangat kuat, pasukan Islam masih memberikan toleransi kepada suku Got dan Navarro di daerah sebelah Barat yang berupa pegunungan.

Islam telah menerangi Spanyol. Karena sikap para penguasa Islam begitu baik dan rendah hati, maka banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukan hanya beragama Islam, namun mereka sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan secara Islami. Mereka tidak hanya membaca Al-Qur'an, tapi juga bertingkah laku berdasarkan Al-Qur'an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang Islam. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya.

Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun mereka selalu gagal. Telah beberapa kali dicoba tapi selalu tidak berhasil. Dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam di Spanyol. Akhirnya mata-mata itu menemukan cara untuk menaklukkan Islam di Spanyol, yakni pertama-tama harus melemahkan iman mereka dulu dengan jalan serangan pemikiran dan budaya.
...cara untuk menaklukkan Islam di Spanyol, yakni melemahkan iman mereka dulu dengan jalan serangan pemikiran dan budaya. Maka mereka mengirim alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol...
Maka mulailah secara diam-diam mereka mengirim alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk kaum mudanya agar lebih suka bernyanyi dan menari ketimbang baca Al-Qur'an. Mereka juga mengirim sejumlah ulama palsu yang kerjanya meniup-niupkan perpecahan di dalam tubuh umat Islam Spanyol. Lama-kelamaan upaya ini membuahkan hasil.

Akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai pasukan Salib. Penyerangan oleh pasukan Salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang dibantai, juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang-orang tua, jompo, semuanya dihabisi secar sadis.

Satu persatu daerah Spanyol jatuh, Granada adalah daerah terakhir yang ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol –yang juga disebut orang Moor– terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara Kristen terus mengejar mereka.

Ketika jalan-jalan sudah sepi, tinggal menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara Salib mengetahui bahwa banyak Muslim Granada yang masih bersembunyi di rumah-rumah. Dengan lantang tentara Salib itu meneriakkan pengumuman, bahwa para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar dari Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka.

“Kapal-kapal yang akan membawa kalian keluar dari Spanyol sudah kami persiapkan di pelabuhan. Kami menjamin keselamatan kalian jika ingin keluar dari Spanyol. Setelah ini kami tidak akan memberikan jaminan lagi,” demikian bujuk tentara Salib.

Orang-orang Islam masih curiga dengan tawaran ini. Beberapa orang Islam diperbolehkan melihat sendiri kapal-kapal penumpang yang sudah dipersiapkan di pelabuhan setelah benar-benar melihat ada kapal yang sudah dipersiapkan, maka mereka segera bersiap untuk meninggalkan Granada bersama-sama menuju ke kapal-kapal tersebut. Mereka pun bersiap untuk berlayar.

Keesokan harinya, ribuan penduduk Muslim Granada yang keluar dari rumah-rumahnya dengan membawa seluruh barang keperluannya beriringan jalan menuju ke pelabuhan. Beberapa orang Islam yang tidak mempercayai tntara Salib bertahan dan terus bersembunyi di rumah-rumah mereka. Setelah ribuan umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara Salib menggeledah rumah-rumah yang telah ditinggalkan penghuninya. Lidah api terlihat menjilat-jilat angkasa ketika para tentara Salib itu membakari rumah-rumah tersebut bersama orang-orang Islam yang masih bertahan di dalamnya.

Sedang ribuan umat Islam yang bertahan di pelabuhan hanya bisa terpana ketika tentara Salib juga membakari kapal-kapal yang dijanjikan akan mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat tenggelam. Ribuan umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka sama sekali tidak bersenjata. Mereka juga kebanyakan terdiri dari para perempuan dan anak-anak yang masih kecil. Sedang tentara Salib itu telah mengepung dengan pedang terhunus.

Dengan satu teriakan komando dari pemimpinnya, ribuan tentara Salib itu segera membantai dan menghabisi umat Islam Spanyol tanpa perasaan belas kasihan. Jerit tangis dan takbir membahana. Dengan buas tentara Salib terus membunuhi warga sipil yang sama sekali tidak berdaya.
...Ribuan Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan sadis. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman. ...
Ribuan Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan sadis. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman. Tragedi yang bertepatan dengan 1 April inilah yang kemudian diperingati oleh dunia Kristen setiap tanggal 1 April sebagai “April Mop” (The Aprils Fool Day).

Pada tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Bagi umat Kristiani, April Mop merupakan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara Salib melalui cara yang licik, tipuan dan dusta yang sadis. Sebab itu, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan, walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka.

Bagi umat Islam, April Mop tentu merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. 1 April tahun itu adalah hari di mana saudara-saudaranya seiman ditipu, disembelih, dibakar dan dibantai oleh tentara Salibis di Granada, Spanyol. Sebab itu, terkutuklah orang Islam yang ikut-ikutan merayakan April Mop. Pantaskah orang-orang Islam itu ikut bergembira dan tertawa ria atas tragedi tersebut?
...sampai hatikah kita latah merayakan April Mop yang latar belakangnya adalah peringatan atas penipuan dan pembantaian pasukan Salibis terhadap ribuan Muslim Spanyol...
Bagi kita yang paham akan sejarah April Mop, sampai hatikah kita latah merayakan April Mop yang latar belakangnya adalah peringatan atas penipuan dan pembantaian pasukan Salibis terhadap ribuan Muslim Spanyol?

by.voa-islam.com
Maraji': Rizki Ridyasmara, Valentine Day, Natal, Happy New Year, April Mop, Halloween, So Whatt?, Pustaka Al-Katutsar, Jakarta 2007.

NB: Semoga kita umat islam jangan mengikuti tradisi kristen yang sebenarnya menghina umat islam, dan banyak sekali dengan dalih toleransi kita ikut dalam perayaan hari -hari besar islam padahal sangat jelas dalam har besar kristen bersipat pagan dan musrik. toleransi tidak mesti ikut perayaan cukup membiarkan mereka merayakan tanpa harus membenarkan atau ikutan merayakan hari raya mereka,kerukunan umat beragama tidak bisa dibangun dengn menghilang claim kebenaran agama, dan toleransi dan kerukunan dapat diwujudkan tanpa mengorbankan keyakinan masing- masing agama.


16 komentar:

Anonim mengatakan...

wahai kaum nasrani pakailah otakmu tuk berfikir jgn kau jadikan pendeta n pasturmu sebagai sesembahan,perkataan2 mereka adalah bohong belaka.Ingattt........! ajaran Yesus/nabi Isa itu hanya tuk kaum yahudi/bani israil pada jaman sblm diutus nabi Muhammad bukan tuk orang jawa,melayu, batax,cina,eropa dll.

Anonim mengatakan...

yesus itu tdk mgenal agama,Dia mengajarkn kasih bukan permusuhan jdi waktu itu bkn agama yg utama tetapi bagaimna Tuhan mrnyelamatk manusia dr dosa dgn perantara Yesus,trserah apakah manusia itu mau prcaya atau tdk krmbali pd diri masing2 n maaf kita umat kristen d ajarkn ttp saling mengasihi dgn sabar....

Anonim mengatakan...

tulisan ini hanya dusta...Semoga Tuhan mengampuni kalian....Imanuel

Anonim mengatakan...

Pelajaran yg dapat diambil dari awal mula Islam masuk ke andalusia(sekarang spanyol) dan berkembang pesat sampai akhirnya direbut kaum salibis adl:
A.Islam mendahulukan jalur diplomasi, dg mengirim surat kpd pemimpin negeri2 agar mau mengikrarkan "asyhadu anlaa ilaaha illalloh wa asyhadu anna muhammad rosululloh" (artinya:aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yg berhak dusembah kecuali Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah). Dan inilah tujuan utama kaum muslimin datang ke negeri2 tsb, yakni ingin mengajak mereka memeluk islam. Karena yg mereka(muslimin) bawa adalah agama yg baik dan benar.. mereka menyampaikan secara jujur dan jantan kepada pembesar2 dn penduduk negeri tsb, bahwa kami(kaum muslimin) ingin memberi kabar gembira tentang datangnya seorang nabi utusan Allah yg juga telah dikabarkan oleh yesus(isa 'alaihissalam) dlm injil.. Yang nama nabi tsb adl MUHAMMAD. Dan tujuan kami'aum muslimin jelas, ingin menebarkan tauhid(mengesakan Allah), akhlak yang mulia dan segala kebaikan yg ada dlm syari'at islam.(Baca buku "Penaklukan Benteng2 Visigoth" karya Abu Royhan Hudzaifah)
B.Adapun cara kaum nasrani dalam menyebarkan agama mereka, senantisasa menghalalkan segala cara. Entah itu dengan berdusta, membuat tipu daya(makar), menghasut, dan berusaha merusak keyakinan, akhlak maupun kehidupan orang2 yg menyelisihi mereka. Bahkan tidak segan2 membunuh wanita maupun anak2 tak berdosa.(Berdasarkan kisah diatas). Adapun dlm Islam, kami dilarang membunuh wanita dan anak2, dan berdosa jk melanggarnya.
Memang cara ini tidak diamini oleh seluruh umat nasrani, ada sebagian kecil(minoritas) yg menentang cara2 licik dan keji tsb, dan merekalah orang yg masih memiliki hati nurani sbg manusia. Dan mereka inilah kaum nasrani yg obyektif, yg diharapkan bisa menerima kebenaran dari manapun datangnya kebenaran tsb. Karena kebenaran itu datangnya dari Tuhan, jd Tuhan-lah yg berkuasa menitipkan kebenaran itu kpd orang2 yg Dia kehendaki.. Dan kita sepakat dalam hal ini.

Anonim mengatakan...

Tulisan tdk bermutu menyesatkan

Anonim mengatakan...

Misi dan Misi Misionaris + :
1. Film
2. Fashion
3. Finansial
4. Food

Anonim mengatakan...

Sebenarnya spanyol dijajah kamu moor selqma ratusan tahun.sehingga menyisahkan beberapa kerajaan kristen pada akhirnya terjadi pemberontakan sehingga spanyol dapat direbut tentara salib

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara lain :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

andy cool mengatakan...

kafir tetap kafir dan tdk bakalan dpt hidayah dan kebenaran

Anonim mengatakan...

Dasar lo krristol kan goblok lo

Anonim mengatakan...

Kristen itu kasih. Kasih iblis. Kasih licik.anjing dan kekal di neraka

Anonim mengatakan...

Ya beneeerrr kristen agama KASIH..KASIH UANG KASIH MI INSTAN..KASIH TIPUAN MUSLIHAT..

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Kalau kamu bilang tulisan di atas dusta....berarti memang otak mu cuma secuil dan nalar mu memang nggak cukup......maklum lah otak domba khan?

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Apanya yang sesat....tanpa tulisan itu pun kamu sudah sesat.....KAFIR MUSYRIKIN LAKNATULLAH.......

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Apanya yang sesat....tanpa tulisan itu pun kamu sudah sesat.....KAFIR MUSYRIKIN LAKNATULLAH.......

Bogi Hindrajid Satriowilogo mengatakan...

Ngawur kamu......