JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Kristen agama penghujat, tukang fitnah,licik dan tukang tipu dan pembuat masalah'' Tipu menipu adalah tradisi ajaran Alkita.!!!

Written By Averroes Cordova on Selasa, 28 Februari 2012 | 03.58

Menguji hakekat kebenaran suatu agama merupakan hal yang lumrah untuk mencari hakekat kebenaran itu sendiri, misalnya ketika kita mengatakan anda tidak benar dan saya yang benar dengan memberi alasan kenapa anda salah ini bukan dikatagorikan menghujat, dan ketika saya mengatakan anda tidak benar dan saya tidak tahu anda salah nya dimana ini lah yang disebut penghujat, dan model kedua ketika anda mengatakan sesuatu sesuai dengn kenyataan ini bukan pitnah memang nyatanya seperti itu tapi jikalau anda mengatakan sesuatu tapi tidak sesuai dengan fakta inilah yang disebut mempitnah dan penghujat.. ada beberapa alasan saya membuat statmen bahwa kristen adalah agama penghujat sebagai berikut.

1. film fitna yg dibuat oleh kristen belanda dengan mengutip pengalan ayat alqur'an bahwa alqur'an adalalah agama pembunuh

2. karikatur yang dibuat oleh kristen denmark yang melecehkan nabi muhammad saw

3. para pendeta sering sekali memakai nama islam dalam menjatuhkan islam seperti misalnya pendeta markus yang mengaku habib dll

4. Banyak nya buku-buku yang dibuat oleh ilmuan kristen dengan memangal ayat alqur'an dan bahkan melencengkan makna aslinya dan menafsirkan tanpa mengikuti sumber asli dari ayat tersebut

5. membuat alqur'an palsu seperti yang dilakukan oleh kelompok masionaris kristen america
6.buku2 tentang islam yang dibuat kristen untuk menipu ini daptarnya yang sudah ketahuan:

Daftar berbagai penerbitan kristenisasi berkedok Islam yang ketahuan, antara lain:

Buku karya Drs. A. Poernarna Winangun: Upacara lbadah Haji, Ayat-ayat Al Qur'an Yang Menyelamatkan, Isa Alaihis Salam Dalam Pandangan Islam, dan Riwayat Singkat Putaka Peninggalan Nabi Muhammad saw.

Buku Kristus dan Kristen di Dalam Al-Qur'an (Al Masih Wal Masihiyun Fil Quur'an) karya Drs. Amin Al Barokah alias Danu Kholil Dinata.

Buku Karya mendiang Hamran Ambrie: Allah Sudah Pilihkan Saya Kasih Buat Hidup Baru Dalam Yesus Kristus, Keilahian Yesus Kristus dan Allah tritunggal Yang Esa, Dengan Kasih Kita Jawab, Jawaban Atas Buku Bible Qur'an dan Science, Dialog Tertulis Islam-Kristen, Surat bari Mesir, Siap Sedia Menjawab Tantangan Benteng Islam, Sebuah Memori Yang Tak Terlupakan, dll.

Terbitan Yayasan Jalan Al Rachrnat: Sejarah Naskah Al Qur'an dan Alkitab, oleh John Gilchrist; Sulitkah Menjadi Orang Kristen, oleh Abdul Masih; Siapakah Kristus Selayaknya Menurut Anda, oleh Abdul Masih; Sudah Kutemukan, oleh Iskandar Jadeed; Benarkah Alkitab Dipalsukan, oleh Iskandar Jadeed; Injil Barnabas Suatu Kesaksian Palsu, oleh Iskandar Jadeed; Kesempurnaan Taurat dan Injil, oleh Iskandar Jadeed; Bagaimana Supaya Dosa Diampuni, oleh Iskandar Jadeed; Bagaimana Kita Berdoa, oleh Iskandar Jadeed; Kristus Menurut Islam dan Kristen, oleh John Gilchrist, Benarkah Nabi Isa Disalib, oleh John Gilchrist; Allah Itu Esa di Dalam Tritungga! Yang Kudus, oleh Zachariah Butrus; Selidikilah, Anda Pasti Selamat, oleh Sultan Muhammad Paul.

Terbitan Yayasan Christian Centre Nehemia: Kerudung Yang Dikoyak, oleh Gulshan Ester; Seorang Gadis Kristen Mempertanggungjawabkan Imannya, oleh Nita; Apakah Al Qur'an Benar-benar Wahyu Allah, oleh Ev. J. Litik; Kebenaran Firman Allah, oleh Pdt. M. Matheus; Lima Alasan Pokok Tentang Isi Al Qur'an Yang Menyebabkan Saya Beralih Dari Islam ke Kristen, oleh Ev. J. Litik; dll.

Karya Pdt. R. Muhammad Nurdin: Ayat-Ayat Penting Di Dalam Al-Qur'an, Keselamatan Di Dalam Islam, Selamat Natal Menurut Al Qur'an, Kebenaran Yang Benar (As Shodiqul Mashduuq), Rahasia Allah Yang Paling Besar (As Sirrullahil Akbar), Telah Kutemukan Rahasia Allah Yang Paling Besar, Ya Allah Ya Ruhul Qudus Aku Selamat Dunia dan Akhirat, Wahyu Tentang Neraka, Wahyu Keselamatan Allah, dan lain-lain.

Kaligrafi dan kalender tulisan Arab yang berisikan ayat-ayat Injil tentang ketuhanan Yesus.

Brosur-brosur: Brosur Dakwah Ukhuwah, Brosur Shirathal Mustaqim, Brosur Jalan Al Rachmat, dll.

Kaset: Kaset tilawatul Injil, Dzat dan Sirat Allah (ceramah Pendeta Kemas Abubakar Mashur Yusuf Roni), Kesaksian murtadin Muhammad Imran, Kesaksian murtadin Ikhwan Luqman, Kesaksian murtadin Pdt. Akmaal Sani, Kesaksian murtadin Lies Saodah, Kesaksian murtadin Hagai Ahmad Maulana yang mengaku-ngaku putera KH. Kosim Nurzeha, dan lain-lain.

Dari sini kita berpikir kenapa agama kkristen suka menghujat dan memfitnah ternyata, jikalau kita membaca alkitab bukan umat islam saja yang jadi korban hujatan dan fitnah mereka, para nabi terdahulu juga mendapt pitnah dari alkitab, dan dalam ilmu fisikologi jelas bahwa bacaan seseorang bisa memperngaruhi sipat manusia itu sendir, coba kita baca dibawah ini hujatan dan fitanh alkitab terhadap tuhan dan para nabi. kita semua tahu bahwa nabi adalah utusan tuhan dan salah satu tujuan nya nabi diturunkan adalah untuk menyempurnakan ahlak manusia dan mustahil nabi merusak ahlak manusia coba kita lihat hujatan alkitab terhadap tuhan dan nabi2 terdahulu.inilah beberapa hujatan dan fitnah terhadap nabi-nabi allah terdahulu

1. Nabi Luth yang dituduh berzinah dengan dua anak kandungnya hingga melahirkan anak-anak hasil perzinahan (Kejadian 19:30-38),

2. Nabi Daud yang dituduh menipu Uria dan berzinah dengan istri Uria (II Samuel 11;2-5),

3. Nabi Sulaiman dituduh gila wanita dan mendurhakai Tuhan (Raja-Raja I 11:1-4).

4 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

5, Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh

daud kamudian batsyeba dinikahi dan diboyong ke istana ( samuel 1: 2-27)

6. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

7.Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian

27: 1-46

8. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19).sekandal sex ayah dan menantu dalam kitab suci?

9, Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16:21-23) perselingkuhan anak dan ibu gundik dalam kitab

kitab suci mungkin kah?

10.Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).Mungkin kah nabi membuat berhala

11.Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10)..


HUJATAN DAN PITNAH TERHADAP TUHAN

1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).

2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).

3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).

4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).

5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).

6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).

7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10)

. 8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2)

. 9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).

10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).

11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26)

. 12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)

13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).

14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).

15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

Begitu konyol pernyataan alkitab Terhadap tuhan dan nabi allah,,pantaslah para pembaca alkitab kerjanya menghujat dan menghina tanpa dasar tuhan dan nabi aja dihujat apa lagi umat islam??

TRADISI MISI TIPU MUSLIHAT DALAM BIBEL

Maraknya pengkristenan terhadap umat Islam yang dilakukan dengan cara tipu-menipu oleh para misionaris, tidak begitu mengagetkan, karena dalam kitab agama mereka banyak mengumbar kisah tipu-menipu. Berikut ini adalah beberapa daftar tipu muslihat yang dimuat dalam buku Indeks Kesalahan Alkitab:

1. Nabi Yakub berkonspirasi dengan ibunya untuk menipu Nabi Ishak, ayah kandungnya

Alkitab (Bibel) kitab Kejadian 27:1-40 mengisahkan bahwa Ishak, putra Nabi Ibrahim yang kedua mempunyai seorang Istri yaitu Ribkah dan dua orang putra yaitu Esau dan Yakub.
Karena Ishak sudah tua dan tidak bisa melihat lagi, maka sesuai dengan tradisi, dia harus memberkati anaknya yang sulung, yaitu Esau.
Rupanya, Ribkah adalah ibu yang pilih kasih kepada anaknya. Dia lebih mengasihi Yakub daripada Esau, anak sulungnya. Maka dengan sangat liciknya Ribkah dan Yakub menyusun rekayasa jahat agar yang diberkati oleh Ishak adalah Yakub itu.
Dengan tipuan muslihat yang ulung, Yakub dengan bantuan ibunya mengelabui Ishak yang sudah buta. Ketika Esau berburu binatang, Yakub memakai pakaian Esau dan menghadap ayahnya, mengaku sebagai Esau. Sedangkan ibunya merayu Ishak dengan suguhan masakan kesukaan Ishak. Setelah Ishak yakin bahwa anak yang di hadapannya itu adalah Esau, maka ia pun melakukan prosesi pemberkatan dalam nama Tuhan: “Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah. Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia,” kata Ishak.
Sejak berhasil menipu ayahnya itulah Yakub alias Israel dalam Bibel diberkati Tuhan. Sementara Esau baru pulang berburu setelah pemberkatan dilakukan. Esau pun menangis meraung-raung karena hak pemberkatan sebagai anak yang sulung telah dirampas oleh konspirasi ibu dan adik kandungnya.
Dalam Bibel cetakan Indonesia, kisah penipuan ini diberi judul perikop “Yakub diberkati Ishak sebagai Anak Sulung.” Padahal, judul yang pas untuk konspirasi penipuan itu adalah: “Dalam nama Tuhan Nabi Ishak ditipu oleh istri dan anak kandungnya,” atau “Esau dikianati adik dan ibu kandungnya,” atau “Anak durhaka dan istri durhaka menipu Nabi Ishak yang malang,” atau “Pemberkatan Tuhan yang salah alamat kepada penipu dan pengkhianat yang durhaka.”
2. Nabi Yakub ditipu Laban, mertuanya dengan diberi umpan Lea untuk disetubuhinya (Kejadian 29:21-25).

Nabi Yakub dalam Bibel mengabdi kepada Laban selama tujuh tahun supaya dapat menikahi Rahel anak bungsunya yang cantik. Setelah tujuh tahun mengabdi, Yakub menagih janji kepada Laban untuk dapat menikahi sang putri, Rahel. Maka sesuai dengan kesepakatan, pesta pernikahan Yakub dan Rahel pun digelar.
Tetapi Laban berlaku curang, pada malam pertama pengantin, ia memberikan umpan Lea kepada Yakub untuk disetubuhinya. Lea adalah anak pertama Laban yang parasnya kurang cantik.
Pagi hari setelah bangun tidur dari malam pertama pengantin, Yakub baru sadar bahwa wanita yang ditiduri semalam bukanlah Rahel yang diidolakannya. Maka ia pun protes kepada Laban mertuanya dan berkata, “Mengapa Paman perlakukan saya begini? Bukankah saya bekerja untuk mendapat Rahel? Mengapa Paman menipu saya?” (Kejadian 29:25, BIS).

3. Tamar menipu Yehuda (Putra Nabi Yakub), mertuanya dengan menyamar sebagai wanita sundal supaya ditiduri

Dalam Bibel kitab Kejadian 38:11-30 dikisahkan bahwa Tamar menjadi janda setelah ditinggal mati Onan, suaminya. Onan mati dihukum Tuhan karena melakukan kejahatan onani.
Karena ingin mempunyai anak, maka Tamar menipu mertuanya dengan menyamar sebagai wanita sundal (pelacur) di suatu malam. Karena lihai berakting, Tamar berhasil mengelabui Yehuda, mertuanya sehingga transaksi mesum pun dilakukan. Setelah tawar-menawar harga, akhirnya disepakati sekali satu kali main (short time) dibayar dengan seekor kambing muda. Bayarnya pun boleh belakangan alias kredit. (ayat 16-17).
Dari perbuatan zina incest menantu (Tamar) dengan mertuanya (Yehuda putra Nabi Yakub) itu, lahirlah dua anak kembar Peres dan Zerah (ayat 27-30). Dari benih Peres inilah di belakang hari lahir Yesus Kristus (Injil Matius 1:3, Lukas 3:33).

4. Nabi penipu dan fasik

Tuhan dalam Bibel senantiasa mengutus para hamba-Nya, yakni nabi-nabi, untuk membimbing umat-Nya ke jalan yang benar: “Dari sejak waktu nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir sampai waktu ini, Aku mengutus kepada mereka hamba-hamba-Ku, para nabi, hari demi hari, terus-menerus” (Yeremia 7:25, 25:4).
Tetapi dalam Bibel terdapat pula nabi-nabi fasik yang hobi melakukan tipu-menipu:
“Sesungguhnya, dari yang kecil sampai yang besar di antara mereka, semuanya mengejar untung, baik nabi maupun imam semuanya melakukan tipu” (Yeremia 6:13, 8:10).
“Sungguh, baik nabi maupun imam berlaku fasik; di rumah-Ku pun juga Aku mendapati kejahatan mereka, demikianlah firman Tuhan” (Yeremia 23:11).
Bila Nabi utusan Tuhan adalah penipu dan fasik, lalu bagaimana dengan mental dan moral para pengikutnya

Dan kita bandingkan dengan peryataan alqur'an terhadap nabi dan tuhan


1.Nabi nuh diutus oleh tuhan untuk memberi peringatan kepada kaumnya untuk menyembah tuhan yang esa ( nuh 1-4 )

2. nabi daud mngalalahkan jalut dengan izin allh dan memberinya kerjaan dan hikmah. ( albaqoroh: 251 )

3. nabi nuh begtu tawaduk dan tidak meminta harta kepada kaumnya ( hud: 29)

4. nabi hud mnyeru kaumnya untuk hanya mnymbah kepada allah dan tidak meminta imbalan apa pun terhadap kaum nya ( hud: 50.51.52)`

5. nabi ibrahim penyantum dan lembut dan suka kembali kepada allh ( hud:75)

6. nabi muhammad sebagai rahmat bagi alam


Begitulah kisah2 nabi dalam alqur'an semua nabi sama mereka semua nya adalah utusan tuhan untuk menyeru kepada tauhid dan tidak menyembah kepada selain allh.

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidupkekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dantidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yangdapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahuiapa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidakmengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

NB: SEKEDAR INFORMASI !! MUNGKIN KITA BERTANYA KENAPA BANYAKSEKALI   BLOG ATAU ACCOUNT FB YANG MENGHUJAT ISLAM, BAHKAN BLOG YANG MENGHINA ISLAM YANG BERBAHASA INGRIS SUDAH DITERJEMAH KEDALAM BAHASA INDONESIA, INI SEMUA ADALAH SISTEM KRISTENISAI YANG BERBENTUK PSYWAR DAN INI SEMUA DIBAWAH NAUNGAN GEREJA , DENGAN TUJUAN UNTUK MENGKRITENKAN UMAT ISLAM DAN MENDANGKALKAN AKIDAH MUSLIM DAN MEMBENDUNG ORANG EROPA MENGKAJI ALQUR'AN DAN AJARAN ISLAM DARI SUMBER ASLI. DAN MEMBUAT ORANG POBIA TERHADAP ISLAM,MAKA DARI ITU SETIAP BLOG YANG BERSIPAT MENJAWAB DIBLOKIR OLEH PIHAK TERTENTU,,,SEMOGA KITA DISELAMATKAN DARI TIPUAN AGAMA KRISTEN LAKNATULLAH.

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah kasian ya anda,
Dengan menulis blog spt ini apakah bukan sebuah kebusukan? Dan kalau ga paham isi alkitab seluruhnya, ga pantas posting bgini. Ambil cerita sepotong2.
Semoga Tuhan mengampuni dosa2 anda.
Masih ada kesempatan kok untuk bertobat. Tuhan mengampuni orang2 yang mau datang kepadaNya bertobat.

Thanks dan Tuhan memberkati.

Anonim mengatakan...

Wah tuham memberkati isinya apaan? Ada ayam bakar kah atau babi bakar kah ??? Wkwkwkwkwkw

Anonim mengatakan...

Hai kamu yang bikin blog bodoh ini... kenapa anda mengatakan Kriten tukang Fitnah dan licik, padahal melalui blog ini anda telah lebih dahulu menfitnah?? ingat sobat... satu jari menunjuk kedepan tetapi tiga jari yang lain meunjuk kembali kepada anda...

Anonim mengatakan...

Woyyy...... Kristen gembel, anda ini tipikal al munafikun, banyak kok website Kristen yg menghina Islam, bahkan aksi tipu2, website bernama Islam tapi isinya mencela dan menghujat Islam....

Agama sesat, menyesatkan dan penuh dengan tipu2....

Anonim mengatakan...

Orang sebodoh apa pn tdk akan percaya kalau Tuhan itu tritunggal !! Jd kalo ada yg msk Kristen pasti ada hal lain dan itu mereka pasti tdk bisa membohongi hatinya !! Aku seorng yg cuma tamatan SD , jd perbandingan aku adalah yg perbandingan yg sangt dasar ! Contoh 1 seorang utusan presiden tdk akn pernah aku anggp presiden sekali pn nyawa atau roh dari presiden itu yg dia bawa , tetp saja kalau dia itu utusan presiden !!
2.Di dalam bungkus syampo ada yg 3in 1 ,ada yg 2in1 ya tetep aja namanya sampo !!! Kalau pn ada seorng pendeta mengatakn itu (tritunggal) sebagai kekuasaan Tuhan yg bisa menjelma di mana saja dan kapn saja ,kami sebagai muslim sngt mengakui kekuasaan Tuhan bahkan melebihi pengakuan Tuhan !! Sebab Tuhan itu maha kuasa , Tuhan tdk akn merendahkn diri kepada manusia ciptaanNya yg sekali hantam akn musnah sua nya !!! Tp kitalah yg wajib merendah kn diri kepadaNya karna hanya Dia yg memberi kita hidup dan kehidupa !!

Anonim mengatakan...

Kasihan yach hawa termakan bujukan si iblis ...

Anonim mengatakan...

Jangan jangan si iblis berhasil nyesati lagi ... mmm...happy power ...

Anonim mengatakan...

Kenapa tak lihat yang positif tetapi yang negatif ... kenapa mendengar iblis tetapi mengabaikan firman Tuhan ... banyak yang gitu ... biasa

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara lain :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

Mahisa Respati mengatakan...

@gusti gusmiati, stress.... berpikir tdk rasional adalah tanda2 orang berpenyakit kejiwaan. Pas banget lah, namanya orang berpenyakit kejiwaan boleh bersikap apa saja. Mencaci, memaki, menghardik malah boleh2 saja menuhankan manusia.

mc toxic mengatakan...

Berarti kristen yg sesat goblok... Yahudi kan sama agama dari Allah, sebenernya kristen juga, cuman paulus udah ngedit isi alkitab.. nah baru dateng islam untuk menyempurnakannya dan terjaga keasliannya