JOURNAL ON ISLAMIC AND RELIGIOUS STUDIES







RELIGION OF TRUTH- ISLAM

Menjawab kristen Menuduh Nabi Muhammad berzina

Written By Averroes Cordova on Selasa, 28 Februari 2012 | 05.16

Berbagai macam cara gereja kristen Untuk melakukan kristenisasi terhadap umat islam, salah satu sistem kristenisasi adalah memutar balik ajaran islam, dan alqur'an dan mereka membayar mahal untuk orientalis dan mesionaris, Sehingga tulisan para orientalis dan mesionaris ini disebar diinternet, dan semua blog dan account fb yang menghina islam dibawah naungan gereja, Tujuannya untuk mengkristenkan umat islam dan untuk membendung orang kristen eropa membaca alqur'an dari sumber asli, sehingga begitu banyak tulisan tentang islam yang dibuat oleh mesionaris kristen, bahkan alqur'an palsu juga telah dibuat oleh kristen untuk membendung umat kristen membaca alqur'an dari sumber asli, sebab alqur'an asli mampu mengislamkan Ilmuan dunia bahkan para pendeta telah berpindah ke islam , karena kebenaran alqur'an yang tidak bisa dibantahkan,

Agama kristen melakukan berbagai cara untuk membendung orang-orang mengkaji ajaran islam dari sumber asli sehingga para mesionaris membuat gerakan baru yaitu menulis dan manipulasi agama islam, Salah satu situs yang dijadikan sumber kristen indonesia untuk memelintirkan ajaran islam ialah FAITH FREEDOM INDONESIA. Tulisan di FFI dicopy dari tulisan mesionaris dan orientalis salah satu tujuannya untuk membendung jemaat kristen membaca ajaran islam dari sumber asli dan untuk mengkristen umat islam .

Isi kandungan surat attahrim diputar balik oleh orientalis dan mesionaris kristen, Bahkan dalam surat ini para mesionaris membuat judul yang menuduh nabi muhammad saw berzina dengan maria:
Dan ada tulisan copy paste kristen Granzand dia menambah-nambah kata lagi dalam sebab turun surat attahrim dengan judul nabi muhammad berzina kenapa tidak dirajam:http://www.facebook.com/note.php?note_id=149403655081539&id=100001230803371.

Dan ini adalah bukti bahwa kristen ajaran penipu Sebab surat ini tidak ada sangkut paut dengan zina atau bersetubuh, Pada hal ayat ini Allah SWT menegur Nabi SAW. karena dia bersumpah tidak akan meminum lagi madu, padahal madu itu adalah minuman halal. Sebabnya hanyalah karena menghendaki kesenangan hati istri-istrinya.

Dan yang jadi sumber mereka adalah hadis Dhoif yang diriwayatkan oleh Abdullah bin sabib, abdullah bin sabib dia adalah orang tidak diterima oleh ulama hadis karena dia adalah orang yg pelupa dan banyak bicara sehingga banyk tercampur riwayatnya, dan yang parah lagi kristen menambah-nambah kata-kata yang kasar dalam hadis ini sudah hadis dhoip dan dipelintirkan lagi oleh kristen, dan sekarang bandingkan dan liat penambahan kata oleh kristen terhadap hadis dhoip ini: Di riwayat menyebutkan bahwa Rasulullah membawa Maria al-Qibthiyah ke rumah Hafshah, dan beristirahat di sana ketika Hafshah sedang tidak berada di rumahnya. Kemudian Hafshah menjumpai Rasulullah berada dalam rumahnya dengan Maria. Hafshah pun cemburu. Maka seketika itu pula Rasul pun mengharamkan Maria untuk diri beliau. Namun, riwayat ini lemah karena beberapa periwayatnya yaitu Abdullah bin Syabib seorang yang kurang kuat hafalannya. Dan Abu Said ar-Rib’iy seorang yang pandai tapi mudah lupa dan terlalu banyak bicara dan bercerita sehingga tercampur-campur riwayatnya. Sebagaimana ditegaskan Abu Ahmad al-Hakim dalam bukunya Mîzân al-`I’tidâl fi Naqdi ar-Rijâl (lihat vol. 4/118).

Adapun sebab turun ayat ini yang shahih sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Muslim juga Abu Dawud, Rasulullah dijumpai oleh Aisyah dan Hafshah sepulang dari rumah Zainab binti Jahsy dan mereka berdua menemukan tanda-tanda Rasulullah telah meminum madu dan jamuan yang istimewa di rumah Zaenab, mereka berdua pun cemburu. Untuk menyenangkan isteri-isterinya Rasul pun mengharamkan madu. Maka turunlah teguran Allah, “Hai Nabi, Mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah halalkan bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (At-Tahrim: 1)

Kemudian tatkala beliau menjelaskan sebuah rahasia tertentu kepada Hafshah. Lalu Hafshah memberitahukannya kepada Aisyah dan mereka berdua sibuk membicarakannya. Turunlah teguran Allah berikutnya, “Dan ingatlah ketika nabi membicarakan secara rahasia kepada salah seorang isterinya (Hafsah) suatu peristiwa. Maka tatkala (Hafsah) menceritakan peristiwa itu (kepada Aisyah) dan Allah memberitahukan hal itu (pembicaraan Hafsah dan Aisyah) kepada Muhammad lalu Muhammad memberitahukan sebagian (yang diberitakan Allah kepadanya) dan menyembunyikan sebagian yang lain (kepada Hafsah). Maka tatkala (Muhammad) memberitahukan pembicaraan (antara Hafsah dan Aisyah) lalu (Hafsah) bertanya: “Siapakah yang Telah memberitahukan hal Ini kepadamu?” nabi menjawab: “Telah diberitahukan kepadaku oleh Allah yang Maha mengetahui lagi Maha Mengenal. Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, Maka Sesungguhnya hati kamu berdua Telah condong (untuk menerima kebaikan); dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan nabi, Maka Sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan (begitu pula) Jibril dan orang-orang mukmin yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula. Jika nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang taat, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan.” (At-Tahrim: 3-5)

Adalah sebuah keistimewaan dan kebanggaan berada di dekat Rasulullah, berada di tengah-tengah kehidupan Rasulullah. Apalagi dengan setatus sebagai ahli baitnya. Menjadi orang pertama yang dekat dengan sumber turunnya hukum dari Allah. Namun, keistimewaan ini tak lantas membuat ahli bait Rasulullah kebal hukum dan bebas melakukan apa saja. Karena agama Islam, risalah yang dibawa Rasulullah tak mengenal kasta. Siapapun yang baik dihargai kebaikannya dan yang salah harus di hukum atau setidaknya ditegur.

Teguran pertama yang diperuntukkan Rasulullah adalah sebuah teguran yang tegas. Apakah demi menyenangkan para isteri, beliau bisa mengharamkan apa yang telah dihalalkan oleh Allah. Sekaligus sebagai contoh untuk para umatnya, terutama dalam mengarungi kehidupan keluarga. Tak jarang demi menyenangkan hati isteri seorang suami melakukan sesuatu yang dibenci oleh Allah. Dalam ayat ini, Rasul tidaklah melakukan maksiat atau melanggar larangannya, tapi beliau menahan dari sesuatu yang dibolehkan. Itu saja sudah mendapat teguran. Apalagi jika seandainya yang dilakukan adalah maksiat. Maka yang perlu diambil pelajaran adalah penyikapan terhadap perilaku isteri yang kadang memiliki kecemburuan yang berlebihan, bahkan tak jarang sangat tidak beralasan. Penyelesaian yang baik bukanlah asal isteri senang. Namun, perlu diperhatikan apakah melanggar norma agama selain tentunya dicari akar permasalahan yang sesungguhnya. Dan kemudian dibicarakan dengan baik-baik dan kepala dingin. Bahwa permasalahan cemburu juga tak jauh berbeda dengan permasalahan salah paham antara pasangan suami istri dalam berkomunikasi. Kecuali jika memang benar suami telah benar-benar melanggar hak-hak istri. Bukan sekedar praduga atau prasangka, karena kita diminta untuk menjauhi keduanya.

Cerita dan pernik ini sebenarnya hanya sebuah mukaddimah dari sebuah pesan inti yang sangat penting yang akan disampaikan Allah pada ayat berikutnya, ” Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (At-Tahrim: 6). Setiap kita diminta untuk menjaga diri dari terjerumus pada perbuatan yang bisa menyeret kita kepada neraka Allah yang penuh dengan adzab yang mengerikan. Tanggung jawab ini yang paling perta-ma ditujukan kepada setiap kepala rumah tangga. Seorang laki-laki sejak mengucapkan ijab qabul maka tanggung jawab terhadap perempuan yang dinikahinya tak lagi berada di bawah bapaknya. Namun, pindah kepada dirinya selaku suaminya. Dan kelak jika punya anak laki-laki sampai mereka mencapai usia baligh dan perempuan sampai kelak mendapatkan pasangan hidupnya.

Ibnu Abbas menafsirkan ayat ini dengan mendidik orang-orang yang berada dalam tanggung jawab kita. Mendidik dengan mengenalkan mereka pada ajaran agama yang benar. Hal ini memang tidak ringan. Apalagi tanggung jawab dan kewajiban mencari nafkah juga dibebankan kepada laki-laki. Namun hal ini masih lebih baik baginya sebelum kelak ia menyesal sebagaimana orang-orang kafir menyesal di akhirat karena berbagai alasan mereka takkan pernah terampuni. Penyesalan yang demikian nantinya tidaklah berguna, “Hai orang-orang kafir, janganlah kamu mengemukakan uzur pada hari ini. Sesungguhnya kamu Hanya diberi balasan menurut apa yang kamu kerjakan.” (at-Tahrim: 7)

Namun, kemuliaan Allah sangat luas. Kasih sayangnya selalu terbentang bagi hamba-hamba-Nya. Karena di setiap usaha manusia senantiasa ada kekhilafan dan kesalahan. Karena itulah Dia menyuruh para hamba-Nya untuk mengetuk pintu taubat-Nya yang selalu terbuka kapan saja. “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan nabi dan orang-orang mukmin yang bersama Dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: “Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah Kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.” (At-Tahrim: 8)

Surat yang cukup pendek ini ditutup dengan penuturan dua buah perumpamaan yang bertolak belakang. Yaitu perumpamaan perempuan yang buruk akhlaknya serta tak tau bersyukur pada Allah dan suaminya. Mereka yang mendurhakai suaminya serta memusuhuhinya.

Dan perumpamaan perempuan yang mulia serta sabar danberpegang teguh terhadap ajaran agama Allah meskipun badai fitnah menerpa mereka, bahkan sampai siksaan fisik.

Allah memulainya dengan menuturkan kisah isteri Nabi Nuh dan isteri Nabi Luth, “Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth sebagai perumpamaan bagi orang-orang kafir. keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada suaminya (masing-masing), Maka suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya): “Masuklah ke dalam Jahannam bersama orang-orang yang masuk (jahannam)”.”(At-Tahrim: 10)

Tak ada jaminan berada di tengah-tengah orang baik untuk menjadi baik, bila tak disertai keinginan baik dan kesungguhan memelihara kebiasaan baik. Isteri Nabi Nuh dan Nabi Luth lah contohnya. Keberadaan mereka di tengah Nabi Allah tak menjadikan mereka berdua bersyukur dengan keadaan serta keistimewaan itu. Justru sebaliknya, mendustakan, mendurhakai bahkan memusuhi dakwah suami. Sekalipun suami mereka nabi takkan ada jaminan mereka bisa terbebas dan terlindungi dari siksa Allah yang maha pedih dan dahsyat.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi Asiah istri Fir’aun yang hhidup di tengah kebengisan suaminya. Di tengah perilaku jahiliah kaumnya. Di tengah berbagai kebiasaan buruk suasana istana yang juga tempatnya berada. Namun, hal tersebut tak menjadikannya menyerah untuk mempertahankan iman. Bahkan menjadi sebuah motivasi yang kuat untuk membantu dakwah Nabi Musa as. Meskipun akhirnya harus berhadapan dengan kekejaman suaminya sendiri, Fir’aun; simbol dan icon thaghut yang terabadikan sepanjang masa. Beliau pun menemui Allah dalam keadaan syahid setelah disiksa Fir’aun. “Dan Allah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah Aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah Aku dari kaum yang zhalim.” (at-Tahrim: 11). Sekalipun ia bersuamikan seorang yang sangat durhaka pada Allah, hal tersebut tak membuatnya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan syurga Allah.

Selanjutnya surat ini ditutup dengan sebuah perumpaan yang ideal bagi kaum beriman. Seorang perempuan yang lahir, hidup dan dewasa di tengah keluarga yang menjaga norma-norma agama, di tengah masyarakat yang sudah acuh dengan aturan dari Allah. Sehingga pada saat beliau menginjak dewasa siap dengan berbagai resiko berpegang teguh dengan ajaran Allah. Bahkan tatkala harus siap menghadapi cobaan yang berat menjadi seorang ibu tanpa seorang suami pun. Seorang ibu bagi orang yang ditunggu umatnya. Ibu bagi Isa al-Masih, utusan Allah untuk Bani Israel. Maryam yang suci dan senantiasa memelihara kesuciannya. Sepatutnyalah hal tersebut dicontoh dan ditiru oleh para perempuan sekarang. Juga bagi para ibu dan bapak dalam mendidik anak-anaknya terutama anak perempuan. Allah pun menegaskannya, “Dan (Ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, Maka kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.“(At-Tahrim: 12). Keteguhan menjalankan ajaran, kesabaran dalam memikul cobaan Allah, menerima cercaan dan fitnah kaumnya serta kelembutannya membesarkan dan mengasuh anak satu-satunya sekaligus memotivasinya untuk berdakwah. Hal tersebut membuat nama Maryam tersemat sebagai salah satu wanita pilihan terbaik. Allah menegaskanya, “Dan (Ingatlah) ketika malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, Sesungguhnya Allah Telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).“(QS. Ali Imran: 42)

Setelah keluarga ayahnya disejajarkan dengan deretan nama nabi-nabi-Nya, “Sesungguhnya Allah Telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing).” (QS. Ali Imran: 33)

Berbahagialah orang-orang pilihan itu. Berbahagialah keluarga-keluarga pilihan yang dijadikan sampel dan teladan bagi umat-umat yang datang setelahnya.

Setelah nasihat yang Allah berikan ini semoga kita semua bisa mengambil ibroh dan pelajaran dengan baik. Sehingga hari-hari kita ke depan semakin penuh dengan kebaikan dan kemanfaatan. Amin.

Nb: KRSTEN ADALAH AGAMA YANG MEMBENARKAN PENIPUAN DAALAM PENYEBARAN AGAMA, SEBAB PARA PENDETA SUDAH MENGETAHUI BAHWA AJARAN MEREKA TIDAK BENAR DAN KITAB SUCI MEREKA TIDAK BISA DIBUKTIKAN KEBENARANNYA, DENGAN ITU KRISTINER BERUSAHA MELENCENGKAN AJARAN ISLAM UNTUK MEMBENDUNG MANUSIA MEMPELAJARI ALQUR'AN DAN AJARAN ISLAM DARI SUMBER YG BENAR SEMOGA ALLAH MENYELAMATKAN KITA DARI TIPUAN AGAMA KRISTEN LAKNATULLAH.AMIEN. BY Averroes

20 komentar:

rana mengatakan...

dasar goblog, memang kamu dajjal berkedok pembela islam ...

Anonim mengatakan...

Dasar KRISTEN yang GOBLOK dimana BIBLE 82 persen BUKAN kata kata YESUS ......


BAPA KAMI ternyata adalah buatan PLAGIAT GEREJA yang meniru dari doa rang orang FARISI dan MESIR KUNO .......

TING TONG ..... PALSU tuh !

Anonim mengatakan...

Kristen hina islam, islam hina kristen, itukan hanya pandangan subjektif masing masing pengikutnya saja, ibarat orang jualan kecap, pasti ngaku kecap buatan sendiri paling enak, agamaku paling benar, agamaku paling hebat, itu kan ngaku ngaku pengikutnya aja, yang jelas Tuhan itu maha pengasih, yang dinilai adalah perbuatan kita selagi hidup sebagai manusia, apa hak kita mengatakan agama orang lain jelek, sementara kita sendiri juga blom becus belajar agama sendiri, apa hak kita mengatakan agama orang lain palsu, kalau agama kita sendiri juga blom tentu benar, kalau cuman tertera dikitab suci begitu, ya semua kitab suci juga ngakunya dari Tuhan, ngakunya dari Allah, ibarat tukang Kecap lah

Unknown mengatakan...

kristen gak penting

Anonim mengatakan...

Kristen embe tersesat

Anonim mengatakan...

Kristen agama buatan paulus atas perintah raja romawi constantin,adopsi dari agama pagan,kacian deh dikau jadi embeeeehe yg tersesat

Anonim mengatakan...

Jangan dilihat yang palsu ... hahahahaaa... penyesatnya atau iblisnya

Anonim mengatakan...

Iblis memang gitu ... jaahaaat ... mh... sebel dech...

Anonim mengatakan...

Whocare ...

Anonim mengatakan...

Mmm... nyang ini buatan bangsa sendiri ... mmm...

Anonim mengatakan...

Engkau merasa telah penuh hikmat dengan memakai saja nalarmu untuk membenarkan dirimu sendiri dan menghakimi orang lain berdasarkan pengetahuan dari nalarmu yang hanya sediikit dan terbatas. TAPI SAYANG NALARMU YANG MENGHASILKAN TULISAN YANG PANJANG INI TIDAK MENJAMIN ENGKAU PASTI MASUK SURGA JIKA ENGKAU MATI SUATU HARI DAN ENGKAU JUGA TIDAK TAHU KAPAN ENGKAU AKAN MATI BISA SEBENTAR LAGI BISA MASIH LAMA. HARUSNYA INILAH YANG MENJADI PEMIKIRAN DI NALARMU KECUALI ENGKAU TIDAK PEDULI MAU KEMANA SETELAH ENGKAU MATI NANTI.

Anonim mengatakan...

JANGANKAN HADIS SAHIH BUKHARI & MUSLIM YANG MENCERITAKAN KEBEJATAN MUHAMMAD HARUS DI CAP HADIS LEMAH ATAU PALSU, KALAUPUN YANG DATANGNYA DARI TUHAN SEJATI DAN MALAIKAT SENDIRI PUN, APABILA ITU MENCERITAKAN KEBEJATAN MUHAMMAD, MAKA OLEH PIHAK MUSLIM, ITU ADALAH TIDAK BENAR DAN BOHONG DAN PALSU, DAN LEMAH, DAN BUATAN KAFIR, DAN BUATAN AMERIKA ATAU ISRAEL ATAU KRISTEN.

TAPI AKAN BERLAKUK TERBALIK, APABILA ADA BUKU, CERITA, APALAGI HADIS SAHIH, LEMAH, PALSU, YANG MENCERITAKAN BETAPA MULIANYA DAN BAIKNYA MUHAMMMAD, MAKA ITU PASTI BENAR.

ITULAH CARA BERPIKIR MUSLIM YANG MEMBABI BUTA MEMBELA DGN CARA APAPUN UNTUK MEMBELA KEBEJATAN MUHAMMAD. PADAHAL DARI BUKU HADIST YANG SAMA YANG SUMBERNYA SAMA ADA CERITA KEBEJATAN DAN KEBAIKAN MUHAMMAD, MAKA KELAKUAN KEBEJATAN PASTI DI TOLAK DGN BERBAGAI ALASAN DAN APAPUN CARANYA, TAPI YANG MENCERITAKAN KEBAIKAN MUHAMMAD PASTI DI TERIMA DAN SAHIH.
BENAR2 MUNAFIK.

Unknown mengatakan...

Aku bersaksi bahwa TIADA TUHAN KECUALI ALLAH, dan aku bersaksi bahwa MUHAMMAD ITU RASUL UTUSAN ALLAH. untukmu agamamu dan untukku agamaku. tidak perlu saling berhujat mau beriman atau tidak mau beriman kembali pada diri sendiri.

gusti gusmiati mengatakan...

INTINYA adalah yahudi ! sbg suku bangsa paling tua di dunia SEKALIGUS sbg agama samawi pioner, lalu kristen (katolik, ortodk, protestan, koptik, dll) terakhir islam, tradisi & syariah YAHUDI mau tdk mau, suka tdk suka mewarnai agama setelahnya ! KAlO YESUS sudah menghapusnya lewat hukum cinta kasihNYA, SEDANGKAN ISLAM masih melestarikannya, antara :
-. wajib sunat fisik lelaki baliq,
-. wajib berpenutup kepala saat ibadah,
-. menghalal-haramkan makanan jasmnai, wanita wajib berkerudung diluar rumah (islam memodifikasinya menjadi jilbab, hijab),
-. menghadap tuhan hanya boleh waktu-waktu tertentu (yahudi 7 waktu, islam 5),
-. yahudi berdoa ke hadirat tuhan adalah tembok ratapan, islam menghadap tuhan ke kabah - padahal tuhan ada dimana2,
-. berpuasa lahiriah (fisik lapar tapi bathin kenyang main gadget, cuci mata dengan alasan NGABUBURIT/nunggu waktu berbuka),
-. masih berkurban bakar atau sembilihan saat idul adha,
-. mengutamakan hal lahiriah terutama ttg kesucian (buktinya cetakan al qur'an tak boleh dibawa ke toilet, terlangkahi, jatuh ke tanah, dipegang wanita haid/ tangan kiri, ada istilah batas suci FISIK di mesjid),
-. memelihara janggut, jambang.
-. firman & hadist direkayasa demi menguntungkan pemuka agama), makin byk jamaah/massa bisa ditukar saat pemilu/pilkada & menguatkan posisi sosial.
ITULAH YAHUDI dan islam melestarikannya.

Unknown mengatakan...

@gusti gusmiati, stress.... berpikir tdk rasional adalah tanda2 orang berpenyakit kejiwaan. Pas banget lah, namanya orang berpenyakit kejiwaan boleh bersikap apa saja. Mencaci, memaki, menghardik malah boleh2 saja menuhankan manusia.

Unknown mengatakan...

Saya membaca sebuah artikel , on muslim yang membolak balik kan fakta akan kebenaran , menjelekan nabi muhammad dan muslim , berbagai cara dii lakukan buat memfitnah agam islam buruk , padahal itu salah besar ,muslim dan para nabii sangat muliya dan tidak ada fikiran buruk ,

Kembali lagii agamamu agamamu agamaku agamaku beeriman lah jika percaya ,biar lah kafir dengan kekafiran nya ,

ALLAH MAHA TAU AKAN HATI SESEORANG ,,,,

Unknown mengatakan...

Maksut saya non muslim ....

Unknown mengatakan...

Hanya agama islam agama yang benar , dan agama islam jalan yg dii ridhoi Allah swt ,aminnnn

Unknown mengatakan...

Aamiin

Unknown mengatakan...

Barakallah